Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

InfoYunik.com – Berikut ini kami akan membahas mengenai cara meluruskan rambut , yuk simak beberapa penjelasan lengkap dan detailnya pada artikel yang sudah kami rangkai untuk sobat unik.

Banyak orang menggunakan pelurus rambut untuk meluruskan rambut karena dianggap lebih cepat dan efisien. Namun, rutinitas pelurusan rambut yang teratur dapat benar-benar menguras kelembapan alami rambut, membuatnya rusak, kering, dan kasar.

Kamu dapat menggunakan metode alami untuk meluruskan rambut kamu selain menggunakan pelurus rambut. Namun bagi kamu yang memiliki rambut keriting atau bergelombang, teknik ini biasanya lebih berhasil.

Cara Untuk Meluruskan Rambut

Ada banyak cara alami untuk meluruskan rambut yang bisa kamu lakukan dirumah, tetapi kamu harus melakukannya secara rutin.

1. Gunakan Produk Perawatan Rambut Secara Alami

Rambut ikal atau keriting tidak hanya dari faktor genetik saja, melainkan bisa disebabkan oleh produk perawatan rambut yang kamu gunakan.

Nah oleh karena itu, hal pertama yang harus kamu perhatikan dalam meluruskan rambut adalah kamu harus bisa menggunakan secara rutin produk – produk perawatan rambut, seperti shampo, kondisioner, serum, dan semprotan rambut atau hair mist.

Nah selain itu, pastikan produk perawatan rambut yang kamu gunakan sudah mengandung keratin. Apa itu keratin? Keratin adalah sebuah protein yang bisa membuat rambut menjadi kuat serta menjadi tampak halus dan sehat.

Keratin juga bisa membuat rambut ikal kamu menjadi tidak terlalu kusut, lebih mudah ditata, dan terlihat lurus.

2. Gunakan Sarung Bantal Satin

Cara berikutnya adalah bisa bisa menggunakan sarung bantal satin untuk meluruskan rambut dari hal – hal sederhana, misalnya tidur dengan bantal yang dilapisi sarung bantal satin.

Bahan satin sendiri bisa mengurangi gesekan pada rambut selama tidur serta bisa menghindari rambut kusut dan rusak. Selain bantal, ikat rambut bahan satin juga direkomendasikan.

3. Gunakan Masker Rambut Secara Rutin

Selanjutnya adalah menggunakan masker rambut alami secara rutin. Masker yang terbuat dari bahan alami dapat memberikan protein pada rambut yang membuat rambut keriting lebih kuat,halus dan berkilau.

Kamu juga bisa membuat masker sendiri dirumah, menggunakan telur mentah,liday buaya,madu atau alpukat. Jika kamu tidak mempunyai alergi pada bahan alami yang digunaan, maka kamu bisa memaki masker tersebut secara rutin.

4. Oleskan Minyak Alami

Rutin dalam mengoleskan minyak alami ke kulit kepala dan rambut juga bisa menjadi opsi untuk meluruskan rambut yang efektif.

Hal ini bertujuan untuk melembutkan dan melembapkan rambut akibat kerusakan serta merangsang dalam pertumbuhan rambut yang sehat.

Untuk penerapannya, kamu bisa melakukan sendiri dirumah dengan menggunakan minyak kelapa atau minyak almond.

Dan cara untuk meluruskan rambut secara alami diatas, kamu bisa melakukan dirumah secara rutin. Tetapi hasilnya tidak terlihat secara langsung, kamu harus sabar dan konsisten supaya hasilnya bisa terlihat dan dirasakan.

Gunakan Masker Rambut Secara Rutin

5. Keringkan Rambut dengan Udara Dingin

Berikutnya adalah dengan cara mengeringkan rambut dengan menggunakan udara dingin. Kamu bisa menerapkan cara ini untuk meluruskan rambut kamu, keringkan rambut dengan cara meniupkan dengan suhu ruangan atau udara dingin.

Baca Juga:  Daftar Fakultas Psikologi Terbaik Di Indonesia

Cara penerapannya adalah biarkan rambut mengering sekitar tiga perempatnya, bagi rambut menjadi beberapa bagian. Kamu bisa menggunakan kipas angin atau alat pengering rambut dengan temperatur yang dingin.

Kemudian kamu juga perlu meluruskan rambut dengan cara mengoleskan serum pelurus atau pelembap semprot pada helaian rambut sesudahnya. Jika alat pengering rambut bersuhu panas maka itu bisa membuat rambut rusak.

6. Gunakan Roller Plastik

Cara terakhir adalah menggunakan roller rambut plastik. Kamu bisa menemukan itu di toko atau gerai kecantikan atau toko online terpercaya.

Cara pemakaiannya adalah hampir mirip dengan turban, kamu bisa mendiamkan rambut yang digulung dengan menggunakan roller plastik minimal 2 jam lamanya.

FAQ

Berikut ini pertanyaan mengenai cara meluruskan rambut dengan alami

Apakah boleh meluruskan rambut dalam Islam?

Dalam islam merebonding rambut hukum mubah dalam arti dibolehkan.

Apakah bedak bayi bisa untuk meluruskan rambut?

Oleskan bedak bayi secara merata ke seluruh rambut setelah ditaburkan di kulit kepala. Dengan langkah ini, bedak bayi dapat memberikan fungsi yang sama seperti sampo kering, mencegah perkembangan rambut lepek.

Efeknya adalah rambut tampak lebih lurus juga ketika benar-benar mengembang.

Apakah lidah buaya bisa membuat rambut lurus?

Lidah buaya dapat digunakan untuk meluruskan rambut secara alami. Sel kulit kepala yang mati dapat dimasuki oleh zat lidah buaya, yang meningkatkan perkembangan rambut.

Lidah buaya dapat melembutkan rambut Anda dengan cara yang sama seperti santan, madu, dan lemon.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai cara meluruskan rambut , semoga informasi diatas bisa bermanfaat dan berguna untuk sobat unik.

Kalian juga bisa membaca artikel lainnya yang ada pada website kami, ada beberapa kategori bacaan didalamnya seperti daftar harga, tips, review, info unik, teknologi, dll. Yuk kunjungi website kami dan temukan informasi yang kamu butuhkan.