Cara Membuat Lontong di Magic Com

InfoYunik.com – Berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai Cara Membuat Lontong di Magic Com , simak ulasan detailnya pada artikel dibawah ini ya sobat!

Kita orang Indonesia pada umumnya sudah terbiasa makan sayur lontong untuk sarapan, tapi untuk mendapatkannya kita harus keluar membeli atau menunggu pedagang lewat.

Ketika kita mendapatkannya, ada kalanya kita tidak menyukai rasa atau tekstur lontong atau kuahnya. Ketika kita ingin membuatnya sendiri, kita sudah bisa memahami bagaimana proses produksinya yang memakan waktu dan sulit. Tentu saja makan sayur lontong jadi masalah!

Namun, kini ada cara sederhana membuat lontongnya yang cepat, mudah, dan tentunya enak untuk ibu buat untuk keluarga. Tentunya cara membuat lontong menggunakan magic com ini akan menjadi salah satu cara yang bermanfaat dan disukai mommy, ini resepnya.

Cara Membuat Lontong dari Rice Cooker

Berikut ini kami akan membahas mengenai bagaimana cara membuat lontong di Magic

Bahan:

Nasi, 3 cangkir

9 gelas air

1 sendok teh. garam

Cara membuat:

1. Kami mencuci beras terlebih dahulu, tentu saja.

2. masukkan nasi ke magic com setelah itu.

3. Sertakan air, garam, dan, jika diinginkan, daun salam dan serai.

Catatan: letakkan alas di bawah magic com sebelum kamu mulai memasak, dan sediakan handuk untuk menyeka tetesan air dari lubang uap di magic com.

4. Siapkan nasi seperti biasa, tapi jangan dibuka selama kurang lebih 10 sampai 15 menit. Dengarkan suara menggelitik. Selanjutnya, aduk rata sambil ditekan agar teksturnya lebih halus dan lebih mirip kue beras.

5. Siapkan tempat dengan menggunakan wadah tupperware, loyang, atau tempat lain sesuai dengan bentuk yang diinginkan untuk membuat lontong. Gunakan plastik berukuran 1/2 kg dan dorong hingga tidak ada lubang yang tersisa.

6. Tergantung pada ketebalan kue beras yang diinginkan, kamu dapat memperoleh 3 bungkus plastik atau 2-3 panci dari takaran 3 cangkir beras.

7. Jika menggunakan plastik, buat lubang di dalamnya agar uap bisa keluar dan plastik tidak langsung rusak. Setelah lontong dingin, jika menggunakan wadah bisa ditutup.

8. Setelah cukup dingin, masukkan ke dalam kulkas tapi jangan di freezer. Atau, jika kamu suka, kamu bisa langsung menyajikannya dengan saus lontong sayur atau hidangan apa pun yang kamu sajikan.

Catatan:

1. Beras bulir panjang yang tersedia di toko beras sebaiknya dimanfaatkan. Untuk menemukan beras dan Magic Com dengan harga promosi terbaik di berbagai supermarket, minimarket, dan hypermart, buka Hemat.id.

2. kamu dapat menggunakan cangkir default magic com untuk mendapatkan dosis yang tepat.

3. Karena jumlah air bervariasi tergantung pada merek dan jenis beras, jika kamu telah menemukan tekstur kue beras yang menyenangkan keluarga kamu, kamu mungkin ingin tetap menggunakan merek tersebut. Namun, jika kamu ingin bereksperimen dan mengubah takaran air, jangan ragu untuk melakukannya.

Baca Juga:  Cara Menjadi Agen J&T Express

4. kamu bisa menggunakan loyang persegi selain Tupperware, lalu tutup dengan plastik wrap agar tidak lengket.

5. Tergantung jenis dan merk beras, perbandingan air dan beras adalah 1:3.

Jika kamu membuat lontong dalam jumlah besar, kamu dapat menyimpannya di lemari es hingga seminggu dan memanaskannya kembali dengan mengukusnya sebelum disajikan. Lontong juga bisa disajikan dengan sate padang atau gado-gado.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa informasi yang kami sampaikan mengenai Cara Membuat Lontong di Magic Com. Semoga bermanfaat dan membantu ya sobat, kalian juga bisa membaca infromasi lainnya pada web kami, ada banyak kategori informasi yang bisa kalian temukan di web kami