Cara Beli Tiket Ancol Online Secara Mudah dan Praktis

Infoyunik.com – Taman impian jaya ancol ini menawarkan sejumlah tiket, apakah sobat sudah mengerti bagaimana cara beli tiket ancol online secara mudah? Jika belum kamu sangat tepat untuk membaca artikelnya dibawah ini.

Dufan dan pantai ancol merupakan berada di urutan kedua yang terfavorit yang dikunjungi oleh wisatawan. Dan kita menghimbau agar kamu yang ingin datang ke ancol ini untuk malakukan reservasi tiket secara online pada h-1 sebelum keberangkatan.

Selain pemesanan tiket yang dilakukan secara online, pintu gerbang masuk di taman impian jaya ancol ini akan dibuka bervariasi sesuai dengan kepadatan lalu lintas di sekitarnya.

Ada yang dari jam 06.00 namun ada juga yang 07.00 sampai jam 20.00. Nah untuk lebih jelasnya lagi kamu bisa simak artikelnya dibawah ini.

Tentang Ancol

Tentang Ancol

Sejarah ancol berawal dari awal abad ke-17, ketika Gubernur Hindia Belanda, Adriaan Valckenier, mengidentifikasi kawasan Ancol sebagai salah satu lokasi wisata yang menarik dengan potensi pengembangan yang luar biasa.

Namun, karena konsentrasi pemerintah pada perang kemerdekaan, potensi wisata Ancol terabaikan. Ancol akhirnya menarik perhatian Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. H. Koesno Sosrodihardjo (Soekarno).

Untuk menjadi pelaksana pembangunan dan Pengembangan kawasan ancol untuk menetapkan ancol sebagai tujuan wisata pada akhir Desember 1965.

Setelah berubah status hukumnya menjadi PT. Pembangunan jaya ancol melalui akta perubahan No. 33 tanggal 10 Juli 1992, BPP proyek ancol mulai melakukan restrukturisasi internal seiring berjalannya waktu.

Setelah restrukturisasi, pemda DKI Jakarta memiliki 80% saham jaya ancol, sedangkan PT. Pembangunan jaya memiliki 20% sisanya.

Cara Beli Tiket Ancol Secara Mudah

Berikut ini adalah tata cara membeli tiket yang mudah dan praktis. Membeli tiket ancol hanya bisa dilakukan dengan online yakni melalui websitenya, diantaranya adalah:

  1. Kunjungi www.ancol.com, situs resmi Ancol.
  2. Pilih rekreasi yang ingin kamu hadiri dan klik “beli tiket”.
  3. Baca dan pertimbangkan pernyataan kesehatan taman jaya ancol sebelum mengklik “setuju”.
  4. Pilih hari dan tiket yang ingin kamu beli. Penting untuk diperhatikan bahwa jika kamu membawa mobil, kamu juga harus membeli tiket kendaraan.
  5. Jangan lupa untuk membeli tiket masuk Ancol jika kamu membeli tiket Dufan, Sea World, atau Samudra.
  6. Isi data diri kamu dan pastikan alamat email yang kamu gunakan adalah yang terbaru. Karena e-tiket akan dikirimkan kepada kamu.
  7. Jika kamu sudah menyelesaikan langkah sebelumnya, masukkan enam digit pertama nomor nik ktp kamu untuk data pelacakan kontak (Protokol kesehatan) dan tekan tombol “Lanjutkan”.
  8. Selanjutnya, periksa pembelian tiket kamu jika kamu memiliki kode kupon, masukkan ke dalam kolom jika tidak, lewati. Gulir ke bawah untuk menemukan opsi pembayaran yang mudah, lalu klik “Bayar” dan ikuti instruksi pembayaran.
  9. Pastikan kamu membayar dalam jangka waktu yang ditunjukkan. Catat nomor atau kode pembayaran dan patuhi instruksi pembayaran.
  10. Ketika kamu telah menyelesaikan pembelian, Eticket rekreasi kamu akan dikirim ke alamat email yang kamu berikan sebelumnya; jika ini tidak terjadi, periksa folder spam di kotak masuk.

Selain dari situs website ancolnya kamu juga bisa dapat mengakses situs-situs di bawah ini untuk melalukan pembelian tiket, berikut ini daftarnya:

  • Annual pass: Pembelian tiket melalui ecommerce (traveloka, shopee, tokopedia, loket.com, jd.id, blibli, tiket.com, indomaret, dan alfamart)

Syarat Masuk Ancol

Syarat Masuk Ancol

Berikut ini adalah beberapa syarat lainnya yang harus dipatuhi oleh wisatawan, yakni antara lain:

  1. Beli tiket h-1 dalam jumlah maksimum untuk kunjungan tersebut.
  2. Pemegang annual pass harus memesan tiket h-1 di reservation.ancol.com selama kuota masih tersedia.
  3. Pengunjung harus sudah mendapatkan imunisasi covid-19, dengan orang dewasa menerima dosis penuh pertama dan kedua. Kemudian, untuk anak-anak berusia 6 hingga 12 tahun, diperlukan dokumentasi imunisasi pertama.
  4. Wisatawan yang mendekati kawasan ancol harus melakukan scan pedulilindungi, dan hanya mereka yang berkategori hijau yang diizinkan masuk.
Baca Juga:  Cara Daftar dan Upgrade Dana Premium Secara Mudah

Harga Tiket Masuk Ancol

Setelah kamu mengetahui beberapa syarat apa saja yang harus dipenuhi oleh para calon pengunjung ancol, ada baiknya kamu mengetahui harga tiket masuk ancol yang terbaru, diantaranya adalah:

  • Rp25.000 untuk perorangan biasa.
  • Annual pass ancol (untuk satu orang dan satu kendaraan): RP1.000.000.
  • Rp700.000 untuk annual pass komunitas ancol (minimal pembelian 50 Annual Pass).
  • Rp15.000 sepeda motor.
  • Rp25.000 mobil.
  • Rp45.000 bus.

Jam Operasional Ancol

Mulai pukul 06.00 hingga 21.00 WIB, kamu dapat berkunjung ke ancol bersama keluarga atau kerabat dan menikmati kehangatan liburan bersama.

Semua peraturan dan ketentuan yang tertera di atas berusaha untuk memberikan pengalaman berlibur dan bersantai di destinasi wisata yang aman dan menyenangkan.

Objek Wisata Ancol

Objek Wisata Ancol

Wisata ancol telah lama terkenal sebagai pusat hiburan masyarakat sejak masa kolonial Belanda. Pembuatan objek wisata ini dimulai dengan sungguh-sungguh, dan akhirnya diresmikan secara resmi pada tahun 1966.

Wisata di Jakarta Utara ini sekarang telah diubah menjadi landmark hiburan terbesar di negara ini. Jangan kaget jika ancol selalu penuh sesak di akhir pekan dan sepanjang musim liburan.

Jika kamu ingin mengajak seluruh keluarga berwisata ke ancol, sebaiknya pelajari dulu 11 tempat wisata ancol yang paling menarik.

1. Dufan

Atraksi yang paling terkenal di ancol adalah dufan, yang juga dikenal sebagai dunia fantasi. Tidak hanya anak kecil yang akan menikmati menjelajahi kastil hello kitty atau petualangan ice age, remaja dan orang dewasa juga dapat menghabiskan liburan mereka dengan mencoba wahana-wahana baru.

Kebutuhan liburan kamu akan terpuaskan oleh hysteria, halilintar, tornado, bianglala, dan beberapa wahana gila lainnya.

Untuk membuat perjalanan kamu penuh dan menyenangkan, lakukan reservasi atau tanyakan tentang tiket promosi atau diskon sesuai dengan batasan yang berlaku.

2. Ocean Dream Samudera

Ocean dream samudera merupakan destinasi wisata ancol yang tak kalah menariknya dengan dufan. Taman surga burung yang memiliki berbagai spesies burung akan mengajarkan anak-anak kamu bagaimana berinteraksi dengan alam.

Kamu juga dapat mengajak anak-anak untuk melihat lumba-lumba, singa laut, beruang, dan atraksi lainnya. Jika kamu bosan, kamu dapat membawa anak-anak kamu ke bioskop 4d dan meminta mereka memakai kacamata 3d. Bagaimanapun, kali ini kamu dan keluarga kamu akan menikmati perjalanan yang sangat menakjubkan.

3. Atlantis Water Adventure

Apakah kamu suka bermain air atau merasakan sensasi diombang-ambingkan ombak di pantai sungguhan? Atlantis water adventure menawarkan berbagai wahana air.

Kolam ombak, kolam tanding, kolam apung, viddy pool, dan crazy highest longest side adalah lima wahana petualangan air yang tersedia di ancol ini.

Jika kamu menyukai wisata intens yang membuat jantung berdegup kencang, cobalah mengendarai ban di crazy highest longest side dengan kecepatan 12 kilometer per jam.

Seluncuran meliuk-liuk sepanjang 149 meter atau seluncuran terbuka sepanjang 122 meter adalah dua seluncuran yang wajib dicoba.

4. Sea World

Bepergian sendirian untuk dekompresi adalah hal yang biasa, tetapi wisata edukasi yang membawa pengalaman dan informasi baru adalah hal yang luar biasa.

Baca Juga:  Cara Aktivasi Kartu Kredit Bri Secara Mudah dan Aman

Sea world adalah jenis wisata yang lebih bermanfaat. Kamu dapat mengajak anak-anak kamu untuk belajar tentang berbagai kehidupan bawah laut. Lokasi ini tidak hanya peduli dengan konservasi ikan laut, tetapi juga konservasi ikan air tawar.

Pengunjung dapat mengamati segala sesuatu dari ikan yang umum hingga yang tidak biasa di sini. Ikan arwana merah, yang berada di tengah lautan dan relatif tidak umum, dapat dilihat dari dalam akuarium.

5. Stasiun Gondola

Buat kamu yang tidak takut ketinggian harus mencoba menikmati pemandangan dari stasiun gondola di ancol. Dengan menaiki kereta gantung ini, kamu dapat menikmati kemegahan hutan nusantara dan pantai.

Lokasi ini memiliki tiga stasiun, yaitu stasiun A, B, dan C. Kendaraan kabel ini hanya berharga 30 ribu rupiah sepanjang minggu dan 40 ribu pada akhir pekan. Perjalanan dengan kereta gantung ini gratis jika kamu menemani anak kecil di bawah usia 85 cm.

6. Pasar Seni

Wisata Ancol tidak hanya menyediakan wahana hiburan, tetapi juga pajangan kesenian yang layak untuk dilihat. Pasar Seni adalah tempat untuk membeli cinderamata dari seniman-seniman ternama di tanah air.

Menawarkan berbagai macam lukisan, fotografi, patung, kerajinan tangan, dan barang-barang lainnya. Setidaknya ada 110 kios cinderamata di mana kamu dapat mencari barang-barang anti-mainstream.

Tutorial Video Cara Beli Tiket Ancol Online Secara Mudah dan Praktis

Source YT Ancol Taman Impian

Tanya Jawab

Berikut ini adalah tanya jawab cara beli tiket ancol online secara mudah dan praktis, yakni:

Gimana Cara Beli Tiket Online Mau Masuk ke Ancol?

Kunjungi www.ancol.com atau reservasi.ancol.com untuk informasi lebih lanjut.
Untuk melakukan reservasi, masukkan nomor barcode tiket atau nomor tiket terusan tahunan.

Apakah Bisa Beli Tiket Ancol Langsung 2022?

Taman impian jaya ancol merupakan destinasi wisata populer bagi keluarga Indonesia, khususnya yang tinggal di wilayah DKI Jakarta.

Taman impian jaya ancol tidak lagi memiliki sistem penjualan tiket langsung. Pilih tanggal kunjungan kamu, lalu masukkan informasi pribadi kamu dan periksa kembali apakah sudah benar.

Apakah Bisa Beli Tiket Ancol Secara Offline?

Biaya masuk Ancol cukup murah. Harga tiket masuk Ancol mulai dari Rp25.000 per orang. Pembayaran dapat dilakukan secara online atau offline di toko-toko waralaba seperti Indomaret atau Alfamart.

BACA JUGA:

Cara Membuka Bisnis Travel Tiket Pesawat Online
10 Cara Memulai Usaha dan Contohnya
Berikut Cara Mengaktifkan Bpjs Kesehatan Secara Online

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas dapat kita simpulkan bahwa cara beli tiket ancol online secara mudah dan praktis harus pastikan pemesanan tiket h-1 sebelum ke ancol. Kamu tidak perlu repot-repot mengantri lagi karena liburan kamu ke ancol akan lebih simple dan hemat.

Kamu juga bisa membaca beberapa artikel lainnya pada web kita, ada banyak kategori bacaan seperti Daftar Harga, Review, Info Unik, Tips, Teknologi, dll, yuk kunjungi website InfoYunik dan temukan informasi yang kamu butuhkan.