Cara Masuk KlikBCA Bisnis dan Aktivasinya Secara Mudah

Infoyunik.com – Cara masuk KlikBCA bisnis ini bisa dilakukan dengan secara mudah bagi kamu yang merupakan nasabah pemilik KlikBCA Bisnis. Jenis tabungan KlikBCA Bisnis ini adalah layanan internet banking yang disediakan oleh bank BCA.

Layanan ini sangat dapat di akses secara online melalui komputer atau laptop. KlikBCA Bisnis ini juga menyediakan keamanan yang paling dilengkapi VPN dan KeyBCA untuk perlindunga bertransaksi.

Apa Itu KlikBCA

Apa Itu KlikBCA

KlikBCA ini adalah layanan internet banking yang dikhususkan bagi nasabah bank BCA yang meskipun tidak semua produk tabungan mendapatkan layanan ini, misalnya saja contoh produk simpanan TabunganKu.

Dengan adanya internet banking KlikBCA ini nasabah sangat bisa melakukan aktivasi transaksi seperti cek saldo atm dan mutasi rekening hanya melalui perangkat dengan koneksi internet, misalnya Komputer atau Laptop ataupun Smartphone.

Tidak hanya transaksi non finansial saja nasabah juga bisa melakukan transaksi finansial seperti transfer saldo termasuk pembayaran dan pembelian.

Ada dua jenis layanan KlikBCA yakni untuk KlkikBCA Individual dan KlikBCA Bisnis yang pada umumnya akan digunakan oleh nasabah adalah KlikBCA Individual.

KlikBCA tidak langsung aktif setelah nasabah berhasil buka tabungan di Bank BCA sehingga perlu registrasi. Registrasi bisa di mesin atm BCA atau di kantor cabang bank BCA yang nantinya dibantu oleh customer service.

Hanya saja fitur-fitur yang bisa diakses melalui mesin ATM BCA hanya untuk transaksi non-finansial; jika nasabah ingin mengaktifkan fitur finansial.

Maka harus melakukan registrasi di kantor cabang BCA terdekat untuk mendapatkan alat transaksi yang disebut KeyBCA.

Cara Masuk KlikBCA Bisnis

Cara Masuk KlikBCA Bisnis

Nasabah harus menggunakan VPN Tarumanegara untuk login ke KlikBCA Bisnis, yang akan diterima setelah melakukan registrasi KlikBCA Bisnis.

VPN Tarumanagara adalah VPN yang disediakan oleh Bank BCA yang memungkinkan nasabah untuk mengakses KlikBCA Bisnis tanpa menggunakan aplikasi, nah untuk cara masuk klikBCA adalah sebagai berikut ini:

1. Buka Situs vpn.tarumanegara.com

Untuk cara masuk KlikBCA Bisnis yang pertama kunjungi situs vpn.tarumanagara.com. Masukan corporate id kamu.

2. Masukkan Data Nasabah

Cara masuk KlikBCA yang kedua masukkan username kamu yang yang terdaftar dalam bentuk alfanumerik. Masukkan password dari KeyBCA. Masukkan user id kamu. Masukkanlah KeyBCA response APPLI 1.

3. Pilih Bahasa dan Login

Untuk cara masuk KlikBCA yang terakhir kamu pilih bahasa yang digunakan, Indonesia atau English. Lalu klik tombol login untuk memulai KlikBCA Bisnis.

Cara Daftar KlikBCA Bisnis

Untuk melakukan pendaftaran KlikBCA kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut untuk mendaftar KlikBCA Bisnis:

  • Datang ke cabang BCA untuk membuka rekening bisnis.
  • Mengisi formulir aplikasi KlikBCA Bisnis.
  • Lengkapi dokumen yang diperlukan.
  • Nasabah yang mendaftar KlikBCA Bisnis akan mendapatkan Corporate ID, User ID, KeyBCA, VPN Installer,
  • User Manual KlikBCA Bisnis, dan PIN KeyBCA, yang akan dikirimkan secara terpisah untuk keamanan dan kerahasiaan saat bertransaksi dengan KlikBCA Bisnis.

Fasilitas KlikBCA Bisnis

Fasilitas KlikBCA Bisnis

Berdasarkan situs KlikBCA, terdapat beberapa fasilitas yang dapat dimanfaatkan nasabahnya. Berikut adalah beberapa di antaranya.

1. Informasi Rekening

Pada menu Informasi Rekening, nasabah dapat melihat seputar berikut:

  1. Informasi Saldo
    Informasi saldo menampilkan saldo efektif rekening-rekening yang terdaftar di Klik BCA Bisnis.
  2. Mutasi Rekening
    Mutasi rekening menampilkan aktivitas rekening selama periode tertentu untuk rekening-rekening yang terdaftar di KlikBCA Bisnis.
  3. Rekening Koran
    Rekening Koran menampilkan rekening koran untuk rekening Giro dan Tapres.
  4. Laporan Debit
    Laporan Debit BCA menyajikan informasi transaksi Debit BCA dan transaksi di settlement untuk setiap merchant ID yang telah didaftarkan oleh nasabah KlikBCA Bisnis.
  5. Laporan Kartu Kredit
    Laporan Kartu Kredit menyajikan informasi transaksi kartu kredit yang dilakukan di mesin-mesin EDC BCA.
  6. Tagihan Kartu Kredit
    Tagihan kartu kredit BCA menampilkan tagihan kartu kredit yang telah terdaftar di KlikBCA Bisnis.

2. Transfer Dana

Nasabah dapat menggunakan layanan ini untuk melakukan berbagai macam transfer dana, antara lain:

  1. Antar rekening BCA.
  2. Ke Virtual Account BCA kamu.
  3. Ke rekening bank domestik lainnya (LLG atau RTGS).
  4. Transfer mata uang asing ke rekening bank lain (Outward Remittance).

3. B2B Pertamina

Produk Pertamina dapat dibeli oleh pengguna KlikBCA Business atau BCA Business Internet Banking untuk bisnis SPBU dan pelanggan Pertamina.

4. Pembayaran Tagihan

Kamu dapat membuat daftar pembayaran dan melakukan pembayaran tagihan dari menu pembayaran tagihan.

Keuntungan dari Layanan KlikBCA Bisnis

Kini kamu dapat mengelola semua transaksi bisnis kamu dengan menggunakan komputer dan BCA Bisnis. Tidak perlu lagi mengunjungi bank hanya untuk melakukan transaksi.

Selain itu, karena dilengkapi dengan VPN Tarumanagara dan KeyBCA, layanan ini memiliki sistem yang sangat aman.

KeyBCA adalah jenis token yang digunakan untuk menyelesaikan transaksi. Software KlikBCA Bisnis juga telah didesain user-friendly, sehingga mudah digunakan.

KlikBCA Bisnis memiliki banyak sekali fitur yang dapat membantu kamu menyederhanakan semua transaksi bisnis kamu. Berikut ini keuntungan dari KlikBCA yang perlu kamu ketahui, antara lain yakni:

Baca Juga:  Cara Cek BI Checking Online Via Hp Secara Mudah

1. Informasi Rekening

Kamu dapat melihat semua informasi yang terkait dengan akun bisnis kamu menggunakan fitur ini. Informasi saldo, rekening koran, e-statement, portofolio keuangan, laporan debit BCA, laporan kartu kredit, laporan pembayaran, dan dokumen lainnya disertakan.

2. Transfer Dana

Kamu dapat mentransfer uang ke rekening BCA lain, rekening bank lain, atau Virtual Account BCA seperti rekening bank lainnya. Bahkan, jika kamu memiliki mitra bisnis internasional, kamu bisa melakukan transaksi dalam mata uang asing.

3. Pembayaran Tagihan

Tentu saja, kamu harus membayar biaya-biaya seperti listrik, air, telepon, internet, pajak, dan mungkin BPJS kesehatan.

Dan ketenagakerjaan untuk karyawan kamu agar dapat menjalankan bisnis kamu. Dengan KlikBCA Business, kamu dapat membayar semua tagihan tersebut dengan cepat dan mudah.

4. Payroll

Payroll adalah sistem untuk mengelola dan membayar gaji karyawan secara massal. Kamu tidak perlu lagi mentransfer gaji karyawan satu per satu dengan fitur payroll ini.

Gaji karyawan akan dikirim ke rekening BCA masing-masing dengan satu kali proses. Payroll menghindarkan kamu dari keterlambatan pembayaran gaji karyawan sebagai pemilik bisnis.

5. Account Sweeping

KlikBCA Bisnis memungkinkan kamu untuk menghubungkan atau mendaftarkan rekening BCA kamu. Hal ini memungkinkan kamu untuk melakukan penyisiran rekening dengan lebih mudah.

Singkatnya, penyapuan rekening adalah transfer atau alokasi dana otomatis antar rekening. Kamu bisa dapat mentransfer uang dari satu rekening ke rekening lainnya secara teratur.

Hal ini sangat bermanfaat jika perusahaan kamu memiliki rekening terpisah untuk setiap divisi. Seperti yang kamu ketahui, dalam hal mengalokasikan dana bisnis, kamu harus memisahkan dana bisnis dari dana pribadi.

6. Multi Auto-Collection

Kalau bisnis kamu bekerja sama dengan banyak mitra, kamu bisa memanfaatkan fitur Auto-Collection untuk menagih utang dari mereka.

Sejumlah dana ditagih (Di-debet) dari beberapa rekening pihak ketiga (Mitra) untuk di-transfer (Dikreditkan) ke rekening BCA kamu.

Uniknya, hal ini dapat dilakukan secara real time meskipun pihak ketiga menggunakan bank lain. Fitur ini sangat berguna karena kamu tidak perlu bolak-balik untuk menagih pinjaman dari pihak-pihak lain.

7. Multi Auto-Transfer

Fungsi ini sebanding dengan Multi Auto-Collection. Perbedaannya adalah Multi Auto-Transfer memungkinkan kamu mentransfer uang dari satu rekening ke rekening lainnya. Fitur ini berfungsi meskipun rekening tujuan adalah rekening bank yang berbeda.

8. BCA Virtual Account

Melalui BCA Virtual Account, pihak ketiga dapat mentransfer dana ke rekening bisnis kamu. Dengan virtual account ini.

Kamu tidak perlu khawatir apakah dana dari pihak ketiga sudah masuk ke rekening kamu atau belum. Alhasil, fitur ini mempercepat transaksi.

9. Kartu Flazz

Jika kamu sudah mendapatkan layanan BCA Bisnis, kamu akan mendapatkan kartu Flazz yang bisa kamu gunakan untuk membayar biaya operasional transportasi.

10. Business Card

Dengan adanya fitur business card, kamu bisa dapat mengatur Business Debit Card (BDC) Kamu bisa melakukan permintaan, aktivasi ataupun penghapusa.

11. Inquiry Pinjaman

Jika bisnis kamu membutuhkan pinjaman modal, kamu bisa dapat mengajukan plafon (Batas tertinggi) Pinjaman melalui KlikBCA Bisnis selain itu, kamu juga bisa mengatur jadwal pembayaran pinjaman tersebut.

12. E-Billing Pajak

Bukankah perusahaan kamu harus membayar pajak? Di KlikBCA Bisnis, kamu bisa memasukkan informasi wajib pajak dan langsung menerima kode billing dari Direktorat Jenderal Pajak. Setelah itu, kamu cukup mengunggah e-billing pajak melalui KlikBCA Bisnis dan membayar pajaknya.

13. B2B E-commerce

Fitur ini dapat membantu perusahaan kamu dalam melakukan transaksi B2B dengan perusahaan yang menggunakan BCA. Produk Pertamina juga dapat dibeli dan dibayar langsung melalui KlikBCA Bisnis.

Kekurangan KlikBCA

Kekurangan KlikBCA

Berikut ini adalah kekurangan KlikBCA yang perlu kamu ketahui, antara lain yakni:

1. Terlihat Lebih Rumit

Kekurangan KlikBCA yang penulis rasakan ketika menggunakan fasilitas ini mungkin terletak pada cara penggunaannya, yang mana klik bca menggunakan token untuk melakukan transaksi, baik transfer maupun pembelian pulsa.

Semuanya dilakukan dengan menggunakan token, jadi bagi orang yang belum terbiasa mungkin agak sedikit sulit dalam pengoperasiannya, namun jika sudah terbiasa mungkin akan lebih mudah.

2. Biaya Mengendap yang Cukup Besar

Bagi kamu yang sedang mempertimbangkan untuk menggunakan fasilitas klik bca, penting untuk dipahami bahwa ada biaya pengendapan yang mungkin akan mengurangi saldo tabungan kamu.

Biaya ini biasanya terjadi pada saat kita melakukan transfer atau pembelian kredit, dan yang harus diperhatikan adalah biaya tersebut tidak akan tercatat dalam mutasi klik bca kamu, sehingga secara otomatis akan mengurangi saldo tabungan kamu, dan besarannya sekitar Rp.50.000.

3. Tidak Bisa Isi Saldo Facebook Ads

Kelemahan klik bca selanjutnya adalah tidak mendukung pengisian saldo iklan fb. Bagi kamu yang sering berjualan di facebook dengan memasang iklan, hal ini harus menjadi pertimbangan karena akan sedikit merepotkan kamu.

Baca Juga:  Cara Membersihkan Bi Checking Di Ojk Online Lewat Hp

Cara ini masih bisa disiasati dengan menyewa jasa pengisi saldo facebook ads, namun akan terasa lebih ribet dan mahal daripada kita mengisi saldo facebook ads sendiri.

Perbedaan Internet Banking BCA Bisnis dan Individual

Pada bank BCA ini mempunyai dua layanan internet banking yang berbeda penyediannya, yakni:

  • KlikBCA Bisnis yakni buat nasabah perusahaan atau koporat.
  • KlikBCA Individual yakni buat nasabah individu.

Apa saja perbedaan diantara kedua layanan ini? Berikut ini penjelasannya ada di tabel.

KlikBCA BisnisKlikBCA Individual
Cara pendaftaraan.Untuk pendaftaraannya hanya di kantor BCA.Untuk pendaftarannya bisa melalui mesin ATM.
Limit transaksi.Limit RTGS hanya maksimal Rp. 10 Triliun.Transfer daru rupiah ke rupiah hanya Rp. 250 Juta per hari.
Fitur transaksi.Adanya fitur pembayaran gaji (Payroll).Fitur-fitur transaksi seperti pada umumnya.
Fitur keamanan.Fitur ini diamankan dengan username, password, corporate ID, user ID dan password yang sama dari keyBCA.Diamankan dengan fitur user ID dan Pin.

Tanya Jawab Cara Masuk KlikBCA

Berikut ini adalah tanya jawab seputar cara masuk KlikBCA, yakni:

1. Apakah KlikBCA dan Mbca Sama?

KlikBCA adalah layanan internet banking yang juga dapat diakses melalui aplikasi BCA Mobile. Utilitasnya sebanding dengan m-BCA. Nasabah dapat melakukan berbagai transaksi di sini, kecuali penarikan tunai.

2. Kenapa Tidak Bisa Buka KlikBCA?

Memasukkan nomor yang salah pada keybca di klikbca kamu dapat mengakibatkan pemblokiran internet banking kamu.

Penyebab paling umum klikbca pengguna terblokir. beberapa petunjuk untuk memastikan bahwa klikbca yang kamu gunakan tidak mudah terblokir

3. Apa Penyebab Banking BCA Terblokir?

Biasanya, insiden terjadi ketika kamu memasukkan PIN atau password yang salah sebanyak tiga kali. kamu tidak perlu khawatir jika hal ini terjadi.

BACA JUGA:

Cara Transfer Melalui M Banking Bca Secara Mudah
Buka Rekening Mandiri Online Lewat Hp Tanpa ke Bank
Daftar Kode Bank Syariah Indonesia dan Cara Transfernya

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas dapat kita simpulkan bahwa cara masuk KlikBCA ini sangatlah mudah dan bisa kamu ikuti dengan cara yang sudah kita buatkan diatas ini.

Kamu juga bisa membaca beberapa artikel lainnya pada web kita, ada banyak kategori bacaan seperti Daftar Harga, Review, Info Unik, Tips, Teknologi, dll, yuk kunjungi website InfoYunik dan temukan informasi yang kamu butuhkan.