Cara Menonaktifkan Kartu Kredit Mandiri dengan Mudah

Infoyunik.com – Bagaimana cara menonaktifkan kartu kredit Mandiri? Bank Mandiri ini hadir dengan fitur-fitur kredit yang sangat menjanjikan. Hal tersebut karena dengan banyaknya pilihan jenis kartu kredit yang ditawarkan oleh pihak bank mandiri.

Ada banyak pilihan jenis kartu kredit Mandiri yang bisa kamu pilih oleh nasabah bank Mandiri. Mulai dari kelas yang paling kecil sampai kelas Premium dan juga Gold untuk bisa menjadi pilihan yang sangat cukup menarik.

Dengan banyak pengguna kartu kredit ini terkadang bisa lost kontrol dengan melakukan transaksi yang berlebihan. Tidak sering juga karena mereka akan kesulitan akan angsuran kartu kredit karena adanya penggunaan yang terlalu berlebihan.

Kegagalan menggunakan kartu kredit ini memang membuat pengguna wajib berfikir ulang untuk stop penggunaan kartu kredit.

Di bank Mandiri sendiri ini untuk berhenti menggunakan layanan kartu kredit sebenarnya sangatlah mudah, namun ada beberapa syarat dan lainnya. Nah untuk lebih jelasnya lagi kamu bisa simak artikelnya dibawah ini.

Alasan Menonaktifkan Kartu Kredit Mandiri

Adapun alasan menutup kartu kredit Mandiri sebenarnya ada banyak sekali, mulai dari keamanan data kartu kredit, data kartu kredit yang mulai tersebar sehingga banyak penawaran-penawaran yang tidak jelas dari telepon atau sms.

Namun alasan seseorang menutup kartu kredit biasanya adalah karena masaalah finansial ini, akibat penggunaan yang over maka orang tersebut tidak akan dapat melakukan pembayaran tagihan. Sehingga diputuskan untuk menonaktifkan kartu kredit.

Cara Menonaktifkan Kartu Kredit Mandiri

Cara Menonaktifkan Kartu Kredit Mandiri

Salah satu cara untuk melakukan penghentian penggunaan kartu kredit adalah dengan melunasi semua tagihan terlebih dahulu, jika semua tagihan sudah selesai dan dinyatakan lunas barulah nasabah bisa menonaktifkan kartu kredit.

Meskipun mudah tapi nyatanya masih ada saja nasabah bank Mandiri yang kesulitan untuk mengetahui informasi seperti ini.

Untuk kesempatan kali ini kita akan membahas cara menonaktifkan kartu kredit Mandiri yang perlu kamu ketahui, antara lain:

1. Lunasi Tanggungan Tersisa

Cara menonaktifkan kartu kredit Mandiri yang pertama kamu bisa bayar semua tagihan yang meliputi transaksi, bunga, biaya materi ataupun iuran tahunan sampai lunas. Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab kamu sebagai untuk melunasi hutang-hutang kamu sendiri.

2. Habiskan Poin Atau Reward Kamu

Setelah hutangnya lunas kamu bisa habiskan reward kamu pada kartu kredit kamu. Jangan sia-siakan reward yang sudah kamu kumpulkan, silahkan tukar di bank Mandiri terdekat. Jika kamu memperoleh cashback juga bisa digunakan.

3. Matikan Fitur Auto Debet

Cara menonaktifkan kartu kredit Mandiri yang ketiga kamu bisa matikan fitur auto debet untuk semua tagihan yang mencakup listrik, air, internet, Tv kabel dan masih banyak lago. Kamu juga bisa menonaktifkan auto debet dengan menghubungi pihak penyedia jasa yang berkaitan.

4. Hubungi Mandiri Call

Jika langkah cara menonaktifkan kartu kredit 1 sampai ke 3 sudah dilakukan maka kamu bisa hubungi Mandiri call center di 14000. Lalu segera minta kepada call center untuk menutup kartu kredit kamu dan sampaikan alasan yang cukup kuat.

Apabila ada tawaran apapun itu jangan diterima, tetaplah pada pendirian kamu untuk menutup kartu kredit Mandiri.

Setelah call center memperoses penutupan kartu kredit maka biasanya kamu akan diminta untuk melengkapi syarat dan pergi ke kantor cabang yang diunjuk.

5. Pergi Ke Kantor Cabang Mandiri

Untuk langkah berikutnya kamu bisa pergi ke kantor cabang Mandiri sesuai arahan call center dengan membawa persyaratan yang sangat lengkap.

Biasanya ada buku tabungan, KTP dan juga karu kredit. Jika semua sampai maka segeralah untuk minta untuk penutupan kartu kredit.

6. Minta Bukti Penutupan Kartu Kredit

Setelah customer service melakukan penutupan kartu kredit, kamu wajib memintanya surat bukti penutupan. Hal ini sangatlah penting untuk siapa tau kedepannya ada yang memanfaatkan kartu kredit kamu.

Surat bukti penutupan yang sangat berguna sebagai bukti nyata bahwa kamu tidak menggunakan kartu kredit lagi.

Syarat Menutup Kartu Kredit Mandiri

Syarat Menutup Kartu Kredit Mandiri

Di artikel ini akan kita jelaskan juga apa saja persyaratan yang harus kamu penuhi jika kartu kredit Mandiri permanen atau selamanya. Berikut ini adalah syarat menutup kartu kredit Mandiri.

  1. Permohonan penutupan atau pengakhiran fasilitas kartu kredit Mandiri harus diajukan satu bulan sebelum masa berlaku kartu kredit berakhir.
  2. Penutupan kartu kredit dapat diproses apabila seluruh kewajiban penagihan kartu kredit yang masih berjalan, termasuk bunga dan biaya-biaya, telah dibayar lunas.
  3. Setelah proses penutupan kartu kredit selesai, maka pengguna kartu kredit Mandiri diwajibkan untuk menggunting kartu kredit pada bagian pita magnetik dan chip kartu.

Kelebihan Kartu Kredit Mandiri

Kelebihan Kartu Kredit Mandiri

Setiap bank tentu saja pastinya akan lebih nyaman dalam menggunakan produknya. Mandiripun tidak kelebihan untuk para nasabahanya. Berikut ini adalah kelebihan kartu kredit mandiri yang perlu kamu ketahui, antara lain.

1. Cicilan Auto Installment

Cicilan otomatis adalah salah satu fitur menarik dari kartu kredit Mandiri. Kamu bisa menggunakan fitur ini untuk mengubah transaksi pembayaran penuh baru menjadi cicilan.

Jangka waktu pembayarannya juga cukup panjang, yaitu hingga 12 bulan. kamu bisa menggunakan fitur cicilan otomatis selama 3 hingga 36 bulan dengan bunga bulanan 0,99%.

2. Fiesta Point Mandiri

Kartu kredit Mandiri juga memiliki program Reward Point yang bisa ditukarkan dengan paket hadiah menarik. Bank Mandiri bekerja sama dengan banyak perusahaan BUMN dan swasta yang menawarkan produk menarik.

Kamu hanya perlu melakukan transaksi dan mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya untuk ditukarkan dengan hadiah.

3. Gratis Iuran Tahun Pertama

Pemegang kartu kredit Mandiri akan menerima tahun pertama secara gratis. Akibatnya, pemegang kartu kredit Mandiri akan dikenakan biaya tahunan yang bervariasi tergantung jenis kartunya.

Dengan mengunjungi www.mandirikartukredit.com, kamu dapat membandingkan biaya dan suku bunga kartu kredit Mandiri. Kamu juga dapat memperoleh informasi promosi dengan menghubungi customer service Mandiri di 14000.

4. Tawaran Diskon Khusus di Tenant Tertentu

Kamu bisa mendapatkan diskon khusus untuk berbagai produk bagi tenant yang telah bermitra dengan kartu kredit Mandiri.

Baca Juga:  Syarat dan Cara Menonaktifkan Kartu Kredit BCA

Kartu kredit Mandiri menawarkan diskon hingga 50% untuk berbagai kebutuhan dan prioritas pemesanan penerbangan.

5. Welcome Bonus

Ada bonus selamat datang untuk nasabah baru Bank Mandiri yang memiliki kartu Mandiri Skyz, yaitu pengurangan cashback Rp500.000 untuk biaya perjalanan. Bukankah itu bagus?

Satu-satunya persyaratan untuk memanfaatkan bonus tersebut adalah dengan mengaktifkan kartu. Welcome bonus hanya berlaku untuk nasabah baru Mandiri Kartu Kredit atau pemohon yang telah menutup fasilitas kartu dalam 6 bulan terakhir.

Selain itu, lakukan pembelian ritel dalam waktu tiga bulan setelah kartu disetujui. Untuk informasi lebih lanjut, penawaran menarik ini hanya tersedia dengan kartu utama Mandiri Skyz. Artinya, bonus tidak berlaku untuk kartu tambahan.

Fasilitas Pemegang Kartu Kredit Mandiri

Fasilitas Pemegang Kartu Kredit Mandiri

Pemegang kartu kredit Mandiri ini juga mempunyai fasilitas saat kamu sudah memilikinya. Berikut ini adalah beberapa fasilitas kartu kredit yang perlu kamu ketahui, antara lain yakni:

1. Limit Kredit yang Tinggi

Mandiri juga konsisten dalam memberikan limit kartu kredit jika dibandingkan dengan bank lain. Jumlah minimumnya hanya Rp3 juta.

Namun, kamu bisa mendapatkan limit maksimal Rp40 juta. Namun, kamu tetap harus mematuhi syarat dan ketentuan bank, termasuk penghasilan bulanan kamu.

2. Pembayaran Tagihan yang Fleksibel

Tidak diharuskan untuk dilunasi dalam satu atau dua bulan. Setiap bulannya, kamu bisa melakukan pembayaran minimal 10% dari total tagihan atau Rp50.000.

Tagihan akan terasa lebih ringan. Namun, kamu harus ingat jumlah total tagihan tersebut. Jangan sampai menumpuk.

3. Layanan Cash Advance

Kartu kredit ini juga bisa saja dimanfaatkan untuk butuh dana cepat. Kamu bisa melakukan tarik tunai di ATM yang berlogo Visa atau Mastercard di seluruh dunia.

Untuk transaksi ini, kamu juga akan dikenakan biaya tambahan. Namun kamu juga bisa membayarnya dengan fitur installment.

4. Mandiri Power Buy

Dalam kurun waktu satu tahun, Mandiri ini juga akan bekerjasama dengan banyaknya merchant di seluruh Indonesia untuk memberikan program power buy.

Program ini akan memberikan promo cicilan dengan bunga 0% selama 12 bulan. Selain itu akan ada juga promo diskon lainnya yang bisa kamu dapatkan dengan bertransaksi pakai kartu kredit Mandiri.

5. Mandiri E-Statement

Tagihan kartu kredit bulanan kamu ini pun akan dikirimkan melalui email dan bisa dengan mudah di akses dari manapun dengan begitu.

Tidak ada lagi kertas tercecer saat ini membayar tagihan. Pembayarannyapun juga bisa kamu lakukan di semua platform Mandiri mulai dari ATM, mobile banking dan internet banking.

6. Mandiri Call Center

Layanan nasabah Mandiri ini juga bisa diandalkan. Kamu juga bisa bertanya dan melakukan pengajuan apapun dari produk Mandiri di call center 14000.

Layanan ini sangat aktif selama 24 jam dan kamu juga bisa melakukan panggilan melalui ponsel ataupun telepon lewat rumah.

Jenis Kartu Kredit Mandiri

Jenis Kartu Kredit Mandiri

Dari banyaknya jenis kartu kredit bank Mandiri yang bisa kamu apply, khususnya untuk kamu yang hobi atau gemar travelling mungkin kamu juga bisa menjadikan kartu kredit Mandiri yang masuk dalam kategori ‘Travel’.

Yang dimana kamu akan memperoleh banyak keuntungan termasuk nilai tukart kurs yang kompetitif, asuransi perjalanan dan juga masih banyak lagi yang lainnya. Berikut ini adalah jenis-jenis kartu kredit Mandiri yang perlu kamu ketahui, antara lain:

1. Signature

Jenis kartu kredit Mandiri Signature ini temasuk salah satu dari kategori kartu kredit Mandiri Travel yang dimana di persembahkan untuk memenuhi kebutuhan kamu dalam urusan travelling dan shopping.

2. JCB Precious

Selain Mandiri Signature dari kategori travel ini juga terdapat satu macam jenis kartu kredit yang bisa kamu miliki untuk mendukung lifestyle yang kekinian dengan benefit utamanya adalah untuk transaksi online dan juga traveling.

3. Skyz Card

Untuk jenis Mandiri kartu kredit Skyz Card ini, juga sebenarnya tidak ada bedanya dari dua macam kartu kredit diatas.

Dimana setiap pemegang kartu kredit Skyz Card ini akan banyak ditawari benefit dan juga produk yang tentu saja bertujuan untuk memenuhi kebutuhan liburan kamu.

Selain jenis kartu kredit (CC) Mandiri dari kategori Travel, bank Mandiri sendiri juga meluncurkan produk kartu kredit dengan kategori “Automotives”.

Yang di persembahkan untuk kamu yang selalu mementingkan kenyamanan dalam berkendara atau kebutuhan otomotif lainnya yang dimana bernama “Mandiri Pertamina Card”.

Ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapat salah satunya adalah upgrade pembelian BBM, perlindungan asuransi dan 2x Fistapoint untuk transaksi di SPBU pertamina. Agar lebih jelas silahkan simak info lengkapnya berikut ini.

4. Mandiri Pertamina Card

Jenis kartu kredit Mandiri Peramina Card ini tentunya akan diberikan kepada mereka yang memiliki gaya hidup dan mementingkan kenyamanan dalam mengendarai mobil atau kebutuhan otomotif lainnya di Indonesia.

Di antara sekian banyak jenis kartu kredit Mandiri yang ada saat ini, bagi kamu yang gemar berolahraga, khususnya golf, kamu bisa memilih salah satu dari tiga jenis kartu kredit yang ada di kategori “Golf”.

Tentu saja, dengan memiliki salah satu dari ketiga jenis kartu kredit ini, kamu bisa mendapatkan akses ke fasilitas golf terbaik serta serangkaian turnamen golf yang diselenggarakan oleh Bank Mandiri.

5. Golf Signature

Jenis pertama adalah Kartu Kredit Mandiri Golf Signature, yang ditawarkan oleh Bank Mandiri khusus untuk para penggemar golf.

Serta mereka yang gemar travelling dan berbelanja, karena kartu kredit ini telah didesain secara khusus dengan manfaat yang menarik bagi setiap pemegangnya.

6. Golf Platinum

Kemudian ada juga kartu kredit Mandiri Golf Platinum yang merupakan satu-satunya kartu kredit (CC) yang bisa memberikan kesempatan untuk.

Membuktikan performa kamu dalam bermain golf dalam rangkaian turnamen Mandiri Golf yang biasanya diadakan oleh bank Mandiri.

7. Golf Gold

Sama seperti Mandiri Golf Platinum, Mandiri Golf Gold juga akan memberikan kamu kesempatan untuk membuktikan kemampuan dan performa kamu dalam bermain golf di ajang serupa.

Dan kemudian tidak kalah menariknya, Bank Mandiri juga merilis Mandiri kartu kredit yang diperuntukkan bagi kamu yang gemar memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam kategori “Lifestyle”.

Baca Juga:  Cara Cek Tagihan Listrik Pasca Bayar Secara Mudah

Apa saja yang akan kita dapatkan? Tentu saja ada banyak hal termasuk penawaran menarik dari maskapai penerbangan terkemuka dan toko online serta restoran dan hotel.

Platinum

8. Platinum

Jenis yang pertama adalah Mandiri Platinum yang dibuat untuk memenuhi momen seru bersama orang-orang tercinta.

Kamu juga bisa dapat melakukan transaksi dengan aman dan cepat dengan teknologi contactless yang ditawarkan oleh kartu kredit jenis ini. kamu juga akan mendapatkan cicilan ringan dan promo kejutan dengan 2x fiestapoint.

9. Everyday Card

Nah bagi kamu yang mungkin sering bergonta-ganti kebutuhan dalam memenuhi kehidupan kamu. Mungkin jenis Everyday Card ini bisa menjadi pilihan yang tepat karena selain kartunya didesain cukup bagus, ternyata kartu kredit Mandiri ini juga dibuat atau diterbitkan sesuai dengan kepribadian kamu.

10. Gold

Mandiri Gold jenis ini dapat digunakan dengan mudah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mulai dari berbelanja, traveling, hingga lainnya.

Seperti namanya, jenis kartu kredit Mandiri Hypermart ini juga merupakan kartu kredit yang didedikasikan untuk setiap nasabah yang rutin berbelanja bulanan.

Di merchant Hypermart dengan diskon sepanjang tahun yang diberikan kepada pemegang kartu kredit Mandiri untuk berbagai produk yang ada.

11. Hypermart Card

Dengan memiliki kartu kredit Hypermart Card dari Bank Mandiri maka akan ada banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapatkan.

Salah satunya adalah kamu akan mendapatkan promo cashback hingga 50% dan juga diskon-diskon menarik yang biasanya dikeluarkan oleh Hypermat khusus untuk pengguna kartu kredit Hypermart Card.

Nah kategori kartu kredit Mandiri yang paling menarik adalah “Mandiri World Elite” yang artinya dengan memegang kartu kredit ini kamu memiliki level tertinggi dari semua jenis kartu kredit Mandiri yang ada.

Biasanya ini diperuntukkan bagi mereka nasabah Private Banking Bank Mandiri atau nasabah dengan total dana kelolaan lebih dari Rp 20 miliar.

12. World Elite

Dengan memegang kartu kredit ini, tentunya kamu akan bisa mendapatkan segala penawaran menarik dari bank Mandiri ataupun dari merchant-merchant bank Mandiri untuk bisa mendapatkan promosi dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari kamu.

Dan jenis kartu kredit bank Mandiri yang terakhir adalah “Corporate Card”. Untuk jenis kartu kredit ini sendiri diluncurkan oleh bank Mandiri untuk memenuhi kebutuhan transaksi dan perjalanan bisnis perusahaan kamu.

13. Corporate Card

Seperti yang sudah kita jelaskan di atas, dengan memiliki kartu kredit Mandiri Corporate Card, tentu saja mereka yang sedang menjalankan bisnis perusahaan.

Akan bisa mendapatkan banyak sekali keuntungan termasuk memudahkan perusahaan dalam mengontrol setiap transaksi yang dilakukan oleh karyawan yang ada.

Tutorial Video Cara Menonaktifkan Kartu Kredit Mandiri dengan Mudah

Source YT Bang Darju

Tanya Jawab Cara Menonaktifkan Kartu Kredit Mandiri

Berikut ini adalah tanya jawab seputar cara menonaktifkan Kartu Kredit, yakni:

Bagaimana Jika Kartu Kredit Tidak Pernah Dipakai?

Jika kartu kredit tidak digunakan, maka tidak akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti bonus poin, cashback, cicilan 0% dan fasilitas lainnya.

Pemegang kartu kredit yang tidak digunakan harus berhati-hati karena dapat menimbulkan risiko atau masalah keuangan.

Tarik Tunai Kartu Kredit Apakah Bisa di Cicil?

Alhasil, jika kamu bertanya-tanya apakah tarik tunai kartu kredit bisa dicicil, jawabannya adalah tidak, karena melakukan tarik tunai kartu kredit sama halnya dengan memiliki utang biasa. Itu berarti kamu harus siap untuk membayar kembali seluruh jumlah, ditambah biaya dan biaya bunga, sekaligus.

Apakah Kartu Kredit yang Sudah Ditutup Bisa Dibuka Kembali?

Jika kartu tersebut benar-benar hilang atau diblokir secara permanen akibat keterlambatan aktivasi atau keterlambatan pembayaran tagihan, satu-satunya cara untuk mengaktifkannya kembali adalah dengan meminta kartu kredit baru.

BACA JUGA:

Cara Mengaktifkan Kembali M Banking BCA Via Bank dan Hp
Kode Bank Mandiri Syariah Terbaru, Ini Cara Transfernya!
Cara Daftar Internet Banking Bri di Https Ib Bri Co ID

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas dapat kita simpulkan bahwa cara menonaktifkan kartu kredit Mandiri ini sangatlah mudah bisa kamu hubungi call center atau melalui email.

Setelah proses penutupannya selesai pastikan kamu menggunting kartu kredit mandiri pada bagi bagian pita magnetic serta chipnya.

Kamu juga bisa membaca beberapa artikel lainnya pada web kita, ada banyak kategori bacaan seperti Daftar Harga, Review, Info Unik, Tips, Teknologi, dll, yuk kunjungi website InfoYunik dan temukan informasi yang kamu butuhkan.