Cara Cek Tagihan Indihome Tanpa Aplikasi Secara Mudah

Infoyunik.com – Kamu sangat bisa cara cek tagihan indihome tanpa aplikasi, setiap pelanggan bisa mempersiapkan pembayaran indihome dengan secara mudah sebelum batas waktu akhir bayar. Sementara itu tanpa aplikasi juga sangat mempersingkat waktu apabila pembayarannya sudah dekat.

Pengguna layanan internet indihome dari telkom kini sekarang tidak perlu khawatir kesulitan dalam mengecek tagihan bulanan.

Apabila saat kesulitas menggunakan aplikasi, pelanggan bisa mengikuti cara cek tagihan indihome tanpa aplikasi. Nah untuk lebih jelasnya lagi kamu bisa simak artikelnya dibawah ini.

Apa itu Indihome

Indihome adalah singkatan dari indonesia digital home. Indihome adalah layanan yang disediakan oleh pt telekomunikasi indonesia. Indihome menyediakan berbagai layanan komunikasi dan data, termasuk telepon rumah (suara), internet (internet on fiber atau high speed internet), dan televisi interaktif (usee tv cable, ip tv).

Indihome dipasarkan sebagai paket tiga layanan (3-in-1). Pelanggan mendapatkan keuntungan dari hal ini karena, selain internet, mereka juga menerima tayangan tv berbayar dan saluran telepon.

Pada tahun 2015, indihome pertama kali diperkenalkan. Telkom sebelumnya menawarkan layanan speedy sebagai penyedia internet. Pelanggan yang telah berlangganan paket internet speedy diminta untuk beralih ke indihome satu per satu sejak peluncurannya.

Saat ini, jaringan indihome telah tersebar di seluruh indonesia dan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan internet yang lebih baik. Internet fiber indihome merupakan salah satu layanan yang menonjol.

Cara Cek Tagihan Indihome Tanpa Aplikasi (2)

Cara Cek Tagihan Indihome Tanpa Aplikasi

Berikut ini adalah beberapa cara cek tagihan indihome tanpa aplikasi yang perlu kamu ketahui, antara lain:

1. Twitter

Yang pertama ada cara cek tagihan indihome tanpa aplikasi yaitu melalui twitter:

  1. Di browser anda, navigasikan ke akun twitter anda.
  2. Pada akun @indihomecare, pilih dm.
  3. Isi bagian yang kosong dengan nomor layanan, nama pemilik, dan nomor ponsel.
  4. Berikan detail tentang tagihan.
  5. Tunggu respon dm tersebut.

2. Email

Yang kedua melalui cara lewat email, antara lain yakni:

  1. Di browser Anda, buka https://indihome.co.id/bantuan.
  2. Pilih hubungi kami.
  3. Isi alamat email customercare@telkom.co.id.
  4. Kemudian masukkan persyaratan untuk mengecek tagihan IndiHome.
  5. Terakhir, kirimkan email tersebut.

3. Telepon

Yang terakhir ada cara cek tagihan indihome tanpa aplikasi yakni melalui telepon ruma atau kantor, antara lain:

  1. Masukkan kode (Kode area)-147.
  2. Kemudian ikuti petunjuk di layar.
  3. Tampilkan permintaan penagihan berdasarkan nomor layanan dan nama pelanggan.

Manfaat Indihome

Terkait dengan layanan ini, telkom sangat ingin berkolaborasi dalam rangka mempercepat penyebaran layanan indihome di seluruh indonesia, khususnya di perumahan, cluster premium, dan apartemen. Berikut ini adalah keunggulan dan manfaat dari fasilitas layanan tersebut:

1. Memberikan Benefit IndiHome dan Mitra Dalam Ikatan Kotrak Kemitraan

Membuka peluang kemitraan kepada siapa saja yang ingin menjadi mitra layanan indihome, dengan syarat dan ketentuan yang sesuai.

2. Membuka Peluang Dalam Percepatan Pembangunan Infrastruktur Broadband

Teknologi broadband, yaitu media transmisi data bandwidth tinggi yang mampu mentransmisikan berbagai sinyal dan jenis lalu lintas data, dapat didukung oleh kabel koaksial, kabel serat optik, gelombang radio, atau kabel twisted pair (kabel lan indoor atau outdoor).

Kelebihan dan Kekurangan Indihome

Kelebihan dan Kekurangan Indihome

Indihome ini merupakan sebuah layanan internet broadband dari perusahaan telkom yang dulunya dikenal dengan telkom speedy.

Dan kini ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang ditawarkan oleh layanan internet satu ini, berikut penjelasannya:

Kelebihan

Pada saat ini banyak orang yang menggunakan layanan indihome. Tentu saja ini dikarenakan ada berbagai macam keunggulan yang ditawarkan oleh produk terbaik ini. Berikut ini adalah beberapa keunggulan dari layanan indihome yakni:

1. Akses yang Cepat

Pada dasarnya indihome ini akan selalu menawarkan akses internet yang sangat cepat dan juga stabil. Ini sangat cocok bagi para pengguna internet yang digunakan untuk streaming video sehari-hari maupun untuk keperluan lainnya. Layanan ini sangat jarang sekali error pada jaringannya.

Baca Juga:  8 Cara Lepas dari Pinjol Terbaru

2. Memiliki Internet Unlimited

Indihome menyediakan internet yang stabil serta kuota yang tidak terbatas. Pengguna bisa mengakses internet tanpa batasan dengan kuota ini. Selain itu, Roma tidak perlu mempertimbangkan sisa kuota karena akan terakumulasi secara otomatis.

3. Tidak Mengenal Buffering

Indihome tidak diragukan lagi lebih dapat diterima dan nyaman digunakan daripada koneksi internet lain yang berasal dari modem. Koneksinya sangat baik. Alhasil, bisa dipastikan tidak akan ada buffering saat menggunakan layanan internet ini.

4. Memberikan Layanan Customer Service Terbaik

Indihome tidak hanya memberikan layanan terbaik, tetapi juga layanan pelanggan terbaik. Hal ini ditunjukkan dengan kecepatan CS menanggapi semua keluhan pelanggan. Selanjutnya, mereka memberikan solusi terbaik untuk setiap masalah.

Selanjutnya, jika terjadi kesalahan teknis, perusahaan ini akan membawa teknik sinyal langsung ke rumah pelanggan. Pelanggan juga tidak dikenakan biaya untuk ini. Bagaimanapun, layanannya sangat baik.

5. Didukung Modem Serbaguna

Modem layanan ini dapat digunakan untuk mengatur jaringan hotspot nirkabel. Hal ini memungkinkan semua orang untuk terhubung ke jaringan. Ini dapat diakses melalui PC atau smartphone.

Modem yang digunakan dapat beroperasi terus menerus hingga 24 jam. Modem ini tidak akan berfungsi kecuali ada pemadaman listrik. Hasilnya, Anda bebas menggunakan internet sebanyak yang Anda inginkan.

Kekurangan

Di balik berbagai kelebihan suatu produk pasti kamu akan ada kekurangan dibaliknya. Begitu dengan indohome masih ada beberapa kekurangan yang melekat pada indihome:

1. Harga

Masih ada beberapa orang menganggap bahwa harga provider ini sangat cukup mahal dibandingkan dengan provider yang lainnya. Tetapi hal tersebut tergantung dari tanggapan individu masing-masing.

2. Tidak Portable

Karena indihome merupakan sebuah provider rumahan makan ini tidak bisa dibawa kemana-mana. Para penggunanya hanya bisa mengakses internet saat berada dirumah maupun dilingkuangan sekitar.

3. Rawan Terhadap Perubahan Cuaca

Jaringan indihome terkadang sering mengalami masalah jika sedang cuacanya tidak baik. Contohnya saja saat hujan dimana para penggunanya harus mamatikan modem agar tidak tersambar petir dan tidak rusak.

Harga Paket Layanan Indihome

Pada dasarnya indihome menawarkan berbagai macam paket yang bervariasi. Kecepatan paket ini yang tersedia mulai dari 20mbs sampai dengan 300mbps, dengan harganya pun juga sangat bervariasi tergantung berapa kecepatan yang dipilih dan berikut ini adalah rinciannya yakni:

  1. Biaya bulanan paket internet dengan kecepatan 20 mbps dan TV interaktif adalah Rp. 240 ribu.
  2. Biaya bulanan paket internet dengan kecepatan 30 mbps dan TV interaktif adalah Rp. 310 ribu.
  3. Internet dengan kecepatan 40 mbps dengan TV interaktif biayanya Rp. 380 ribu per bulan.
  4. Jika Anda tertarik untuk menggunakan Indihome dibalik kelebihan dan kekurangan Indihome, Anda bisa langsung mendaftar. Anda tinggal masuk ke situs resmi Telkomsel dan melakukan pembayaran. Perusahaan akan merespon dan menanganinya sesegera mungkin.

Tutorial Secara Vidio Cara Tagihan Indihome Tanpa Aplikasi

Source YT Portal Uang

Tanya Jawab

Berikut ini adalah cara cek tagihan indihome tanpa aplikasi, yakni:

Tagihan IndiHome Pada Tanggal Berapa?

Tagihan internet IndiHome dapat dibayarkan mulai tanggal 5 setiap bulannya. Pelanggan diberikan batas waktu pembayaran bulanan pada tanggal 20. Jika pelanggan tidak membayar pada tanggal 20, maka pelanggan IndiHome akan dikenakan denda.

Cek IndiHome Apakah Sudah Dibayar?

Cek tagihan IndiHome Anda melalui email. Di browser, arahkan ke https://indihome.co.id/bantuan. Pilih Hubungi Kami. Isi alamat email customercare@telkom.co.id. Kemudian masukkan persyaratan untuk mengecek tagihan IndiHome.

Kenapa Bayar IndiHome Cuma 30 Ribu?

Dana deposit Indihome digunakan untuk melakukan pembayaran. Sebagai contoh, misalkan Anda memiliki tarif berlangganan Indihome sebesar Rp. 330.000 dan dana deposit sebesar Rp. 300.000. Tagihan Indihome kemudian akan berkurang menjadi Rp. 30.000 karena dana deposit telah dipotong Rp. 300.000.

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas dapat kita sampaikan bahwa cara cek tagihan indihome tanpa aplikasi ini bisa kamu pilih apa saja cara atau metode mana dan langkah-langkah apa saja yang menurut kamu paling mudah dalam penggunanya.

Baca Juga:  6 Cara Membayar Kartu Kredit BRI Secara Lengkap

Kamu juga bisa membaca beberapa artikel lainnya pada web kita, ada banyak kategori bacaan seperti Daftar Harga, Review, Info Unik, Tips, Teknologi, dll, yuk kunjungi website InfoYunik dan temukan informasi yang kamu butuhkan.