Pijit Tiga Titik Ini Untuk Kembali Bersemangat - Kumpulan Info Unik

Pijit Tiga Titik Ini Untuk Kembali Bersemangat

Rutinitas pekerjaan sehari-hari kerap kali membuat tubuh melemah. Biasanya hal ini justru dirasakan ditengah-tengah pekerjaan yang masih menumpuk. Dalam kondisi ini, seseorang tidak bisa beristirahat karena dituntut untuk segera menyelesaikan pekerjaan.

Padahal, tubuhnya tidak mendukung disebabkan kurangnya semangat karena kelelahan. Alhasil tugas-tugas yang dikerjakan tidak mendapatkan hasil maksimal. Inilah yang kemudian membuat seseorang dimarahi atasan karena tidak sesuai yang diharapkan.

Sebenarnya ada cara untuk membangkitkan semangat hanya dalam beberapa menit. Caranya adalah dengan memberikan pijatan pada titik akupresur tubuh melalui jari tangan sendiri. Cara ini cukup efektif untuk membangkitkan energi dan membuat kembali semangat lagi.

Pijitan  ini merupakan tradisi yang terkenal di China untuk membangkitkan energi. Mereka percaya ada aliran konstan yang disebut chi dan mengalir di saluran yang disebut meredian. Jika titik meredian ini dipijit atau ditekan, maka bisa menyembuhkan gejala tertentu termasuk untuk membangkitkan semangat.

Caranya adalah dengan menggunakan jari jempol atau telunjuk atau jari tengah. Lalu tekanlah tiga titik akupresur masing-masing titik selama 3 menit.  Berikut ini ini tiga titik tubuhn untuk kembalikan semangat.

1. Bagian bawah tulang tengkorak atau sekitar bagian atas leher belakang

Tekan perlahan dan satu jari pijat melebar ke bagian tulang belakang. Walaupun metode ini sangat sederhana namun hasilnya sangat luar biasa. Efeknya, seluruh tubuh dan organ kembali ke keseimbangan fisiologis alami, memberikan dorongan hidup yang kuat dan meremajakan seluruh tubuh

2. Bagian bantalan antara sendi ibu jari dan telunjuk

Tekan bagian ini selama tiga menit menggunakan ujung ibu jari dan telunjuk. Ini akan membuat anda relaks dan kembali membangkitkan semangat.

3. Bagian telapak kaki sekitar beberapa sentimeter dari jari kaki

Setelah bagian tangan, kini giliran kaki yang mendapat tekanan halus. tekan bagian telapak kakli beberapa sentimeter dari jari-jari kaki. Tekan sampai terasa sakit dan diamkan beberapa saat.

Gejala penyakit pada dasarnya adalah sumbatan atau ketidakseimbangan aliran energi chi. Praktisi akupuntur bisa mengembalikan keseimbangan dengan menekan titik-titik di sepanjang meridian.

Penelitian juga menunjukkan pijatan pada titik tertentu bisa melepaskan pereda nyeri alami yang disebut endorfin dan juga menghambat pengiriman sinyal nyeri di sepanjang saraf. Manfaat yang bisa kita rasakan adalah menghilangkan lelah dan insomnia.
Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Pijit Tiga Titik Ini Untuk Kembali Bersemangat"

Back To Top