Cara Tarik Shopeepay ke Rekening Bank Secara Mudah

Infoyunik.com – Bagaimana cara tarik Shopeepay ke rekening bank pribadi kamu? Shopeepay ini memiliki fitur top up sampai penarikan untuk mempermudah orang dalam menggunakannya. Namun banyak sekali orang yang gagal dalam penarikan saldo Shopeepay ini.

Yakni karena dapat melakukan penarikan dibutuhkan beberapa step untuk dapat menarik saldo dari Shopeepay ini. Aplikasi Shopee dan Shopeepay ini menyatu bukan aplikasi tambahan.

Shopeepay ini juga akan berguna ketika kamu ingin mempermudah transaksi beli barang pada aplikasi Shopee. Jadi aplikasi Shopeepay ini harus kamu gunakan karena selain fungsinya ada pada transaksi.

Shopeepay ini akan sangat berguna juga untuk pembatalan transaksi otomatis yang masuk ke saldo Shopeepay. Nah untuk lebih jelasnya lagi kamu bisa simak artikelnya dibawah ini.

Cara Tarik Shopeepay ke Rekening Bank

Nah untuk sekarang kita masuk ke pembahasan utama yakni cara tarik Shopeepay ke rekening bank. Buat kamu yang penasaran kamu bisa simak dibawah ini, antara lain yakni:

1. Verifikasi akun ShopeePay dengan KTP

Setiap penarikan Shopeepay ke rekening ini harus sudah mempunyai KTP, bertujuan untuk menjaga keamanan aplikasi Shopee dari ancaman orang-orang yang tidak mau bertanggung jawab.

Bagaimana jika usia kamu belum genap 17tahun dan belum mempunyai KTP? Kamu bisa meminjam KTP orang tua kamu dan sesuaikan profil di aplikasi Shopee dengan KTP tersebut.

Tetapi jika kamu telah melakukan tahap ini sebelumnya, bisa dilewati saja. Berikut ini adalah cara verifikasi Shopeepay, diantaranya yakni:

  1. Luncurkan aplikasi Shopee di perangkat seluler kamu. Kemudian, pilih opsi Saldo ShopeePay.
  2. Selanjutnya, pilih opsi Transfer. Setelah itu, sebuah popup akan terbuka meminta kamu untuk memverifikasi kartu ID kamu cukup klik verifikasi.
  3. Pada halaman berikutnya, akan muncul formulir di mana kamu dapat memasukkan identitas kamu serta informasi dari KTP kamu. Harap pastikan bahwa semua kolom telah terisi lengkap sebelum mengklik konfirmasi.
  4. Setelah kamu mengklik Konfirmasi, staf Shopee akan meninjau informasi yang kamu berikan. Langkah verifikasi kamu akan berhasil jika semua data valid dan sesuai. Pada hari kerja, prosedur verifikasi identifikasi ini mungkin memakan waktu hingga dua hari.

2. Transfer Dana Shopeepay ke Rekening Bank

Setelah permohonan verifikasi KTP akun Shopeepay kamu disetujui, sekarang kamu sudah bisa mengirim saldo yang tersedia di Shopeepay ke rekening bank pribadi kamu. Untuk caranya juga sangat mudah, yakni sebagai berikut:

  1. Luncurkan aplikasi Shopee di perangkat seluler kamu. Kemudian, pilih opsi top-up ShopeePay.
  2. Kemudian, pilih menu transfer.
  3. Setelah itu, pilih opsi tarik ke rekening bank.
  4. Jendela konfirmasi akan terbuka, klik tambah untuk menambahkan rekening bank ke ShopeePay. Kemudian, pilih Tambah Rekening Bank.
  5. Isi informasi rekening bank kamu di kolom yang tersedia. Jika sudah, klik Lanjut.
  6. Halaman berikutnya akan memberikan pratinjau detail rekening bank yang telah kamu masukkan; pastikan semua informasi valid. Kemudian klik tombol Finish.
  7. Untuk menambahkan rekening bank, masukkan nomor PIN ShopeePay kamu.
  8. Kamu tidak dapat mentransfer uang segera setelah membuat rekening bank. Tim Shopee akan memeriksa pertama-tama akan memverifikasi informasi bank kamu, yang biasanya membutuhkan waktu beberapa jam.
  9. Setelah akun berhasil divalidasi atau ditambahkan, silakan masukkan akun ShopeePay kamu dan pilih Transfer.
  10. Selanjutnya, pilih tarik ke rekening Bank. Kemudian, silakan pilih rekening bank yang sebelumnya dimasukkan, lalu masukkan jumlah uang yang ingin kamu tarik. Jika sudah, klik Next.
  11. Jumlah yang dikirim ke rekening bank kamu, serta biaya penarikan, akan ditampilkan selanjutnya. Klik Confirm jika sudah sesuai.
  12. Terakhir, masukkan nomor PIN ShopeePay kamu.

Setelah selesai kamu akan berhasil menarik Shopeepay ke rekening bank. Pada umumnya proses saldo Shopeepay masuk kerekening kamu tidak membutuhkan waktu yang lama, hanya memakan waktu beberapa menit saja.

Berapa Lama Proses Penarikan ShopeePay ke Rekening Bank

Berapa Lama Proses Penarikan ShopeePay ke Rekening Bank?

Nah untuk yang selanjutnya kamu bakal menunggu proses pencairan Shopeepay ke rekeing. Berdasarkan kebijakan Shopee, proses ini akan memakan waktu yang cukup lambat yakni selama 4 hari kerja.

Dan untungnya dalam kasus real ini, saldo Shopeepay ini bakal langsung masuk kerekening kamu saat itu juga atau jika servernya lagi padat.

Dana akan masuk ke dalam jangka waktu 1×24 jam. Berikut ini adalah estimasi waktu penarikan dana dari Shopeepay ke rekening bank, antara lain yakni:

  • BCA: 1 hari kerja.
  • BNI: 1 hari kerja.
  • BNI Syariah: 1 hari kerja.
  • BRI: 1-2 hari kerja.
  • Mandiri: 1 hari pekerjaan.
  • Bank lain: 1-4 hari kerja.

Jika sampai dengan 4 hari kerja kamu belum menerima pencairan saldo ShopeePay kamu, silahkan hubungi Help Center Shopee yang tertera pada aplikasi.

Syarat Transfer Shopeepay

Syarat Transfer Shopeepay

Untuk dapat melakukan transfer saldo Shopeepay ke rekening bank ini ada beberapa persyaratan yang harus kamu ketahui, diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Akun ShopeePay telah di Aktivasi

Syarat yang pertama adalah kamu harus melakukan aktivasi Shopeepay kamu. Cara aktivasi Shopeepay juga cukup mudah. Akun Shopeepay juga digunakan untuk pengambalian dana di Shopee.

Baca Juga:  Cara Bayar Paylater Gojek dan Mengaktifkannya

2. Saldo Mencukupi

Setelah memiliki akun Shopeepay yang diaktivasi, kamu juga harus memastikan bahwa saldo kamu sangat mencukupi ketika hendak melakukan transfer ke rekening bank.

Minimal dan Maksimal Transfer

Selain persyaratan kamu juga wajib mengetahui berapa minimal dan juga maksimal transfer saldo Shopeepay ke rekening bank yakni sebagai berikut ini:

Minimal

Perlu kamu ketahui juga bahwa untuk transfer saldo Shopeepay ke rekening bank, dimana minimal transfer kerekening bank adalah Rp. 5.000.

Maksimal

Sedangkan untuk maksimal transfer ke rekening bank, kamu juga dapat melakukan transfer tanpa batasan.

Keuntungan Pakai ShopeePay

Keuntungan Pakai ShopeePay

Shopeepay ini merupakan sebuah dompet elektronik yang bisa kamu gunakan agar pelanggan Shopee ini saat berbelanja di platform tersebut. Berikut ini adalah keuntungan berbelanja memakai Shopeepay yang perlu kamu ketahui, antara lain yakni:

1. Belanja di Shopee jadi Lebih Mudah

Keuntungan ShopeePay saat membeli di Shopee adalah transaksi belanja online menjadi lebih sederhana, cepat dan nyaman. Saat membeli di Shopee, kamu akan disuguhkan sejumlah opsi pembayaran.

Salah satunya menerima ShopeePay. Ketika kamu memilih opsi ini, transaksi pembayaran dapat diselesaikan dengan lebih nyaman tanpa perlu mengunjungi ATM.

Atau menggunakan aplikasi M-Banking untuk mentransfer dana. Tentu saja, kamu harus memastikan bahwa saldo ShopeePay kamu cukup untuk menutupi pembelian kamu.

2. Bisa Dapat Gratis Ongkir

Manfaat lain menggunakan ShopeePay adalah kamu bisa mendapatkan voucher Gratis Ongkos Kirim. Jangan khawatir.

Kamu dapat menggunakan voucher tersebut tidak hanya sekali, tetapi beberapa kali untuk perjalanan belanja yang sama.

3. Ada Banyak Promo

Tentu saja, ketika kamu menggunakan layanan ShopeePay, kamu memiliki opsi untuk mendapatkan promosi Shopee tambahan yang menarik. Kamu dapat memperoleh promosi Cashback selain sertifikat Pengiriman Gratis tambahan.

Jika kamu mendapatkan promosi cashback, kamu dapat menerima uang langsung ke akun ShopeePay kamu saat kamu berbelanja menggunakan Shopeepay di Shopee, yang kemudian dapat kamu gunakan untuk membeli lagi atau melakukan transaksi pembayaran tambahan.

4. Bisa untuk Belanja di Merchant Rekanan

Merchant ShopeePay tidak sebanyak mitra saingan seperti OVO GoPay, Dana dan lainnya. Hal ini dapat diterima mengingat ShopeePay dirancang untuk menjadi dompet digital untuk pembelian Shopee.

Namun, sejumlah peritel terkemuka, seperti CFC, Alfamart, KFC, Starbucks, McDonald’s, JNE, Ramayana, Wagoon dan masih banyak lagi.

Kini telah bermitra dengan ShopeePay sehingga kamu dapat membayar belanjaan menggunakan ShopeePay saat kamu berbelanja di sana.

5. Bisa Top Up Saldo via Alfamart dan Indomaret

Tidak semua orang memiliki rekening tabungan di mana mereka dapat mengisi kembali dana mereka. Jangan khawatir.

Sekarang kamu bisa mengisi saldo ShopeePay kamu di Indomaret atau Alfamart. Prosedurnya mirip dengan mengisi saldo pulsa di konter pulsa.

Shopeepay, yang sebelumnya hanya tersedia untuk pembayaran di Shopee, kini telah memperluas cakupannya. Hal ini tidak diragukan lagi akan membawa beberapa keuntungan bagi konsumennya.

6. Bisa Dapat Cashback

Siapa di antara kamu yang merupakan pemburu cashback reguler? Mungkin kamu salah satunya. Mendapatkan cashback adalah salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan saat melakukan pembelian online. Karena cashback adalah potongan harga yang dananya dikembalikan ke rekening kita.

Cashback yang tersedia untuk anggota ShopeePay terbilang bervariasi. Dimulai dengan kelipatan cashback yang kecil dan berkembang menjadi kelipatan yang tinggi. Hal ini tergantung pada apa yang diberikan toko atau penjual saat ini.

Sementara sebagian besar orang mencari cashback saat membeli online, saya telah menjadi pemburu cashback di berbagai bisnis fisik.

Seperti yang saya lakukan beberapa waktu lalu. Saya menggunakan ShopeePay untuk membayar kopi di kedai kopi dekat rumah saya.

Selain itu, mereka menjalankan spesial untuk pembelian kopi yang dilakukan sebelum jam 12 malam. Saya membeli menggunakan ShopeePay karena ada spanduk di dekat kasir.

Yang menyatakan bahwa pembelian dengan Shopeepay dapat memperoleh cashback hingga 15%. Bahkan jika saya memiliki promosi kedai kopi, saya masih menerima lebih banyak uang melalui ShopeePay.

Kekurangan ShopeePay

Kekurangan Shopeepay

Kalau ada kelebihan pastinya adalah kekurangan, nah berikut ini adalah kekurangan Shopeepay yang perlu kamu ketahui, diantaranya adalah:

1. Pembayaran Belanja Online Hanya untuk Shopee

Tujuan utama Shopeepay adalah untuk membayar pembelian online di Shopee. Namun, bukan tidak mungkin Shopeepay dapat berkembang menjadi e-wallet yang dapat digunakan untuk membayar pembelian lintas platform di masa mendatang.

ShopeePay saat ini tidak menawarkan layanan seperti itu. Shopee sekarang menjadi satu-satunya pasar online yang menerima pembayaran. Ini adalah salah satu kekurangan ShopeePay menurut saya.

2. Penarikan Saldo ShopeePay ke Rekening Cukup Lama

Tidak seperti e-wallet lainnya, penarikan saldo ShopeePay ke akun membutuhkan waktu yang lama. Dari berbagai manfaat yang diberikan oleh ShopeePay, ini harus disebutkan secara terpisah. Saya harus menunggu cukup lama untuk penarikan ShopeePay.

Baca Juga:  Cara Daftar Kartu Kredit BRI Online dan Syaratnya

Bukan tanpa sebab. Penarikan yang lama disebabkan oleh kebutuhan Shopee untuk terlebih dahulu memeriksa bank.

E-wallet lain tidak melakukan verifikasi ini. Karena e-wallet lain sering kali memberikan penarikan saldo langsung ke rekening.

3. Tidak Bisa Tarik Tunai

Kerugian terakhir dari ShopeePay adalah saya tidak dapat menarik uang tunai dengan segera. Ini tentu saja sangat menyedihkan. Apalagi Shopee sudah memberikan kemudahan untuk mengisi saldo, jadi saya merasa ada yang kurang.

Saya berkali-kali mengisi saldo, sehingga saya berniat untuk segera menariknya melalui toko Indomaret atau Alfamart.

Namun, Shopee sepertinya tidak menyediakan layanan ini saat ini. Jika Shopee bisa menawarkan layanan ini di masa depan, bukan tidak mungkin akan lebih banyak penggunanya.

Tanya Jawab Cara Tarik Shopeepay ke Rekening Bank

Berikut ini adalah tanya jawab seputar cara tarik Shopeepay ke rekening bank, yakni:

Kenapa ShopeePay Tidak Masuk ke Rekening?

Jika prosedur penarikan belum selesai dalam jangka waktu yang ditentukan di atas, mungkin karena: Data akun kamu salah atau tidak sesuai dengan buku tabungan kamu.

Shopee akan menunda penarikan dengan mengirimkan pesan kepada kamu untuk memperbarui informasi akun kamu.

ID ShopeePay itu yang Mana?

Cukup klik menu saya untuk mengakses aplikasi shopee. Kemudian, di bagian atas, kamu akan melihat nama pengguna shopee kita. Itu adalah id shopeepay kita.

Apakah nomor ShopeePay itu Nomor HP kita?

Atau mungkin pertanyaan lain. Apakah nomor teleponnya sama dengan nomor shopeepay? Benar. Jika kamu ingin mengisi saldo shopeepay kamu menggunakan BRI, transfer BCA, Mandiri, BNI, DANA, OVO atau bank lain, nomor shopeepay adalah kombinasi kode bank dan nomor telepon yang kamu daftarkan di shopee.

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas dapat kita simpulkan bahwa cara tarik Shopeepay ke rekening bank ini sangatlah mudah, kamu bisa langsung saja mengikuti yang diatas.

Dan semoga artikel ini bermanfaat bagi para pengguna Shopeepay yang mempunyai rencana untuk mencairkan uang.

Kamu juga bisa membaca beberapa artikel lainnya pada web kita, ada banyak kategori bacaan seperti Daftar Harga, Review, Info Unik, Tips, Teknologi, dll, yuk kunjungi website InfoYunik dan temukan informasi yang kamu butuhkan.