Begini Cara Mencairkan Uang di Shopeepay

Infoyunik.com – Cara mencairkan uang di Shopeepay ini ternyata sangatlah mudah, bahkan kamu bisa mentransfernya langsung ke bank atau tarik langsung dan tentu saja cara ini sudah tebukti sangat berhasil.

Pada tahun 2015, Shopee diluncurkan di Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Flipina dan Taiwan. Untuk melakukan transaksi jual beli di Shopee ini juga lebih mudah karena adanya layanan Shopeepay.

Shopeepay yakni merupakan layanan dompet digital yang ditawarkan oleh e-commerce Shopee. Kamu juga dapat mengakes Shopeepay dengan cara klik saldo Shopeepay dihalaman utama aplikasi Shopee. Nah, untuk lebih jelasnya lagi kamu bisa simak artikelnya dibawah ini.

Sekilas tentang Shopee dan Fitur ShopeePay

Sekilas tentang Shopee dan Fitur ShopeePay

Tidak seperti e-commerce lainnya, Shopee menghadirkan portal belanja online sekaligus e-wallet. Untuk melalui fitur ini konsumen bisa melakukan belanja dengan secara mudah melalui alatnya masing-masing, karena tidak perlu lagi ke anjungan tunai mandiri (ATM) atau keluar dari halaman Shopee untuk melakukan transfer melalui Mobile Banking.

Shopee juga merupakan e-commerce asalnya dari Singapura yang hadir di Indonesia sejak 2018. Dalam waktu yang singkat, Shopee juga berhasil membangun menjadi lebih dari sekedar e-commerce di Indonesia yaitu Tokopedia.

Tokopedia dan Shopee inilah yang masi memimpin pasa e-commerce Indonesia. Persaingan keduanya benar-benar semakin ketat dan berdasarkan rata-rata jumlah pengunjung perbulan.

Menurut data iPrice, rata-rata pengunjung bulanan ke laman Tokopedia mencapai 157,2 juta pada kuartal pertama 2022. Angka ini naik 5,1% dari kuartal keempat 2021 yang tercatat 149,6 juta kunjungan.

Sementara Shopee berada di posisi kedua, dengan rata-rata pengunjung bulanan mencapai 132,77 juta pada kuartal pertama 2022, naik 0,6% dari kuartal sebelumnya yang masih 131,9 juta.

Penyebab Shopee salah satunya adalah sukses diterima oleh masyarakat Indonesia karena adanya fitur Shopeepay untuk memudahkan belanja online. FItur ini disediakan juga untuk tidak kalah dengan e-wallet lainnya seperti Paypa, Dana, Gopay, Ovo, Line bank, Dana dan masih banyak yang lainnya.

Dan menariknya pengguna dapat menarik saldo Shopeepay dan mengembalikannya ke rekening bank dalam satu uang digital utuh.

Adapun fitur Shopeepay mencangkup pengisian dan penarikan saldo, transfer antar Shopeepay dan rekening bank, Shopeepay THR, Plus, Sekitarku, Spaylater, Spinjam sampai layanan asuransi.

Selanjutnya Shopeepay juga umum digunakan sebagai alat transaksi diluar Shopee. Banyak toko, tempat makan dan pusat perbelanjaan yang memberlakukan pembayaran dengan Shopeepay.

Contohnya seperti Indomaret dan Alfamart. Kode Bar Qris juga bisa dapat dipindai dengan Shopeepay. Bisa dikatakan e-wallet sudah sangat umum dikalangan masyarakat.

Dengan adanya Shopeepay kamu juga dapat lebih hemat tentu saja terhindar dari penggunaan uang tunai yang kadang membuat lebih boros. Dengan e-wallet ini uang digunakan akan lebih sesuai dengan kebutuhan.

Cara Mencairkan Uang di Shopeepay

Cara Mencairkan Uang di Shopeepay

Saldo Shopeepay bisa ditarik untuk keperluan transfer ke rekening bank lainnya dan ketika kelebihan dalam melakukan pengisian saldo. Tetapi kamu jangan risau, kamu bisa simak dibawah ini.

Untuk pertama kamu pastikan kamu memiliki akun Shopee dan sudah mendaftarkan Shopeepay secara resmi yaitu dengan mendaftarkan identitas yang lengkap dan terverifikasi oleh pihak mereka.

Selanjutnya kamu juga harus memastikan bahwa di akun terdapat sejumlah saldo untuk ditarik. Setelah sudah memastikan hal-hal diatas, berikut ini ada cara mencairkan uang di Shopeepay yang perlu kamu ketahui, antara lain:

1. Transfer ke Bank

Untuk yang pertama bisa melalui transfer bank, Berikut cara mencairkan uang di Shopeepay yang perlu kamu ketahui, antara lain:

  • Untuk yang pertama kamu bisa buka aplikasi Shopee.
  • Lalu pilih fitur Shopeepay.
  • Kemudian klik Transfer ke Bank.
  • Setelah itu pilih nama bank.
  • Masukkan nomor rekening kamu.
  • Selanjutnya klik lanjutkan.
  • Masukkan jumlah nominal transfer.
  • Klik lanjutkan lagi.
  • Masukkan PIN Shopeepay.
  • Saldo Shopee Pay sudah masuk ke rekening kamu.

2. Tarik Langsung

Untuk yang kedua kamu bisa tarik langsung, Berikut cara mencairkan uang di Shopeepay yang perlu kamu ketahui, antara lain:

  • Yang kedua kamu bisa klik ‘Saya’
  • Lalu pilih nama Bank.
  • Kemudian masukkan nomor rekening.
  • Seletah itu masukkan PIN Shopeepay.
  • Saldo sudah masuk ke rekening kamu.

Diatas merupakan cara mencairkan uang di Shopeepay. Dengan memindahkan saldo ke rekening bank dengan metode transfer.

Fitur transfer yang disediakan Shopee juga sangat nyaman. Terutama bagi orang yang ingin melakukan transfer tetapi tidak memiliki rekening bank. Selanjutnya, juga bisa mengembalikan uang yang mungkin berlebih saat pengisian saldo ShopeePay.

Cara Menggunakan Shopeepay Gratis Ongkir

Cara Menggunakan Shopeepay Gratis Ongkir

Jika ingin mendapatkan keuntungan dengan menggunakan Shopeepay, tapi belum mengetahui bagaimana cara menggunakan Shopeepay supaya bisa mendapatkan gratis ongkir. Berikut ini cara menggunakan Shopeepay agar mendapatkan gratis ongkir, antara lain:

  1. Silakan buka aplikasi shopee
  2. Kemudian silahkan buka menu “Cashback dan voucher”.
  3. Silahkan cari “Voucher gratis ongkir”.
  4. Selanjutnya silahkan klik “Klaim voucher gratis ongkir”.
  5. Jika sudah, kamu bisa langsung berbelanja di shopee.
  6. Silahkan cari barang yang kamu butuhkan dan ingin dibeli.
  7. Sebelum klik “Checkout” silahkan klik kolom “Voucher”
  8. Silahkan pilih “Voucher yang gratis ongkos kirim dan cashback”.
  9. Jika sudah ketemu, silahkan checkout
  10. Lalu pilih atur metode pembayaran dengan Shopeepay
  11. Pilih metode pengiriman
  12. Kamu bisa menggunakan Shopee Xpress, Shopee Standar, J&T, JNE, Sicepat, Ninja, Pos dan masih banyak.
  13. Lalu jika sudah, silahkan klik “Buat Pesanan”.
  14. Silahkan lakukan pembayaran dengan shopeepay
  15. Masukkan PIN shopeepay kamu.
  16. Selesai, kamu tinggal menunggu barang sampai.
Baca Juga:  Cara Cek Tagihan Indihome Tanpa Aplikasi Secara Mudah

Tapi apakah penjual di Shopee bisa mengaktifkan Shopeepay? Pasti saja bisa jika penjual di Shopee kamu bisa mengaktifkan Shopeepay tidak hanya itu saja kamu juga bisa menikmati berbagai layanan yang diberikan oleh Shopee.

Kenapa Harus Menggunakan Shopeepay

Estimasi Lama Transfer Shopeepay Ke Rekening Bank

BankHari OperasionalWaktu OperasionalEstimasi Dana Masuk ke Rekening
BCASenin-Minggu03:10 - 23.50 Wib1 Jam
BRISenin-Minggu05.00 - 22.00 Wib1 Jam
BNISenin-Minggu03.10 - 21.50 Wib1 Jam
MandiriSenin-Minggu03.10 - 22.00 Wib1 Jam
SeaBankSenin-MingguSepanjang hariInstan
Bank lainnyaSenin-MingguSepanjang hari1 Jam

Prosedur transfer dana melalui tujuan rekening penerima yang tidak mendukung layanan transfer online akan membutuhkan estimasi selama 7 hari kerja sampai dana masuk ke rekening kamu.

Jika transfer dilakukan diluar jam operasional, maka hal tersebut transferan akan diproses pada jam operasional selanjutnya.

Seumpama proses transfer kamu memakan cukup waktu yang lama dari estimasi yang tertera, kamu bisa perhatikan beberapa kondisi, antara lain yakni:

1. Jam Transfer

Yang pertama transfer yang kamu lakukan di luar jam opersional (Jam kerja) bank bisa mengalami keterlambatan. Hanya diberikan waktu selama 1×12 jam hari kerja dan kamu bisa cek situs secara terus-menurus.

2. Versi Aplikasi

  • Memastikan bahwa kamu telah mempunyai apk Shopee cara terbaru agar kamu bisa menikmati layanan transfer yang sangat cepat dan tentu saja aman.
  • Transfer ke bank tujuan kecuali SeaBank, Mandiri, BCA, BNI dan BRI yang menggunakan versi aplikasi yang belum mendung layanan transfer secara cepat akan diprosesnya dalam 7 hari kerja.

3. Data Rekening Bank

  • Telat menerima dana dapat terjadi karena kesalahan pengisian data rekening bank.
  • Jika itupun terjadi maka proses transferan akan otomatis dibatalkan dan dana akan di kembalikan pada saldo Shopeepay kamu dalam waktu 2×24 jam hari kerja.
  • Kamu bisa periksa kembali data yang dimasukkan dan lakukan transfer ulang ke rekening yang benar.

Jika ingin melihat status transfer ke bank , kamu bisa mengakses halamam Shopeepay > pilih transaksi terakhir > lalu pilih transaksi yang ingin kamu lihat.

Kamu akan langsung di arahkan ke halaman rincian transfer yang menunjukan status transaksi tersebut.
Misalnya terdapat kendala pada transfer di luar kondisi di atas.

Kamu bisa refresh aplikasi kamu dan tunggulah sekitar 1 jam. Jika transaksi berhasil setelah 1 jam, tampaknya bank penerima sedang mengalami permasalahan atau mainrenance.

Kamu bisa menunggu selama 2×24 jam hari kerja untuk perbaikan kendala dan cek status transfer kamu secara berkala.

Kenapa Harus Menggunakan Shopeepay

Apakah kamu mulai tertarik untuk menggunakan Shopeepay? Sebelum kamu memutuskan untuk menggunakan fitur dari Shopee ini ada baiknya kamu memahami apa saja kelebihan yang akan kamu dapatkan jika menggunakan fitur ini, antara lain:

1. Belanja Jauh Lebih Mudah

Untuk keuntungan pertama yang akan kamu rasakan setelah menggunakan Shopeepay adalah kemudahan dalam berbelanja online di Shopee. Dengan adanya fitur ini belanja online yang memang sudah memudahkan pembeli menjadi lebih mudah lagi.

Sebelum selesai memilih barang belanjaan kamu harus mentransfer bank atau melalui alfmart sebagai metode pembayaran yang kamu pilih dengan Shopeepay kamu tidak perlu repot lagi melakukannya. Sebab pembayaran ini juga dapat kamu lakukan melalui aplikasi Shopee.

Ketika kamu memilih metode pembayaran pada saat check out kamu hanya perlu memilih Shopeepay. Maka belanjaan kamu akan langsung di Proses oleh penjual.

Tentu saja barang kamu akan sampai lebih cepat. Hanya saja kamu harus memastikan saldo Shopeepay kaamu mencukupi membayar belanjaan kamu.

2. Kemungkinan Mendapat Gratis Ongkir

Yang menjadi daya tarik Shopee ini adalah membuat banyak orang berbelanja menggunakan marketplace satu ini adanya promo gratis ongkir. Ini menjadi salah satu ciri khas Shopee.

Tapi kamu tidak perlu khawatir karena promo yang terbatas jika sudah menggunakan fitur Shopeepay, sebab salah satu kelebihan Shopeepay ini adalah dapat kamu gunakan untuk menambah vocher gratis ongkos kirim di Shopee.

Jika kamu ingin mendapatkan vocher tersebut kamu cukup melakukan klaim voucher di fitur cashback dan voucher. Setelah itu klaim gratis ongkir kamu.

3. Akan Mendapat Lebih Banyak Promo

Shopee selalu memanjakan penggunanya dengan berbagai promo menarik yang sangat sulit untuk dilewatkan. Jika kamu adalah seorang pemburu promo, maka kamu wajib menggunakan fitur Shopeepay.

Karena keuntungan lain yang akan kamu dapatkan dengan menggunakan Shopeepay adalah kamu akan mendapatkan semakin banyak promo menarik dari Shopee yang sayang untuk dilewatkan. Salah satu promo yang akan banyak kamu dapatkan adalah berupa cashback.

Cashback yang diberikan sangat bervariasi dan hanya bisa kamu dapatkan jika kamu menggunakan transaksi pembayaran dengan Shopeepay.

Cashback yang kamu dapatkan akan dikembalikan dan menambah saldo Shopeepay kamu. Dengan begitu, tentunya kamu bisa membeli lebih banyak barang lainnya. Cara mencairkan uang di Shopeepay dan keuntungan ini juga menghemat uang kamu, karena Shopee sering memberikan cashback hingga 70%.

Baca Juga:  Cara Mengubah Alamat Pengiriman di Shopee Lewat Hp

Dapat Kamu Gunakan Disaat Mendesak

4. Dapat Kamu Gunakan Disaat Mendesak

Keuntungan terakhir yang akan kamu rasakan jika menggunakan fitur Shopeepay adalah kamu bisa menggunakannya ketika kamu memiliki kebutuhan mendesak yang harus segera kamu penuhi.

Artinya, dengan menggunakan Shopeepay kamu bisa melakukan transaksi kapan saja dimana saja dengan cepat. Misalnya, ketika kamu membutuhkan pulsa atau paket kuota untuk handphone kamu sudah mau habis.

Kamu perlu mengisinya sesegera mungkin sementara kamu tidak bisa keluar atau tidak ada konter atau tempat membeli pulsa di dekat kamu.

Namun karena kamu sudah menggunakan Shopeepay, kamu bisa mengisi pulsa atau paket kuota dengan mudah dan cepat di Shopee.

Begitu juga jika kamu harus mengisi token listrik ketika listrik di rumah kamu tiba-tiba mati, kamu bisa langsung mengisinya.

Tidak perlu lagi transfer ke bank atau minimarket. Jadi, Shopeepay akan memberikan kamu kemudahan untuk bertransaksi di saat-saat krisis.

Kekurangan Shopeepay

  1. Kekurangan yang pertama Shopeepay adalah kamu tidak dapat melakukan top up di Alfamart atau Indomaret. Saat ini, kamu bisa top up Shopeepay dengan rekening tabungan, namun tidak semua orang memiliki rekening tabungan.
  2. Kedua, dengan menggunakan Shopeepay kamu hanya bisa menggunakannya untuk transaksi di Shopee saja. Artinya transaksi selain di Shopee tidak dapat diproses menggunakan Shopeepay. Meskipun kamu bisa menggunakan Shopeepay untuk berbagai transaksi, namun tentunya akan lebih menyenangkan dan praktis untuk pembayaran kamu.
  3. Kekurangan Shopeepay yang terakhir adalah ketika kamu ingin mencairkan saldo Shopeepay kamu ke rekening kamu, membutuhkan waktu yang cukup lama. Apalagi jika kamu tidak menggunakan saldo Shopeepay kamu dan ingin menyimpan uang kamu di tabungan.

Tanya Jawab Cara Mencairkan Uang di Shopeepay

Berikut ini adalah tanya jawab seputar cara mencairkan uang di Shopeepay, yakni:

1. Apakah ShopeePay Bisa Tarik Tunai di Alfamart?

Shopee hanya menawarkan pilihan rekening bank sebagai sarana pencairan saldo ShopeePay. Namun, kamu dapat mengambil uang melalui kasir Alfamart dengan sedikit trik.

2. Apakah ShopeePay Bisa Tarik Tunai di Indomaret?

Bisa.

3. Berapa Lama Proses Pencairan DANA Shopee?

Jika Pembeli tidak mengklik Pesanan Diterima sebelum masa garansi Shopee habis, maka dana akan dicairkan ke Saldo Penjual dalam waktu 1×24 jam.

BACA JUGA:

Cara Daftar Shopee Mall dan Persyaratannya
Begini Cara Masuk Akun Shopee Lama
Begini Cara Top Up Shopeepay Melalui BRI

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas dapat kita simpulkan bahwa cara mencairkan uang di Shopeepay ini bisa dilakukan pada jam 20.00 sampai jam 06.00. Jika penarikan saldo dari Shopeepay ke rekening kamu belum diterima kamu bisa hubungi Cs Shopee atau melalui emailnya.

Kamu juga bisa membaca beberapa artikel lainnya pada web kita, ada banyak kategori bacaan seperti Daftar Harga, Review, Info Unik, Tips, Teknologi, dll, yuk kunjungi website InfoYunik dan temukan informasi yang kamu butuhkan.