Begini Cara Ganti Nomor Di M Banking BCA

Infoyunik.com – Ada beberapa alasan kenapa nasabah BCA mobile ini akan mengganti nomor m-Banking yang selama ini digunakan. Tapi belum ada yang tahu cara ganti nomor di M Banking BCA ini. Untuk masalah ini mulai dari masalah pribadi sampai masalah keamanan.

Tapi tentu saja pada kali ini kita akan membahas cara ganti nomor M Banking BCA ini secara lengkap dan ada dua pilihan yang bisa kamu lakukan. Untuk lebih jelasnya lagi kamu bisa simak artikel Infoyunik.com dibawah ini.

Ketentuan m BCA

Apa Itu M-Banking BCA

M-Banking BCA adalah layanan berbasis aplikasi yang merekomendasikan kemudahan melakukan transaksi perbankan melalui handphone atau smartphone dengan mudah dan aman.

Layanan ini dapat digunakan untuk melakukan pembayaran tagihan, transfer dana, beli emas, cek saldo, beli pulsa dan masih banyak lagi yang berkaitan dengan layanan BCA. kamu juga bisa mendapatkan layanan pendapatan komisi dengan limit transaksi hingga Rp. 100 juta per bulan.

Ketentuan m-BCA

Layanan produk perbankan dari BCA yang bisa kamu akses secara langsung oleh nasabah melalui telepon seluler atau handphone.

Dengan adanya layanan ini bisa dapat diakses dengan secara baik menggunakan menu yang sudah tersedia di SIM card,menggunakan sms ataupun menggunakan menu pada aplikasi BCA mobile yang dikombinasikan dengan media sms sesuai ketentuan yang berlaku.

Untuk dapat menggunakan layanan M BCA ini kamu harus memiliki nomor HP yang terkoneksi dengan kartu atm BCA melalui proses registrasi M BCA yang dimana satu nomor Hp hanya dapat dikoneksikan ke satu kartu atm BCA dan satu ini dapat dikoneksikan maksimal ke 10 nomor Hp.

Dengan demkian jika kamu ingin mengganti nomor Hp yang tersambung ke M Banking BCA kamu maka kamu harus mengakhiri fasilitas M Banking BCA kamu saat ini.

Mengakhiri bukan berarti kamu diharuskan menutup rekening kamu tetapi kamu harus memberitahu pihak BCA bahwa kamu ingin menggunakan nomor handphone yang baru.

Dan yang perlu kamu ketahui adalah kamu tidak bisa mengganti nomor mobile banking BCA ini secara langsung dengan kata lain hanya bisa menghapus saja.

Jika sudah terhapus maka kamu bisa mendaftarkan nomor baru pada layanan M BCA melalui atm dan caranya sama seperti saat pertama kamu daftar m BCA pertama kali.

Syarat Ganti Nomor m Banking BCA

Sebelum berlanjut kepembahasan cara ganti nomor di M Banking BCA, kamu harus tahu terlebih dahulu untuk melengkapi informasi syarat ketentuan agar prosesnya dapat berjalan dengan lancar. Berikut ini adalah syarat ganti nomor Hp layanan mobile banking BCA, antara lain yakni:

  • Sebagai penggantinya, diberikan nomor telepon yang baru.
  • Dokumen identifikasi pribadi seperti KTP, SIM, dan paspor
  • Buku rekening tabungan BCA
  • Kartu atm debit yang dikeluarkan oleh BCA.
  • Pulsa yang cukup untuk menelepon

Cara Ganti Nomor di M Banking BCA Melalui ATM

Cara Ganti Nomor di M Banking BCA Melalui ATM

Untuk saat ini kamu bisa mengganti nomor M Banking BCA ini melalui ATM. Pilihan cara ini bisa kamu lakukan pada saat kamu tidak memiliki waktu yang sangat luang untuk pergi ke bank. Berikut ini adalah cara ganti nomor di M Banking BCA melalui atm, yakni antara lain:

1. Menghubungi CS Hallo BCA

  1. Langkah pertama dalam mengganti nomor M Banking BCA kamu adalah menghubungi cs hallo BCA. Alasan menghubungi cs adalah untuk meminta agar nomor M Banking BCA lama kamu dihapus.
  2. Kamu bisa menghubungi cs hallo BCA dengan menghubungi 1500888. Kemudian, katakan kamu ingin menghapus nomor lama agar bisa diganti dengan yang baru.
  3. Karena tidak ada nomor yang terdaftar setelah berhasil dihapus, maka aplikasi BCA mobile kamu tidak bisa dibuka.

2. Melakukan Registrasi Nomor Baru Melalui ATM

Langkah selanjutnya adalah mendaftarkan nomor ponsel baru kamu melalui atm BCA. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mendaftarkan nomor baru melalui atm:

  • Datangi atm BCA terdekat.
  • Masukkan kartu atm BCA kamu ke dalam atm. Kemudian masukkan pin atm kamu. Kemudian pilih bahasa.
  • Pilih “Daftar m-Banking atau autodebit” dari halaman menu, lalu klik “Lanjutkan atau ya.”
  • Masukkan nomor ponsel baru yang ingin kamu daftarkan. Klik “Benar” jika sudah benar.
  • Setelah itu, masukkan pin atm kamu, yang terdiri dari enam digit.
  • Masukkan kembali pin atm untuk menyelesaikan proses verifikasi. Kemudian, pilih “Benar.”
  • Proses penggantian nomor ponsel telah selesai.

3.  Aktivasi di BCA Mobile

Kamu harus mengaktifkan nomor handphone kamu di BCA mobile setelah berhasil mengubahnya melalui ATM. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Luncurkan aplikasi BCA mobile.
  • Pilih “m-BCA” dari halaman menu.
  • Kemudian, pilih “m-Admin” dan klik “Ok”.
  • Setelah itu, kamu akan membaca syarat dan ketentuan yang ditampilkan di layar ponsel kamu. Silakan tekan tombol “Accept”.
  • Setelah itu, kamu harus memasukkan 16 digit nomor kartu ATM BCA kamu. Nomor kartu tersebut akan digunakan untuk registrasi m-BCA nantinya. Kemudian tekan tombol “Ok”.
  • Kemudian, untuk verifikasi, masukkan pin M-BCA kamu . Kemudian kamu akan melihat pesan “Selamat datang di layanan m-BCA” di layar ponsel kamu.
  • BCA akan mengirimkan sms verifikasi beberapa menit kemudian, dan kamu akan diminta untuk memasukkan kode akses. Kode akses berupa rangkaian huruf dan angka sebanyak 6 karakter.
  • Aktivasi nomor handphone BCA mobile baru kamu telah selesai.
Baca Juga:  Cara Memblokir ATM Mandiri dengan Mudah

4. Menghubungi CS Hallo BCA Kembali untuk Membuka Fitur

Langkah terakhir adalah menghubungi cs hallo BCA sekali lagi. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan akses ke fitur-fitur M Banking BCA yang lebih lengkap.

Sebab, setelah proses aktivasi M Banking BCA selesai, aplikasi tersebut hanya bisa digunakan untuk transaksi non-keuangan. Misalnya, investigasi saldo, investigasi mutasi, dan aktivitas non-keuangan lainnya.

Alhasil, kamu harus menghubungi cs hallo BCA lagi untuk melakukan transaksi finansial. Misalnya, mentransfer dana ke rekening lain, top up e-wallet, atau menarik uang tunai.

Hubungi cs hallo BCA sekali lagi di 1500888. Informasikan kepada customer service bahwa kamu ingin mengaktifkan transaksi finansial m-Banking BCA.

Nanti pihak BCA akan memberitahukan bahwa kamu harus mengirimkan beberapa file melalui email. Silakan ikuti instruksi cs tersebut.

Biasanya, proses aktivasi memakan waktu hingga tiga hari kerja. Setelah aktivasi berhasil, kamu akan menerima notifikasi langsung melalui M-Banking BCA.

Cara Ganti Nomor M-Banking BCA di Kantor Cabang Terdekat

Cara ganti nomor M Banking BCA yang bisa kamu lakukan selanjutnya adalah dengan mendatangi kantor cabang terdekat. Cara ini bisa menjadi pilihan kamu yang berada di lokasi sekitar cabang BCA. Berikut ini adalah cara yang bisa kamu ikuti:

1. Mempersiapkan Dokumen Pribadi

Untuk langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mempersiapkan dokumen pribadi. Adapun dokumen pribadi yang dimaksud adalah seperti debit BCA, buku tabungan, KTP dan nomer handphone yang baru.

2. Mendatangi Kantor Cabang Terdekat

Langkah kedua adalah mendatangi kantor cabang terdekat. Setelah masuk ke dalam ruangan, kamu akan diminta untuk mengambil nomor antrian cs. Tunggu ditempat yang sudah disediakan sampai hingga nomor antrian dipanggil.

3. Meminta CS untuk Mengganti Nomor Handphone M Banking

Ketika nomor antrian kamu dipanggil, lanjutkan ke cs yang ditunjuk dan jelaskan situasi kamu. Informasikan kepada cs bahwa kamu ingin mengganti nomor handphone m-Banking BCA kamu.

Semua dokumen yang diminta oleh cs harus diserahkan. Cs akan mengajukan beberapa pertanyaan kepada kamu sebagai bagian dari proses verifikasi. Jawablah semua pertanyaan sesuai dengan kondisi kamu saat ini.

4. Menunggu hingga Proses Ganti Nomor M Banking BCA Selesai

Terakhir, customer service akan mengganti nomor M Banking BCA  kamu. Kamu hanya perlu menunggu hingga proses selesai.

Bagaimana cara mudah untuk memperbarui nomor M Banking BCA kamu? Periksa kembali apakah kamu sudah memiliki nomor telepon baru sebelum mengganti nomor lama kamu.

Cara Hapus Nomor m BCA

Cara Hapus Nomor m-BCA

Kamu harus menghapus nomor m-banking BCA yang lama terlebih dahulu sebelum menggantinya dengan yang baru. Penghapusan nomor m-BCA hanya bisa dilakukan dengan cara mendatangi kantor cabang atau melalui Halo BCA.

Karena menghapus nomor ponsel sama dengan menghapus data nasabah, maka yang bisa melakukannya hanya pihak bank. Jadi langkah pertama untuk mengganti nomor kamu adalah dengan menghapusnya.

Cara Aktivasi Nomor m-BCA

Setelah berhasil melakukan registrasi nomor baru M Banking BCA, nomor tersebut harus diaktifkan. Karena m banking BCA tidak dapat digunakan untuk melakukan transaksi jika nomor tersebut tidak diaktifkan.

Aplikasi BCA mobile digunakan untuk mengaktifkan nomor m-BCA. Jika kamu belum memiliki aplikasinya, silakan unduh dari Google Play atau App Store. Kamu juga bisa langsung mengikuti cara aktivasi nomor berikut ini setelah kamu memiliki aplikasi BCA mobile.

  • Buka aplikasi BCA mobile, lalu arahkan ke menu m-BCA.
  • Pada bagian syarat dan ketentuan, silakan pilih menu terima.
  • Masukkan 16 digit nomor kartu atm BCA (Proses ini membutuhkan biaya pulsa pastikan nomor yang didaftarkan memiliki pulsa minimal Rp 5.000,00) lalu klik Ok.
  • Pilihan selanjutnya adalah menunggu sms dengan nomor 69888 dari BCA, kemudian pilih menu Send.
  • Setelah itu, BCA akan mengirimkan sms dengan nomor 69888 yang menginformasikan bahwa proses aktivasi berhasil.
  • Selanjutnya, aplikasi BCA mobile akan melakukan reload secara otomatis.
  • Buat kode akses atau password (Kombinasi huruf dan angka) yang akan digunakan saat membuka aplikasi BCA mobile.
  • Pilihan terakhir adalah dengan memasukkan pin atm BCA dan memilih menu kirim.

Biaya Ganti Nomor HP M Banking BCA

Jadi, berapa biaya yang dibutuhkan untuk mengganti nomor telepon kamu? Dalam hal ini, mengganti nomor melalui panggilan telepon melalui Halo BCA hanya membutuhkan pulsa yang cukup untuk melakukan panggilan.

Jika panggilannya lama, pulsa yang dibutuhkan sangat banyak dan sebaliknya jika panggilannya singkat. Jika kamu mengganti nomor Hp BCA di kantor cabang langsung, kamu tidak akan dikenakan biaya sepeser pun alias gratis.

Mungkin ini juga salah satu keuntungan mengurus perubahan nomor di kantor cabang. Perlu diingat bahwa kamu harus datang pada jam operasional bank.

Alasan Penggantian Nomor M-Banking BCA

Kita juga akan menjelaskan alasan-alasan mengapa seseorang memilih untuk mengganti nomor M-Banking BCA mereka.

Baca Juga:  3 Cara Beli Pulsa di M Banking BCA dengan Mudah

Sebenarnya, berbagai masalah sering terjadi karena alasan yang hampir sama. Misalnya, karena nomor handphone yang digunakan hilang atau masa aktif nomor tersebut habis karena kamu lupa mengisi pulsa.

Jika hal ini terjadi, tentu kamu harus menghubungi customer service terlebih dahulu untuk melakukan pemblokiran.

Dan tujuannya adalah agar hal-hal tersebut tidak terjadi di kemudian hari. Oleh karena itu, pemblokiran nomor m-Banking yang terdaftar ini harus dari customer service sendiri karena kesalahan kamu sendiri.

Tanya Jawab Cara Ganti Nomor Di M Banking BCA

Berikut ini adalah tanya jawab seputar cara ganti nomor di M Banking BCA, yakni:

1. Apakah M Banking BCA Bisa di 2 HP?

Periksa apakah kartu SIM yang terkait dengan akun M-Banking dimasukkan ke dalam SIM 1 ponsel lain atau ponsel baru.

2. Bagaimana M-Banking jika ganti HP?

  • Keluar dari aplikasi Perangkat Pertama.
  • Transfer kartu SIM yang terdaftar.
  • Pada perangkat kedua, luncurkan Aplikasi BCA Mobile.
  • Masuk ke Aplikasi BCA Mobile.
  • Klik link Syarat dan Ketentuan.
  • Masukkan 16 digit kartu.
  • Kirim pesan teks ke 69888.
  • Isi Kode Akses dan klik Selesai.

3. Apakah Halo BCA Ada WhatsApp?

Nasabah dapat menggunakan aplikasi WhatsApp untuk berkomunikasi dengan Agen Halo BCA guna mendapatkan informasi dan penawaran promosi dari BCA.

4. Kenapa Uang Di Atm BCA Bisa Berkurang Sendiri?

Kartu ATM BCA Gold Mastercard, misalnya, akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp17.000 setiap bulannya. Karena rekening secara otomatis terkuras untuk membayar tagihan atau pembayaran bank.

Jumlah saldo di rekening bisa saja turun. Pastikan bahwa jumlah saldo yang turun sama dengan jumlah pembayaran.

5. Halo BCA Apakah Bebas Pulsa?

Aplikasi seluler haloBCA mencakup kemampuan seperti call, chat, Email, dan Twitter. Tidak seperti contact center pada umumnya, kamu dapat melakukan panggilan suara dari menu Call haloBCA tanpa mengeluarkan biaya pulsa.

BACA JUGA:

Cara Transfer Melalui M Banking Bca Secara Mudah
Apa Itu User ID Bca? Inilah Cara dan Contohnya
Cara Top Up Ovo Bca dari Hp Dengan Mudah

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas diatas dapat kita simpulkan bahwa cara ganti nomor di m banking BCA ini sangat bisa kamu lakukan, jadi kamu tidak perlu khawatir ketika no Hp lama hangus karena bisa menggantinya.

Kamu juga bisa membaca beberapa artikel lainnya pada web kita, ada banyak kategori bacaan seperti Daftar Harga, Review, Info Unik, Tips, Teknologi, dll, yuk kunjungi website InfoYunik dan temukan informasi yang kamu butuhkan.