Contoh Model Celana Wanita Motif Kotak Terbaru

Infoyunik.com – Celana motif kotak-kotak menjadi fashion style kekinian bagi para wanita. Contoh model celana wanita motif kotak kotak ini semakin beragam dan bisa dipakai ke berbagai acara. Jadi tidak heran jika celana kotak-kotak terus saja digemari. Tapi, banyaknya pilihan mungkin membuat kamu bingung pada saat memilih.

Untuk mempermudah kamu menentukan pilihannya, kita akan memberi tips memilih celana kotak-kotak wanita yang bagus. Nah untuk itu kamu bisa simak artikelnya dibawah ini.

Cara Memilih Celana Kotak-Kotak Untuk Wanita

Tidaklah sulit memilih celana kotak-kotak bagi wanita karena langkah utamanya adalah menyesuaikan dengan selera dan keinginan kamu, Namun ada beberapa hal penting yang perlu kamu perhatikan sebelum memilih, antara lain yakni:

1. Pilih Bahan Celana Yang Nyaman

Katun dan poliester adalah dua bahan celana kotak-kotak yang paling lazim. Bahan-bahan ini memiliki sifat unik yang dapat disesuaikan dengan inspirasi kamu.

2. Katun

Bahan katun memiliki karakter yang tidak kaku dan mudah dirawat, oleh karena itu bahan ini digemari oleh masyarakat umum.

Saat suhu udara panas, para wanita suka memakai celana kotak-kotak yang terbuat dari katun. Karena katun merupakan bahan sutra yang menyerap keringat. Bahan katun juga tidak terlalu tebal, sehingga terasa sejuk saat dipakai.

3. Katun Rayon

Kain ini merupakan kombinasi katun rayon seperti namanya. Ketika dikenakan, bahannya halus, licin, dan ringan, menciptakan ilusi gerakan jatuh.

Kain ini juga dikenal karena kemampuannya menyerap keringat dan membuat kamu tetap sejuk. Sayangnya, kain katun rayon mudah kusut dan cepat pudar.

4. Poliester

Bahan ini sangat ideal untuk wanita profesional atau wanita yang menyukai tampilan yang lebih formal. Celana kotak-kotak sering kali terbuat dari kain poliester. Bahan ini mewakili celana bisnis yang halus, ramping, dan indah.

Celana poliester tidak bisa diperlakukan sembarangan karena dibuat menggunakan proses kimia. Bahan ini tidak boleh digunakan atau terkena panas yang intens, yang dapat dihindari dengan mengurangi penyetrikaan. Celana poliester adalah pilihan yang fantastis jika kamu mahir dalam merawat pakaian kamu.

Contoh Model Celana Kotak Kotak Wanita

Contoh Model Celana Kotak Kotak Wanita

Mau tahu apa saja variasi motif yang banyak diaplikasikan pada celana kotak kotak wanita? Nah untuk itu kamu bisa membacanya dibawah ini:

1. Tartan

Motif tartan yang mirip dengan seragam skotlandia ini termasuk dalam kelompok motif geometris, namun lebih menitikberatkan pada arah garis vertikal dan horizontal yang saling bersilangan, akhirnya menghasilkan pola kotak yang luas dengan beberapa varian warna.

Celana boxy bermotif tartan wanita sedang populer saat ini karena dapat menampilkan tampilan yang trendi dan tak lekang oleh waktu. Tema tartan pada celana boxy wanita biasanya berwarna merah, hijau, biru, dan kuning.

2. Gingham

Gingham adalah motif kotak-kotak yang terdiri dari berbagai benang lungsin dan benang pakan berwarna. Desain gingham juga mencakup perpaduan garis tebal dan tipis yang menciptakan pola kotak-kotak yang mirip dengan sarung.

Tema gingham paling cocok untuk penggemar gaya dasar dan santai. Motif gingham sering kali selangkah lebih ringan daripada pola kotak-kotak.

3. Checkered

Pola checkered merupakan motif dasar persegi dengan bentuk papan catur. Pada umumnya, desain ini terdiri dari dua warna, baik hitam dan putih atau merah dan putih yang ditempatkan secara bergantian.

Saat hangout, celana panjang wanita dengan motif kotak-kotak mungkin bisa diandalkan untuk mencocokkan gaya penampilan yang stylish. Celana ini cocok untuk ansambel liburan karena desainnya yang basic namun stylish.

4. Madras

Salah satu corak celana boxy wanita adalah motif madras, yang dihasilkan oleh susunan garis-garis yang bersilangan sebagai pembatas kotak boxy. Garis-garis terang motif madras akhirnya menciptakan desain kotak persegi yang unik dan khas.

5. Windowpane

Motif windowpane terbuat dari kotak persegi yang sangat luas yang terlihat seperti bingkai kaca di jendela. Pola garis vertikal dan horizontal tipis yang menghiasi desain windowpane ini biasanya lebih cerah daripada warna dasar kain, atau sebaliknya.

Motif windowpane ditandai dengan desain yang luas dan sederhana. Pola windowpane tidak terlalu didominasi oleh garis-garis yang tumpang tindih. Desain dasar windoepane cocok dengan gaya tampilan yang sederhana dan tradisional.

6. Tattersall

Karena dibangun dari banyak potongan persegi dalam kotak lain, pola tattersall termasuk dalam salah satu jenis motif kotak yang khas dan menarik.

Baca Juga:  Cara Memperkuat Sinyal Di Desa

Motif tattersall menggunakan desain berbentuk kotak persegi yang mungil dan kompak. Desain kotak tattersall dibedakan dengan garis pondasi tipis dalam warna netral.

Karena terdiri dari pola kotak persegi dalam berbagai variasi warna, motif tattersall terkesan bersih dan kontemporer.

7. Glen Plaid

Motif glen plaid check, juga dikenal sebagai pola Prince of Wales, adalah bentuk desain kain yang dibuat dengan menggabungkan garis putus-putus yang tumpang tindih dan berwarna lembut.

Desain kotak-kotak glen juga sering dihiasi dengan garis berwarna kontras pada polanya, seperti merah atau biru cerah. Desain kotak-kotak glen ini sangat ideal untuk penggemar gaya tradisional.

8. Motif Houndstooth

Houndstooth merupakan desain kain dengan bentuk khas yang menyerupai gigi belakang anjing. Bila diperiksa secara seksama, motif houndstooth tidak memiliki bentuk yang benar-benar kotak, namun bila dirangkai, tampak seperti pola kotak-kotak pada umumnya.

Pola houndstooth juga dikenal sebagai dogtooth dan broken-cheeks. Tema houndstooth bekerja dengan baik untuk acara formal maupun informal.

Tentukan Model Celana Kotak-Kotak Yang Diinginkan

Tentukan Model Celana Kotak-Kotak Yang Diinginkan

Jika dahulu celana kotak-kotak hanya dikenal dengan model pensil, sekarang model celana kotak-kotak wanita lebih beragam. Setiap model memiliki keunikannya masing-masing. Alhasil, celana kotak-kotak makin banyak digunakan wanita dalam keseharian.

1. Model Pensil

Gaya celana paling dasar ini tidak pernah luput dari perhatian para wanita dalam hal kombinasi pakaian. Bahkan jika kamu memadukannya dengan atasan kaos basic kamu akan tampil istimewa.

Karena tampilannya yang resmi, celana ini sering dipilih oleh para wanita untuk dipakai ke kantor. Celana chino, tapered, dan slim pants adalah beberapa jenis celana yang menggabungkan celana pensil.

2. Celana Baggy

Mengenakan celana longgar akan lebih nyaman untuk acara-acara informal seperti jalan-jalan. Solusinya adalah celana baggy.

Celana baggy berpotongan longgar, sehingga lebih nyaman dipakai untuk jalan-jalan atau beraktivitas. Memakainya juga akan membuat kamu terkesan stylish.

Wide leg atau dad jeans dan mom jeans adalah dua jenis celana baggy. Wide leg baggy memiliki potongan yang santai dan lurus ke bawah (bukaan kaki). Mom jeans, di sisi lain, berpotongan lurus dan menyusut ke arah bawah.

3. Model Pendek

Mengenakan celana pendek untuk bersantai di rumah akan lebih nyaman. Potongan di atas lutut meningkatkan sirkulasi udara pada celana ini.

Selanjutnya, celana pendek memudahkan aktivitas kamu di rumah. Kamu tidak hanya merasa sejuk, tetapi kamu juga bisa bergerak.

Jika kamu mencari lebih banyak referensi celana pendek, lihat postingan kami di tautan di bawah ini. Siapa tahu, kamu bisa menikmati apa saja.

4. Model Kulot

Saat dikenakan, celana bergaya kulot memberikan kesan retro. Celana kulot telah meroket popularitasnya karena kebangkitan mode retro di kalangan wanita.

Paduan pola kotak-kotak dengan jenis celana ini menghasilkan tampilan yang sangat trendi. Celana berpotongan lurus ini pada akhirnya menjadi salah satu jenis celana yang dilabeli modern.

Kulot adalah celana panjang yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Kamu hanya perlu menyesuaikan pilihan celana kulot kamu dengan kebutuhan spesifik kamu.

Misalnya, celana kulot pendek sesuai untuk acara-acara informal. Sementara itu, celana kulot panjang sesuai untuk acara-acara formal seperti pergi ke tempat kerja.

5. Model 7/8

Celana ukuran 7/8 adalah ukuran yang bertanggung jawab karena bukaan kakinya berada di tengah betis. Karena mengekspos betis kamu, celana ini mungkin membuat kaki kamu tampak lebih panjang atau ramping.

Kamu dapat memakainya pada acara-acara informal dengan sepatu kets atau sandal. kamu juga bisa mengenakan wedges atau stiletto untuk memberikan tampilan kaki yang lebih besar.

Tanya Jawab

Berikut ini adalah tanya jawab seputar contoh model celana wanita motif kotak, yakni:

Apa Itu Celana Kotak-Kotak?

Saat suhu udara panas, para wanita suka mengenakan celana kotak-kotak yang terbuat dari katun. Karena katun merupakan bahan sutra yang menyerap keringat. Katun juga tidak terlalu tebal, sehingga terasa sejuk saat dikenakan. Kain ini merupakan kombinasi katun-rayon, seperti namanya.

Apa Itu Celana Khaki?

Celana khaki adalah jenis celana yang memiliki penampilan modis dan kontemporer. Meskipun celana khaki pada awalnya digunakan untuk tujuan militer, namun belakangan ini telah dimodifikasi sebagai item pelengkap untuk penampilan wanita. Celana khaki, dengan warna dasar netralnya, cocok untuk suasana formal maupun informal.

Baca Juga:  Contoh Inspirasi Model Baju Pantai Wanita Hijab

Bagaimana Cara Mempercantik Celana Jeans Wanita?

Celana jeans wanita menjadi lebih beragam, tidak hanya dalam hal potongan. Untuk memperindah celana jeans wanita, beberapa varian digunakan, seperti menambahkan aksesori bordir yang langsung dijahit ke bahan dasar celana. Gambar untuk bordir bisa beragam, mulai dari hewan hingga flora.

BACA JUGA:

Rekomendasi Bahan Kain untuk Kemeja Pria
Contoh Model Batik Lengan Panjang Wanita
Cara Mencuci Baju Hitam Agar Tidak Luntur

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas dapat kita simpulkan bahwa contoh model celana wanita motif kotak ini mudah mengetahui banyaknya pilihan yang ada.

Kamu juga bisa membaca beberapa artikel lainnya pada web kita, ada banyak kategori bacaan seperti Daftar Harga, Review, Info Unik, Tips, Teknologi, dll, yuk kunjungi website InfoYunik dan temukan informasi yang kamu butuhkan.