Cara Daftar Kartu Kredit BRI Online dan Syaratnya

Infoyunik.com – Bank Rakyat Indonesia atau BRI ini merupakan bank BUMN yang menyediakan dua cara daftar kartu kredit BRI yaitu dengan cara online dan offline atau secara langsung. Tentu saja itu membuat kartu kredit BRI.

Memang ini tidak dapat dipungkukiri bahwa saat ini kartu kredit merupakan salah satu metode pembayaran yang kamu bisa nilai paling efektif dan sangat mudah.

Bagaimana jika tidak? Dengan hadirnya kartu kredit kamu sudah tidak perlu pusinf lafi membawa uang tunai kemanapun kamu pergi.

Hal tersebut dikarenakan hanya dengan satu buah kartu saja, kamu sudah bisa melakukan berbagai bentuk transaksi tanpa ribet.

Saat ini hampir setiap bank sudah menerbitkan produk kartu kredit mereka masing-masing dengan kegunaan yang berbeda-beda pula, untuk salah satunya seperti kartu kredit keluaran bank BRI.

Tapi mungkin banyak diantara kamu yang masih bingung perihal bagaimana cara daftar kartu kredit BRI. Untuk lebih jelasnya lagi kamu bisa simak artikelnya dibawah ini.

Syarat Daftar Kartu Kredit BRI

Syarat Daftar Kartu Kredit BRI

Berikut ini adalah syarat-syarat yang dibutuhkan, antara lain yakni:

  1. Fotokopi kartu identitas atau KTP.
  2. Fotokopi NPWP.
  3. Fotokopi rekening koran atau buku tabungan tiga bulan terakhir.
  4. Asli Surat Keterangan Kerja atau Slip Gaji dari Perusahaan
  5. Untuk wiraswasta, diperlukan fotokopi SIUP atau Akta Perusahaan.
  6. Fotokopi tagihan kartu kredit bulan terakhir

Cara Daftar Kartu Kredit BRI Secara Online

Bagi kamu yang memiliki tingkat mobilitas yang tinggi, mungkin akan mengunjungi cabang bank untuk mengajukan kartu kredit ini akan dianggap sebagai aktivitas yang kurang efektif.

Karena kamu diharuskan untuk meluangkan waktu khusus ke luar rumah untuk mengunjungi kantor cabang, di tambah lagi jika kamu juga dihadapi dengan kemacetan jalanan dengan tentu hal ini akan sangat membuang waktu.

Maka untuk itu cara daftar kartu kredit secara online ini sangat layak untuk dijadikan pilihan. Dengan hanya bermodalkan laptop dan akses internet saja kamu juga sudah mengajukan kartu kredit dimanapun dan kapanpun itu, berikut ini adalah cara daftar kartu kredit BRI antara lain yakni:

1. Melalui Situs Bank BRI

  1. Kunjungi kartukredit.bri.co.id/apply untuk informasi lebih lanjut.
  2. Kemudian kamu akan diberikan petunjuk tentang cara mengajukan permohonan kartu kredit. Ikuti semua petunjuk dengan lengkap.
  3. Kamu juga akan diminta untuk memberikan informasi pribadi kamu, seperti nomor telepon dan alamat email kamu. Pastikan semua data dimasukkan dengan tepat dan benar. Karena pihak bank akan menggunakan kedua kontak tersebut untuk menghubungi kamu apakah pengajuan kartu kredit kamu diterima atau tidak.
  4. Setelah pengajuan aplikasi kamu, kamu mungkin akan dihubungi oleh pihak bank untuk memeriksa informasi kamu dalam beberapa hari. Jika mereka menelepon, segera angkat teleponnya.
  5. Kamu akan mendapatkan email terakhir yang mengonfirmasi izin kartu pembayaran. Jika pengajuan kartu kredit kamu sudah lengkap, jenis kartu kredit yang kamu pilih akan dikirimkan ke alamat yang kamu berikan saat mengisi informasi pribadi kamu.
  6. Proses pengajuan kartu kredit BRI secara online kini sudah selesai.

Selain melalui situs resmi BRI, kamu dapat mengajukan kartu kredit secara online melalui CekAja.com. Prosedurnya tidak lebih sulit daripada menggunakan situs resmi bank BRI. Pengajuan kartu kredit dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja dalam waktu kurang dari 5 menit.

2. CekAja.com

  1. Kunjungi situs resmi CekAja.com, BRI atau kartu kredit.
  2. Pilihlah jenis kartu kredit BRI yang paling sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup kamu.
  3. Jika kamu masih ragu dengan jenis kartu kredit yang akan kamu miliki, kamu dapat melakukan perbandingan untuk menemukan bentuk kartu kredit terbaik.
  4. Isi semua informasi pribadi yang dibutuhkan, termasuk nomor telepon, alamat email dan alamat rumah, dengan benar dan tepat.
  5. CekAja akan menghubungi kamu dalam 2-3 hari untuk memeriksa informasi kamu.
  6. Kamu akan diberitahu melalui email jika kartu kredit kamu telah disetujui. Dan jika pengajuan kartu kredit kamu disetujui, kartu kredit akan dikirim ke alamat yang kamu berikan.
Baca Juga:  Kode Bank Mandiri Syariah Terbaru, Ini Cara Transfernya!

Pilihan Kartu Kredit BRI

Setelah kamu mengetahui tentang cara daftar kartu kredit BRI secara online, nah untuk sekarang kamu juga harus tau mengetahui beberapa pilihan kartu kredit BRI yang bisa kamu ajukan, baik itu melalui situs resmi bank BRI ataupun melalui CekAja.com, berikut ini adalah pilihan kartu kredit BRI yang perlu kamu ketahui, antara lain yakni:

1. Touch

Kartu kredit BRI dirancang untuk kamu yang suka mencari berbagai jenis promosi menarik. Karena kartu kredit BRI ini telah bermitra dengan banyak restoran, kafe dan bisnis online, kamu dapat memanfaatkannya untuk memenuhi gaya hidup dan permintaan kamu.

2. Mastercard Easy Card

Kartu kredit BRI ini hadir untuk memenuhi semua kebutuhan kamu dan keluarga dengan mudah, terutama melalui berbagai promosi menarik.

Sudah pasti dengan menggunakan kartu kredit ini, kamu tidak akan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan keluarga yang begitu banyak.

3. Premium Card

BRI ini juga menerbitkan kartu kredit kelas premium bagi nasabah prioritas yakni BRI Platinum dan BRI infinite. Melalui kedua jenis kartu kredit ini kamu akan mendapatkan keistimewaan untuk melakukan perjalanan sampai perlindungan asuransi mencapai Rp. 10Milyar.

4. JCB Platinum

Sementara itu, dengan kartu kredit BRI JCB Platinum, kamu dapat menikmati berbagai macam layanan premium di airport lounge, shuttle bus, hotel, restoran, dining, belanja dan lainnya.

Sangat ideal bagi kamu yang suka bepergian dan menjelajahi daerah-daerah baru. Sudahkah kamu memutuskan kartu kredit BRI seperti apa yang kamu inginkan?

Jika sudah, silakan ajukan di CekAja.com. Tanpa prasyarat yang memberatkan dan prosedur pengajuan yang singkat, kamu dapat menggunakan kartu kredit BRI terbaik untuk memenuhi gaya hidup dan kebutuhan kamu.

Tips Bertransaksi Online Aman dan Nyaman

Tips Bertransaksi Online Aman dan Nyaman

Nah kita akan kasih tahu tips saat bertransaksi. Berikut ini adalah tips bertransaksi online aman dan nyaman yang perlu kamu ketahui, antara lain yakni:

  1. Jaga kerahasiaan kode CVV (tiga digit angka di belakang kartu) dan OTP (kode otentikasi transaksi online yang diberikan ke nomor ponsel) Jangan pernah memberikan CVV dan OTP Kartu Kredit BRI kamu kepada orang lain.
  2. Petugas BRItidak akan pernah meminta nomor CVV dan OTP untuk keperluan apapun, termasuk kode konfirmasi, kode pembatalan, kode promosi, hadiah atau bonus dan lain sebagainya.
  3. Bank BRI berdedikasi untuk menjaga kerahasiaan data nasabah setiap saat.
  4. Kerugian yang timbul akibat kegagalan nasabah dalam memberikan kode dan data sensitif (CVV dan OTP) akan ditanggung oleh nasabah.
  5. Pilih marketplace e-commerce dengan cermat untuk bertransaksi, misalnya dengan bertransaksi dengan merchant-merchant koperasi BRI atau merchant online yang telah mengadopsi 3D Secure.
  6. Pastikan nomor telepon kamu terdaftar di Kartu Kredit BRI.
  7. Dalam transaksi online, nomor handphone akan digunakan untuk mengirimkan otp (One-time password).
  • Berikut ini ntuk menghindari pencurian data atau identitas kartu kredit yang perlu kamu ketahui, antara lain yakni:
    Hanya lakukan transaksi di situs web resmi.
    Periksa alamat situs web dengan cermat untuk menentukan validitasnya.
    Jangan mengklik tautan dalam email atau pesan dari pengirim yang tidak dikenal.
    Selalu perbarui perangkat lunak antivirus dan anti-malware kamu.
    Transaksi tidak boleh dilakukan menggunakan jaringan wifi publik, seperti yang ditemukan di bandara dan kafe.
    Selalu ingat untuk log out setelah setiap transaksi.
  • Cek testimonial atau review dari nasabah terhadap situs
    Kamu harus lakukan pengecekan terhadap review atau testimoni dari nasabah untuk mendapatkan informasi dari nasabah yang pernah bertransaksi untuk sebelumnya.
  • Simpan Bukti Transaksi.
    Bukti transaksi ini akan membantu dan mempermudah kamu jika terjadi kesalahan transaksi.
    Dan untuk meningkatkan layanan kini bank BRI akan menjangkau nasabah melalui layanan WhatsAPp sebagai media yang memberikan informasi kepada seluruh nasabah.

Visi dan Misi Bank Rakyat Indonesia

Berikut ini adalah visi dan misi BRI, yang perlu kamu ketahui antara lain yakni:

Baca Juga:  Syarat dan Cara Buat Rekening Online BSI Paling Mudah

Visi

Visi bank BRI ini menjadi sebuah bank yang termuka di Indonesia yang akan trus mengutamakan kepuasan pada nasabahnya.

Misi

  • Bank BRI ini sangat mampu melakukan segala jenis kegiatan perbankan yang terbaik dengan mengutamakan pelayanan yang diberikan kepada bada usaha mikro, menengah dan kecil karena akan meningkatkan perekonomian masyarakat.
  • Bank BRI ini juga akan senantiasa memberikan pelayanan prima pada setiap nasabahnya melalui jaringan BRI yang sangat luas dan didukung dengan adanya sumber daya manusia yang profesional hingga teknologi yang sangat handal, melaksanakan manajemen resiko praktek GCG (Good cooperate governance) yang sangat baik.
  • Bank BRI ini akan sangat memberikan keuntungan serta manfaat secara optimal pada pihak-pihak yang berkepentingan.

Perkembangan Sejarah Bank Rakyat Indonesia Setelah Kemerdekaan

Sejarah Bank Rakyat Indonesia Setelah Kemerdekaan

Setelah kemerdekaan Indonesia dari dominasi Belanda dan Jepang pada tanggal 17 Agustus 1945, Bank Rakyat Indonesia (BRI) menjadi bank pertama Republik Indonesia di bawah peraturan pemerintah No. 1 tahun 1946 Pasal 1.

Kemudian, pada tahun 1948, selama perjuangan untuk melindungi kemerdekaan, operasi bank dihentikan selama setahun. Selanjutnya, setelah perjanjian Renville dicapai antara pemerintah Republik Indonesia dan pemerintah Belanda pada tahun 1949, bank ini mulai beroperasi kembali.

Setelah pelaksanaan perjanjian tersebut, bank dengan nama Belanda ini secara hukum berganti nama menjadi Bank Rakyat Indonesia Serikat. Selain perubahan nama, bank ini mengalami merger berdasarkan keputusan pemerintah No. 41 tahun 1960, menjadi BKTN (Bank koperasi tani dan nelayan).

Kemudian, dengan Keputusan Presiden No. 9 tahun 1965, BKTN digabung dengan Bank Indonesia dan berganti nama menjadi bank indonesia urusan koperasi tani nelayan (BIUKTN).

Bank-bank lain yang dilebur dari bank-bank BRI pada periode tersebut, selain BKTN, adalah Nederlandsche Maatschappij (NHM) dan bank tani nelayan (BTN).

Terhadap lembaga-lembaga tersebut dikeluarkan lagi penetapan presiden (Penpres) No. 17 tahun 1967. Isinya menyangkut pendirian bank tunggal yang dikenal dengan nama bank negara indonesia (BNI).

Bank-bank tersebut, yaitu BIUK dan BKTN, diserap ke dalam bank negara indonesia unit 2 sektor Ruval sebagai akibat dari Penpres tersebut. Kemudian, di bidang exim, nederlandsche maatschappi (NHM) menjadi bank negara indonesia unit II (Ekspor dan impor).

Setelah sebelumnya menjadi bank sentral berdasarkan peraturan UU No. 13 tahun 1968, Bank Rakyat Indonesia didirikan kembali dengan UU No. 21 tahun 1968 untuk melaksanakan kewajibannya sebagai bank umum.

Tanya Jawab Daftar Kartu Kredit BRI Online

Berikut ini adalah tanya jawab seputar cara daftar kartu kredit BRI online, yakni:

1. Berapa Limit Kartu Kredit BRI Untuk Pemula?

Limit: Rp 50.000.000 hingga Rp 999.000.000. Biaya dasar tahunan adalah Rp 1.000.000. Kartu kredit BRI Touch Pendapatan minimum bulanan: Rp 3 juta.

2. Berapa Lama Kartu Kredit di ACC?

Kartu kredit asli kamu akan dikirimkan kepada kamu dalam waktu 14 hari kerja jika aplikasi kartu kredit kamu diterima.

Nasabah dapat mengajukan permohonan kartu kredit (CC) secara online melalui bisnis fintech atau e-commerce barang keuangan selain situs web atau aplikasi resmi bank penerbit.

3. Kenapa Pengajuan Kartu Kredit Saya Ditolak?

Pendapatan tidak sesuai. Limit kartu kredit kamu ditentukan oleh jumlah uang yang kamu hasilkan setiap bulannya. Akibatnya, jika penghasilan kamu tidak sesuai atau kurang dari limit minimal bank, pengajuan kamu akan ditolak.

BACA JUGA:

Begini Cara Ganti Nomor Di M Banking BCA
Syarat dan Cara Menggunakan Kartu Kredit Mandiri
Begini Cara Cek Transaksi E Money Secara Mudah

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas dapat kita simpulkan bahwa daftar kartu kredit BRI sangat lebih mudah melalui online, jika semua sudah dilakukan segala persyaratan dan sudah ikuti langkah untuk membuat kartu kredit BRI. Kamu juga perlu menunggu kabar baik dari pihak banknya.

Kamu juga bisa membaca beberapa artikel lainnya pada web kita, ada banyak kategori bacaan seperti Daftar Harga, Review, Info Unik, Tips, Teknologi, dll, yuk kunjungi website InfoYunik dan temukan informasi yang kamu butuhkan.