Aplikasi Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Secara Online

Infoyunik.com – Kamu ingin pinjam uang tanpa jaminan dan proses cepat? Kamu sangat bisa dapat ajukan utang lewat aplikasi pinjaman uang tanpa jaminan secara online. Selain sebagai dompet digital kamu juga menawarkan fasilitas pinjaman online. Sama dengan aplikasi pinjaman onine lainnya.

Tidak mensyaratkan jaminan, selain itu proses pengajuan dan pencairan dana pinjaman yang sangat cepat. Pinjaman online ini sangat cocok untuk kamu yang membutuhkan dana tunai dalam waktu mendesak.

Namun saat kamu perlu registrasi dan aktivasi aplikasi sebelum mengajukan pinjaman. Selain itu kamu harus menyiapkan data pribadi seperti ktp sebagai syarat pengajuan pinjaman.

Nah untuk lebih jelasnya lagi kamu bisa simak artikelnya dibawah ini.

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mengajukan Pinjaman

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mengajukan pinjaman online tanpa jaminan dan syarat antara lain yakni:

1. Bungan Pinjaman

Yang namanya kredit tanpa agunan secara online sudah pasti mematok suku bunga yang sangat tinggi dari pada kredit dengan menggunakan agunan atau jaminan offline.

Disini kamu harus cermat dan jeli menghitung suku bunga pinjaman. Dengan banyaknya lembaga yang menyediakan pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat, bisa jadi ada yang mematok bunga yang tidak masuk akal.

Dan tidak mungkin karena suku bunga yang tinggi tersebut jumlah hutang kamu dengan cepat beranak pinak hanya dalam hitungan bulan.

2. Kredibilitas Kreditur

Sebelum mengajukan pinjaman uang online tanpa jaminan, penting juga untuk mempertimbangkan kreditur yang memberikan pinjaman kepada kamu. Metode yang paling mudah adalah dengan melihat testimoni dari orang-orang yang telah meminjam uang dari kreditur.

Meskipun meminjam uang itu sederhana dan tidak memerlukan jaminan, kamu mungkin akan direpotkan ketika pinjaman kamu telah jatuh tempo atau akan jatuh tempo.

Karena penagih utang menghubungi keluarga atau teman kamu, kamu mungkin merasa takut atau bahkan dipermalukan. Oleh karena itu, pilihlah kreditur dengan rekam jejak yang baik daripada sembarang kreditur.

Tenor Kredit

3. Tenor Kredit

Durasi pinjaman adalah faktor berikutnya yang perlu dipertimbangkan sebelum mengajukan pinjaman uang tanpa jaminan online.

Pinjaman online biasanya memiliki jangka waktu yang jauh lebih pendek daripada pinjaman yang diperoleh dari bank, pegadaian, atau koperasi. Tenor kredit sangat penting karena mencerminkan kesediaan kita untuk membayar kembali pinjaman.

Jika kamu meminjam Rp. 2.000.000 dengan tenor satu bulan, usahakan untuk melunasi utang dan bunganya dalam jangka waktu tersebut. Jika kamu tidak mampu membayar sesuai ketentuan, sebaiknya hindari mengajukan pinjaman online.

4. Kebutuhan yang Mendesak

Kemudian, hal yang paling penting untuk dipertimbangkan sebelum meminjam uang adalah bahwa kamu benar-benar membutuhkan uang dan tidak ada pilihan lain selain meminjam uang secara online.

Jika kamu hanya ingin meminjam uang untuk keperluan yang tidak penting, kamu harus menunggu sampai kamu dibayar. Karena meminjam uang di mana saja akan mengakibatkan biaya bunga.

5. Berani Berhutang harus Berani Bayar Hutang

Akhirnya, ajarkan diri kamu bahwa jika kamu berani menanggung utang, kamu harus berani melunasinya. Ini sangat penting. Bahkan dalam ajaran agama tertentu, pembayaran utang sangat dianjurkan.

Beberapa pinjaman uang tanpa jaminan online bahkan mempekerjakan debt collector yang akan mengunjungi atau menelepon kamu secara rutin jika kamu tidak membayar utang pada tanggal jatuh tempo yang telah disepakati.

Oleh karena itu, sebelum mengajukan pinjaman, kamu harus memastikan terlebih dahulu bahwa kamu dapat melunasi semua utang serta bunganya selama jangka waktu yang telah disepakati.

Aplikasi Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Secara Online

Aplikasi Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Secara Online

Meskipun diawasi oleh OJK, tidak semua situs peminjaman uang online memiliki kredibilitas yang tinggi (Otoritas jasa keuangan). Untuk menghindari kesulitan (kerugian) di kemudian hari, kamu harus memilih situs pinjaman online yang benar-benar kredibel.

Berikut ini adalah beberapa situs pinjaman uang online yang bisa dijadikan panduan pinjaman uang online tanpa jaminan atau syarat:

1. LinkAja

  1. Pada ponsel cerdas kamu, kamu meluncurkan aplikasi LinkAja.
  2. Kemudian kamu pilih “Lainnya” dari menu dan gulir ke bawah halaman LinkAja.
  3. Untuk mulai mengajukan pinjaman online, pilih menu “Pinjaman”.
  4. Layar ponsel akan menampilkan beberapa pilihan pinjaman online.
  5. Kamu mengajukan salah satu dari berbagai jenis pinjaman online tersebut.
  6. Pada halaman syarat dan ketentuan, kamu klik “Setuju”.
  7. Kamu memasukkan empat digit kode yang dikirimkan kepada kamu melalui Short Message Service oleh sistem
  8. LinkAja (SMS).
  9. Rincian batas pinjaman dan tenor akan ditampilkan di layar ponsel.
  10. Kemudian kamu memasukkan informasi pribadi kamu berdasarkan identitas KTP kamu.
  11. Kamu juga harus memberikan informasi pekerjaan dan nomor rekening bank kamu.
  12. Kamu kemudian mengunggah foto ktp kamu yang jelas.
  13. LinkAja akan terus memberikan informasi terbaru mengenai status pinjaman.
  14. Tunggu beberapa saat hingga dana pinjaman ditransfer ke akun LinkAja kamu.
  15. Setelah dana diterima, dana pinjaman dapat ditransfer ke rekening tabungan.
Baca Juga:  Apa itu Perbedaan Cash dan Kredit? Ini Pengertiannya

Dana tersebut kemudian dapat ditarik menggunakan mesin atm. kamu juga bisa menarik pinjaman dari minimarket terdekat.

Kamu juga bisa menggunakannya untuk membayar barang secara langsung melalui LinkAja. kamu ingin mengajukan pinjaman online melalui LinkAja.

Jangan terburu-buru, hitung kembali total pendapatan bulanan kamu. Pastikan bahwa kamu memiliki dana yang cukup untuk membayar cicilan pinjaman online. Hal ini diperlukan untuk menghindari gagal bayar dan menjadi terlilit utang kepada pemberi pinjaman online.

2. UangTeman.com

UangTeman.com menyediakan pinjaman online tanpa jaminan dan kartu kredit dengan jumlah mulai dari Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta dengan jangka waktu mulai dari 10 hingga 30 hari, serta pinjaman cicilan.

Jika kamu ingin meminjam uang di sini, kamu harus terlebih dahulu memasukkan informasi pribadi kamu dan melengkapi beberapa berkas yang diminta, seperti foto ktp.

Kreditur kemudian akan menghubungi kamu untuk memverifikasi informasi tersebut, dan jika disetujui, kamu akan menerima dana melalui transfer bank dalam waktu kurang dari 30 menit.

3. Cekaja.com

Cekaja.com adalah lembaga keuangan online yang didirikan pada tahun 2013 yang menawarkan berbagai produk keuangan seperti kredit (Kta, Kpr, dan Kkb), asuransi, deposito, investasi reksa dana, dan produk keuangan lainnya.

Sebelum melakukan pinjaman online di Cekaja.com, kamu harus mendaftarkan alamat email kamu terlebih dahulu dan kemudian menerima formulir melalui email yang harus diisi. Setelah kamu melengkapi semua isian data, maka akan diproses dan diverifikasi untuk pencairan.

4. DuitPintar.com

DuitPintar.com adalah lembaga keuangan online yang bekerja sama dengan berbagai bank untuk menyediakan berbagai produk keuangan termasuk kredit mobil, kta, kredit multiguna, asuransi mobil, dan asuransi motor.

Ketika kamu mengajukan kta (Kredit tanpa agunan) di DuitPintar.com, kamu dapat menerima pinjaman hingga Rp 100 juta dengan jangka waktu pinjaman hingga 12 bulan.

Selanjutnya, kamu akan ditawarkan produk kredit dari berbagai bank yang sesuai dengan kredit yang kamu ajukan. kamu cukup memilih bank mana yang akan kamu ajukan kreditnya berdasarkan besaran suku bunga di masing-masing bank.

5. KreditGoGo.com

KreditGoGo.com adalah situs web yang menawarkan pembiayaan dalam jumlah besar mulai dari Rp. 3 juta hingga Rp. 500 juta dengan tenor maksimal 3 tahun.

Untuk mengajukan pinjaman KreditGoGo.com, kamu harus berusia minimal 21 tahun dan tidak lebih dari 55 tahun, dengan penghasilan bulanan minimal Rp. 2 juta.

KreditGoGo.com juga menawarkan produk keuangan lainnya seperti kkb (Kredit kendaraan bermotor), deposito, asuransi, dan kredit perjalanan selain produk kta.

6. Tunai Kita

Tunai Kita bisa menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang mencari tempat untuk meminjam uang secara online. Tunai Kita menawarkan pembiayaan kta(Kredit tanpa agunan) dengan jumlah pinjaman mulai dari Rp. 1 juta hingga Rp. 10 juta. Pinjaman tersebut memiliki jangka waktu pengembalian 3 hingga 6 bulan.

Untuk meminjam uang di sini, kamu harus berusia minimal 21 tahun dan tidak lebih dari 60 tahun. Persyaratan lainnya termasuk ktp, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), dan rekening bank tempat dana pinjaman dapat ditransfer.

Tunai Kita juga mengklaim sebagai perusahaan yang paling cepat memproses pinjaman online. Proses pencairan pinjaman hanya membutuhkan waktu 10 menit.

Tanya Jawab

Berikut ini adalah tanya jawab seputar pinjaman uang tanpa jaminan secara online, yakni:

Di Mana Bisa Pinjam Uang Tanpa Jaminan?

  • Maybank.
  • Permata Bank.
  • BNI.
  • Digibank.
  • Danamon.
  • CIMB Niaga.

Dimana Pinjam Uang 1 Juta?

  • JULO.
  • UangMe.
  • TunaiKita.
  • Cairin.
  • Indodana.
  • Dana Rupiah.
  • MauCash.
Baca Juga:  Cara Bayar Lazada di Indomaret dan Biaya Admin

Kenapa Pinjaman Online Selalu di Tolak?

Pada dasarnya, pemberi pinjaman online memiliki alasan yang jelas mengapa pengajuan layanan calon nasabah ditolak. Beberapa contohnya antara lain data pribadi yang tidak lengkap, persyaratan yang tidak terpenuhi, pinjaman yang melebihi limit, dan penolakan pemberian izin akses fitur smartphone.

BACA JUGA:

Cara Pinjam Pulsa Indosat Lewat Sms Hingga Ussd
Cara Bayar Shopee Paylater Lewat Atm Terbaru
Cara Pembayaran Kartu Kredit BRI Via SMS Banking

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas dapat kita simpulkan bahwa pinjaman uang tanpa jaminan secara online ini perlu juga menjadi pertimbangan untuk melakukan pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat.

Kamu juga bisa membaca beberapa artikel lainnya pada web kita, ada banyak kategori bacaan seperti Daftar Harga, Review, Info Unik, Tips, Teknologi, dll, yuk kunjungi website InfoYunik dan temukan informasi yang kamu butuhkan.