Cara Membuat Acar Bawang Putih Viral

InfoYunik.com – Kami akan membahas mengenai Cara Membuat Acar Bawang Putih.Yuk simak bagaimana penjelasan lengkapnya pada artikel dibawah ini ya!

Beberapa hari yang lalu, salah satu masakan yang tidak biasa dan menarik membuat netizen online terpana. Salah satu desainer TikTok memasak dan mengonsumsi acar bawang putih panas.

Netizen internet menyebarkan video seperti api. Tidak diragukan lagi, banyak orang ingin mencoba resep acar bawang putih.

Bawang putih merupakan salah satu komponen masakan yang selalu digunakan dalam setiap masakan di Indonesia. Bawang putih diakui untuk meningkatkan rasa makanan apa pun. Bawang putih dapat dimakan mentah atau sedikit dipanggang sebagai penetralisir rasa oleh orang-orang tertentu.

Siapa sangka makanan yang sangat populer ini adalah makanan Korea? Biasanya, acar bawang putih disajikan sebagai lauk dengan menu lainnya. Di Korea, acar bawang putih adalah makanan fermentasi yang populer.

Resep Acar Bawang Putih

Mari kita lihat resep acar bawang putih yang sering disajikan sebagai lauk dengan makanan Korea jika Anda sudah mengetahui manfaat acar bawang putih.

Perlengkapan yang dibutuhkan:

Bawang putih 200 gram

1-2 sendok teh garam

1-2 sendok teh gula pasir

cuka, 3 sendok makan

20 ml air

Membuat Acar Bawang Putih:

Bawang putih harus dikupas, dicuci, dan dimasukkan ke dalam stoples atau wadah berisi garam. Bagian atas kemudian harus ditutup dengan aman. Hal ini dilakukan agar bawang dapat menyerapnya.

Ketika gula telah benar-benar larut, angkat campuran dari api, campur dalam cuka, lalu cicipi terlebih dahulu. Lalu biarkan hingga dingin. Campur dengan bawang putih. Bungkus dengan kuat. Untuk memastikan bawang benar-benar terserap dan dapat disimpan di lemari es, diamkan selama 5-7 hari.

Manfaat Acar Bawang Putih

Ingin merasakan rasa acar bawang putih, ngiler? Anda tidak perlu jauh-jauh ke Korea untuk makan makanan Korea yang luar biasa, jadi bersantailah.

Tapi dengan resep acar bawang putih, Anda bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Tapi pertama-tama, mari kita lihat beberapa manfaat bawang putih.

1. Mengurangi Kolesterol – Cara Membuat Acar Bawang Putih

Bawang putih memiliki manfaat kelas satu untuk mengurangi kolesterol total dan LDL. Bahkan seorang ilmuwan Amerika menemukan bahwa suplemen dengan ekstrak bawang putih tua dapat mengurangi kolesterol LDL sebesar 98%.

2. Mengatur Tekanan Darah

Sebenarnya, S-allylcysteine, molekul belerang bioaktif, hadir dalam bawang putih matang. Mengkonsumsi bawang putih memiliki manfaat ini karena dapat menurunkan tekanan darah secara efisien.

3. Mencegah Kerusakan Jantung

Jantung akan terpengaruh jika tekanan darah dan kadar kolesterol dalam batas normal. Oleh karena itu, mengkonsumsi bawang putih dapat membantu menjaga kesehatan jantung Anda.

4. Melindungi Tulang – Cara Membuat Acar Bawang Putih

Hormon estrogen dapat ditingkatkan untuk mengurangi keropos tulang. Ini juga dilaporkan dalam penelitian hewan pengerat.

Wanita menopause harus menelan setidaknya 2 gram bawang putih mentah setiap hari, menurut sebuah penelitian. Ini karena bawang putih secara drastis menurunkan indikator terkait defisiensi estrogen.

Baca Juga:  Manfaat Emina Tone Up Cream untuk Kulit Remaja

5. Membersihkan Tubuh dari Logam Berat

Rupanya, studi tentang komponen belerang bawang putih telah menunjukkan bahwa mereka dapat mencegah toksisitas organ dari logam berat. Jika diambil dalam dosis besar, ini masalahnya.

Bahkan ada penelitian di mana pekerja di fasilitas yang membuat aki mobil terpapar terlalu banyak timbal selama empat minggu.

Mereka kemudian menemukan bahwa bawang putih dapat menurunkan kadar timbal darah sebesar 19%. Selain itu, mengurangi berbagai gejala toksisitas klinis, seperti sakit kepala dan tekanan darah tinggi.

6. Mencegah Pilek – Cara Membuat Acar Bawang Putih

Virus adalah penyebab luka dingin. Dan karena bawang putih mengandung enzim alliinasi dan alliin, bawang putih dapat mengobati pilek dengan sendirinya. Kedua enzim ini efektif melawan virus.

Akibatnya, sering menggunakan bawang putih dianggap dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bahkan bawang putih dapat melindungi Anda dari flu dan flu biasa.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa infromasi yang bisa kami sampaikan mengenai Cara Membuat Acar Bawang Putih, semoga bermanfaat dan membantu ya.

Kalian juga bisa membaca informasi lainnya mengenai seputar daftar harga atau tips – tips keseharian pada web kami.