Cara Desain Ruang Tamu Tanpa Sofa

InfoYunik.com – Kami akan memberikan beberapa informasi mengenai Cara Desain Ruang Tamu Tanpa Sofa. Yuk simak penjelasan yang sudah kami rangkum pada artikel dibawah ini ya!

Kamu ingin ruang tamu kamu sederhana dan tanpa sofa, bukan? Berikut ini adalah beberapa saran untuk mengembangkan desain yang nyaman agar pengalaman berkumpul dengan orang menjadi lebih menyenangkan.

Ada beberapa orang yang menginginkan ruang tamu dengan sedikit dekorasi, sementara yang lain lebih suka memiliki banyak pernak-pernik kecil di semua tempat.

Di sisi lain, ada banyak yang menyukai cara yang lebih simple untuk dekorasi rumah mereka, memilih untuk tidak memakai sofa di ruang tamu mereka.

Dalam kebanyakan kasus, pemilik rumah akan mendesain ruang tamu dengan gaya lesehan, gaya ini mungkin gaya Jepang, Timur Tengah, atau tradisional Indonesia.

Meski ruang tamu sederhana ini tidak dilengkapi sofa, kamu tetap perlu mengisinya dengan furnitur agar fungsional.

Hal yang sama juga berlaku untuk pernak-pernik dan dekorasi ruangan lainnya, yang dapat membantu membuat ruang tamu tampak elegan.

Tentunya memiliki ruang tamu sederhana yang tidak memiliki sofa memiliki keuntungan positif dan negatif untuk dipertimbangkan.

Area tersebut memberikan kesan memiliki ruangan yang lebih luas, tidak perlu membersihkan sofa, dan masih banyak keuntungan lainnya.

Ketidakpastian yang terjadi ketika tamu tiba adalah salah satu hal negatifnya, itu juga tidak ideal untuk tamu yang tidak terbiasa duduk di lantai.

Cara Desain Ruang Tamu Tanpa Sofa

Berikut ini kami akan menunjukkan cara mendesain ruang tamu tanpa menggunakan sofa.

1. Menyediakan Alas untuk Duduk

Kamu harus memiliki alas duduk di ruang tamu yang mirip dengan tatami yang digunakan untuk duduk di Jepang. Kursi empuk bisa membuat para tamu akan memiliki merasa nyaman dengan alas duduk yang disediakan.

2. Menyediakan Tikar Atau Karpet – Cara Desain Ruang Tamu

Rutinkan memberikan alas bedak pada jenis keset, karpet, atau matras Palembang yang banyak beredar di pasaran. Karena beberapa orang merasa nyaman duduk telentang untuk waktu yang lama, kamu juga harus menawarkan tikar, karpet, atau yang serupa.

3. Memiliki Meja Kecil

Bahkan jika tidak ada ruang untuk sofa di ruang tamu ini, kamu harus tetap memastikan setidaknya ada meja kecil atau meja kopi yang dapat diakses. Ada banyak pilihan meja kopi yang tersedia, dan kamu bahkan dapat memesannya di toko furnitur lokal.

4. Menyediakan Bantal Atau Bantal Sofa – Cara Desain Ruang Tamu

Orang-orang membutuhkan tempat untuk berskamur ke dinding karena duduk dalam waktu lama mungkin sulit bagi mereka.

Buat nyaman tamu atau penghuni rumah untuk berskamur ke dinding dengan menyediakan bantal atau bantal sofa untuk mereka duduki.

5. Memiliki Kursi Lipat

Tamu yang sudah lanjut usia seperti orang tua, mertua, paman, bibi, dan lain-lain biasanya mengalami kesulitan untuk duduk di pertemuan sosial.

Kamu bisa menawarkan mereka kursi lipat, kursi plastik, dan jenis kursi lainnya agar mereka bisa duduk dengan nyaman.

6. Menaruh Bean Bag – Cara Desain Ruang Tamu

Pilihan ini tentu saja modern karena bean bag dapat berfungsi sebagai hiasan yang mempercantik tampilan ruang tamu.

Penggunaan bean bag disarankan jika kamu sering memiliki tamu, seperti teman, sepupu, atau rekan kerja, karena nyaman dan mudah dipindahkan.

Baca Juga:  Tips Aman Membeli Rumah Dijual Lelang

7. Dekorasi ala Jepang

Ide desain interior bergaya Jepang bahkan dapat membuat ruang tamu sederhana tampak dan terasa lebih mengundang.

Desain rumah ini dikenal bergaya Sakura karena idenya yang sederhana dan penggunaan warna-warna alami yang hangat.

Menggunakan berbagai lampu warna-warni dan aksen pada dinding, seseorang dapat membuat dekorasi sederhana bergaya Jepang untuk ruang tamu yang berukuran mungil.

Pencahayaan yang hangat dan aksen dinding yang dirancang dengan gaya desain Jepang tidak hanya membuat ruang tamu mungil menjadi lebih menarik, tetapi juga membuat ruang lebih nyaman untuk ditinggali.

8. Memiliki Bangku Rendah

Saat menata ruang tamu mungil tanpa sofa, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah potensi ketidaknyamanan yang mungkin dialami oleh tamu penting yang tidak terbiasa duduk di lantai.

Oleh karena itu, kamu bisa mengganti sofa dengan bentuk bangku lain yang tak kalah nyaman untuk ruang tamu mungil.

Misalnya, jika kamu tidak memiliki cukup ruang untuk sofa di ruang tamu kamu, kamu bisa menghiasnya dengan bangku rendah.

Dua bangku itu terlihat sangat memukau saat berpadu dengan artwork yang digantung di berbagai sudut ruangan. Karena keterbatasan ruang di ruang tamu ini, pajangan yang biasanya digantung di dinding dipindahkan ke lantai. Ini membantu menciptakan keseimbangan estetika dengan bangku dan perabot lainnya.

9. Paduan Warna Dan Desain Kontras

Ruang tamu yang berada di sisi yang lebih kecil tidak akan menampung banyak ornamen. Pilih furnitur yang memiliki warna dan pola yang sangat kontras dengan keseluruhan motif interior jika kamu ingin membuat ruang tamu mungil tampak lebih hidup.

Kursi bean bag dengan warna cerah yang kontras dengan dinding ruangan dapat digunakan sebagai pengganti sofa di ruang tamu kecil yang tidak menyertakan sofa sebagai salah satu elemen desain ruangan.

Sementara itu, rak buku yang dipilih bukanlah rak buku biasa, melainkan rak unik yang didesain seperti ranting dari pohon.

Rak ini memiliki desain yang unik, dan juga lebih tipis dari rak lainnya, yang menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk aksen sederhana dan bersahaja di ruang tamu.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Cara Desain Ruang Tamu Tanpa Sofa . Semoga bermanfaat dan membantu ya sobat unik, kalian juga bisa membaca beberapa artikel lainnya pada web kami, ada banyak kategori bacaan yang bisa kamu temui disana