3 Cara Beli Pulsa di M Banking BCA dengan Mudah

Infoyunik.com – Cara beli pulsa di M Banking BCA ini bisa kamu lakukan dengan secara mudah dalam hanya beberapa menit. M Banking BCA ini adalah layanan produk perbankan PT. Bank Central Asia Tbk (BCA)

Yang bisa kamu akses secara langsung oleh nasabah dengan berbagai cara. Nasabah ini bisa mengakses melalui telepon seluler atau handphone, baik dengan menggunakan menu yang sudah tersedia di subscriber identification module (SIM) card.

Dengan menggunakan media sms atau menggunakan menu pada BCA mobile dengan menggunakan media jaringan internet pada handphone dikombinasikan dengan media sms sesuai ketentuan yang berlaku di BCA.

Cara Beli Pulsa di M Banking BCA

Sekilas Tentang Aplikasi M Banking BCA

Sebagai salah satu bank swasta terbesar di Indonesia, BCA ini memiliki aplikasi M Banking tersendiri bagi para nasabah BCA ini untuk aplikasi tersebut adalah BCA Mobile dengan segudang fitur yang menarik dari pihak developer.

Hanya dengan satu aplikasi saja maka kamu bisa melakukan berbagai kegiatan transaksi keuangan secara lengkap. Mulai dari bayar tagihan, tiket, beli pulsa dan masih banyak lagi.

Syarat Beli Pulsa di M Banking BCA

Sebelum mempelajari cara pembelian kredit, penting untuk memahami prasyaratnya. Semua syarat ini harus dipenuhi agar aktivitas pembelian kredit M Banking BCA dapat berjalan dengan efektif.

  1. Berikut ini adalah beberapa prasyarat untuk mendapatkan kredit melalui M Banking BCA.
  2. Sebagai nasabah bank BCA, kamu telah terdaftar.
  3. Memiliki rekening tabungan bank BCA dalam bentuk apapun.
  4. Kamu mendaftar BCA Mobile melalui bank BCA.
  5. Di rekening BCA, tersedia saldo untuk pembelian pulsa.
  6. Perangkat ponsel terhubung dengan internet.

Jika semua prasyarat yang tercantum di atas sudah terpenuhi, kini kamu siap mempraktikkan cara pembelian pulsa dengan BCA Mobile.

Cara Beli Pulsa di M Banking BCA

Berikut ini adalah cara beli pulsa di M Banking BCA yang dapat kamu lakukan dengan secara mudah, antara lain yakni:

1. Buka Aplikasi Mobile Banking BCA

Cara beli pulsa di M Banking BCA yang pertama kamu bisa pilih ‘ m-BCA’ lalu masukkan kode akses Mobile Banking.

2. Pilih Menu “m-Commerce”.

Selanjutnya kamu pilih menu ‘Vocher isi ulang’ lalu pilih operator nomor yang kamu ingin isikan ada Indosat, T-Sel, 3, XL. Masukkan nomor Hp yang ingin di isi pulsa, pilih nominal pulsa yang akan kamu ingin beli.

3. Konfirmasi Transfer

Cara beli pulsa di M Banking BCA yang terakhir kamu pastikan data transaksi yang muncul pada layar konfirmasi benar, masukkanlah PIN m-BCA kamu.

Nanti kamu akan menerima pesan pemberitahuan transaksi sukses atau gagal. Jika sukses kamu bisa tunggu sejenak sampai pulsa masuk ke nomor yang diisikan. Sebagai informasi pembelian pulsa melalui m-BCA dikenakan biaya admin sebesar Rp. 1.500.

Cara Bayar Listrik Lewat M Banking BCA

Cara Bayar Listrik Lewat M Banking BCA

Tidak hanya berfungsi untuk membeli pulsa saja, aplikasi m-BCA ini juga dapat digunakan untuk membayar listrik. Untuk kamu yang ingin menggunakan langkah-langkah membayar token listrik kamu bisa ikuti dengan cara ini sebagai berikut:

1. Masuk Aplikasi BCA

Kamu bisa pilih m-BCA, lalu masukkan kode akses berjumlah 6 karakter lalu klik ‘Login’.

2. Pilih M-Commerce

Pilih PLN Prabayar. Masukkan nomer ID pelanggan. Kamu bisa juga menyimpan nomer ID kamu ke daftar pembelian untuk pembelian selanjutnya. Klik ‘Send’ saat kotak kecil di sudut kanan atas sudah berwarna hijau.

3. Masukkan Nominal

Lalu selanjutnya kamu masukkan nominal pembelian, klik ‘Ok dan pastikan nomer ID, nama pelangga dan nominalnnya sudah benar. Klik ‘Ok’ lalu masukkan PIN m-BCA kamu lalu klik ‘Ok’ lagi.

4. Transaksi Selesai

Bila transaksi pembelian token listrik kamu sudah berhasil nanti akan muncul pemberitahuan yang berisi kode voucher token listrik untuk dimasukkan ke meteran listik di rumah pada bagian Stroom atau Token.

Cara Daftar M Banking BCA via Aplikasi

Cara Alternatif Lainnya

Kita juga akan kasih tahu cara solusi selain menggunakan M Banking BCA. Bank BCA ini juga menyediakan beberapa cara lainnya bagi nasabah yakni melalui ATM BCA dan KlikBCA untuk membeli pulsa. Berikut ini adalah langkah-langkahnya yang perlu kamu ketahui, antara lain:

1. ATM BCA

Seandainya kamu lebih suka melakukan transaksi keuangan secara offline, nah cara ini sangatlah cocok bagi kamu, tapi kamu jangan lupa siapkan kartu ATM kamu sebelum kamu pergi ke ATM BCA yang terdekat.

Berikut ini adalah langkah-langkahnya, antara lain yakni:

  1. Kamu bisa datang ke ATM BCA yang terdekat dari rumah kamu.
  2. Lalu masukkan kartu ATM dan PIN BCA kamu.
  3. Setelah itu kamu klik menu “Pembayaran atau pembelian”
  4. Lalu klik nominal pulsa.
  5. Selanjutnya kamu bisa masukan nomor Hp kamu.
  6. Setelah itu selesaikan transaksi.
  7. Kamu bisa tunggu notifikasi pulsa di Hp.

2. KlikBCA

Menggunakan layanan KlikBCA ini bisa menjadi opsi yang beda bagi kamu yang ingin melakukan pembelian pulsa. Kamu bisa mengaksesnya secara mudah melalui browser pada Hp ataupun PC.

Berikut ini adalah cara mengisi pulsa melalui KlikBCA yang perlu kamu ketahui, antara lain:

  1. Yang pertama kamu bisa langsung kunjungi website resmi KlikBCA pada browser kamu.
  2. Lalu yang kedua kamu bisa login dengan memasukan user ID dan PIN.
  3. Kamu bisa pilih “Pembelian” setelah itu pilih opsi “Pulsa isi ulang”.
  4. Selanjutnya kamu tunggu beberapa saat sampai muncul kolam berisi jeni, nominal, nomor Hp, rekening dan KeyBCA kamu. Lalu kamu bisa isi tiap kolom secara benar dan harus teliti ya.
  5. Kemudian kamu harus periksa kembalik kebenaran dan kelengkapan data kamu. Jika semua sudah benar kamu bisa klik “Kirim”.
  6. Kamu harus tunggu transaksi pembelian pulsa diproses. Setelah pembelian berhasil maka nantinya akan muncul konfirmasi transaksi berhasil dilakukan.
  7. Cek saldo pulsa kamu untuk memastikan pulsa pembelian kamu sudah berhasil masuk.
  8. Selesai.

Cara Daftar M Banking BCA via Aplikasi

Untuk melakukan registrasi M Banking BCA menggunakan aplikasi, pertama-tama unduh BCA mobile di ponsel kamu, kemudian aktifkan m-BCA sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi BCA mobile dan pilih opsi ‘m-BCA’.
  2. Baca Syarat dan Ketentuan m-BCA sebelum mengklik Terima.
  3. Masukkan 16 digit PIN kartu ATM kamu.
  4. Buat kode akses BCA mobile.
  5. Jika sudah, klik ‘Kirim’ untuk menyetujui semua syarat dan ketentuan BCA.
  6. Tunggu sampai kamu mendapatkan pemberitahuan yang menyatakan bahwa kamu telah berhasil mengaktifkan M Banking BCA, lalu klik ‘Ok’.
Baca Juga:  Berikut Cara Mengaktifkan Bpjs Kesehatan Secara Online

Cara Aktivasi M Banking BCA

Berikut ini adalah cara aktivasi di M Banking BCA yang perlu kamu ketahui, antara lain yakni:

  1. Untuk mengaktifkan M Banking BCA, buka aplikasi BCA Mobile dan pilih opsi ‘m-BCA’. Kemudian, setelah memilih ‘m-Admin’, klik ‘OK’.
  2. Kemudian pilih ‘Aktivasi’ dan tekan ‘Ok’. Kemudian, kamu akan melihat syarat dan ketentuan m-BCA di layar smartphone jika demikian, klik ‘OK’.
  3. Masukkan kartu ATM BCA yang akan digunakan untuk registrasi m-BCA dan klik ‘OK’.
  4. Masukkan PIN m-BCA, dan pengguna akan melihat pesan “Selamat Datang di Layanan m-BCA” pada layar ponsel.

Keuntungan Beli Pulsa di M Banking BCA

Mungkin kamu bertanya-tanya mengapa pembelian kredit harus dilakukan dengan menggunakan aplikasi M Banking BCA. Karena ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan.

Salah satunya adalah seringnya BCA Mobile memberikan promosi bagi nasabah yang melakukan pembelian pulsa menggunakan aplikasi tersebut. Mulai dari diskon, voucher belanja, dan masih banyak lagi.

Selain itu, prosedur penyaluran kreditnya pun terbilang cepat, sehingga kamu bisa langsung memanfaatkannya untuk berbagai keperluan.

Sejarah dan Profil Singkat BCA 

Sejarah dan Profil Singkat BCA

Bank Central Asia Tbk (Bank BCA) (BBCA) didirikan pada tanggal 10 Agustus 1955 di Indonesia dengan nama “N.V. Perseroan Dagang Dan Industrie Semarang Knitting Factory”.

Dan memulai kegiatan perbankan pada tanggal 12 Oktober 1956. Kantor pusat Bank BCA terletak di Menara BCA, Grand Indonesia, Jalan M.H. Thamrin No. 1, Jakarta 10310, Indonesia.

PT Dwimuria Investama Andalan (54,94%) adalah salah satu pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham Bank Central Asia Tbk (28-Feb-2022).

Sdr. Robert Budi Hartono dan Sdr. Bambang Hartono adalah pemegang saham PT Dwimuria Investama Andalan, sehingga pengendali akhir Bank BCA adalah Sdr. Robert Budi Hartono dan Sdr. Bambang Hartono.

Menurut Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan usaha Bank BCA meliputi perbankan dan jasa keuangan lainnya. Bank BCA kini memiliki 1.242 kantor cabang di seluruh Indonesia.

Termasuk kantor wilayah, kantor non-wilayah, dan kantor cabang, serta dua kantor perwakilan asing di Hong Kong dan Singapura.

Bank Central Asia Tbk memperoleh wewenang untuk melakukan kegiatan operasional tersebut melalui Surat Keputusan Menteri Keuangan No. 42855/U.M.II tanggal 14 Maret 1957.

Dan izin untuk melakukan transaksi valuta asing berdasarkan Surat Keputusan Direksi Bank Indonesia No. 9/110/Kep/Dir/UD tanggal 28 Maret 1977.

Pada tanggal 11 Mei 2000, BBCA menerima pernyataan efektif dari BAPEPAM-LK untuk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham (IPO) sebanyak 662.400.000 lembar saham dengan nilai nominal Rp500.

Dengan harga penawaran Rp1.400 per lembar saham, yang mewakili 22% dari modal saham ditempatkan dan disetor penuh, sebagai bagian dari divestasi kepemilikan saham Republik Indonesia yang diwakili oleh Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN). Pada tanggal 31 Mei 2000, penawaran umum tersebut dicatatkan di bursa efek Jakarta dan Surabaya.

Komitmen Bank BCA

Komitmen Bank BCA

BCA berdedikasi untuk memberikan solusi keuangan kepada nasabah dengan membantu perencanaan keuangan pribadi dan pertumbuhan perusahaan. Hal ini sejalan dengan tujuan BCA untuk menjadi bank rakyat dan pilar penting perekonomian Indonesia.

BCA akan terus membangun organisasi yang mengkhususkan diri dalam penyelesaian pembayaran dan solusi keuangan bagi nasabah korporasi dan individu, sejalan dengan slogan khas BCA, “Selalu di Sisi kamu”.

BCA akan terus memahami kebutuhan nasabah yang berbeda-beda dan memberikan layanan keuangan yang sesuai untuk mencapai kepuasan nasabah yang maksimal. Selain itu, BCA juga akan terus meningkatkan nilai francais dan stakeholder.

Selain peningkatan produk dan layanan, BCA juga sangat peduli terhadap kepercayaan dan keamanan yang dirasakan nasabah selama menabung dan berinvestasi di BCA.

Kekhawatiran nasabah terhadap penyalahgunaan barang dan jasa keuangan sangat diketahui oleh BCA sebagai agent of trust. BCA dituntut untuk menangani perusahaannya dengan baik demi menjaga kepercayaan dan kenyamanan nasabah.

BCA sebagai organisasi yang sangat bergantung pada kepercayaan dan keamanan publik, BCA terus melakukan pengembangan sumber daya manusia secara berkesinambungan untuk meningkatkan kompetensi, karier, dan kesejahteraan karyawannya.

Nasabah akan lebih percaya kepada BCA dalam menabung, berinvestasi, dan memanfaatkan jasa keuangan yang ditawarkan oleh BCA apabila para pekerja merasakan kualitas, kenyamanan, dan kebanggaan terhadap BCA.

Visi dan Misi Bank Central Asia

Berikut ini adalah visi dan misi dari BCA yang perlu kamu ketahui, diantaranya adalah:

Visi BCA

  1. Merupakan penyediaan layanan keuangan yang paling berharga di pasar global.

Misi BCA

  1. Memberikan layanan keuangan yang sangat terbaik dan dapat diandalkan.
  2.  Berinvestasi secara cerdas untuk meningkatkan nilai perusahaan secara efisien.
  3.  Menyanggupi semua standar regulasi keuangan dan tata kelola bisnis yang berlaku.
  4. Selanjutnya akan turus membangun hubungan yang baik dengan clien, nasabah, media dan penanggung jawab lainnya.
  5. Meneruskan pekerjaan yang menguntungkan semua orang di lingkungan kerja BCA dengan tetap menghargai hak asasi manusia dan lingkungan sekitarnya.

Call Center Resmi BCA Mobile

Call Center Resmi BCA Mobile

Jika kamu mengalami kesulitan saat menggunakan cara mendapatkan kredit tersebut di atas, kamu dapat segera menghubungi Bank BCA.

Manfaatkan semua pilihan Call Center resmi BCA untuk menghubungi langsung Customer Service. Berikut beberapa layanan yang disediakan oleh Call Center Resmi BCA Mobile.

  • Nomor call center resmi BCA Mobile adalah 1500 888.
  • Nomor Whatsapp resmi BCA Mobile adalah +62 811 1500 998.
  • Email Resmi BCA Mobile: halobca@bca.co.id.

Alasan Isi Pulsa Menggunakan m-Banking BCA

Selain memakai aplikasi BCA Mobile masih ada banyak cara lain yang bisa kamu lakukan untuk membeli pulsa secara mudah.

Ada banyak sekali aplikasi yang menyediakan pulsa dengan harga yang sangat murah dan prosesnya sangat sederhana. Namun ada beberapa alasan kenapa kamu harus membeli pulsa melalui BCA Mobile. Berikut alasannya, antara lain:

1. Proses Pembelian yang Sangat Mudah

Untuk membeli pulsa dengan menggunakan aplikasi BCA Mobile ini sangatlah mudah. Jika kamu sudah sering menggunakan aplikasi BCA Mobile ini kamu bisa gunakan pada aplikasi ini untuk membeli pulsa dan membayar beberapa tagihan. Proses transaksi ini melalui aplikasi benar-benar sangatlah mudah.

Ini hanya diperlukan beberapa langkah yang sederhana dan tidak memakan waktu yang sangat lama. Yang terpenting koneksi internet kamu benar-benar stabil dan lancar.

Cara beli pulsa melalui M Banking di atas ini bisa,kamu lakukan secara cepat. Dan pastikan tanda warna di sebelah lkanan atas berawarna hijau.

Baca Juga:  Begini Cara Ganti Nomor Di M Banking BCA

2. Bisa Menyimpan Nomor yang Sering Diisi

Untuk kamu yang sering membeli pulsa untuk nomor Hp kamu atau keluarga, BCA Mobile ini juga menawarkan fitur daftar transfer.

Karakteristik ini bisa kamu diisi banyak nomor Hp yang paling sering di isi pulsa. Dengan adanya fitur ini kamu tidak perlu mengingat-ingat nomor telepon kamu ataupun keluarga.

Cara beli pulsa melalui M Banking menggunakan fitur ini yakni kamu perlu memasukan nomor Hp hanya waktu pengisian pulsa yang pertama.

Setelah centang pilihan simpanan ke daftar transfer akibatnya setiap kali kamu perlu mengisi pulsa tinggal pilih saja nomor tersebut dari daftar.

3. Biaya Pembelian Pulsa Sangatlah Murah

Kebanyakan setiap aplikasi akan mengenai biaya transaksi untuk pembelian pulsa dan transaksi yang lainnya. BCA Mobile ini juga menetapkan biaya transaksi ini untuk pembelian pulsa yang kamu lakukan dalam aplikasi ini. Biaya pada transaksi ini tidaklah sangat besar dibandingkan pada aplikasi lainnya.

Berapapun nominal pulsa yang kamu beli di aplikasi BCA Mobile, biaya transaksi yang harus kamu bayarkan adalah Rp. 1.500. Semisalnya kamu membeli pulsa sebesar Rp. 1Juta maka jumlah yang kamu bayarkan hanya sebesar Rp. 1.001.500.

Tips Beli Pulsa Lewat m-Banking BCA dengan Lancar

Tips Beli Pulsa Lewat m-Banking BCA dengan Lancar

Untuk mempelajari cara beli pulsa melalui m-Banking BCA ini sebenarnya masih sangat belum cukup. Ada beberapa hal yang harus kamu pahami terlebih dulu.

Agar proses pembelian pulsa di aplikasi BCA ini bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan apapun itu. Berikut ini adalah tipsnya:

1. Tunggu Sampai Tanda Warna Berubah Hijau

BCA Mobile ini mengharuskan untuk kamu mengetahui apakah koneksi internet kamu sudah lancar atau belum. Koneksi internet yang sangat lancar sangat mengurangi terjadinya kegagalan saat transaksi.

Kamu bisa lakukan transaksi pas ketika koneksi internet kamu benar-benar sangat lancar atau bagus. Kamu bisa memperhatikan warna yang ada di kanan atas pada aplikasi BCA Mobile ini setelah kamu berhasil masuk ke menu m-Banking BCA.

Semisalnya tandanya masih berwarna merah atau biru kamu bisa tunggu sebentar saja sampai berubah menjadi warna hijau. Hal tersebut sangat memungkinkan transaksi pembelian pulsa ini bisa langsung selesai.

2. Cek Saldo Sebelum Melakukan Pembelian

Tips yang kedua adalah kamu bisa melakukan pengecekan saldo ATM terlebih dahulu. Pengecekan saldo ini sangat bisa dilakukan di aplikasi BCA Mobile dan kamu tidak perlu pergi ke ATM terdekat. Kamu bisa periksa nominal saldo yang tersedia di dalam rekening BCA kamu.

Dengan mengetahui informasi saldo dalam rekening BCA kamu, kamu bisa segera membeli pulsa dengan nominal yang kamu inginkan.

Cara beli pulsa melalui m-Banking BCA ini tidak akan gagal karena kendala sepele semacam saldo yang ternyata tidak mencukupi.

Dengan membeli pulsa menggunakan BCA Mobile ini sangatlah praktis. Jika kamu belum mempunyai aplikasi ini dan belum mempunyai rekening BCA.

Kamu bisa buka rekening BCA dengan aplikasi BCA mobile ataupun dengan cara kamu dateng ke kantotr cabang BCA yang terdekat.

Sistem pembukaan rekening di BCA ini juga mengharuskan kamu untuk membayar deposit terlebih dahulu dan nantinya kamu bisa ambil kembali ataupun langsung digunakan untuk melakukan transaksi. Agar bisa mengikuti cara beli pulsa melalui M Banking BCA diatas dan deposit harus dibayarkan sesuai yang diminta.

Tanya Jawab Cara Beli Pulsa di M Banking BCA

Berikut ini adalah tanya jawab seputar cara beli pulsa di M Banking BCA, yakni:

1. Apa yang Dimaksud Dengan Kode Akses BCA?

Menurut situs resminya, kode akses tersebut merupakan kode pribadi bagi pengguna BCA Mobile yang memanfaatkan layanan m-BCA. Nasabah tidak dapat memanfaatkan fasilitas m-BCA jika kode akses BCA Mobile lupa.

2. Apakah ATM BCA Akan Terblokir Jika Tidak Ada Saldo?

Menurut situs resmi bca.co.id, BCA akan menutup rekening Tahapan, VP Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, TabunganKu, dan BCA Dollar jika saldo 0 (nol) dan tidak ada aktivitas keuangan selama 18 bulan berturut-turut.

3. Apakah Cek Saldo Lewat M Banking BCA Kena Biaya?

Apakah ada biaya untuk cek saldo BCA? Pengecekan saldo tabungan BCA melalui ATM, mobile menggunakan m banking, klikBCA Individual, atau myBCA kini gratis tanpa biaya admin.

BACA JUGA:

Cara Transfer Melalui M Banking Bca Secara Mudah
Cara Menghitung Bunga di Bank Simpanan Secara Lengkap
Syarat dan Cara Mencairkan Deposito Mandiri

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas dapat kita simpulkan bahwa cara beli pulsa di M Banking BCA ini sangatlah mudah dan cepat dan hanya beberapa menit saja untuk proses pembayaran.

Namun kamu perlu ketahui bahwa setiap pembelian pulsa melalui layanan BCA ini nanti akan dikenakan biaya admin setidaknya Rp. 1.500 pertransaksi.

Nominal tersebut bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan dari masing-masing operator seluler. Namun mengisi pulsa dengan minimal pembelian Rp. 25.000 dan maksimalnya hanya Rp. 2.500.000 perhari.

Kamu juga bisa membaca beberapa artikel lainnya pada web kita, ada banyak kategori bacaan seperti Daftar Harga, Review, Info Unik, Tips, Teknologi, dll, yuk kunjungi website InfoYunik dan temukan informasi yang kamu butuhkan.