Cara Mengirim Pulsa ke Nomor Lain yang Beda Operator

Infoyunik.com – Mengetahui bagaimana cara mengirim pulsa ke nomor lain yang beda operator tentu saja akan kamu butuhkan saat ingin mengtransfer pulsa ke operator handphone yang berbeda dengan yang kamu gunakan.

Contohnya saja, jika kamu menggunakan kartu telkomsel dan ingin transfer pulsa ke operator lain seperti indosat, xl, im3 dan lainnya.

Setiap operator handphone tentu saja memiliki cara transfer pulsa ke operator lain yang berbeda. Kamu hanya perlu mencari tahu bagaimana caranya, sehingga kamu bisa melalukan transfer pulsa kapanpun yang kamu inginkan kepada kerabat, teman, rekan kerja ataupun pihak lainnya yang menggunakan operator berbeda.

Jika kamu belum mengetahui bagaimana cara transfer pulsa beda operator, pastikan kamu bisa membaca artikelnya dibawah ini.

Cara Mengirim Pulsa Ke Nomor Lain

Cara Mengirim Pulsa Ke Nomor Lain

Ini dia beberapa cara transfer pulsa ke nomor lain yang berbeda operator yang perlu kamu ketahui, diantaranya adalah:

1. Telkomsel

Jika kamu pengguna kartu telkomsel, kamu bisa melakukan pengiriman pulsa ke operator lain melalui sms. Caranya hanya, ketik (Tanpa tanda kutip) “Pulsa (Spasi) nominal transfer pulsa”. Setelah itu kamu tinggal mengirimkan ke nomor penerimannya.

Selain cara diatas, disini ada cara lain yang bisa kamu lakukan yakni dengan memanfaatkan menu panggilan 858. Lalu kamu tinggal ikuti saja instruksi yang diberikan selanjutnya.

Selain cara di atas, cara lain yang juga bisa kamu lakukan yaitu dengan memanfaatkan menu panggilan 858. Tinggal ikuti saja instruksi yang diberikan selanjutnya.

Tapi kamu perlu ingat untuk kebutuhan transfer tersebut, kamu harus memenuhi ketentuan dan syarat yang telah ditetapkan yang diantara syarat tersebut adalah jumlah pengiriman pulsa masih dalam masa aktif minimal tiga hari.

Jumlah nominal yang bisa di transfer sebesar Rp. 5.000 hingga sertas batas maksimal transfer dalam sehari hanya sebesar Rp.1.000.000.

2. Smartfren

Berikut ini adalah teknik transfer pulsa dari kartu smartfren yang perlu kamu ketahui, antara lain:

  1. Kamu ketik 879# pada di handphone.
  2. Masukan nomor tujuan.
  3. Masukan nominal pulsa yang bakal dikirim.
  4. Ketik 1, kemudian klik ‘Kirim’.

3. Indosat

Pengguna kartu Indosat dapat mengirimkan pulsa ke operator lain melalui SMS. Prosedurnya hampir sama dengan yang dijelaskan di atas: ketik (tanpa tanda kutip) “Transfer Pulsa (spasi) Nomor tujuan (spasi) Jumlah pulsa yang akan dikirimkan.”

Ya, kamu bisa menggunakan cara di atas untuk mengirimkan pulsa ke three, axis, dan xl. Jika kamu ingin mengirimkan pulsa ke Telkomsel, cukup masukkan kode UMB 123*5*8*3*3*3*1# dan tekan OK. Kemudian ikuti saja petunjuknya.

4. Three

Namun sayangnya, Three saat ini tidak mengizinkan kamu untuk mengirimkan pulsa ke operator lain. Tentu saja, kami berharap Three akan menambahkan opsi ini di masa mendatang untuk mempermudah konsumennya mentransfer pulsa ke operator lain.

5. XL

Saat ini, XL hanya menawarkan transfer pulsa ke operator Axis. Operator lain saat ini belum tersedia. Akibatnya, jika kamu ingin mengirimkan pulsa ke Telkomsel, Indosat, atau Three, kamu tidak akan bisa.

Tentu saja, semua berharap ke depannya XL bisa menyediakan layanan transfer ke operator lain. Hal ini juga untuk kepentingan konsumen mereka. Pelanggan akan lebih nyaman dan loyal terhadap kartu XL sebagai hasilnya.

Baca Juga:  Begini Cara Pakai Voucher Gratis Ongkir Shopee Secara Mudah

Aplikasi Transfer Pulsa Beda Operator

Aplikasi Transfer Pulsa Beda Operator

Jika kamu mencari layanan transfer pulsa serta aplikasi penukaran saldo uang, di sinilah tempatnya. kamu dapat mencoba salah satu aplikasi yang tercantum di bawah ini.

Kamu semua memberikan layanan yang sangat baik dan belum terbukti sebagai penipuan. Hasilnya, kamu akan merasa lebih aman saat mentransfer dana dan mentransfer saldo uang ke rekening bank atau e-wallet.

1. BagiPulsa

Banyak pengguna ponsel tidak menyadari bahwa ada aplikasi yang menawarkan layanan konversi pulsa ke uang.

BagiPulsa adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengkonversi pulsa mereka menjadi saldo uang ke rekening atau saldo e-wallet, dana, gopay, shopeepay, ovo, dan layanan serupa lainnya.

Kamu dapat membelanjakan atau menarik uang tersebut kapanpun kamu mau.

Bahkan bagi kamu yang ingin menjadikannya sebagai aplikasi transfer pulsa untuk beberapa operator pun bisa melakukannya. Cukup transfer ke dompet digital, lalu beli kembali pulsa pada angka yang berbeda berdasarkan saldo yang tersedia.

2. Viapulsa

Viapulsa, seperti halnya berbagi pulsa, juga menawarkan layanan penukaran uang. Pengguna dapat melakukan transaksi kapan saja dan dari lokasi mana saja.

Aplikasi ini menawarkan harga yang sangat terjangkau dan tersedia 24 jam sehari. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika kamu perlu menggunakannya dalam keadaan darurat.

Bahkan, pada musim-musim tertentu dalam setahun, seperti akhir pekan. Viapulsa memiliki harga yang sangat menarik bagi pelanggannya.

Pada hari Sabtu, kamu bisa mulai bertransaksi pada pukul 07.00 WIB. Dengan begitu, meskipun operatornya berbeda, kamu dapat menggunakan saldo untuk mengisi ulang nomor lain.

3. Tetra Pulsa

Memiliki terlalu banyak pulsa terasa hampir sama buruknya dengan tidak memiliki pulsa sama sekali. Meskipun perubahannya sedikit, kedua pengguna akan bingung.

Ketika kamu memiliki jumlah pulsa yang besar, kita sering merasa rugi jika membiarkannya begitu saja. Karena jika kamu tidak menggunakannya, pulsa tersebut akan habis masa berlakunya.

Itulah mengapa kamu membutuhkan aplikasi seperti Tetra Pulsa. Jadi saldo yang dimilikinya dengan layanan penukaran pulsa.

Pengguna dapat menggunakan pulsa tersebut untuk mengisi saldo akun atau dompet digitalnya. Mereka kemudian dapat menukarkan pulsa tersebut ke nomor baru dengan operator yang berbeda. Atau, mereka dapat menghubungi nomor mereka sendiri untuk memperpanjang durasi aktif.

Manfaat Melakukan Transfer Pulsa

Manfaat Melakukan Transfer Pulsa

Ada beberapa manfaat dari transfer pulsa atau berbagi pulsa. Prosedur transfer pulsa berbeda berdasarkan jenis operator yang digunakan.

Tahap transfer pulsa sering kali diselesaikan melalui SMS, dengan struktur tertentu yang harus diikuti. Tombol dial juga tersedia.

Lantas, apa saja keuntungan transfer pulsa yang bisa didapatkan? Ketika kamu melakukan transfer pulsa, kamu bisa mendapatkan beberapa manfaat berikut ini:

1. Kelebihan Pulsa yang Kamu Miliki

Dalam hal ini, kamu dapat memberikan pulsa kepada rekan yang membutuhkan atau menjadikannya sebagai saldo dan menjual barang dengan saldo yang kamu dapatkan dari transfer pulsa. Kemudian, tergantung operatornya, masukkan format transfer pulsa .

2. Mudah Dilakukan

Keuntungan berikutnya adalah mudah diterapkan. Kamu dapat dengan cepat menggunakan kelebihan pulsa kamu tanpa kesulitan apa pun.

Baca Juga:  10+ Cara Menambah Penghasilan Tambahan Melalui Hp

Cukup lakukan semuanya di ponsel kamu. Bahkan para pemula pun dapat dengan mudah mengikuti struktur yang disediakan untuk prosedur transfer.

kamu hanya perlu mengikuti formatnya dengan memasukkannya ke dalam menu pesan atau SMS, atau meneleponnya dengan menggunakan dial yang telah ditentukan oleh provider yang bersangkutan.

3. Cepat Dilakukan

Transfer pulsa juga mudah. Alih-alih pergi ke konter yang mungkin atau mungkin tidak dekat dengan rumah kamu, kamu dapat melakukan transfer pulsa untuk pengisian ulang pulsa yang lebih cepat.

Jika format transfer pulsa sudah diisi dan dikirimkan ke nomor yang ditentukan, transfer pulsa akan langsung ditangani oleh pihak supplier.

Transfer pulsa dapat digunakan sebagai dasar untuk menyampaikan pulsa tambahan kamu tanpa ribet bagi kamu yang sibuk dan memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan.

4. Bisa Dilakukan Kapan Saja dan Dimana Saja

Kamu juga dapat mentransfer pulsa kapan saja dan dari lokasi mana saja. Hal ini sangat berguna, khususnya jika kamu berada di negara asing dan tidak yakin apakah ada ATM yang dekat. Alhasil, transfer pulsa ini membuat segalanya lebih mudah bagi kamu.

Tanya Jawab

Berikut ini adalah tanya jawab seputar cara mengirim pulsa ke nomor lain, yakni:

Bagaimana Cara Transfer Pulsa ke Nomor Lain?

Masukkan *858# dan tekan “Call”. Untuk opsi “Transfer pulsa”, masukkan angka ‘1’. Masukkan nomor telepon penerima serta jumlah yang diinginkan.

Bagaimana Cara Transfer Pulsa Lewat SMS?

  1. Masukkan jumlah transfer pulsa TPULSA (spasi).
  2. Kirim SMS ke nomor telepon penerima pulsa

Apakah Bisa Transfer Pulsa ke Operator Lain?

Transfer pulsa tidak hanya dapat dilakukan ke sesama pengguna operator yang sama, namun juga ke operator lain. Kini kamu dapat dengan mudah melakukan transfer pulsa Telkomsel ke Indosat, XL, atau Axis, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

BACA JUGA:

Cara Pinjam Pulsa Indosat Lewat Sms Hingga Ussd
Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Secara Online Paling Gampang
Apa itu Shopee Pay? Kelebihan Fitur dan Cara Aktivasi

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas dapat kita simpulkan bahwa cara mengirim pulsa ke nomor lain ini sangat perlu kamu ketahui bahwa akan dikenakan admin sebesar Rp.2000 per transaksi.

Kamu juga bisa membaca beberapa artikel lainnya pada web kita, ada banyak kategori bacaan seperti Daftar Harga, Review, Info Unik, Tips, Teknologi, dll, yuk kunjungi website InfoYunik dan temukan informasi yang kamu butuhkan.