Harga dan Spesifikasi Oppo A37f

InfoYunik.com – Oppo A37f merupakan ponsel Oppo di kisaran harga 1jutaan. Dengan beragam spesifikasi Oppo A37 yang disematkan padanya sangat cocok bagi kamu yang menginginkan ponsel handal dengan harga murah.

Sebagian besar ponsel Oppo memang mengedepankan sektor kamera sebagai fitur andalan oppo. Pada sektor kamera depan, ponsel ini mengusung kamera sebesar 5Mp, sementara untuk kamera belakang sebesar 8Mp.

Jika dilihat secara fisik, memang tidak terlalu mencolok dari ponsel ini. Desain dan tampilan ini yang diusung oleh ponsel ini cukup sederhana namun terlihat sangat menawan.

Dimensi yang hanya sebesar 143.1 x 71 x 7,68 mm dengan varian warna gold, rose gold dan black menjadikannya terlihat elegan. Untuk lebih jelasnya kamu bisa simak artikelnya dibawah ini.

Fitur dan Kelebihan Oppo A37F

Meski hadir dengan spesifikasi yang biasa saja, namun ponsel ini menawarkan kinerja sistem operasi yang sangat cukup handal.

Yakni pada sektor prosesor dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan CPU berjenis Quad Core 1.2GHz Cortex-A53.

Pada sektor storage, ponsel ini mengusung Ram sebesar 2Gb dengan internal 16Gb yang masih bisa diperluas dengan eksternal storage sebesar 256 Gb. Pada sektor sistem operasi, ponsel ini membawa tipe Color OS 3.0 Android 5.1 Lollipop.

Harga Oppo A37f

Ponsel ini memang sudah terbilang cukup lawas beredar di pasaran, oleh karenanya mudah saja untuk menemukan kondisi bebasnya.

Adapun harga bekas untuk ponsel ini dipasaran berkisar diangkat 1jutaan. Sementara untuk harga barunya masih diangka 1,3 hingga 1,9 jutaan.

Bagi kamu yang terbiasa dengan berbelanja online, kamu mendapatkan produk ini di beberapa toko online indonesia. Berikut ini kita tampilkan harga yang dibanderol oleh beberapa toko online indonesia:

  • Bukalapak : Rp. 1.750.000 – 1.799.000
  • Tokopedia : Rp. 1.870.000 – 2.180.000
  • Lazada : Rp. 1.728.000 – 2.999.000
  • Blibli : Rp. 1.691.000 – 1.999.000
  • Shopee : Rp. 1.490.000 – 2.299.000

Spesifikasi Oppo A37

Spesifikasi Oppo A37

Untuk informasi lebih detail tentang oppo a37 dapat kamu bisa lihat dibawah ini sebagai berikut:

  • Dimensi : 143,1 x 71 x 7,7 mm
  • Bobot : 136 gram
  • Tipe layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar : 5 inci, (67.8% screen-to-body ratio)
  • Resolusi layar : 720 x 1280 pixels (kerapatan layar 294 ppi)
  • Sistem operasi : Android 5.1 (Lollipop)
  • Chipset : Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 (28 nm)
  • CPU : Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 306
  • Memori internal : 16 GB, 2 GB RAM
  • Slot micro SD : Ada, hingga 256 GB
  • Kamera belakang : 8 MP, f/2.0, 1/3.2″, 1.4µm, AF
  • Kamera depan : 5 MP, f/2.4, 1/4″
  • Baterai : 2.630 mAh

Layar Oppo A37F

Karena merupakan upgrade dari Oppo a37f juga telah dibekali dengan layar bertipe IPS LCD Capacitive touchscreen berukuran 5.0 inchi. Layar ini sendiri mampu menghasilkan resolusi gambar sebesar 720 x 1280 pixels atau dapat dikatakan HD.

Menariknya lagi, spesifikasi Oppo a37f pada bagian layar ini juga telah dibekali pelindung layar yang begitu mumpuni di era saat ini yaitu corning gorilla glass 4.

Layar berjenis IPS ditambah dengan pelindung terkini, menjadikan tampilan smartphone Oppo a37f dari bagian depannya tampak begitu cantik dan juga elegan.

Masyarakat di indonesia dapat memilih dua pilihan warna yang disajikan oleh perusahaan oppo untuk produknya yang satu ini yakni warna gold dan juga warna rose gols.

Pada bagian depan dari konsep desainnya ini, para pengguna dapat menemukan tombol touchscreen berupa tombol home tombol kembali dan juga tombol pintas.

Selain ketiga tombol tersebut, pada bagian layar dari smartphone ini juga dapat dilihat adanya penempatan kamera depan serta speaker dan LED dan dilengkapi dengan prosesor snapdragon.

Bicara soal spesifikasi Oppo A37f, hal ini penting yang harus dibahas adalah prosesornya. Hp Oppo A3f membutuhkan prosesor sebagai pusat pengolahan data yang membantu mengoptimalkan kinerjanya.

Karena itulah Oppo menempatkan chipset keluaran qualcomm, yakni snapdragon 410 quad-core berkecepatan 1.2 Ghz, untuk melakukan pengolahan datanya. Dengan snapdragon, dipastikan oppo a37 dapat memberikan kinerja yang bisa kamu andalkan.

Tidak hanya itu, gadget satu ini juga disempurnakan dengan internal memory yang memiliki kapasaitas sebesar 16 Gb dan ram 2Gb.

Baca Juga:  Bedak Padat Wardah Dan Harganya

Jika ruang penyimpanan tersebut masih dirasa kurang. Kamu juga sangat bisa menambahkannya dengan external memory berupa micro SD hingga 128 Gb.

Kamu juga bisa lebih lelusa menyimpan berbagai macam file seperti file musik, foto dan video di smartphone ini. Oppo A37f juga ini memiliki sistem operasi yang menggunakan OS berbasis android versi 5.1lollipop.

Sistem ini adalah sistem operasi yang termasuk baru jika dibandingkan dengan OS generasi sebelumnya. Kitkat, kinerja Oppo A37f juga semakin powerful dengan adanya baterai berkapasitas 2.630 mAh.

Resolusi Kamera

Resolusi Kamera

Masuk pada spesifikasi Oppo A37f pada sisi kamera belakang dan depan yang dibekalkan. Oppo A37f ini menggunakan bekal kamera belakang yang mampu menghasilkan hasil jepretan tajam dan jernih karena memiliki resolusi kamera belakang sebesar 8Mp.

Untuk lebih memuaskan para pengguna dalam hasil jepretan kamera belakangnyam Oppo a37f juga telah dibekali dengan beberapa fitur pendukung kamera belakang.

Seperti salah satunya adalah fitur LED flash yang memudahkan para pengguna dalam proses pengambilan gambar maupun video dalam kondisi kekurangan cahaya.

Kamera belakang dari smartphone ini juga sangatlah mampu untuk digunakan dalam proses pengambilan video rekaman, dimana kamera utama Oppo a37f ini juga dapat menghasilakan hasil video berukuran 1080p@30fps.

Kemudian, untuk kamera depan dibekalkan oleh perusahaan asal tiongkok kepada produknya ini memiliki ukuran resolusi sebesar 5Mp.

Kamera depannya ini juga dilengkapi dengan fitur pendukung yang semakin memanjakan penggunannya. Fitur-fitur pendukung kamera depan Oppo a37f diantaranya adalah f/2.4,1/4 sensor size.

Desain Body dan Dimensi

Smartphone ini menggunakan konsep berupa unibodi. Oppo A37f jika dilihat dengan detail dari segi desain bodynya akan sangat cantik dengan kesan yang dapat dikatakan mewah.

Hal ini salah satunya berkaitan dengan penggunaan bahan metal sebagai bahan material yang untuk pembuatan bodynya.

Tentu saja dari segi body, smartphone ini sudah unggul jika dibandingkan dengan pesaing yang menggunakan bahan baku plastik pada konsep desainnya.

Desain body dari smartphone ini memang masuk ke dalam kategori kelas premium saat digunakan oleh para penggunanya.

Apalagi dengan dimensi ukurannya yang berkisar 143.1 mm untuk panjangnya, 71 mm untuk lebarnyam dan 77mm untuk ketebalannya, menjadikan smartphone ini begitu nyaman dalam genggaman para penggunanya.

Dari segi desain body sendiri, keeleganan dari Oppo a4f seperti yang telah disebutkan diatas juga dipengaruhi oleh bentuk dari body smartphone ini. Oppo a37f tampil dengan ketebalan yang tipis dan keempat sudutnya yang berbentuk melengkung.

Selain itu, smartphone ini juga menunjukan bahwa desain body yang dibawahnya memiliki karakter flaship seperti smartphone-smartphone kelas atas.

Sementara itu, pada bagian samping kanan dan kiri dari smartphone ini juga diberikan beberapa tombol yang diantaranya adalah tombol volume media serta tombol on atau off.

Untuk bagian belakangnyam Oppo a37f memiliki tampilan kamera belakang pada sisi kanan pojok atas serta tulisan merk Oppo berwarna silver dibagian tengah.

Tanya Jawab

Berikut ini adalah tanya jawab seputar Oppo A37f, yakni:

Apa Spesifikasi Hardware Dari Oppo A37?

Pada pandangan pertama, OPPO A37 atau A37F tampaknya dikemas dengan CPU Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core yang berjalan pada 1,2 GHz dan GPU Adreno 306.

Berapa Warna Oppo A37f?

Oppo A37F hadir dalam tiga varian warna edisi terbatas: emas, rose gold, dan hitam, yang menambah keanggunan saat digenggam.

Berapa Spek Oppo A37f?

Layar sentuh kapasitif IPS LCD 5 inci dengan resolusi 720 x 1820 dan 16 juta warna. Android 5.1 Lollipop adalah sistem operasinya. Prosesor quad-core Cortex-A53 dengan kecepatan 1,2 GHz. Memori: RAM 2 GB dan penyimpanan internal 16 GB.

Hp Oppo A37f Ramnya Berapa?

Bagaimana dengan RAM? Hp RAM dari Oppo A37f sudah mencapai 2 GB. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 410.

Yang memiliki CPU Quad-Core 1.2GHz dengan arsitektur Cortex-A53 dan GPU Adreno 306. Smartphone ini menjalankan teknologi ColorOS V3.0 OS, yang berbasis Android 5.1. (Lollipop).

Baca Juga:  Manfaat POND'S Micellar Water

Spesifikasi Oppo A37 Apakah Sudah 4G?

OPPO A37 sudah kompatibel dengan jaringan 4G LTE. Bluetooth 4.0, microUSB2.0, dan hingga tiga slot kartu untuk dual SIM dan microSD juga tersedia untuk konektivitas.

BACA JUGA:

Spesifikasi dan Harga Xiomi Redmi Note 5 Pro
Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 6
Spesifikasi dan Harga Xiomi Redmi Note 5 Pro

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas dapat kita simpulkan bahwa spesifikasi Oppo a37f yakni cukup elegan dan merupakan peningkatan dari Oppo a37 edisi sebelumnya.

Oppo, sebagai salah satu bisnis manufaktur smartphone, secara konsisten memasukkan semua jenis teknologi ke dalam smartphone yang dirilisnya. Semoga bermanfaat, berguna dan membantu ya sobat unik!

Kamu juga bisa membaca beberapa artikel lainnya pada web kita, ada banyak kategori bacaan seperti Daftar Harga, Review, Info Unik, Tips, Teknologi, dll, yuk kunjungi website InfoYunik dan temukan informasi yang kamu butuhkan.