Contoh Model Gamis Batik Kombinasi Terbaru 2022

InfoYunik.com – Kami akan membahas mengenai contoh model gamis batik kombinasi, yuk simak penjelasan lengkap dan jelasnya pada artikel dibawah ini ya!

Gamis batik menjadi salah satu model baju batik yang paling banyak dipilih wanita muslim. Model dan potongan bajunya yang tertutup membuat para wanita muslimah menjadi lebih mudah memilih busana yang sesuai dengan aturan berbusana dalam syaria’at islam.

Salah satu model yang sering dicari orang adalah gamis bayik kombinasi lantaran model dan motifnya yang bervariasi, simpel, elean dan bisa digunakan untuk menghadiri acara formal.

Melihat kebutuhan gamis berbahan batik yang semakin meninggi, berbagai modifikasi dilakukan di sana-sini. Hal ini tentu sangat menguntukan karena kamu akan memiliki lebih banyak referensi dan pilihan.

Model Gamis Batik Kombinasi

Berikut ini adalah beberapa contoh model gamis batik kombinasi yang kekinian, dijamin akan menunjang penampilanmu agar semakin stylish, antara lain:

1. Motif Bunga

Memiliki batik yang seragam dengan pasangan banyak dilakukan oleh berbagai kalangan. Nah, jika kamu salah satu yang menyukai baju couple-an seperti ini, batik sarimbitan bisa menjadi pilihan.

Motif bunga dan kawung yang tertata memberikan aksen berwarna dan ramai pada penampilan kamu. Dengan begitu, tidak perlu lagi menambahkan aksesoris berlebihan. Terlebih, sudah ada selendangan di tangan.

2. Warna Cokelat

Cokelat merupakan warna aman untuk semua pakaian. Terlebih, jika kamu memilki kulit cerah, warna ini akan makin menonjolkan kelebihan kamu.

Meski tidak memiliki motif yang sama, namun warna dasar cokelat pada baju, bawahan dan kemeja pasangan membuat tampilan kamu serasi dan sedap dipandang.

3. Press Body

Gamis batik yang press body bisa menjadi andalan jika kamu tipikal orang yang simpel dan tidak mau ribet. Tidak perlu memadu-pandukan lagi, gamis ini bisa langsung kamu pakai begitu saja.

Desainnya yang kaya akan corak motif kombinasi tidak nampak menganggu berkat pemilihan warna gelap yang mendominasi. Meski begitu, titik-titik tertentu berwarna biru cerah semakin menambah kesan modern.

4. Cap Modern

Batik cap modern ini juga sangat bisa menjadi solusi untuk kebutuhan kain batik yang banyak, seperti seragam. Kamu bisa melihat berbagai model yang berbeda namun sama-sama mempesona. Batik cap dengan warna keemasan juga bisa netral dan cocok untuk dikombinasikan dengan model atau warna apapun.

5. Motif Wajik-Kawung

Kaftan batik motif wajik-kawung lain halnya dengan gamis yang masih membentuk lekuk tubuh, kaftan biasanya hadir dengan model yang lebih longgar dan tanpa jahitan lengan. Kamu bisa memilih kaftan bermotif kombinasi wajik dan kawung ini agar tampil elegan namun tetap merasa longgar dan bebas bergerak.

Tambal Berbagai Motif

6. Tambal Berbagai Motif

Gamis batik kombinasi berbagai motif seperti pada batik tambal nyatanya bisa memadukan corak lama dan modern. Tidak hanya kawung dan parang kusoma.

Motif batik bertuliskan aksara jawa dan lainnya turut memeriahkan model pakaian kamu. Untungnya, beberapa bagian yang dibiarkan polos seakan bisa menetralisir moninasi ini tidak terlihat memuaskan.

7. Outerwear Etnik

Untuk penampilan yang lebih modern dan stylish, kamu bisa mengenakan outer bermotif etnik yang ciamik ini. Berbahan dasar kain chiffon, penampilan kamu akan tetap terkesan ringan dan menawan.

Baca Juga:  Ketergantungan Hunian Kepada Apartemen Jakarta

Motif etnik yang mendominasi bagian depan, dengan garis geometris yang sealur memberikan kesan yang sangat anggun dan berkarakter.

8. Polos Atasan Batik

Sebenarnya jika dilihat dengan seksama, model ini merupakan gamis terusan yang tidak saling terpisah. Meski hanya bagian atas yang didesain menyerupai outer saja yang memiliki motif batik di dalamnya. Namun, hal ini cukup memberikan sentuhan warna dan suasana berbeda bagi pemakainya.

9. Kotak Geometris

Gamis dengan motif kotak geometris ini memang sangat terlihat agak membosankan jika di dilihat secara sekilas. Untungnya keberadaan titik di sudut berwarna biru dan putih cukup memberikan sentuhan tersendiri agar nampak lebih hidup. Dengan kerut dibagian depan, gamis ini cocok dikenakan bagi ibu yang tengah hamil besar.

10. Garis Horizontal Kombinasi Etnik

Untuk kamu yang lebih menyukai gaya busana kasual tanpa motif berlebihan, gamis ini bisa kamu jadikan pilihan. Dominasi utamanya terletak pada horizontal, sementara sentuhan batik etnik yang dikemas modern disisipkan di beberapa bagian saja.

11. Long Cardigan Batik Cap

Pilihan alternatif bisa juga kamu sematkan pada long cardigan batik yang bergaya kasual dan santai. Outerwear ini bisa dipadukan dengan apa saja, namun akan lebih aman jika dalaman kamu berwarna netral dan senada.

12. Abaya Batik Tipe Motif Kombinasi

Abaya bisa menjadi opsi bagi kamu yang menginginkan pakaian longgar dan tidak memperlihatkan lekukan. Desainnya yang sederhana cocok dipakai kapan saja, terutama acara santai yang butuh pakaian kasual. Motif kombinasi yang memenuhi gamis kamu membuat tampilan makin semarak hidup.

Model Ruffles

13. Model Ruffles

Gamis modern ini juga hadir dalam variasi ruffles atau bertumpuk agar membuat penampilan kamu terkesan lebih berisi. Batik kawung dan sentuhan bunga bungaan di beberapa sisi semakin menonjolkan sisi wanita kamu, apalagi pemilihan warna biru awan yang kalem dan menyejukan.

14. Gradasi

Gamis yang satu ini memang tidak mengungsung terlalu banyak motif dalam desainnya. Namun, pemilihan gradiasi warna yang begitu ketara membantu kamu untuk bisa tetap tampil maksimal dan elegan. Padukan dengan jilbab dan sepatu yang senada agar tidak terlihat weird.

15. Merak-Parangkusumo

Untuk tampilan satai namun tetap chic, batik kombinasi dengan motif bawahan parang kusumo dan atasan merak ini bisa jadikan opsi. Lihat saja modelnya, tampilan kamu akan makin chic dan nyetrik berkat atasan motif merak hanya 3/4 bagian.

16. Kaftan Batik Printed

Batik cetak ini juga semakin digandrungi selain karena harganya lebih mahal, ini juga desainnya yang presisi dan simetris. Ketika di olah menjadi pakaianpun batik ini menampilkan kesan yang elegan dan sangat kalem.

17. Outer Kombinasi Polos

Outer batik parang dengan kombinasi polos ini bisa pula kamu andalkan untuk berbagai keperluan menghadiri acara. Perpaduan keduanya menampakkan penampilan yang elegan dan tidak berlebihan. Cocok dikenakan terutama bagi wanita muslim yang berhijab.

Baca Juga:  Jangan Asal Plih Warna Cat Rumah, Ini Alasannya

18. Kombinasi Polos

Motif batik yang sangat padat beberapa part pakain tampilan bagus dengan adanya kain yang dibiarkan polos begitu saja. Dengan begitu pakaian kamu tidak akan terlohat norak dan murahan.

19. Long Cardigan Motif Batik Emas

Jika kamu menginkan penampilan mewah dan sophisticated, busana ini bisa diandalkan untuk menyita perhatian. Pemilihan warna dasar merah yang berani cocok untuk kamu yang berkepribadian indenpenden dan percaya diri. Motif batik dalam balutan emas juga semakin mempertegas kesan mewah yang kamu tampilkan.

20. Rok Batik Pelangi

Rok batik dengan perpaduan warna yang cerah atau menyela cukup ekstream untuk dipakai. Namun, dibagi kamu yang berkepribadian ceria dan easy-going.

Semarak motif yang beraneka ragam berbalut warna pelangi ini bisa menjadi pilihan tepat. Pilih atasan polos berwarna cerah agar menetralisir keramaian busana yang kamu pakai.

21. Long Blazer Ruffles Mewah

Sekali melihatnya, tentu kamu akan menangkap kesan mewah berkat model ruffles yang stylish dan berkelas. Selain itu pemilihan warna perak semakin menambah kesan mahal outerwear yang tampak berkelas ini.

22. Motif Matahari-Diamond

Untuk kamu yang senang akan pakaian simpel, gamis ini bisa dipakai kapanpun kamu menginginkannya. Motifnya yang sederhana namun mewah dan memberikan kesan yang stylish dan elegan.

Gradasi Unik

23. Gradasi Unik

Jika tidak suka dengan desain yang biasa, kamu bisa melirik model baju gamis dengan desain dan potongan yang unik ini. Gradasi warna yang cerah dan apik, serta potongan bagian bawah yang epic, membuat penampilan kamu semakin nyentrik.

24. Emas Mewah Berawan

Batik ini begitu nampak mewah dan elegan dengan adanya corak batik berwarna keemasan. Pemilihan warna emas ini sangat berhasil membuat penampilan kamu terlihat sangat mahal, apalagi potongan setiap sudutnya tidak biasa. Tambahan warna bitu awan dan hitam juga semakin membuat menawan.

25. Cardigan Motif Etnik

Dalam berbusana, teknik layering kerap diterapkan agar tampilan makin paripurna. Lihat saja model outfit ini secara menyeluruh. Kehadiran cardigan dipenuhi motif batik etnik memunculkan kesan yang kuat dalam penampilan.

26. Kotak

Sesekali cobalah mengenakan cardigan dengan motif kotak yang simpel seperti ini. Meski sederhana, penambahan outerwear ini memberikan nyawa tersendiri dalam penampilan agar tidak terkesan sangat polos.

27. Two-Pieces Merah Mewah

Tipikal seperti ini cocok untuk model gamis batik pesta bagi orang yang ingin menjadi center. Warna merah yang mendominasi makin serasi dengan berbagai aksen dalam blazer batik bercorak keemasan. Bahkan ornamen tambahan dipundak dan pinggang makin membuat tampilan kamu semakin cetar membahana.

28. Long Cardigan Batik Celup

Tidak harus mononton dengan aneka pilihan batik klasik di pasaran, kamu bisa sesekali mengenakan long cardigan batik celup. Kesan abstrak dan tidak presisi semakin menunjang penampilan kamu menjadi lebih berwarna.

29. Sarimbitan Motif Parang-Bunga

Jika ingin tampilan dengan busana serasi dengan pasangan, kamu bisa memilih sarimbitan dengan motif parang-parang bunga ini. Walau sederhana, kamu bisa tampil edgy dengan menambahkan aksesoris yang pas.

Baca Juga:  Mutiara Travel Pilihan Tepat Travel Pekanbaru Dumai

30. Modern Corak Bali

Untuk kamu yang tomboy yang senang penampilan sporty, kamu tetap bisa memadukan kaftan modern bercorak bali di pinggirannya ini dengan mudah. Menambahkan belt di pinggang dan memakai sepatu kets yang bisa dilakukan agar mendapatkan look seperti ini.

31. Sarimbitan Parang Diagonal

Gamis batik sarimbitan memang banyak mengusung motif parang didesainnya. Bedanya, motif parang pada gamis satu ini tampilan dengan posisi diagonal. Tidak hanya untuk ayah dan bunda, si kecil pun makin menawan dengan batik ini.

32. Tunik Pola Zig Zag

Mengenakan tunik sebagai outer ternyata bisa menghadirkan look baru yang tidak kalah arsty. Terlebih dengan pola batik zig zag dan bunga-bungaan seperti ini. Bagi yang berjilbab, jangan lupa kenakan inner oversized agar tampilan tetap syar’i.

Kaftan Modern Bawahan Corak Bunga

33. Kaftan Modern Bawahan Corak Bunga

Jika kamu ingin kaftan yang tidak terlalu panjang namun tetap menutup aurat, model kaftan modern ini bisa menjadi acuan.

Motif bunga yang mendominasi di pinggiran atasan mampu menampilkan kesan kalem dan feminim. Ditambah, bawahannya tenun berwarna hijau pupus semakin memancarkan aura yang menyejukkan.

34. Oversized

Gamis dengan ukuran oversized merupakan pilihan tepat untuk menyamarkan lekuk tubuhmu. Namun jangan khawatir, kamu tetap bisa tampil modis berkat corak dan warnanya yang elegan dan berkalas.

35. Dress Batik Monokrom

Pemilihan warna yang monokromj selalu aman untuk segala usia dan suasana. Tampilan ini juga sangat mengesankan look yang chic dan modern. Lihat saja, meski hanya hitam putih, motif batiknya tidak akan membosankan.

Tanya Jawab

Berikut ini adalah tanya jawab seputar gamis batik kombinasi, yaitu:

Apa Itu Gamis Batik Kombinasi?

Gamis batik kombinasi merupakan model yang populer karena model dan motifnya beragam, sederhana, dan menarik, serta dapat dipakai untuk acara-acara formal. Seiring dengan meningkatnya permintaan gamis batik, perubahan-perubahan tertentu dilakukan di sana-sini.

Bagaimana Perkembangan Model Gamis Batik Modern Di Indonesia?

Karena motif batik merupakan bagian dari tradisi dan budaya Indonesia, maka kreasi gaya gamis batik di Indonesia saat ini menjadi unik. Yang kini telah menjadi tren fashion.

Berapa Harga Gamis Batik?

Gamis dengan desain batik warna hijau yang mendominasi, kerah bulat, kancing di bagian belakang, tidak bergaris, fit normal, dan printing linen. Tema batiknya paisley, dan harga di zalora hanya Rp 264.000.

BACA JUGA:

Lima Artis Dunia Pecinta Batik Indonesia
Harga Keramik Motif Untuk Dapur
Brand Terkenal Dunia Hasil Produksi Indonesia

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas bisa kita simpulkan bahwa contoh model gamis batik kombinasi yakni dari berbagai jenis gamis batik yang sudah dijelaskan di atas, mana yang kamu sukai? Perlu di ingat, sesuaikan jenis gamis dengan bentuk tubuh dan kebutuhan kamu ya. Semoga bermanfaat, berguna dan membantu ya sobat unik!

Kamu juga bisa membaca beberapa artikel lainnya pada web kita, ada banyak kategori bacaan seperti Daftar Harga, Review, Info Unik, Tips, Teknologi, dll, yuk kunjungi website InfoYunik dan temukan informasi yang kamu butuhkan.