Cara Agar Lemari Pakaian Tidak Berjamur

InfoYunik.com – Kami akan membahas mengenai bagaimana Cara Agar Lemari Pakaian Tidak Berjamur. Yuk simak penjelasan lengkapnya pada artikel dibawah ini yang sudah kami rangkum untuk sobat unik

Jamur dapat tumbuh di tempat yang lembab, gelap, dan pengap, terutama pada lemari kayu. Kabar baiknya, ada berbagai cara mulai dari bahan kimia hingga alami untuk menghilangkan jamur di lemari.

Hal ini disebabkan tumbuhnya jamur yang dibiarkan menginfeksi pakaian atau barang-barang lainnya di dalam lemari. Gunakan item ini sesering mungkin untuk menghilangkan jamur kabinet secara permanen.

Juga perlu diingat bahwa jika lemari dijaga tetap lembab, jamur dapat muncul kembali. Oleh karena itu, putuskan bagaimana menangani lemari berjamur berdasarkan keterampilan dan kebutuhan kamu.

Cara Menghilangkan Jamur dari Lemari

Kami akan membahas mengenai bagaimana cara menghilangkan jamur dalam lemari, mari simak 11 caranya dibawah ini!

1. Gunakan Alkohol

Alkohol dapat digunakan untuk menghilangkan jamur di lemari selain sebagai antiseptik dan pelarut. Untuk mengangkat virus di lemari, pilih alkohol dengan kadar 70-80 persen.

Selain itu, penerapannya cukup sederhana. Pin hanya perlu menyiapkan handuk kering dan membasahinya dengan alkohol. Selanjutnya, bersihkan sisi kabinet yang berjamur dan tidak berjamur.

Alkohol dapat digunakan untuk menghilangkan jamur dari serat kayu menggunakan peniti. Coba tambahkan wewangian jika kamu ingin menghilangkan aromanya, saya setuju!

2. Lapisan Melamin

Salah satu bahan untuk menghilangkan jamur lemari yang tahan lama adalah melamin. Melamin dibuat menggunakan urea, polimer buatan, dan molekul formaldehida.

Bersihkan furnitur terlebih dahulu, lalu melamin penutup lemari. Debu dan jamur dapat dihilangkan dengan handuk kering. Setelah itu, aplikasikan melamin atau pernis pada area yang berjamur.

Melamin atau pernis bekerja dengan baik untuk menghambat atau menghentikan jamur agar tidak kembali. Jangan lupa untuk mengeringkan lemari setelah itu agar bisa digunakan kembali.

3. Pasang Lampu Neon -Cara Lemari Tidak Berjamur

Memasang lampu neon di dalam lemari adalah teknik tercepat untuk menghilangkan jamur di dalamnya. Pencahayaan dapat menjauhkan serangga dan kelembapan dari barang-barang di dalam lemari.

Jamur dapat ditolak oleh efek UV fluorescent atau lampu TL. Selain itu, fitur lampu neon memudahkan Pin untuk melihat dan menemukan item yang diperlukan.

kamu harus mendapatkan kabinet dengan lampu yang sudah terpasang jika perlu. Buka kabinet dengan lampu lemari menyala jika Pin ditempatkan secara manual. Ini membantu memastikan bahwa sirkulasi udara efisien.

Gosok Memakai Jeruk Nipis

4. Gosok Memakai Jeruk Nipis

Kapur dianggap sebagai komponen yang dapat membasmi jamur kabinet secara permanen karena konsentrasi asamnya yang kuat. Citron dalam buah jeruk memiliki kemampuan untuk merusak jaringan noda atau jamur, itulah sebabnya.

Pertama, campurkan air dengan garam dan air jeruk nipis. Semprotkan campuran secara merata di atas area yang berjamur. Gunakan sikat gigi untuk menggosok area tersebut sampai jamurnya hilang.

Manfaatkan kipas angin atau sinar matahari untuk mengeringkan lemari. Penggunaan lemari dalam keadaan lembab akan mendorong tumbuhnya jamur, oleh karena itu hindari melakukannya.

5. Letakan Kamper

Kamper cukup murah dan dapat digunakan sebagai obat untuk lemari yang membusuk. Gunakan larutan kapur dan garam untuk membersihkan lemari dari jamur terlebih dahulu. Kemudian letakkan kapur barus dan sesekali ganti jika sudah mengembang.

Baca Juga:  Desain Rak Buku 2 Susun

Letakkan plastik baru di atas kapur barus dan simpan di lemari. Serangga yang bersarang di lemari juga bisa disingkirkan berkat baunya yang khas.

6. Gunakan Cuka Putih -Cara Lemari Tidak Berjamur

Cuka putih juga memiliki konsentrasi asam yang signifikan selain jeruk nipis. Cuka putih juga dapat digunakan untuk menghilangkan kerak kabinet yang keras. Gunakan larutan air dan cuka putih untuk menghilangkan jamur kabinet yang bertahan lama.

7. Fungsikan Dehumidifier

Perangkat elektronik untuk menghilangkan kelembapan adalah dehumidifier. Kelembaban yang tinggi mendorong pertumbuhan jamur.

Dehumidifier menarik udara lembab menggunakan kipas untuk berfungsi. Bau apek di lemari juga bisa dihilangkan dengan alat ini.

8. Menggunakan Alas Kayu

Cara menghilangkan lemari berjamur cukup mudah menggunakan pengaturan lemari. Tempatkan kabinet jauh dari dinding.

Pastikan ada ruang yang cukup antara kabinet dan dinding. Untuk memastikan aliran udara lancar, gunakan alas kayu di bagian bawah kabinet.

9. Lapisi Plastik

Dengan melapisi bagian dalam kabinet dengan plastik atau koran, kamu dapat mempelajari cara menghilangkan jamur. Dengan menggunakan alas ini, kamu dapat menghindari memaparkan makanan atau cairan ke lemari.

Ubah basis sesekali. Kombinasikan dengan kapur barus atau dehumidifier untuk mencegah bau apek dan serangan rayap dan serangga di lemari.

Oleskan Cairan Pembersih Kayu

10. Oleskan Cairan Pembersih Kayu

Untuk menghilangkan jamur pada lemari kayu, gunakan larutan pembersih kayu. Jika menggunakan cairan ini untuk menghilangkan jamur dari lemari, kenakan sarung tangan.

Cairan ini juga dapat memoles permukaan kayu yang ternoda. Cairan yang digunakan untuk membersihkan kayu bersifat abrasif. Masuk akal bahwa ketika pelarut pembersih kayu ini digunakan, jamur juga terangkat.

11. Atur Ventilasi & Kebersihan Lemari

Ruang yang lembab dapat dibuat kering dengan mengubah ventilasi. Saat di rumah, peniti bisa menjadi terbiasa membuka jendela atau pintu. Jika ada AC, pin juga bisa memanfaatkannya.

Suhu udara dapat dikontrol oleh sistem AC untuk memastikan tidak pernah pengap atau lembab. Menjaga lemari rapi juga. Pin dapat mulai mengeluarkan barang-barang dari lemari untuk membersihkannya.

Untuk menghilangkan debu yang menempel, bersihkan dengan lap atau kemoceng. Berikan kapur barus untuk mencegah serangga memasuki kabinet.

Ini adalah beberapa teknik untuk menghilangkan jamur dari lemari. Cukup pilih opsi yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kamu.

Kesimpulan

Nah itu merupakan beberapa informasi mengenai Cara Lemari Tidak Berjamur , mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan untuk sobat kekinian semoga informasi diatas bermanfaat dan berguna ya sobat.

Kalian juga bisa mendapatkan beberapa informasi lainnya di web kami loh, dan temukan banyak ketagori bacaan disana ya sobat seperti Daftar Harga, Tips, Review, dan Info Unik, yuk kunjungi web kami.