Cara Mudah Buka Rekening BNI Online Lewat HP

Infoyunik.com – Cara buka rekening BNI online lewat hp ini bukan hal yang sulit namun memang butuh kesabaran dan koneksi internet yang sangat stabil. Setelah kamu mencoba sendiri ternyata membuka tabungan BNI secara online ini bisa selesai dengan secara cepat.

Dengan catatan, koneksi internet yang kamu gunakan harus sangat cukup stabil dan sudah mempersiapkan persyaratannya.

Yang kamu butuhkan buat rekening bank BNI dari HP tanpa ke bank adalah EKTP tanda tangan di ats kertas putih. Untuk NPWP tidak di wajibkan artinya kamu bisa buka tabungan tanpa NPWP.

Setelah semua proses selesai maka rekening akan langsung aktif dan untuk atm hingga buku tabungan bisa kamu ambil di cabang yang terdekat. Nah untuk lebih jelasnya lagi kamu bisa simak artikelnya dibawah ini.

Mengenal Bank BNI

Mengenal Bank BNI

Sebelum kita masuk ke BNI, mari kita pelajari dulu tentang bank BUMN terbaik di Indonesia dan produk-produk keuangannya.

Jadi, BNI adalah akronim dari Bank Nasional Indonesia, yang didirikan 75 tahun lalu pada 5 Juli 1946. Karena kualitas dan pelayanannya yang tinggi, bank BUMN ini lebih disukai oleh masyarakat Indonesia untuk menabung dan bertransaksi.

BNI adalah salah satu bank pertama yang mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Surabaya dan Bursa Efek Jakarta, yang sejak saat itu bergabung membentuk Bursa Efek Indonesia (BEI).

Beberapa peristiwa terjadi selama BNI berdiri, dan saat ini menjadi salah satu bank BUMN terbaik, dengan kepercayaan masyarakat sebagai nasabah setia. BNI saat ini merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia dari sisi aset.

BNI saat ini memiliki lebih dari 1.800 kantor cabang di seluruh Indonesia, 7 kantor cabang luar negeri, dan 17.000 mesin ATM.

BNI, seperti bank-bank lainnya, menawarkan berbagai produk keuangan yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Penyimpanan uang, pinjaman, dana pensiun, giro, deposito, tabungan pendidikan, dan layanan lainnya seperti pembayaran tagihan, token listrik, BPJS, tiket pesawat dan kereta api, dan lain-lain adalah contoh produk keuangan.

Cara Buka Rekening BNI Online

Cara Buka Rekening BNI Online

Dan dilasir dari website resminya, berikut ini adalah beberapa cara buka rekening BNI online yang perlu kamu ketahui, antara lain:

1. Aplikasi

Yang pertama melalui aplikasi, antara lain:

  1. Siapkan dokumen yang diperlukan.
  2. Unduh aplikasi BNI Mobile Banking dari Google Play Store atau App Store.
  3. Buka aplikasi yang sudah terinstal dan pilih ‘Daftar’.
  4. Isi bagian yang kosong dengan informasi kamu.
  5. Masukkan kode referral di sini (Jika ada).
  6. Unggah foto tanda tangan kamu yang digoreskan di atas kertas putih.
  7. Ambil foto selfie dengan kartu ID di tangan kamu.
  8. Jika demikian, kamu akan diberi nomor akun serta nomor kartu debit virtual.
  9. Terakhir, aktifkan setoran awal dan transfer.

2. Website

Berikut ini adalah melalui website, diantaranya adalah:

  1. Siapkan dokumen yang diperlukan.
  2. Buka browser kamu dan arahkan ke bukarekening.bni.co.id, situs resmi BNI.
  3. Klik tombol ‘Daftar’.
  4. Setelah itu, baca syarat dan ketentuan dan klik ‘Saya setuju’.
  5. Masukkan alamat dan nomor telepon kamu saat ini, lalu klik ‘Next’.
  6. Website akan menampilkan berbagai jenis rekening tabungan yang tersedia, seperti BNI Taplus, BNI Taplus Bisnis, dan BNI Taplus Muda. Pilih rekening yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu.
  7. Lengkapi identitas diri dan lampirkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan sesuai petunjuk.
  8. Lakukan transfer setoran awal jika kamu berhasil.
Baca Juga:  Syarat dan Cara Cek Mutasi di Atm BCA

Syarat dan Ketentuan Buka Rekening BNI Secara Online

Berikut ini adalah syarat dan ketentuan membuka rekening BNI secara online yang berbeda-beda untuk tiap jenis rekeningnya, yakni:

1. Taplus

Berikut syarat dari bank BNI yang taplus:

  • Kartu identitas diri seperti KTP, Paspot ataupun Sim.
  • NPWP (Opsional).

2. Bisnis

Berikut ini adalah syarat dari bank BNI bisnis:

  • Kartu identitas diri seperti KTP, Paspor atau Sim.
  • Dokumen usaha seperti surat izin usaha (Siup), NPWP, akta pendirian dan lainnya.
  • Tanda bukti dari pejabat yang berwenang.

3. Muda

Syarat dari BNI muda yang perlu kamu ketahui:

  • Umur 15-17 yang belum menikan dan belum memiliki kartu identitas:
    Fotokopi akta kelahiran, kartu pelajar ataupun paspor.
    Fotokopi kartu identias diri milik orangtua.
  • Umur 17-25 tahun dan sudah memegang kartu identitas:
    Kartu identitas diri seperti KTP, Sim atau Paspor.

Perhatikan Saat Buka Rekening BNI Online

Saat kamu hendak membuat rekening online BNI pastikan kamu memperhatikan beberapa hal sebagai berikut ini:

  1. Pastikan koneksi internet kamu stabil.
  2. Pastikan kamu memiliki pulsa SMS untuk proses OTP.
  3. Setelah membuka rekening tabungan, lakukan setoran awal sesuai dengan persyaratan pembukaan rekening BNI agar rekening tidak otomatis ditutup oleh sistem.
  4. Segera aktifkan BNI Mobile Banking untuk mempermudah transaksi.
  5. Rekening hanya dapat dibuka satu kali per NIK. Jika ingin membuka rekening baru, bisa menggunakan BNI Mobile Banking.
  6. Bagi yang ingin membuat di browser sebaiknya menggunakan Google Chrome untuk Android atau Safari untuk Apple.

Fitur dan Fasilitas

Fitur dan Fasilitas

Masing-masing menerima buku tabungan dan kartu debit. Buku tabungan TabunganKu berwarna putih dan bermotif batik kuning keemasan di atasnya. Sedangkan batik Taplus berwarna abu-abu.

Kartu ATM TabunganKu dan buku tabungan saling terhubung. Kartu Taplus berwarna hijau atau oranye. Bahkan bisa berwarna perak, emas, atau platinum jika diinginkan (Hitam).

TabunganKu BNI hanya dibekali dengan dua fasilitas yang tertera di atas. Sementara itu, Taplus mendapatkan e-channel baru. SMS banking, m-banking, dan internet banking adalah beberapa fiturnya. E-banking sepenuhnya gratis.

Kelebihan Bank BNI

Bank BNI ini tentu saja memiliki kelebihan tersendiri sehingga disukai oleh masyarakat di indonesia untuk menyimpan uang ataupun melakukan kegiatan transaksi keuangan lainnya. Beberapa kelebihan bank BNI yang perlu kamu ketahui, antara lain:

1. Layanan Cash Management BNI Termasuk Terbaik

Layanan Cash Management BNI termasuk yang terbaik karena telah menjaring lebih dari 17 ribu nasabah mulai dari kalangan bisnis hingga perorangan dari berbagai kalangan.

Maka tidak mengherankan jika bank pelat merah ini meraih penghargaan ‘Best Cash Management Bank for Indonesia’ pada ajang penghargaan The Corporate Treasure pada tahun 2013.

Baca Juga:  Cara Membersihkan Bi Checking Di Ojk Online Lewat Hp

2. Adanya Kenyamanan dan Keamanan Selama Bertransaksi

Karena BNI adalah bank milik negara, maka keamanannya dijamin oleh pemerintah. Alhasil, kamu tidak perlu takut untuk menabung atau bertransaksi di bank ini. Selain kenyamanan, tersedia berbagai produk keuangan yang disesuaikan dengan kebutuhan spesifik mereka.

3. Kualitas Pelayanan Unggul

Tidak disangka bahwa kualitas pelayanan BNI sangat termasuk unggul. BNI selalu berusaha sebaik mungkin dalam hal meningkatkan kualitas pelayanannya kepada para nasabah.

Kekurangan Bank BNI

Meskipun bank BNI memiliki banyak manfaat, namun hampir tidak ada kekurangannya. Sayangnya, kantor cabang dan mesin atm BNI tidak tersebar luas di beberapa daerah, terutama daerah terpencil. Akibatnya, menggunakan layanan bank ini di daerah terpencil menjadi sulit.

Tanya Jawab

Berikut ini adalah tanya jawab seputar buka rekening bni online lewat hp, yakni:

Kalau Buka Rekening BNI Online Apakah dapat kartu ATM?

Apakah kamu akan menerima kartu atm jika membuka rekening BNI secara online? Nasabah akan menerima nomor kartu debit virtual sebagai jawabannya. Untuk cara membuka rekening BNI secara online, dapat menggunakan smartphone dengan sistem operasi Android atau IOS dan kamera depan.

Buka Rekening BNI Online Sampai Jam Berapa?

Fitur pembukaan rekening hanya tersedia antara jam 01.00 hingga 23.00 WIB.

Apa beda nya BNI Taplus dan BNI Taplus Muda?

BNI Taplus merupakan jenis tabungan umum yang dapat digunakan oleh siapa saja dari segala usia. Sementara itu, BNI Taplus Muda melayani nasabah dengan usia tertentu.

BACA JUGA:

Cara Menghitung Bunga di Bank Simpanan Secara Lengkap
Cara Daftar Internet Banking Bri di Https Ib Bri Co ID
Cara Membuat Internet Banking BCA

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas dapat kita simpulkan bahwa buka rekening BNI online lewat HP ini banyak form yang harus kamu isi dan harus sangat teliti.

Kamu juga bisa membaca beberapa artikel lainnya pada web kita, ada banyak kategori bacaan seperti Daftar Harga, Review, Info Unik, Tips, Teknologi, dll, yuk kunjungi website InfoYunik dan temukan informasi yang kamu butuhkan.