4 Cara Top Up Gopay lewat ATM BNI dengan Mudah

Infoyunik.com – Sobat unik apakah kamu sudah tahu cara top up Gopay lewat ATM BNI? Gopay sendiri juga merupakan dompet virtual yang dimiliki oleh Gojek, kamu juga dapat menggunakan Gopay untuk membayar transaksi yang masih dalam layanan Gojek.

Seperti pembayaran Gocar, Goride, Gofood dan layanan lain yang masih dalam aplikasi Gojek. Cara top up Gopay BNI ini dapat kamu lakukan melalui 4 cara yakni ATM BNI, sms Banking, sms dan internet Banking BNI.

Penggunaan Gopay ini juga pastinya akan memiliki keuntungan yang tersendiri. Salah satunya adalah dimana kamu dapat memperoleh banyak sekali promo yang menarik.

Kemudian layanan 24 jam penuh dan masih banyak lagi keuntungan yang lain yang dapat kamu peroleh jika menggunakan Gopay.

Cara top up Gopay BNI juga dapat dilakukan dengan mudah sama dengan halnya dengan cara top up Gopay lain di bank lain.

Ketika digunakan untuk transaksi pembayaran, Gopay ini juga memiliki banyak fitur yang menarik di dalamnya. Dan yang paling menarik dari Gopay ini adalah dengan adanya layanan pembayaran keseluruhan.

Gojek juga menyediakan pembayaran parsial yang dapat kamu lakukan ketika saldo Gopay kamu kurang dari pembayaran yang harus kamu bayarkan.

Kamu masih tetap dapat menggunakan saldo Gopay tersebut dan sisa pembayaran dapat kamu bayarkan dengan menggunakan uang cash atau tunai. Nah untuk lebih jelasnya lagi kamu bisa simak artikelnya dibawah ini.

Cara Top Up GoPay Lewat ATM BNI

Bagaimana top up Gopay yang sangat mudah? Berbagai kemudahan yang diberikan oleh Gopay bagi masyarakat Indonesia ini semakin memudahkan mereka dalam melakukan transaksi seperti halnnya pembelian pulsa.

Bahkan cara top upnya sangatlah mudah dilakukan, apalagi BNI dapat menggunakan ATM, internet Banking dan sms. Berikut ini adalah cara top up Gopay lewat ATM BNI secara mudah yang perlu kamu ketahui, antara lain yakni:

1. Mobile Banking

Untuk langkah yang pertama kamu bisa lakukan adalah melakukan top up melalui BNI Mobile Banking. Dengan cara ini biasanya banyak sekali para nasabah memilih cara tersebut karena dikenal lebih mudah dan juga prosesnya yang sangat cepat.

  1. Buka aplikasi BNI Mobile Banking.
  2. Login dengan memasukkan username dan password kamu.
  3. Pilih menu Pembelian.
  4. Kemudian pilih Menu top up Gopay.
  5. Pilih bagian pelanggan Gopay.
  6. Masukkan nomor handphone kamu.
  7. Masukkan nominal saldo pembelian di Gopay.
  8. Ikuti instruksi sampai selesai.
  9. Proses top up selesai.

2. Internet Banking

Untuk bagi kamu yang telah memiliki akun dari BNI internet Banking kamu bisa langsung menggunakannya untuk dapat melakukan top up Gopay

Nah bagi kamu yang telah memiliki akun dari BNI internet Banking kamu bisa langsung menggunakannya untuk dapat melakukan top up Gopay. Untuk caranya juga sangat mudah sehingga bisa diikuti oleh semua pihak bahkan nasabah ataupun calon:

  1. Buka BNI internet Banking.
  2. Login username dan password.
  3. Pilih menu “Transaksi”.
  4. Kemudian klik sub menu “Pembelian atau pembayaran”.
  5. Pilih Gopay, kemudian Gopay customer.
  6. Masukkan nomor handphone yang telah terdaftar di Gojek.
  7. Masukkan jumlah top up Gopay.
  8. Pilih debit rekening.
  9. Ikuti petunjuk selanjutnya sampai selesai.
  10. Proses top up selesai.

3. Di ATM

Tidak hanya lewat BNI internet dan Mobile Banking saja, kamu masih bisa melakukan top up melalui ATM. Jika kamu memang sebagai nasabah belum memiliki atau aktivasi akun pada aplikasi tersebut. Caranyapun cukup sangat mudah untuk kamu ikuti:

  1. Masukkan kartu ATM kamu.
  2. Kemudian pilih bahasa Indonesia.
  3. Masukkan PIN ATM.
  4. Kemudian pilih menu lain.
  5. Klik menu pembayaran matahari.
  6. Pilih menu selanjutnya.
  7. Isi kode Gojek 9003 beserta nomor handphone.
  8. Isi nominal top up Gopay.
  9. Pilih “Ya” untuk melanjutkan.
  10. Jika sudah “Benar” konfirmasi pembayaran.
  11. Proses top up via ATM selesai.

4. SMS Banking

Bila kamu ingin top up saldo di Gopay akan tetapi terhalang oleh koneksi internet yang lagi lambat. Tidak perlu khawatir karena masih ada cara lain yakni dengan mengirimkan lewat pesan atau sms Banking BNI. Berikut ini adalah cara melalui sms Banking yang perlu kamu ketahui:

  1. Buka menu pesan pada smartphone kamu.
  2. Ketik Pesan: Top (spasi) Gopay (spasi) Pelanggan (Spasi) Nomor Handphone (spasi) Nominal isi ulang.
  3. Kemudian kirim ke 3346.
  4. Contoh Pesan: Top Gopay Pelanggan 0812345442 60000.
  5. Ikuti instruksi sampai selesai dan berhasil.
  6. Proses top up melalui sms Banking selesai.

Biaya Transfer GoPay ke BNI

Biaya Transfer Gopay ke BNI

Setelah membahas mengenai bagaimana cara transfer Gopay ke rekening BNI ini rasanya kurang lengkap jika tidak mengetahui biaya transfer Gopay ke BNI.

Seharusnya biayanya tidak terlalu mahal hanya Rp. 2.500 saja. Tapi adapun biaya transfer ini berlaku setiap kamu transaksi.

Lebih tepatnya biaya tersebut untuk admin yang melakukan proses transfer. Sedangkan untuk minimal transfer Rp.10.000

Baca Juga:  Apa itu Perbedaan Cash dan Kredit? Ini Pengertiannya

Jadi pastikan kamu sebelum memutuskan untuk mengangkut, kamu sudah memiliki saldo minimum dan biaya admin ini. Sementara itu, untuk bisa melakukan pembayaran, tentu saja akun Gopay harus diupgrade.

Begitu juga dengan fitur-fitur yang didapatkan lebih lengkap, sehingga siapa pun akan bisa mendapatkan manfaat yang lebih banyak.

Syarat Transfer Gopay ke BNI

Syarat Transfer Gopay ke BNI

Tidak ada banyak orang yang mengetahui apa saja hal-hal yang harus dilakukan atau terpenuhi sebelum melakukan transfer Gopay ke BNI. Namun sebagai pengguna yang bijak tentu saja harus mengetahui beberapa hal sebagai berikut ini:

  1. Pastikan akun Gopay kamu sudah diupgrade sebelum melakukan transfer. Adapun cara upgrade sangat mudah, hanya perlu verifikasi kartu identitas seperti KTP atau paspor.
  2. Batas minimal transfer adalah Rp 10.000. Sementara itu, tidak ada batas maksimal. Dengan kata lain, kamu bisa transfer dengan cara ini tanpa ada batasan nominal, setidaknya nominal tersebut masih wajar.
  3. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, setiap pembayaran yang dilakukan dari akun Gopay ke bank harus membayar biaya admin sebesar Rp 2.500 atau biasanya akan terpotong otomatis dari uang yang ditransfer.
  4. Pengguna harus mendaftarkan data akun utama ke Gopay. Jadi, nantinya data akun utama tidak bisa diubah dengan alasan apapun demi meminimalisir penyalahgunaan.
  5. Pastikan aplikasi Gojek yang digunakan adalah versi terbaru.
  6. Pastikan koneksi internet sangat lancar agar proses transfer bisa cepat selesai.
  7. Sebelum melakukan transfer ke rekening bank, sangat disarankan untuk memastikan nomor rekening dan nominalnya sudah benar.

Keuntungan Gopay

Keuntungan Gopay

Gopay sudah terdapat di dalam aplikasi Gojek sehingga fungsinya sudah terintergrasi dengan secara baik bersamaan dengan layanan lainnya.

Kamu bisa dapat dengan sangat mudah untuk memesan Gofood, Gocar, Goride Gosend dan masih banyak lagi dengan membayarnya memakai Gopay.

Dengan memakai metode pembayaran digital, kamu tidak perlu menyiapkan uang tunai untuk membayar layanannya.

Tidak perlu pusing juga untuk memikirkan uang kembalian dan pecahan yang pas untuk membayar karena semuanya dapat teratasi oleh Gopay.

Apalagi jika menggunakan kode promo yang tentunya biaya layanan akan jauh lebih murah melalui Gopay. Sebelum kamu menggunakan Gopay kamu perlu melakukan top up terlebih dahulu.

Dan kini top up Gopay dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja melalui berbagai fasilitas yang disediakan. Kamu dapat memilih menggunakan ATM, internet Banking, Mobile Banking, sms Banking, minimarket ataupun langsung kepada driver.

Tentu saja jika mendadak harus mengirim paket secara cepat ataupun pemesanan makanan. Jika kamu merupakan pelanggan baru Gojek kamu jangan kelewatan keuntungan Gopay yakni bonus isi ulang sampai Rp. 50.000.

Dan memang cukup banyak keuntungan Gopay yang dapat kamu nikmati, hal yang paling utama adalah sudah pasti dijamin adalah keamananya karena jarang terkena tindak kejahatannya.

Tentu saja uang virtual ini memiliki banyak proteksi keamanan ditambah dengan penggunannya yang sangat mudah dengan platform aplikasi ini.

Pastinya dengan menggunakan Gopay jauh lebih simple karena semua fasilitas sudah ada termasuk untuk top up, transfer saldo dan metode pembayaran layanan.

Berbagai keuntungan Gopay berlaku untuk pelanggan yang baru ataupun yang lama dengan syarat ketentuan yang berlaku.

Jadi untuk kamu yang baru saja menggunakan aplikasi Gojek maka kita akan memberikan informasi seputar keuntungan Gopay yang bisa kamu nikmati, antara lain:

  1. Saldo Gopay dapat dijadikan metode pembayaran yang utama untuk semua layanan dalam aplikasi Gojek. Kamu tidak perlu menyiapkan uang tunai dan membayarkan kepada driver karena semua sudah di potong dari saldo Gopay milik kamu. Keuntungan Gopay ini sangat bermanfaat karena kamu tidak perlu memikirkan kembalikan serta uang pecahan yang pas untuk melakukan pembayaran layanan.
  2. Ada berbagai promo Gopay yang sudah dapat kamu nikmati sehingga biaya layanan akan jauh lebih murah. Memang Gopay ini dibuat dengan secara spesifik untuk memenuhi layanan pembayaran aplikasi Gojek. Kamu dapat memperolah diskon atau potongan harga layanan Goride sampai 30%, Gocar sampai 20%, Gofoof serta berbagai layanan lainnya.
  3. Kamu dapat memperoleh bonus pada saat melakukan isi ulang saldo Gopay. Bagi pelanggan baru yang melakukan top up, bonus dapat mencapai 100% sehingga sangat menguntungkan.
  4. Keuntungan Gopay selanjutnya adalah kamu dapat memberikan tip untuk driver secara langsung melalui aplikasi. Jika kamu mendapatkan pelayanan yang prima dan maksimal, sebagai mana rasa terima kasih maka kamu bisa memberikan tip atau uang tambahan yang dipotong dari saldo Gopay kamu.
  5. Konsumen dapat mengumpulkan Gopoint yang dapat kamu tukarkan dengan reward. Jika point yang terkumul semakin banyak maka kamu akan berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah yang menarik dari Gojek.
  6. Kamu bisa dapat melakukan pembelian paket data dan ada pula secara langsung melalui aplikasi Gojek. Tentu saja membeli dengan Gopay akan jauh lebih menghemat waktu dibandingkan kamu harus ke minimarket atau konter.
  7. Kamu juga bisa dapat membayar biaya listrik, kredit, iuran BPJS serta banyak tagihan lainnya dengan Gopay. Dalam aplikasi Gojek ini sudah terdapat layanan GoBills yang membantu kamu melakukan pembauaran dengan Gopay untuk berbagai tagihan.
Baca Juga:  Cara Bayar Lazada di Indomaret dan Biaya Admin

Tutorial Video Cara Top Up Gopay lewat ATM BNI 

Source YT Asry Channel Official

Tanya Jawab

Berikut ini adalah tanya jawab seputar cara top up Gopay lewat ATM BNI, yakni:

Top Up Saldo GoPay Minimal Berapa?

Selain itu, jumlah minimum top up Gopay di Alfamart dan Indomaret adalah Rp 20.000. Peraturan top up Gopay di alfamart dan Indomaret pun sederhana.

Nominalnya masing-masing adalah Rp 20.000, Rp 50.000, Rp 100.000, Rp 200.000, Rp 300.000, Rp 400.000 dan Rp 500.000.

Apakah Uang di GoPay Bisa Hangus?

Masa berlaku saldo GoPay tidak terbatas. Kamu bisa dapat menggunakan saldo Gopay kamu untuk melakukan transaksi Aplikasi Gojek kapan saja.

Kenapa Saldo GoPay Saya Berkurang Sendiri?

Kelalaian konsumen terhadap keamanan akun Gojek atau Gopay, kejadian fraud (termasuk namun tidak terbatas pada penyalahgunaan akun yang disebabkan oleh pemberian kode OTP kepada pihak ketiga manapun atau melakukan pembayaran di luar aplikasi Gojek) Atau korban phishing menyebabkan kehilangan saldo.

BACA JUGA:

Begini Cara Top Up Shopeepay Melalui BRI
Cara Transfer Dari Bank BCA Ke Ovo Secara Mudah
Begini Cara Tarik Tunai LinkAja di Indomaret

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas dapat kita simpulkan bahwa cara top up Gopay lewat ATM BNI ini sagatlah mudah untuk melakukan top up melakukan top up melalui cara-cara yang diatas. Nah untuk sekarang ini waktunya kamu melakukan isi Gopay BNI untuk memudahkan transaksi Gojek kamu.

Kamu juga bisa membaca beberapa artikel lainnya pada web kita, ada banyak kategori bacaan seperti Daftar Harga, Review, Info Unik, Tips, Teknologi, dll, yuk kunjungi website InfoYunik dan temukan informasi yang kamu butuhkan.