Obat Jerawat Di Apotik dan Harganya

Infoyunik.com – Meskipun banyak pilihannya, obat jerawat di apotik dan harganya memberikan pengobatan terbaik bagi masalah tersebut. Salep jerawat adalah salah satu cara untuk mengobati jerawat dengan tepat. Cara menggunakannya pun cukup mudah, kamu cuma mengoleskannya di are kulit yang berjerawat.

Nah, untuk lebih jelasnya lagi kamu bisa simak artikelnya dibawah ini.

Obat Jerawat Di Apotik dan Harganya

Berikut ini adalah rekomendasi obat jerawat di apotik serta harganya yang perlu kamu ketahui, antara lain:

1. Freederm Gel

Freedem gel merupakan obat jerawat yang memiliki kandungan anti-inflamsi, sehingga membantu dalam mencegah jerawat semakin meradang dan mempercepat proses pengempesan dan pengeringan jerawat.

Tetapi keunggulan lain yang pasti didapatkan adalah ketika menggunakan gel ini kulit kamu tidak akan kering, karena adanya kandungan hydro-gel

Harga 170.000.

2. Benzoil Peroksida

Benzoil peroksida untuk jerawat bekerja dengan membunuh bakteri penyebab jerawat dan mencegah sel-sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori.

Bagi kebanyakan orang benzoil peroksida adalah obat jerawat yang ampuh mengobati jerawat skal ringan hingga sedang.

Salep ini untuk menghilangkan jerawat dengan kandungan benzoil peroksida antara 2,5-10% dapat kamu beli secara bebas tanpa resep. Jika persentasenya diatas itu, kamu akan membutuhkan resep dokter.

Obat jerawat yang efektif ini dapat digunakan sendiri atau bersamaan dengan obat jerawat lainnya seperti clindamycin, erythromycin, dan adapalene. Pengobatan jerawat dengan benzoil peroksida mungkin memakan waktu hingga enam minggu.

Jerawat kamu mungkin memburuk pada awalnya setelah mengonsumsi salep benzoil peroksida. Sebagai efek samping, kulit kamu mungkin menjadi merah, kering, nyeri, dan bersisik.

Namun, tidak perlu khawatir karena respon ini umum terjadi dan merupakan bagian dari proses penyembuhan jerawat.

Jika kamu memiliki kulit yang sangat sensitif, kamu dapat mengurangi kekeringan dan pengelupasan dengan terlebih dahulu mengoleskan pelembab dan kemudian mengoleskan perawatan jerawat benzoil peroksida.

Kemudian, terutama jika kamu pergi ke luar ruangan, kenakan tabir surya setelah menggunakan salep ini. Alasan di balik ini adalah karena benzoil peroksida dapat membuat kulit lebih sensitif terhadap radiasi ultraviolet (UV).

Gunakan tiga lapisan produk dengan interval 10 menit untuk memastikan penyerapan sempurna ke dalam kulit.

Harga 25.625.

Asam Salisilat

3. Asam Salisilat

Asam salisilat bermanfaat bagi jerawat dengan menjaga pori-pori kulit tetap jernih dan mencegahnya tersumbat oleh sel-sel kulit mati.

Tanpa resep dokter, kamu bisa mendapatkan salep jerawat yang mengandung asam salisilat dalam kisaran dosis 0,5-5% di toko obat.

Perawatan jerawat yang mengandung asam salisilat harus diminum setiap hari, terutama jika kamu berjerawat. Dan jika kamu berhenti meminumnya, kamu mungkin mengalami penyumbatan pori-pori dan jerawat kambuh.

Kulit kering, perih, dan iritasi adalah beberapa efek negatif yang mungkin terjadi dari penggunaan obat jerawat ini. Asam salisilat untuk jerawat, seperti benzoil peroksida, dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap radiasi UV.

Harga 139.000.

4. Retinoid

Retinoid adalah turunan vitamin A yang memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat membantu menyembuhkan jerawat yang keras kepala.

Retinoid sering digunakan untuk mengobati komedo (baik komedo putih maupun komedo hitam) dan jerawat ringan hingga parah. Banyak orang merasa bahwa salep retinoid adalah pengobatan jerawat yang paling efektif.

Retinoid menghilangkan sel-sel kulit mati sekaligus mendorong pembentukan sel-sel kulit baru, serta menurunkan produksi minyak (sebum) pada wajah dan membuka pori-pori kulit yang tersumbat.

Retinoid adalah sejenis obat jerawat yang kuat yang memerlukan resep dokter. Dosis dan penggunaan harus dilakukan di bawah pengawasan dokter kulit. Retinoid yang biasa digunakan antara lain Retin-A, tretinoin, dan tazarotene.

Perawatan topikal ini dapat digunakan sendiri atau dikombinasikan dengan salep lain seperti antibiotik, benzoil peroksida, dan asam salisilat. Retinoid sering digunakan pada malam hari dalam bentuk krim, gel, atau lotion.

Salep retinoid yang digunakan untuk mengobati jerawat dapat menyebabkan kulit kering, sensasi terbakar, dan peningkatan sensitivitas terhadap sinar matahari.

Baca Juga:  Harga dan Rekomendasi Kolam Renang Anak Murah Terbaru 2022

Akibatnya, jika kamu menggunakan retinoid sebagai pengobatan jerawat yang ampuh, kamu harus menggunakan tabir surya untuk menghindari sengatan matahari.

Harga 41.000.

5. Verile Acne Gel

Apakah kamu lebih suka obat jerawat dengan konsistensi gel? Cobalah versi Verile. Untuk merawat kulit berjerawat, produk ini mengandung asam salisilat, allantoin, dan vitamin B3.

Karena aksi pendinginannya, kulit akan terasa damai setelah pemakaian. Bahan kimia tersebut juga diklaim dapat memerangi kuman penyebab jerawat tanpa meninggalkan noda.

Harga 15.000.

6. Nourish Gel

Kamu dapat menggunakan produk lokal ini selain Verille. Produk ini antara lain mengandung minyak lavender, ekstrak lidah buaya, silanediol salicylate, dan ekstrak humulus lupulus.

Kandungan tersebut mampu mempercepat penyembuhan kulit berjerawat, mengurangi peradangan, mengeringkan jerawat, mempercepat regenerasi sel kulit mati, dan mencegah bekas jerawat.

Harga 35.000.

Acne Feldin Lotion

7. Acne Feldin Lotion

Acne Feldin Lotion adalah produk obat jerawat yang bisa kamu coba. Tidak hanya mampu mengobati masalah kulit berjerawat, tetapi juga mampu meminimalisir jerawat pada kulit wajah. Terdapat kandungan sulfur yang berfungsi untuk memerangi jamur, kuman, dan parasit penyebab jerawat.

Lalu ada kandungan champor yang memberikan rasa dingin pada kulit dan mengandung komponen anti mikroba. Cukup kocok wadahnya sebelum dioleskan setiap dua hari sekali.

Harga 45.000

8. Benzolac

Dengan tekstur krim yang ringan, solusi obat jerawat di toko obat ini layak dicoba. Kamu juga dapat menyesuaikannya sebelum membelinya karena ada tiga varietas yang dapat dipilih.

Benzolac 2,5% digunakan untuk mengobati jerawat ringan-sedang, Benzolac 5% digunakan untuk mengobati jerawat sedang-berat, dan Benzolac CL digunakan untuk mengobati jerawat kistik.

Menurut labelnya, obat ini mengandung benzoil proksida dan klindamisin fosfat, yang dapat membantu jerawat mengering dengan cepat.

Selain itu, produk ini membantu mempercepat pengelupasan sel kulit mati, mencegah pembentukan komedo dan jerawat.

Harga 35.000

9. Salcura Antiac Acne Clearing Spray

Jika biasanya kamu menggunakan jari untuk mengoleskan obat jerawat, solusi ini hanya membutuhkan spritz di atas kulit wajah kamu. Asam salisilat, gliserin, minyak bunga matahari, minyak biji anggur, dan bahan-bahan lainnya termasuk dalam obat jerawat di toko obat ini.

Bahan-bahan tersebut dapat secara efektif menghilangkan jerawat dan komedo. Kamu dapat mengaplikasikannya langsung ke area kulit yang bermasalah atau dengan kapas.

Harga 150.000

10. Acnecide 5% Gel

Hampir sama dengan Benzolac, obat yang satu ini mengandung bahan aktif Benzoyl Peroxide yang dapat mengobati jerawat. Perawatan jerawat murah ini juga mengandung gliserin, yang dapat menghidrasi kulit wajah.

Ada juga komposisi microsphere yang dapat membantu mencegah jerawat dengan mengurangi produksi minyak berlebih. Teksturnya yang seperti gel juga dapat membantu merelaksasi kulit.

Harga 180.000

Tanya Jawab

Berikut ini adalah tanya jawab seputar obat jerawat di apotik dan harganya, yakni:

Apakah Ada Salep Jerawat Di Apotik?

Benzoil peroksida, asam salisilat, retinoid, dan salep jerawat ampuh lainnya tersedia di apotek. Salep jerawat ini harus dioleskan pada malam hari dan dengan dosis yang ditentukan.

Apa Penyebab Jerawat Muncul Terus Menerus?

Jerawat yang menetap mungkin disebabkan oleh faktor hormonal selama menstruasi, kehamilan, pubertas, latihan berlebihan, pil KB, menopause atau transisi perimenopause, anoreksia, atau komorbiditas.

Mengapa Mie Instan Dapat Menyebabkan Jerawat?

Hal ini karena makanan yang banyak mengandung gula dan karbohidrat olahan, seperti nasi putih, pasta, mie cepat saji, atau minuman bersoda, dianggap dapat memicu peradangan dalam tubuh dan menciptakan minyak berlebih, sehingga terbentuk jerawat pada kulit wajah dan tubuh.

BACA JUGA:

Daftar Produk Garnier untuk Kulit Jerawat
Cara Membuat Body Scrub Dari Kopi
Daftar Harga Produk Fair and Lovely Terbaik

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas dapat kita simpulkan bahwa obat jerawat di apotik dan harganya yakni bagi penderita jerawat harus bersabar dalam mengobati jerawat mereka sampai mereka menemukan kombinasi perawatan jerawat terbaik yang efektif.

Baca Juga:  Harga Kucing British Shorthair Abu Abu

Kamu juga bisa membaca beberapa artikel lainnya pada web kita, ada banyak kategori bacaan seperti Daftar Harga, Review, Info Unik, Tips, Teknologi, dll, yuk kunjungi website InfoYunik dan temukan informasi yang kamu butuhkan.