Cara Cek No Atm BCA Secara Mudah Lewat Hp

Infoyunik.com – Sobat unik cara cek no atm BCA ini secara mudah melalui lewat Hp, bank BCA ini menerbitkan kartu atm sebagai layanan yang bisa digunakan untuk bertransaksi dengan menggunakan kartu atm maka transaksi seperti transfer, bayar tagihan dan lain sebagainya akan sangat mudah dilakukan.

Untuk mendapatkan kartu atm kamu juga harus membuka rekening terlebih dahulu. Cara membuka rekening BCA kamu hanya perlu membawa persyaratan berupa KTP dan NPWP.

Jika pembukaan rekening di konfirmasi, maka kamu akan mendapatkan buku tabungan dan kartu atm. Kartu atm BCA ini memiliki bentuk yang sama seperti KTP dalam kartu atm terdapat 16 digit nomor kartu atm BCA.

Setiap kartu atm yang diterbitkan oleh bank BCA memiliki nomor yang berbeda-beda. 16 digit nomor ini berguna untuk mengindentifikasi.

Digit depan nomor kartu atm mengacu pada jaringan kartu yang digunakan. Apabila nomor kartu diawali dengan angka 4 yang berarti jaringan yang dipakai itu visa. Sedangkan jika angka 5 berarti jaringan mastercard.

Lantas bagaiana cara melihat nomor kartu tersebut jika kartu atm hilang? Untuk caranya sendiri sangatlah mudah dan cepat untuk kamu lakukan. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui 16 digit no kartu atm BCA.

Cara Cek No Atm BCA Secara Mudah Lewat Hp

Cara Cek No ATM BCA

16 digit nomor yang terdapat di kartu atm meliputi nomor identifikasi jenis kartu, bank penerbit kartu atm dan nomor pemilik kartu.

Untuk inilah yang membuat setiap jenis kartu atm memiliki nomor yang berbeda-beda. Bagi kamu yang belum mengetahui cara melihat 16 digit noor kartu atm BCA, berikut ini adalah cara cek no atm BCA sebagai berikut ini:

1. Mobile Banking

Untuk cara pertama, gunakan aplikasi BCA Mobile untuk mendapatkan 16 digit nomor ATM BCA. Caranya sendiri cukup mudah dan tidak berbelit-belit.

Namun, kamu harus mendaftar dan mengaktifkan m-Banking BCA terlebih dahulu. Jika belum, silakan ikuti petunjuk cara daftar m-Banking BCA. Jika kamu sudah melakukannya, lakukan hal berikut ini:

  • Silakan buka aplikasi BCA mobile kamu terlebih dahulu.
  • Kemudian silakan masuk ke akun BCA Mobile kamu.
  • Pilih menu rekening di pojok kanan bawah setelah login.
  • Informasi mengenai 16 digit nomor kartu ATM kamu akan langsung muncul.

2. KlikBCA

Nomor ATM 16 digit tersebut juga bisa diperoleh melalui internet banking BCA atau KlikBCA. Caranya juga cukup sederhana. Kamu cukup membuka situs internet banking BCA. Kamu bisa ikuti cara cek no atm BCA sebagai berikut ini:

  • Untuk memulai, buka https://ibank.klikbca.com/.
  • Kemudian, login ke KlikBCA.
  • Silakan lanjutkan ke menu Administrasi.
  • Pilih Blokir Kartu ATM sebagai langkah selanjutnya.
  • Kemudian, masukkan tanggal lahir kamu yang terdaftar di KlikBCA. lalu klik Lanjut.
  • Lalu akan muncul 16 digit nomor kartu ATM BCA, jika kamu mencatatnya, klik Cancel.

3. Halo BCA

Layanan Halo BCA 1500888 adalah pilihan lain untuk mendapatkan 16 digit nomor kartu ATM BCA. kamu bisa langsung bertanya kepada customer service BCA dengan menghubungi layanan Halo BCA. Customer Service BCA nantinya akan menginformasikan 16 digit nomor kartu ATM kamu.

4. Kantor Cabang BCA

Kamu juga bisa mendapatkan nomor kartu ATM BCA dengan mengunjungi kantor cabang bank BCA terdekat. Nantinya.

Saat kamu mengunjungi bank BCA terdekat, teller bank akan memberikan informasi kartu ATM kamu. Silakan bawa KTP dan buku tabungan kamu ke kantor cabang Bank BCA.

Arti 16 Digit Nomor Kartu ATM

Nomor yang tercetak di bagian depan kartu ATM sangat penting. Nomor 16 digit membantu identifikasi. Digit pertama dari nomor tersebut mewakili persyaratan jaringan kartu.

Jika digit pertama tertulis 4, menandakan bahwa kartu ATM BCA terhubung dengan jaringan VISA. Sementara itu, digit pertama 5 menandakan bahwa jaringan kartu tersebut adalah Mastercard.

Nomor kartu ATM memiliki 16 digit yang meliputi nomor identifikasi jenis jaringan, bank penerbit kartu ATM, dan nomor pemilik kartu.

Cara Cek Rekening Penipu

Cara Cek Rekening Penipu

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memiliki laman resmi yang berfungsi sebagai portal untuk mengumpulkan basis data rekening bank yang dicurigai terindikasi aktivitas kriminal.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penipuan serupa. Siapa pun dapat menggunakan portal cekrekening.id untuk melaporkan rekening yang terindikasi aktivitas kriminal.

Seperti penipuan, investasi bodong, narkotika, obat-obatan terlarang, terorisme, dan kejahatan lainnya. Berikut ini cara cek akun penipuan di Cekrekening.id, antara lain yakni:

  1. Silakan masuk ke https://cekrekening.id/.
  2. Isi formulir dengan nama bank dan nomor rekening yang akan dilaporkan.
  3. Tim Cekrekening akan melakukan verifikasi.
  4. Jika akun tersebut memang terindikasi fraud dan memiliki riwayat pelaporan, maka akan ditampilkan hasil verifikasi.

Jika akun kamu dilaporkan terindikasi fraud meskipun faktanya kamu tidak melakukan tindak pidana penipuan, kamu dapat meminta agar akun kamu dihapus dari database CekRekening.id. Berikut ini adalah prasyarat pengajuan normalisasi.

Syarat Pengajuan Normalisasi

  1. Pemilik akun melaporkan secara online atau offline, dengan tangkapan layar bukti bantahan terhadap keluhan pelapor.
  2. Jika ada ketidaksepakatan, penyelenggara aplikasi dapat mempertemukan pelapor dan pemilik akun.
  3. Akun yang masih dalam perselisihan antara pelapor dan pemilik akun akan ditandai berbeda oleh penyelenggara aplikasi.
Baca Juga:  Cara Bayar Pbb Online Terbaru dan Mudah

Produk Bank BCA

Setelah kamu mengetahui sejarah singkat dan visi misi bank BCA kamu juga perlu mengetahui berbagai macam produk keuangan yang dimiliki bank swasta yang terbaik sekaligus populer di Indonesia ini. Berikut ini adalah produk BCA yang perlu kamu ketahui:

1. Tahapan BCA

Tahapan atau tabungan hari depan BCA merupakan salah satu produk bank swasta terbaik. Banyak nasabah yang lebih memilih jenis tabungan ini karena di dalamnya sudah termasuk paspor yang bisa digunakan sebagai kartu debit untuk melakukan pembelian di ATM atau penarikan tunai.

Nasabah juga dapat melakukan berbagai transaksi dengan lebih mudah dengan tabungan Tahapan BCA. Pembayaran tagihan seperti listrik, kartu kredit, telepon pascabayar, pulsa, dan sebagainya adalah contoh transaksi tersebut. Setoran pertama sebesar Rp500.000 dengan setoran berikutnya hanya Rp50.000.

2. Xpresi

Tahapan Xpresi adalah jawaban jika kamu menginginkan rekening tabungan dengan setoran awal yang rendah. Rp50.000 adalah setoran minimum dan setoran berikutnya. kamu dapat memilih dari 50 desain gambar yang berbeda pada kartu ATM.

Jika jumlah tabungan kurang dari satu juta, suku bunga Tahapan Xpresi adalah nol persen. Jika jumlahnya lebih besar dari satu juta, suku bunganya 0,10%. Di sisi lain, biaya administrasi bulanannya adalah Rp7.500.

3. Gold

Tabungan Tahapan Gold sangat ideal bagi pemilik bisnis karena membantu dalam perencanaan keuangan dan memberikan manfaat lain dalam menjalankan bisnis. Selain itu, dengan Tahapan Gold, transaksi dapat diselesaikan secara terus menerus selama 24 jam.

Tahapan Gold membutuhkan investasi awal yang kecil. Karena setoran awalnya sebesar Rp10.000, dengan setoran bulanan berikutnya sebesar Rp50.000 saja.

4. Berjangka

Tabungan BCA Tahapan Berjangka populer karena dapat digunakan untuk menabung untuk investasi masa depan. Tahapan Berjangka dirancang bagi individu untuk melakukan setoran rutin selama jangka waktu tertentu.

Suku bunga Tahapan Berjangka lebih tinggi dan lebih menguntungkan bagi nasabah jika dibandingkan dengan tabungan BCA lainnya.

Suku bunganya berkisar antara 1,6 hingga 2,6 persen, tergantung dari jangka waktu jatuh tempo dan nominal saldo dalam tabungan.

5. TabunganKu BCA

Dengan setoran minimum Rp20.000 dan setoran bulanan Rp10.000, produk TabunganKu BCA adalah salah satu pilihan tabungan yang paling terjangkau. Batas penarikan tunai harian adalah 7 juta rupiah, dengan maksimal transfer 15 juta rupiah per hari.

Meskipun setorannya masuk akal, produk TabunganKu dari BCA ini memiliki beberapa kekurangan. Tidak adanya fitur internet banking menjadi kelemahan dari produk keuangan BCA ini.

6. Tapres

Tapres BCA adalah produk keuangan yang nyaman dari segi suku bunga dan kepraktisan. Karena Tapres BCA tidak menerima buku tabungan, melainkan rekening koran, maka laporan keuangannya lebih personal.

7. Simpanan Pelajar

Simpanan Pelajar sesuai dengan namanya berarti tabungan yang dikhususkan kepada para pelajar mulai PAUD, TK, SD, SMP sampai SMA dan usia maksimalnya 17 tahun namun belum ada KTP.

Kelebihan dari tabungan jenis ini yakni setoran awalnya hanya 5ribu saja dan tidak dikenakan biaya administrasi sama sekali.

8. Tabungan BCA LAKU

Tabungan BCA Laku ini termasuk memudahkan para nasabahnya perihal menabung karena tidak dikenakan biaya administrasi setiap bulannya, bahkan transaksinya pun kamu tidak perlu trus datang ke bank.

Batas transaksi dan tarik tunai tabungan BCA Laku dibatasi 5 juta rupiah per bulannya dengan saldo maksimal 20 juta rupiah.

9. Tabungan BCA Dollar

Apabila kamu senang bertransaksi sekaligus berinvestasi dengan mata uang asing, Tabungan BCA dollar ini sangat cocok bagi kamu.

Sebab melalui BCA dollar dapat mengkonversikan mata uang asing menjadi rupiah yang mampu memberikan sejumlah keuntungan.

Besar suku bungannya mulai dari 0-0,30 persen setahun, tergantung berapa banyak jumlah saldp yang didalam tabungannya.

10. Deposito

Produk deposito BCA memungkinkan kamu menabung untuk jangka waktu tertentu, mulai dari satu bulan hingga satu tahun, sesuai dengan kesepakatan. Yang mengejutkan, dalam deposito BCA ini, kamu bisa memilih dari sembilan mata uang yang berbeda.

Kelebihan Bank BCA

Kelebihan Bank BCA

Bank BCA tentu saja memiliki beberapa kelebihan sehingga membuat diakui oleh masyarakat Indonesia, berikut ini adalah kelebihan BCA dibandingkan bank lainnya:

1. Kenyamanan dan Keamanan Transaksi

Sistem keamanan BCA sangat baik dan berlapis-lapis, bahkan bekerja sama dengan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan LPS (Lembaga Penjamin Simpanan). Hal ini menjelaskan mengapa kamu tidak perlu khawatir jika melakukan berbagai transaksi melalui BCA.

BCA menawarkan beragam fitur dan layanan. Tidak hanya itu, pelayanannya pun selalu diusahakan sebaik mungkin demi memberikan kenyamanan nasabah untuk bertransaksi BCA.

2. Praktis, Mudah Digunakan, Banyak Pilihan Produk

BCA menawarkan berbagai produk keuangan berdasarkan kebutuhan masyarakat. Alhasil, mereka dapat menyesuaikan tabungan atau produk yang mereka miliki dengan kebutuhan mereka.

Tidak hanya itu, tersedianya layanan digital memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi secara online. Karena tampilannya tidak membingungkan, praktis dan mudah digunakan.

Baca Juga:  Buka Rekening Mandiri Online Lewat Hp Tanpa ke Bank

3. Ada Keuntungan Dari Suku Bunga

Dengan menabung di BCA sangat mampu menguntungkan baik individu ataupun perusahaan. Hal ini karena adanya suku bunga dengan besaran tertentu yang memberikan tambahan keuntungan jika semakin banyak jumlah uang yang ditabung.

4. Punya Kesempatan Menang Undian Berhadiah

BCA sangat sering kali mengadaakan berbagai event yang menarik sekaligus berhadiah maka dari itu setiap nasabah memiliki kesampatan undian berhadiah.

BCA seringkali mengadakan berbagai event menarik sekaligus berhadiah. Maka dari itu, setiap nasabah memiliki kesempatan menang undian berhadiah.

Kekurangan Bank BCA

Walaupun terdapat banyak keunggulan BCA dibandingkan bank lainnya, ternyata BCA ini juga memiliki kekurangan tersendiri, berikut ini adalah beberapa kekurangan dari bank BCA, antara lain:

1. Suku Bunga Kecil

Suku bunga BCA rendah dibandingkan dengan bank lain. Rata-rata hanya satu hingga dua persen, jadi mungkin tidak menguntungkan bagi sebagian orang.

2. Biaya Administrasi Jika Transfer Beda Bank

Setiap transfer ke bank lain, baik melalui ATM, internet banking, atau mobile banking, dikenakan biaya administrasi, seperti halnya dengan sebagian besar bank lain. Transfer ke bank lain dikenakan biaya administrasi sebesar Rp6.500.

Tanya Jawab Cara Cek No Atm BCA

Berikut ini adalah tanya jawab seputar cara cek no atm BCA, yakni:

1. Nomor Kartu ATM BCA Untuk Apa?

Nomor kartu debit adalah 16 digit angka yang tercetak di bagian depan kartu yang berfungsi sebagai nomor identifikasi.

2. Apakah Nomor di Kartu ATM Penting?

Nomor kartu ini, yang terletak di bagian depan kartu debit atau kredit kamu, sangat penting untuk melindungi informasi yang terdapat pada kartu.

Dengan 16 digit di depannya, nomor tersebut lebih dari sekadar rangkaian angka. Nomor kartu memiliki arti penting.

3. Apa itu Cvc Pada Kartu Debit BCA?

CVV (Kode Verifikasi Kartu) atau CVC (Card Verification Code) adalah tiga digit terakhir dari nomor kartu kredit yang terdapat di bagian belakang.

Biasanya ditemukan di area tanda tangan di bagian belakang kartu kredit. VISA dan MasterCard menggunakan CVV sebagai fitur keamanan pembayaran elektronik dan online.

BACA JUGA:

Apa Itu User ID Bca? Inilah Cara dan Contohnya
Cara Top Up Ovo Bca dari Hp Dengan Mudah
Cara Membuat Internet Banking BCA

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas dapat kita simpulkan bahwa cek no atm BCA ini sangatlah mudah untuk kamu lakukan dengan cara yang sudah kita bikin diatas ini.

Kamu juga bisa membaca beberapa artikel lainnya pada web kita, ada banyak kategori bacaan seperti Daftar Harga, Review, Info Unik, Tips, Teknologi, dll, yuk kunjungi website InfoYunik dan temukan informasi yang kamu butuhkan.