Cara Membuat Whipped Cream Sendiri

InfoYunik.com – Nah kami akan menjelaskan mengenai Cara Membuat Whipped Cream Sendiri. Yuk simak penjelasan lengkapnya pada artikel yang sudah kami rangkum dibawah ini ya!

Tanpa krim kocok untuk dekorasi dan topping, baik kue yang dibeli maupun kue buatan sendiri tidak akan memiliki daya tarik. Selain itu, kamu dapat membuat krim kocok di rumah. Simak resepnya di bawah ini, yuk!

Kue dan dekorasi kue sering menggunakan krim kocok sebagai bahannya. Dengan tambahan bahan-bahan tersebut, maka olahan kue yang kamu buat akan terlihat lebih menarik. Mentega putih, susu, serta bahan lainnya, digunakan untuk membuat krim kocok.

Di toko kelontong dan supermarket yang menjual kue dan kue kering, krim kocok seringkali tersedia secara bebas. Jika kamu sering memilih untuk membeli whipped cream sebagai bahan penghias kue, sebaiknya pertimbangkan untuk membuatnya sendiri di rumah.

Membuat Whipping Cream Sendiri

Ingin tahu cara membuatnya? Langsung saja kita buat detail resep whipped cream yang sudah Di adon ulas di bawah ini.

1. Cara Membuat Whipped Cream dengan Mentega Putih

Mentega putih adalah salah satu bahan yang bisa kamu tambahkan dalam proses pembuatan whipped cream. Ingin tahu cara membuatnya? Lihat resep selengkapnya di bawah ini!

Bahan:

  1. Mentega putih, 250 gram
  2. Margarin seberat 50 gram
  3. 100 gram gula untuk frosting
  4. 5 sendok makan SKM

Cara menggunakan mentega putih untuk membuat krim kocok:

Menggunakan mixer dengan kecepatan sedang, campur bahan-bahan tersebut hingga tercampur rata dan teksturnya ringan. Krim kocok dapat digunakan untuk melengkapi minuman kopi dan kue-kue.

2. Cara Membuat Whipped Cream dari Susu

kamu juga bisa membuat krim kocok menggunakan bahan susu selain mentega putih. Menggunakan susu ini akan memberikan olahan bahan whipped cream kamu membuat rasa dan aroma yang lebih nikmat. Langsung saja kita simak resep whipped cream yang telah Diadona ulas di bawah ini.

Bahan:

  1. Penyerahan 100 gram es batu
  2. Dua sendok makan susu kental manis
  3. 2 sendok teh susu bubuk
  4.  1 sdm gula pasir

Cara membuat susu menjadi krim kocok:

Menggunakan mixer, campur semua bahan dan kocok hingga kaku, kurang lebih 25 menit. Krim susu kocok yang bermanfaat sudah siap.

3. Cara Membuat Whipped Cream Sendiri

Cara membuat krim kocok tidak terlalu sulit. Hanya beberapa bahan yang perlu digabungkan dengan kecepatan tinggi, atau kamu dapat mencampurnya dengan tangan. Langsung saja kita simak resep whipped cream buatan sendiri yang sudah disediakan di bawah ini.

Bahan:

  1. Satu cangkir krim kental dasar
  2. 1/3 cangkir gula kembang gula
  3.  Setengah sendok teh ekstrak vanila
  4. Putih telur ayam seberat 100 gram
  5.  Sejumput garam

Cara terbaik untuk membuat krim kocok:

Menggunakan mixer yang diatur ke kecepatan tinggi, gabungkan putih telur dan krim kental dalam mangkuk. Kurangi kecepatan ke kecepatan absolut lalu naikkan satu kali lagi per menit.

Ulangi prosedur sebelumnya dua atau tiga kali, lalu kocok krim dengan kecepatan tercepat hingga menjadi putih dan pucat.

Baca Juga:  Cara Membuka Bisnis Travel Tiket Pesawat Online

Jika ingin rasa manis, tambahkan gula icing. Jika kamu tidak ingin manis, kamu dapat menghilangkan langkah ini atau menggunakan gula bubuk.

sampai halus, tambahkan garam dan kocok. Membalikkan wadah akan memeriksa apakah krim kocok sudah siap. Saat wadah terbalik, krim kocok yang baik tidak akan tumpah.

4. Membuat Whipped Cream Cair

Lihat resep pembuatan whipped cream di bawah ini jika kamu ingin membuat produk dengan konsistensi dan adonan yang lebih cair.

Bahan:

  1. Es batu seberat 200 gram
  2. 1 sachet susu bubuk (saya pakai dancow)
  3. Satu bungkus susu kental manis
  4. 1 sdt SP

Cara membuat krim kocok cair:

Siapkan dan hancurkan es batu. Siapkan wadah dan campurkan es batu, susu bubuk, dan susu kental manis. Menggunakan mixer, aduk selama sekitar 10 menit. Lima menit atau lebih, tambahkan SP dan kocok dengan kecepatan tinggi dengan mixer sampai campuran kental dan tertinggal.

5. Membuat Whipping Cream Bubuk

Whip cream sering kali memiliki rasa adonan yang lembut dan kaku. Bahan bubuk yang tercantum di bawah ini dapat digunakan untuk membuat krim kocok juga. Langsung saja kita simak rangkuman resep whipped cream Diadona di bawah ini.

Bahan:

  1. 2 sachet susu bubuk
  2.  2 SKM sachet
  3. 1 sendok makan ovalet/sp
  4. 2 sendok makan gula pasir
  5.  Es yang dihancurkan atau dihancurkan seberat 100 gram

Cara membuat krim kocok bubuk:

Satukan semua bahan. Kemudian, dengan menggunakan mixer, kocok kecepatan hingga kental dan kaku. Whipping cream siap digunakan jika sudah kaku.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa informasi yang kami sampaikan mengenai Cara Membuat Whipped Cream Sendiri . Semoga bermanfaat dan membantu ya sobat, kalian juga bisa membaca infromasi lainnya pada web kami, ada banyak kategori informasi yang bisa kalian temukan di web kami.