Harga Keramik Motif Untuk Dapur

InfoYunik.com – Kali ini kita akan membahas mengenai daftar harga keramik motif untuk dapur semakin cantik dan mewah. Yuk simak bagaimana penjelasan lengkapnya pada artikel dibawah ini ya sobat unik!

Dapur menjadi salah satu ruangan yang mempunyai peran penting untuk rumah, pasalnya di tempat ini biasanya menyimpan beragam jenis perabotan masak dan menjadi lokasi yang strategis untuk membuat makanan.

Sekalipun rumah tersebut tidak terlalu besar namun memperhatikan kondisi dapur juga sangat diperlukan. Salah satunya menempatkan keramik dapur dengan motif yang sesuai agar terlihat lebih bersih dan luas.

Motif Keramik Dinding Dapur

Sebelum kamu membeli keramik kita akan memberikan penjelasan untuk motif dinding dapur, berikut ini penjelasan yang perlu kamu ketahui:

1. Mozaik

Motif keramik yang satu ini sangat terbilang simpel namun unik dan memberikan nuasan yang nyaman bagi dapur. Desainnya yang unik dan anti mainstream membuatnya semakin keren.

Pasalnya hanya dengan susunan mozaik bisa dipastikan kenyamanan akan sangat kental ketika berada di sekitar ruangan ini.

2. Minimalis

Motif keramik dinding dapur minimalis ini seperti kebarat-baratan karna lebih mengarah pada model-model yang ada di negara eropa.

Jadi nantinya dinding dapur akan menggunakan keramik-keramik kecil, untuk pertama kali melihat kesan feminim dan minimalis akan terasa. Namun untuk menambah keindahannya kombinasi dan keramik lantai dapur juga perlu yang sesuai.

3. Batu Bata

Motif batu bata ini sangat polos dan paling sering diterapkan oleh masyarkat karena tidak membutuhkan desain-desai yang ribet.

Alasanya batu bata putih yang umum dipakai, namun jika ingin yang berbeda bisa juga menggunakan warna coklat, merah ataupun tosca.

4. Klasik

Untuk model keramik dapur berikutnya bertema klasik tidak perlu banyak hiasan dinding hanya warna polos atau bold yang cocok digunakan. Meskipun demikian dapur yang menerapkannya akan tetap elegan dan tidak membosankan.

Warna Keramik Dapur Minimalis

Warna Keramik Dapur Minimalis

Selain model keramik dengan berbagai corak atau motif diatas, kamu juga bisa menerapkan warna-warna polos untuk dapur kesayangan kamu. Dibawah ini kita akan hadirkan beberapa warna keramik dapur minimalis yang bagus untuk kamu terapkan pada dapur kesayangan kamu, antara lain:

1. Biru

Biru menjadi warna yang seringkali diaplikasikan pada dekorasi minimalis agar terlihat lebih bersih dan luas. Tidak hanya itu saja warna ini juga bisa di pandukan dengan warna lain tanpa takut kontras atau mononton.

2. Merah

Meskipun berwarna terang namun merah akan memberikan kesan yang lebih hidup khususnya untuk dapur sempit yang ada dirumah.Kekutan warna ini akan menjadi semakin kental jika kombinasikan dengan putih, abu ataupun hitam.

3. Jingga

Jingga atau orange menjadi warna yang paling cocok untuk diterapkan karena bisa membawa kesan menonjol pada ruangan. Pasalnya dengan memilih warna ini energi semangat ketika memasuki ruangan memasak akan semakin terasa bagi penghuninya.

4. Tosca atau Turquoise

Pemilihan warna tosca akan memberikan nuasan dapur yang sangat cantik dan modern, kamu bisa memadukan warna hijau tosca maupun biru tosca dengan warna-warna selaras lainnya seperti warna putih dan abu-abu.

5. Batu Bata

Kesan pertama yang diberikan ketika kamu menggunakan warna putih pada dapur minimalis kamu adalah luas dan bersih. Namun warna putih pada dapur juga perlu kamu jaga karena ini sangat mudah tertempel kotoran saat memasak.

6. Ungu

Pemilihan warna ungu untuk konsep dapur sepertinya cukup segmented, hal ini karena karakter warna ungu yang lumayan sedikit untuk dipadukan dengan warna-warna untuk dekorasi dapur yang lainnya.

7. Pink

Warna keramik pink sangat cocok untuk kamu yang suka dengan hal-hal berbau feminim. Dengan pemilihan warna furniture dapur yang tepat, kamu akan mendapatkan dapur minimalis dan feminim.

Harga Keramik Dapur

Harga Keramik Dapur

Setelah kamu mengetahui beragam model dan pilihan warna diatas, berikut ini kita akan melengkapi informasinya dengan menyajikan daftar harga keramik dapur terbaru untuk dinding dapur kesayangan kamu.

Baca Juga:  Daftar Harga Foundation Make Over di Indonesia

1. Roman

Nama ProdukWarnaHarga
Hexagonal gh348059 dsantoriniBlue, abu-abuRp. 215.000
(Tokopedia)
20×40 W40106 KW 1Putih Rp. 96.500
(Tokopedia)
50×50 Matt KW 1Coklat Rp. 118.000
(Tokopedia)
30×60 Interlock GL638046 KW.2Motif Batuan Rp. 138.000
(Tokopedia)
25×50 W.52753 KW.2Motif mozaik miniRp. 132.500
(Tokopedia)
Brillo cotton W40730 20×40 Putih polos Rp. 105.000
(Indah Keramik)
Blink white W63206 30×60Putih Rp. 137.000
(Indah Keramik)
Dartemis Emperor W52711 25×50 Putih bermotif Rp. 133.000
(Indah Keramik)
Dartemis leaves W52710 25×50 Coklat motif bunga Rp. 133.000
(Indah Keramik)
Dcarmel geometric 20×40 Motif mozaik Rp. 107.500
(Indah Keramik)

2. Platinum

Nama Produk Warna Harga
Adore brown decor embossed KecoklatanRp. 73.000
(IG Keramik)
Adore grey decor embossed Abu-abuRp. 75.000
(IG Keramik)
Avon decor Ungu motif bungaRp. 70.000
(IG Keramik)
Bella Motif bungaRp. 75.000
(IG Keramik)
Bofa Motif lingkaranRP. 75.000
(IG Keramik)
Borja blue décor 1 EmbossedMotif Garis-GarisRp. 80.000
(IG Keramik)
Hilton grey 40×40 Abu-abu Rp 58.500
(Tokopedia)
Mozaik KW1 elnino 30,5×70,5Dark Blue Rp. 68.500
(Tokopedia)
Uk 25 x 40 Hector grey embossed Abu-abu Rp. 63.000
(Tokopedia)
Hayden decor series 25×40 Kw 1Motif bunga Rp. 68.200
(Tokopedia)

Tips Memilih Keramik Dinding Dapur

Salah satu elemen penting dalam sebuah dapur adalah keramik dapur, selain menjadi pelindung dinding dan lantai yang ada pada dapur kamu, keramik dapur juga memiliki peran besar sebagai penghias dekorasi dapur kamu.

Ada banyak sekali merk keramik dapur untuk lantai maupun dinding yang ada dipasaran. Tentunya merk-merk tersebut memiliki selisih harga yang sangat berbeda-beda.

Guna untuk membantu kamu dalam memilih keramik dapur terbaik untuk rumah kamu, berikut ini kita akan kasih ulasan dan juga tips untuk memilih keramik untuk dapur yang bagus dan ideal.

1. Memilih Motif Terbaik

Memilih motif yang terbaik menjadi persoalan yang pertama paling penting untuk dipikirkan. Sebab ada banyak sekali motif yang tersedia dan memiliki keunikan yang berbeda-beda. Untuk itu silahkan sesuaikan dengan tema dapur agar terkesan menarik dan terpancarkan.

2. Memilih Tekstur Keramik yang Tidak Terlalu Licin

Keramik yang licin cukup membahayakan jika ditempatkan didapur sebab adanya minyak alt yang bisa saja jatuh kelantai bisa saja membuat kamu tergelincir, oleh karenanya jika tidak ingin hal itu terjadi memilih tekstur keramik yang besar sangat disarankan.

3. Menyesuaikan Dana yang Dimiliki

Menggunakan keramik yang berkualitas baik tidak harus mengeluarkan dana yang banyak. Akan tetapi supaya dapat mengaloksikan keuangan dengan tepat maka alangkah baiknya jika membeli keramik sesuai dengan anggaran kamu saja.

Tanya Jawab

Berikut ini adalah tanya jawab seputar keramik dapur, yakni:

Apa Saja Jenis Motif Keramik yang Cocok Untuk Dinding Dapur?

Motif cetak retro keramik bergaya retro sangat ideal untuk memperkenalkan percikan warna ke dalam sebuah ruang. Penempatannya di tengah warna dinding dan perabotan yang netral menciptakan kesan menyeluruh.

Membuat area tampak lebih hidup. Motif batik yang berbeda keramik dinding dapur anti mainstream juga dapat diberikan dengan tema puzzle.

Apakah Keramik Dapur Minimalis Motif Kayu Bisa Dipakai Untuk Lantai?

Ubin dapur minimalis terbaru untuk lantai kini cukup stylish, namun sangat disayangkan banyak lokasi di Indonesia yang dihinggapi rayap, namun jangan khawatir, ada ubin lantai bertema kayu yang bisa kamu gunakan yang harganya juga cukup terjangkau.

Keramik Dinding 1 Dus Isi Berapa?

Satu dus keramik dinding berukuran 2540 cm terdiri dari 10 buah keramik yang dapat mengisi area permukaan dinding seluas 1 meter persegi (100,1 m2).

Lantai Dapur Sebaiknya Menggunakan Apa?

Salah satu pilihan terbaik untuk lantai dapur adalah lantai keramik dan porselen yang terbuat dari tanah liat. Keramik kuat, keras, tahan terhadap air dan noda, panas, dan tidak mudah pecah.

Baca Juga:  Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Grand Prime

BACA JUGA:

Harga Keramik Motif Batu Alam Untuk Dinding Depan
Daftar Harga Blender Philips Serbaguna
Daftar Harga Beras Karung

Kesimpulan

Demikianlah penjelasan dari InfoYunik diatas mengenai harga keramik dinding dapur, semoga bermanfaat dan berguna ya sobat unik!

Kamu juga bisa membaca beberapa artikel lainnya pada web kami, ada banyak kategori bacaan seperti Daftar Harga, Review, Info Unik, Tips, Teknologi, dll, yuk kunjungi website InfoYunik dan temukan informasi yang kamu butuhkan.