Cara Tarik Tunai Gopay Tanpa Kartu ATM BCA

Infoyunik.com – Apakah kamu sudah tahu cara tarik tunai Gopay tanpa kartu ATM? Gopay merupakan salah satu metode pembayaran secara non tunai yang tidak hanya bisa digunakan pada aplikasi Gojek saja.

Penggunanya juga bisa melakukan transaksi secara offline dan online melalui merchant dari Gopay. Nah untuk penggunaan Gopay ini juga bisa dikatakan sangatlah mudah karena kamu cukup memasukan pin Gopaynya saja.

Ada banyak sekali fitur yang ditawarkan oleh Gopay mulai dari pembayaran tagihan, merchant, transfer ke sesama rekening bank, tarik tunai dan masih banyak lagi.

Agar kamu bisa menggunakan semua fitur tersedia seperti tarik tunai, setiap pengguna harus dipastikan bila akun Gopay kamu sudah di upgrade Gopay Plus Sebagaimana merupakan syarat utama dari fitur tarik tunai.

Fitur tarik tunai Gopay ini adalah transaksi yang bisa kamu lakukan oleh pengguna melalui perantara mesin ATM yang dimana tarik tunai saldo Gopay hanya tersedia di ATM BCA saja.

Dalam hal ini tidak mermelukan sebuah kartu, kamu juga bisa menggunakan menu transaksi tanpa kartu di mesin ATM BCA.

Sebelum kamu ingin memanfaatkan fitur tarik tunai, sebaiknya kamu harus mengetahui terlebih dahulu langkah-langkah. Untuk lebih jelasnya lagi kamu bisa simak artikelnya dibawah ini.

Cara Tarik Tunai Gopay Tanpa Kartu Atm

Penggunaan ini diharuskan untuk mendapatkan kode transaksi terlebih dahulu yang bisa kamu dapatkan di aplikasi Gojek, berikut ini adalah informasi yang belum kamu ketahui, diantaranya adalah:

Syarat dan Ketentuan Tarik Tunai Saldo Gopay

Menjadi fitur terbaru dari Gopay ini setiap pengguna diwajibkan untuk mengetahui syarat dan ketentuan tarik tunai. Sehingga pada proses tarik tunai saldo Gopay tidak mengalami masalah, berikut ini adalah beberapa ketentuannya yakni:

  • Periksa apakah akun Gopay kamu telah ditingkatkan statusnya menjadi Gopay Plus.
  • Hanya dapat dilakukan di ATM BCA.
  • Penarikan tunai minimum Rp. 50.000 diperlukan.
  • Maksimal tarik tunai Rp. 1.200.000.
  • Biaya penarikan tunai dikenakan sebesar Rp. 5.000.

Cara Mendapatkan Kode Transaksi

Berikut ini adalah cara mendapatkan kode transaksi yang perlu kamu ketahui, antara lain:

1. Buka Aplikasi Gojek

Kamu bisa langsung buka aplikasi Gojek lewat smartphone, lalu pastikan jika saldo Gopay kamu lebih dari cukup untuk proses tarik tunai.

2. Pilih Menu Lainnya

Lalu pada tampilan utama pada aplikasi Gojek langsung saja klik menu lainnya yang terletak pada bagian atas kanan.

3. Pilih Menu Tarik Tunai

Nah nantinya akan muncul banyaknya fitur yang ada pada Gopay, silahkan kamu pilih saja menu tarik tunai saldo Gopay.

4. Tentukan Nominal Tarik Tunai

Untuk selanjutnya tinggal tentukan saja nominal tarik tunai saldo Gopay mulai dari Rp. 50.000, Rp. 100.000, Rp. 150.000 sampai maksimal 1,2 juta rupiah.

5. Konfirmasi Tarik Tunai

Kemudian kamu bisa cek kembali ke transaksi yang kamu lakukan dari nominal dan lainnya, jika semua sudah cukup klik konfirmasi.

6. Masukan PIN Gopay

Jika kamu sudah klik konfirmasi untuk langkah selanjutnya kamu tinggal masukan pin Gopay kamu.

7. Selesai

Lalu tunggu beberapa saat, nantinya akan muncul kode transaksi.

Cara Tarik Tunai Saldo Gopay di ATM BCA

Cara Tarik Tunai Saldo Gopay di ATM BCA

Berikut ini adalah cara tarik tunai saldo Gopay di ATM BCA yang perlu kamu ketahui, antara lain:

1. Pilih Menu Transaksi Tanpa Kartu ATM

Untuk langkah yang pertama cara tarik tunai Gopay tanpa kartu ATM BCA  yakni jika kamu sudah sampai di mesin ATM BCA terdekat, kamu bisa masuk dan setelah itu klik menu transaksi tanpa kartu ATM.

2. Masukan Kode VA+Nomor HP

Pada menu selanjutnya kamu bisa langsung saja masukkan kode Gopay 70008 + nomor Hp yang terdaftar di Gopay, misalnnya: 700080812345678919.

3. Masukan Kode Transaksi

Lalu selanjutnya kamu tinggal masukkan saja kode transaksi yang kamu dapatkan sebelumnya di aplikasi Gojek lalu kamu bisa klik benar.

4. Proses Tarik Tunai Saldo Gopay Berhasil

Jika sudah memasukan kode transaksi dan klik benar, maka proses penarikan berhasil dan kamu tinggal tunggu saja sampai uang keluar dari mesin ATM BCA.

Berapa Biaya Tarik Tunai

Berapa Biaya Tarik Tunai Gopay

Setiap transaksi akun Gopay harus menyertakan biaya administrasi. Begitu pula jika kamu menarik tunai Gopay, kamu juga harus membayar biaya admin.

Setiap transaksi cukup murah, hanya dikenakan biaya Rp5.000. Meskipun beberapa orang mungkin menganggap biaya administrasi berlebihan, namun hal itu sangat wajar jika dibandingkan dengan kenyamanan yang diberikan.

Kemudahan ini hanya tersedia bagi pengguna Gopay yang telah meng-upgrade akun mereka. Akibatnya, sebelum kamu memutuskan untuk menarik uang tunai.

Kamu harus mengaktifkan Gopay Plus. Jika kamu melakukan upgrade, kamu akan dapat menarik uang tunai dengan minimal Rp 50.000 dan maksimal Rp 1.200.000.

Tips Aman Tarik Tunai

Tips Aman Tarik Tunai Gopay

Setelah kamu mengetahui cara tarik tunai Gopay tanpa kartu ATM, ini juga penting untuk mengetahui bagaimana tips amannya.

Maksudnya disini tips aman ini sangatlah diperlukan agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan dalam melakukan transaksi. Berikut ini adalah tips yang perlu kamu ketahui, antara lain yakni:

Baca Juga:  Daftar Menu Hokben dan Harga yang Terbaru

1. Menyimpan Kode dengan Baik

Yang pertama yang perlu diingat saat menarik tunai Gopay tanpa ATM adalah menyimpan kode dengan benar. Kode yang dimaksud akan membantu kamu dalam menarik dana.

Jadi, bayangkan apa yang terjadi jika kode tersebut jatuh ke tangan yang salah. Uang pasti akan diambil. kamu tidak mungkin menginginkan hal ini terjadi.

Bukan? Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaganya dengan baik.

2. Perhatikan Nomor Tujuan

Teknik aman tarik tunai GoPay tanpa ATM yang berikutnya adalah dengan memperhatikan nomor tujuan. Seperti yang dikatakan sebelumnya, jika kamu perlu melakukan banyak hal di aplikasi Gojek dengan memasukkan nomor telepon.

Pastikan nomor telepon dan kode yang dimasukkan benar. Perlu diingat bahwa jika nomor yang dimasukkan salah, maka transaksi tarik tunai akan dibatalkan.

3. Tulis Nominal dengan Benar

Penting juga untuk menulis nominal dengan tepat. Hal ini diperlukan agar nantinya, saat menarik uang tunai, kamu dapat melakukannya sesuai dengan permintaan kamu.

Selain itu, pastikan bahwa penarikan tunai dilakukan di bawah batas minimal. Begitu pula dengan batas maksimal yang harus diperhatikan. Selebihnya, kamu tinggal menyelesaikan proses tarik tunai dengan baik.

Kelebihan

Kelebihan Gopay

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari Gopay yang perlu kamu ketahui, antara lain yakni:

1. Punya Fitur History untuk Evaluasi Pengeluaran

Dengan adanya menggunakan dompet elektronik, terkadang kamu harus merasa lebih impulsif ketika harus membayar sesuatu, karena pasalnya dengan transaksi tunai, kamu bisa melihat secara nyata berpa sisa uang yang kamu miliki.

Tetapi dengan adanya dompet elektronik, pastinya kamu sering merasa mudah untuk berbelanja tapi kaget juga kalau tiba-tiba saldonya berkurang banyak, Nah untuk itu kamu mewajibkan memanfaatkan fitur history.

Fitur ini untuk merekam segala transaksi yang kamu lakukan dengan Gopay. Fitur ini sangatlah membantu untuk mengevaluasi pengeluaran agar tidak terjebak untuk melakukan Gopay secara impulsif.

2. Banyak Promo

Karena Gopay terhubung dengan aplikasi Gojek, pelanggan Gopay dapat memanfaatkan berbagai promosi yang ditawarkan oleh pengguna aplikasi Gojek.

Gopay banyak menawarkan berbagai promosi, termasuk cashback, kupon dan penambahan poin keanggotaan pengguna.

3. Fitur Paylater Agar Pengguna Bisa Transaksi Meskipun Lagi Tidak Punya Saldo

Paylater adalah salah satu metode pembayaran yang paling banyak digunakan di Indonesia. Orang tidak perlu bingung tentang transaksi.

Ketika mereka tidak memiliki uang karena paylater memungkinkan konsumen untuk membeli sekarang dan membayar ketika tagihan jatuh tempo.

Untuk menjangkau khalayak yang lebih luas, Gopay menawarkan fungsi paylater untuk semua pembayaran yang dilakukan melalui Gopay. Pengguna harus meng-upgrade akun Gopay mereka ke Gopay Plus untuk mengakses fungsi ini.

4. Integrasi Mulus dengan Tokopedia, Jago, Ekosistem Gojek Lainnya

Satu hal yang harus kami puji adalah integrasi Gopay yang cepat dan lancar dengan ekosistem Gojek lainnya seperti Tokopedia, Bank Jago, HaloDoc dan lainnya.

Jadi, baik kamu membeli obat di HaloDoc atau berbelanja online di Tokopedia, kamu sekarang dapat membayar menggunakan Gopay.

Kekurangan

Kekurangan Gopay

Berikut ini adalah kekurangan Gopay yang perlu kamu ketahui, antara lain:

1. Aplikasi Tidak Berdiri Sendiri

Karena aplikasi Gopay sudah jadi satu dengan aplikasi Gojek, maka hal ini memicu pengguna untuk memakai berbagai layanan yang terdapat di aplikasi Gojek.

Hal ini terbilang cukup merepotkan bagi pengguna yang hanya mengandalkan fitur Gopay karena dari segi penyimpanan, fitur-fitur selain Gopay membuat space yang dibutuhkan aplikasi ini menjadi cukup besar.

2. Jika ada Error, Transaksi Tidak Bisa Dilakukan

Tentu saja, teknologi seluler memerlukan pemeliharaan yang sering. Sayangnya, fungsionalitas yang disertakan di dalamnya akan dibekukan sementara untuk pemeliharaan hingga prosedur selesai.

Tentu saja Gopay ini menjalani pemeliharaan untuk lebih meningkatkan pada pengalaman pelanggan dalam bertransaksi.

Jika pemeliharaan dilakukan selama jam kerja, layanan Gopay hampir mungkin tidak akan tersedia sampai prosedur perbaikan selesai dan transaksi mungkin terhambat.

3. Limit PayLater Rendah

Dibandingkan dengan para pesaingnya, Gojek sangat berhati-hati dalam memberikan limit bayar nanti. Secara umum, limit GoPay Later hanya sekitar Rp 500 ribu.

Sementara itu, tergantung seberapa aktif transaksi kita, kompetitor GoPay bisa memberikan limit di atas 1 juta pada kesempatan pertama.

4. Kalah Promo dari Pesaing

Sebelumnya, Gopay dan Gojek rajin memberikan promosi, namun intensitas promosi mengalami penurunan yang signifikan. Kalah jauh dibandingkan kompetitor yang gencar melakukan promosi kepada pelanggan.

5. Bunga dan Biaya PayLater Mahal

Meskipun bulan pertama gratis, Gopay Later dikenakan biaya flat 25 ribu untuk setiap nilai transaksi yang menggunakan opsi ini di bulan-bulan berikutnya.

Kita dapat menghitung bahwa Rp 500 ribu dikenakan bunga Rp 25 ribu, yang setara dengan bunga 5% per bulan atau 60% bunga per tahun.

Jika kamu telat membayar Rp 2 ribu setiap hari, yang kelihatannya kecil, tetapi jika dibandingkan dengan nilai pemakaian, katakanlah Rp 500 ribu, itu setara dengan biaya harian sebesar 0,04%.

Baca Juga:  Cara Membuat Internet Banking BCA

6. Cicilan Terbatas

Berbeda dengan kompetitornya yang menyediakan fasilitas cicilan untuk berbelanja di berbagai toko online di platform e-commerce.

Cicilan Gopay hanya menawarkan cicilan untuk transaksi di mitra Gojek. Jumlah mitra yang tersedia pun tidak banyak. Dan sebagian besar toko-toko tersebut merupakan merek-merek terkenal.

7. Data Pribadi

Selalu ada risiko data pribadi bocor dalam aplikasi digital apa pun. Sejauh ini, Gojek dan Gopay bebas dari kebocoran data pribadi dan mudah-mudahan akan tetap demikian di masa mendatang.

Mengapa informasi pribadi menjadi perhatian? Karena aplikasi mengumpulkan dan memproses sejumlah besar informasi pribadi kamu.

Tutorial Video Cara Tarik Tunai Gopay Tanpa Kartu ATM

Source YT Agung Nursabil

Tanya Jawab Cara Tarik Tunai Gopay Tanpa Kartu ATM BCA

Berikut ini adalah tanya jawab seputar cara tarik tunai Gopay tanpa kartu ATM, yakni:

Apakah Gopay Bisa di Cairkan di Alfamart?

Pertama, silakan pergi ke Alfamart terdekat. Ketika kamu tiba di minimarket, informasikan kepada kasir bahwa kamu ingin mencairkan saldo GoPay kamu.

Nantinya, kasir akan meminta kamu untuk memasukkan kode pencairan atau penarikan. Kasir juga akan melakukan proses di mesin kamu hanya perlu menunggu.

Apakah Saldo GoPay Bisa di Transfer ke Dana?

Untuk mendukung transfer saldo Gopay ke Dana hanya akun Gopay saja yang harus dilakukan upgrade terlebih dahulu. Sementara itu untuk.

Akun Dana yang diberikan transfer saldo tidak perlu melakukan upgrade versi terbaru karena tugasnya itu hanya untuk penerima saldo saja.

GoPay ke OVO Kena Biaya Berapa?

Untuk memastikan bahwa uang yang dikirim oleh Gopay ke OVO berhasil masuk. Biaya transfer gopay ke ovo adalah Rp 2.500 per transaksi bila kamu menggunakan kode ovo to Cimb Niaga va “8099.” Sedangkan minimal transfer dari gopay ke ovo adalah Rp10.000 rupiah.

BACA JUGA:

Begini Cara Top Up Shopeepay Melalui BRI
Cara Transfer Dari Bank BCA Ke Ovo Secara Mudah
Begini Cara Tarik Tunai LinkAja di Indomaret

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas dapat kita simpulkan bahwa cara tarik tunai Gopay tanpa kartu ATM BCA ini sangatlah mudah dan jika kamu mengalami kendala kamu bisa hubungi customer service Gopay cs@go-pay.co.id.

Kamu juga bisa membaca beberapa artikel lainnya pada web kita, ada banyak kategori bacaan seperti Daftar Harga, Review, Info Unik, Tips, Teknologi, dll, yuk kunjungi website InfoYunik dan temukan informasi yang kamu butuhkan.