Begini Cara Menukar Poin Telkomsel Menjadi Pulsa

Infoyunik.com – Sobat unik apakah kamu sudah tahu cara menukar Poin Telkomsel menjadi pulsa? Yaps, untuk mengapresiasi pengguna setia dan barunya, Telkomsel telah menghadirkan Poin Telkomsel yang bisa ditukarkan dengan reward menarik yang telah disediakan.

Poin Telkomsel merupakan program loyalitas yang ditujukan untuk seluruh pengguna Telkomsel Halo dan Telkomsel Prabayar sejak pertama kalinya menggunakan Telkomsel.

Untuk bisa mendapatkan Poin Telkomsel, kamu harus melakukan pembayaran atau pembelian Telkomsel dengan akumulasi minimal Rp 50.000.

Nantinya pengguna Telkomsel Halo akan mendapatkan Poin Telkomsel setelah melakukan pembayaran tagihan bulanan dan pengguna Telkomsel Prabayar setelah melakukan pengisian pulsa.

Setiap melakukan isi ulang pulsa Rp10.000, paket data atau tagihan lainnya, kamu akan mendapatkan 1 Telkomsel Poin untuk pelanggan dengan kategori terendah selama maksimal 3 x 24 jam.

Hal ini berlaku kelipatan sehingga jika kamu melakukan transaksi Telkomsel minimal Rp50.000, kamu bisa mendapatkan 5 Telkomsel Poin.

Perlu kamu ketahui juga bahwa Telkomsel Poin yang kamu dapatkan akan berbeda-beda tergantung kategori pelanggan yang terdiri dari Silver, Gold, Platinum dan Diamond.

Dengan transaksi Telkomsel sebesar Rp10.000, pelanggan Silver mendapatkan 1 Poin, Gold 2 Poin, Platinum 3 Poin dan Diamond 4 Poin.

Sedangkan kategori pelanggan juga menentukan jenis produk apa saja yang dapat ditukarkan melalui aplikasi MyTelkomsel.

Telkomsel Poin yang terkumpul dapat ditukarkan dengan beberapa reward yang terdiri dari produk Telkomsel seperti telepon, SMS atau paket data.

Telkomsel Poin juga dapat ditukarkan dengan produk digital Telkomsel (NSP, video atau games), berbagai diskon dari merchant-merchant yang bekerja sama dengan Telkomsel, bonus saldo LinkAja dan masih banyak lagi.

Apa Itu Poin Telkomsel

Apa Itu Poin Telkomsel

Telkomsel Poin adalah program loyalitas atau sistem reward khusus untuk pengguna Telkomsel. kamu bisa mendapatkan berbagai penawaran atau promo menarik dengan menukarkan Poin. Semua promo dapat ditemukan di katalog reward Poin di *700# atau aplikasi MyTelkomsel.

Telkomsel Poin nantinya dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah, seperti voucher belanja, barang elektronik, hingga kendaraan bermotor seperti motor atau mobil.

Selain itu, Telkomsel Poin juga bisa ditukarkan dengan pulsa, kuota dan saldo LinkAja. Oleh karena itu, cara ini banyak digunakan oleh pelanggan Telkomsel untuk mendapatkan kuota dan pulsa gratis.

Namun, ada juga yang lebih memilih untuk menyimpan Poinnnya untuk ditukarkan dengan hadiah yang lebih besar. Semakin banyak Poin Telkomsel yang terkumpul, maka semakin banyak pula reward “mewah” yang bisa kamu dapatkan.

Cara Cek Jumlah Poin Telkomsel

Cara Cek Jumlah Poin Telkomsel

Sebelum mengetahui cara mudah menukarkan Poin Telkomsel, tentunya kamu harus mengetahui terlebih dahulu cara mengecek jumlah Poin Telkomsel.

Agar kamu dapat menghitung dan mempertimbangkan berapa jumlah Poin Telkomsel yang kamu miliki yang akan ditukarkan, antara lain yakni:

1. Melalui Pesan Singkat (Sms)

Cara pertama yang bisa kamu coba adalah melalui pesan singkat (Sms). Cara ini merupakan cara yang paling mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Jika kamu belum mengetahuinya, maka di bawah ini ada beberapa langkah penjelasannya, yaitu:

  • Pertama, buka aplikasi pesan singkat (Sms) terlebih dahulu.
  • Kemudian, ketik format Poin dan kirimkan ke 777.
  • Tunggu beberapa detik hingga kamu mendapatkan notifikasi balasan mengenai informasi Poin Telkomsel kamu.

2. Dial-up *700*

Tidak kalah mudah dari cara pertama, kamu bisa mencoba cara kedua ini jika notifikasi mengenai informasi Telkomsel Poin tidak kunjung datang melalui pesan singkat (Sms), Berikut ini caranya:

  • Pertama, buka menu telepon terlebih dahulu.
  • Kemudian, ketik *700*1*1#.
  • Pilih opsi “Call”.
  • Tunggu sekitar 2-4 detik untuk notifikasi jumlah titik Telkomsel.

3. Aplikasi MyTelkomsel

Apakah kamu sudah familiar dengan aplikasi MyTelkomsel? Sebuah aplikasi yang dikhususkan bagi pengguna Telkomsel untuk mengetahui segala sesuatu tentang penggunaan kartu sim Telkomsel.

Mulai dari jumlah sisa pulsa, paket data, jumlah Poin dan masih banyak lainnya, untuk cara menggunakan aplikasi My Telkomsel sebagai berikut:

  • Pertama, tentu saja kamu harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi MyTelkomsel di Play Store.
  • Lakukan registrasi menggunakan nomor Telkomsel kamu.
  • Jika berhasil, MyTelkomsel akan memunculkan tampilan awal yang menunjukkan jumlah Poin Telkomsel beserta status kategori kamu.

Cara Menukar Poin Telkomsel Menjadi Pulsa

Cara Menukar Poin Telkomsel Menjadi Pulsa

Setelah melakukan pengecekan dan ternyata jumlah Telkomsel Poin cukup banyak, maka kamu bisa menukarkan Telkomsel Poin dengan DANA, LinkAja, Ovo.

Atau dompet digital lainnya. Namun program untuk menukarkan Telkomsel Poin menjadi saldo eWallet tidak selalu tersedia.

Sedangkan yang jelas dan bisa dilakukan adalah promo untuk menukarkan Telkomsel Poin menjadi pulsa. Jadi selain bisa mendapatkan kuota Telkomsel secara gratis.

Melalui kode rahasia atau event-event tertentu, kini pelanggan Telkomsel juga bisa mendapatkan pulsa gratis dengan menukarkan Telkomsel Poin.

Kemudian seperti yang sudah kami sebutkan di atas bahwa untuk menukarkan Telkomsel Poin kamu bisa melakukannya melalui aplikasi MyTelkomsel. Jika kamu belum memiliki aplikasinya, silakan unduh terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store.

Baca Juga:  Cara Daftar Gratis Ongkir Shopee Seller Paling Mudah

Pastikan juga bahwa saldo Telkomsel Poin kamu belum habis masa berlakunya. Jika semuanya sudah siap, sekarang ikuti prosedur di bawah ini untuk cara menukar Telkomsel Poin menjadi pulsa gratis:

1. Melalui My Telkomsel

Berikut ini adalah cara menukar Poin telkomsel menjadi pulsa melalui My Telkomsel yang perlu kamu ketahui, antara lain:

1. Jalankan Aplikasi MyTelkomsel

Pertama-tama, buka aplikasi MyTelkomsel.

2. Ketuk Menu Poin

Kemudian pada halaman utama kamu masuk ke menu Poin.

3. Klik Belanja

Setelah itu, klik Belanja untuk melihat promo untuk menukarkan Telkomsel Poin menjadi pulsa.

4. Pilih Promo

Sekarang kamu tinggal mencari promo untuk menukarkan Telkomsel Poin menjadi pulsa gratis. Setelah itu, klik Redeem untuk menyelesaikan prosesnya.

2. UMB

Setelah membahas cara menukar Poin Telkomsel menjadi pulsa melalui MyTelkomsel, berikut ini adalah cara tukar Poin melalui UMB yang perlu kamu ketahui, antara lain:

  1. Tekan *700# dari ponsel kamu.
  2. Setelah terhubung, akan muncul berbagai penawaran menarik untuk penukaran Poin Telkomsel.
  3. Selanjutnya, pilih penawaran yang kamu inginkan.
  4. Terakhir, tukarkan Poin Telkomsel sesuai dengan penawaran yang kamu pilih dengan pulsa.

Syarat dan Ketentuan Tukar Poin Telkomsel

Tidak ada persyaratan khusus untuk dapat menukarkan Poin telkomsel menjadi berbagai hadiah menarik seperti di atas.

Pelanggan hanya perlu menggunakan kartu AS, Simpati atau Loop. Selain itu, kamu harus memiliki Poin Telkomsel yang cukup untuk ditukarkan.

Perlu ingatkan bahwa program ini memiliki masa aktif selama satu tahun. Jadi selama satu tahun, kamu akan diberi kesempatan untuk mengumpulkan Poin Telkomsel sebanyak-banyaknya.

Dan Poin-Poin tersebut bisa kamu tukarkan dengan berbagai hadiah. Namun, di akhir tahun, Poin akan kembali ke nol atau reset.

Poin Telkomsel yang tersisa pada periode sebelumnya tidak akan terakumulasi. Oleh karena itu, segera tukarkan Poin Telkomsel kamu sebelum habis masa berlakunya.

Cara Mendapatkan Poin Telkomsel yang Banyak

Cara Lain Menukarkan Poin Telkomsel

Setelah mengetahui cara menukar Poin Telkomsel menjadi pulsa, nah untuk sekarang kamu harus tahu ada beberapa cara lain menukar Poin Telkomsel dan banyak penawaran menarik yang diberikan oleh Telkomsel. Berikut ini adalah cara tukar Poin Telkomsel untuk berbagai kebutuhan, antara lain yakni:

1. Voucher Game

Aktivitas program layanan Telkomsel Poin ini sangat menarik perhatian kalangan player FF. Masalahnya pada Poin Telkomsel gameZ ini bagi kamu para pengguna bisa dapat menukarkan dengan item FF secara gratis. Berikut ini adalah cara menukar Poin ke diamond Free Fire, antara lain:

  1. Melalui Aplikasi MyTelkomsel
  2. Buka Aplikasi MyTelkomsel
  3. Selanjutnya kamu bisa masuk ke menu Poin, setelah itu scroll ke bawah lalu klik menu Games dan klik Lihat Semua.
  4. Langkah selanjutnya adalah klik menu Voucher Bonus Free Fire 355 Diamond.
  5. Kemudian klik menu Redeem, secara otomatis akan datang notifikasi melalui SMS.
  6. Kemudian klik link yang terdapat dalam pesan tersebut dan tukarkan kode agar ff diamond masuk ke ID FF.
  7. Melalui Sms.
  8. Pertama kamu harus masuk ke menu Message di handphone kamu.
  9. Ketik GAMEZFF dan kirim ke nomor tujuan 777.
  10. Selanjutnya akan muncul konfirmasi kemudian isi akun FF ID, Username dan lainnya hingga diamond bisa masuk.

2. Voucher Belanja

Untuk penawaran menarik yang lainnya adalah vocher belanja yang bisa kamu dapatkan dengan menukarkan Poin telkomsel. Pada Poin ini bisa kamu gunakan untuk vocher belanja di Alfamart.

Untuk menggunakannya sebaiknya Poin ditukar sebelum kamu melakukan belanja. Berikut ini adalah cara yang bisa kamu lakukan, antara lain yakni:

  1. Melalui Aplikasi MyTelkomsel
  2. Buka aplikasi MyTelkomsel di ponsel kamu.
  3. Untuk selanjutnya, pilih menu Poin dan klik menu Belanja.
  4. Pilih voucher yang kamu inginkan dan nama tokonya, misalnya alfamart. Kemudian tukarkan Poin di bagian Bawa Pulang.
  5. Kode voucher akan dikirim melalui sms dengan nomor 777, dalam pesan tersebut kamu akan mendapatkan link yang digunakan untuk mendapatkan barcode. Sehingga Poin yang ditukarkan dalam bentuk voucher dapat digunakan saat melakukan transaksi.
  6. Melalui Menu Panggilan
  7. Buka menu panggilan pada ponsel,
  8. Kemudian ketik *700*777*0*4*3*1#.
  9. Sebelum melakukan penukaran Poin, sebaiknya cek terlebih dahulu jumlah Poin yang telah kamu kumpulkan.
  10. Kamu bisa melakukan pengecekan Poin telkomsel dengan berbagai cara yang sudah dijelaskan sebelumnya.

3. Menjadi Kuota

Setelah dapat digunakan sebagai vocher belanja, Poin Telkomsel ini dapat ditukarkan dalam bentuk kouta internet. Kamu tidak perlu khawatir jika koneksi terputus karena kehabisan kouta.

Jika kamu pengguna kartu Telkomsel cara ini bisa kamu gunakan untuk menukar Poin menjadi Kouta.

  1. Buka aplikasinya di ponsel kamu terlebih dahulu. Jika kamu belum memilikinya, kamu bisa mendapatkan aplikasi MyTelkomsel melalui App Store atau Google Play Store.
  2. Setelah masuk ke aplikasi MyTelkomsel, kamu akan menemukan menu Points di halaman utama. Klik menu tersebut, dan akan muncul informasi mengenai status kategori kamu sesuai dengan jumlah Poin yang telah kamu kumpulkan.
  3. Pada menu Poin, klik pilihan Telco.
  4. Kemudian pilih paket kuota sesuai dengan jumlah Poin yang dikumpulkan.
  5. Selanjutnya, untuk menyelesaikan penukaran Poin, ikuti petunjuk yang diarahkan oleh operator. kamu bisa menukarkan Poin tersebut dengan menggunakan semua Poin atau menambah pulsa.
Baca Juga:  Cara Mendapatkan Mtoken BTN dengan Mudah

Cara Mendapatkan Poin Telkomsel yang Banyak

Untuk mendapatkan Poin Telkomsel yang lebih banyak ini sangatlah mudah, yakni diantaranya:

  • Isi ulang minimal Rp. 50.000 dalam sebulan untuk kartu simPATI, KartuAS dan Loop, Poin akan didapatkan dalam waktu 24 jam setelah pengisian ulang.
  • Pengguna kartu Halo hanya perlu membayar tagihannya saja.
  • Untuk mendapatkan Poinints yang banyak kamu harus mencapai status tertinggi, karena kelipatannya tergantung dari status.

1. Diamond

Setiap pemakaian Rp 10.000 akan dikalikan 4 Telkomsel Poin. Untuk mencapai status Diamond, kamu harus memenuhi kriteria sebagai berikut ini:

  • Pemakaian dalam 3 bulan lebih dari Rp 1.000.000.
  • Kartu aktif lebih dari 6 bulan.

2. Platinum

Setiap penggunaan Rp 10.000 akan dikalikan 3 kali Telkomsel Poin. Untuk mencapai status Diamond, kamu harus memenuhi kriteria berikut ini:

  • Pemakaian dalam 3 bulan lebih dari Rp 300.000 – Rp 999.000.
  • Kartu aktif lebih dari 6 bulan.

3. Gold

Setiap pemakaian Rp 10.000 akan dikalikan 2 Telkomsel Poin. Untuk mencapai status Diamond, kamu harus memenuhi kriteria sebagi berikut:

  • Pemakaian dalam 3 bulan lebih dari Rp 100.000 – Rp 299.000.
  • Kartu aktif lebih dari 6 bulan.

4. Silver

Setiap penggunaan Rp 10.000 akan dikalikan dengan 1 Telkomsel Poin. Untuk mencapai status Diamond, kamu harus memenuhi kriteria berikut:

  • Pemakaian dalam 3 bulan kurang dari Rp 100.000.
  • Rata-rata pemakaian selama 3 bulan terakhir lebih dari Rp 1 dan kartu telah aktif kurang dari 6 bulan.

Tips Agar Cepat Mendapatkan Poin Banyak

Jika kamu sudah tahu bahwa kamu harus sering-sering mengisi pulsa, namun jika kamu tidak membutuhkan pulsa kenapa harus mengisi pulsa.

Nah maka dari itu berikut ini ada beberapa tips agar kamu mendapatkan banyak Poin dengan cepat yang perlu kamu ketahui, antara lain yakni:

  1. Awalnya top up sampai kamu mencapai status Diamond.
    Ajak kontribusi keluarga yang ingin menggunakan paket internet, jadi nanti gunakan dalam satu kartu. Untuk internetnya, kamu bisa menggunakan HP Telkomsel atau MiFi tethering.
  2. Tips lainnya adalah dengan membuat nomor Telkomsel khusus untuk internet, telepon dan sms untuk satu keluarga jadi seperti menggunakan telepon rumah saja.
  3. Intinya untuk mendapatkan Poin yang banyak dengan cepat, kuncinya adalah mengisi pulsa dan menggunakannya.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Keuntungan Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Berikut ini adalah keuntungan menggunakan aplikasi My Telkomsel yang perlu kamu ketahui, antara lain yakni:

1. Informasi Sangat Lengkap

Hanya dengan masuk ke beranda aplikasi My Telkomsel yang dapat kamu unduh di Google Play Store kamu akan langsung dapat melihat informasi lengkap mengenai yang ada di My Telkomsel, yakni:

  • Nomor kartu kamu.
  • Masa aktif kartu kamu.
  • Detail informasi kuota.
  • Poin yang kamu miliki.
  • Link info saldo saja.
  • Kuota telepon gratis.
  • Dan kuota sms gratis.

2. Beli Pulsa dan Paket Data Lebih Murah

Dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel, kamu bisa membeli pulsa dan paket data langsung dari aplikasi ini. Harga paket data di aplikasi ini bisa jadi lebih murah dibandingkan dengan harga dari aplikasi lain, namun untuk pulsa, harganya sama dengan nominal pulsa.

Untuk pembelian pulsa biasa, jika lebih murah menggunakan aplikasi lain, tidak masalah, karena kamu tetap akan mendapatkan Poin.

Poin tambahannya adalah paket data yang ditawarkan di aplikasi My Telkomsel sering kali ada promo atau diskon.
Pembelian pulsa dan paket data bisa dilakukan dengan link atau menggunakan kartu debit.

3. Poin Bisa Ditukarkan Hadiah

Mungkin masih banyak pengguna Telkomsel yang mengabaikan Poin yang dimilikinya, padahal di aplikasi My Telkomsel satu Poin bisa ditukarkan dengan kesempatan mendapatkan hadiah-hadiah menarik.

Seperti samsung galaxy note 10+, xiaomi amazafit pace, aja link saldo satu juta, voucher pulsa satu juta. Hadiah akan selalu berbeda di setiap event.

Ini adalah hadiah undian sehingga nilainya satu Poin sama dengan satu kupon undian dan kamu dapat menukarkan banyak Poin untuk mendapatkan lebih banyak kesempatan memenangkan hadiah.

4. Mendapatkan Voucher Makan

Jika di atas kita telah membahas bahwa hanya beberapa Poin saja yang bisa ditukarkan dengan promo atau undian berhadiah, disini kami akan menjelaskan bahwa Poin juga bisa ditukarkan dengan voucher makanan.

Tentu saja ini akan cocok bagi kamu yang ingin makan enak namun tetap hemat, sayangnya kamu harus mengorbankan lebih banyak Poin untuk mendapatkan voucher makanan dibandingkan untuk mendapatkan promo-promo menarik sebelumnya.

 Tutorial Video Cara Menukar Poin Telkomsel Menjadi Pulsa

Source YT MY TRIK 01

Tanya Jawab

Berikut ini adalah tanya jawab seputar cara menukar Poin Telkomsel menjadi pulsa, yakni:

* 500 * 01 Telkomsel Untuk Apa?

Pelanggan dapat membatalkan layanan Sweetcall dengan menghubungi UMB *500*01# atau mengirimkan SMS dengan format: Unreg Call ke 99600.

Baca Juga:  Cara Pinjam Pulsa Indosat Lewat Sms Hingga Ussd

* 363 * 65 Untuk Apa?

Pelanggan bisa mendapatkan kuota gratis sebesar 600 MB hingga 4 GB dengan memasukkan kode *363*65#. Namun, dijelaskan bahwa hanya sejumlah orang tertentu saja yang berhak mendapatkan kuota gratis ini.

* 567 * 1 * 1 Untuk Apa?

Berikut ini beberapa kode akses Telkomsel untuk paket internet murah dengan kuota yang lebih besar: 1. *567*1*1#, Rp 20.000 untuk paket kuota 2GB.

* 363 * 212 Telkomsel Untuk Apa?

Untuk mengaktifkan internet, tekan *363*213#. Untuk mematikan internet, tekan *363*212#.

BACA JUGA:

Cara Aktivasi Debit Online BCA Melalui Hp
Begini Cara Tarik Tunai LinkAja di Indomaret
Begini Cara Cek Transaksi E Money Secara Mudah

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas dapat kita simpulkan bahwa cara menukar Poin Telkomsel menjadi pulsa melalui aplikasi My Telkomsel, sms dan kode penukaran *700*800#.

Setelah kamu mengetahui informasi yang diatas, kita sarankan untuk semua pelanggan Telkomsel agar mungumpulkan Poin Telkomsel sebanyak-banyaknya.

Kamu juga bisa membaca beberapa artikel lainnya pada web kita, ada banyak kategori bacaan seperti Daftar Harga, Review, Info Unik, Tips, Teknologi, dll, yuk kunjungi website InfoYunik dan temukan informasi yang kamu butuhkan.