Contoh Dekorasi Gambar Dinding Kamar Tidur

Infoyunik.com – Sebuah kamar pribadi adalah satu tempat yang seringkali menjadi ruangan atau tempat favorit si pemiliknya. Nah pasti pemiliknya menginginkan contoh dekorasi gambar dinding kamar tidur, tempat dimana si pemiliki melakukan banyak aktivitas seperti mengerjakan tugas.

Bekerja hingga terkadang menjadikannya tempat berkumpulnya dengan teman. Karena fungsinya yang cukup penting, maka sangat penting pula untuk menata kamar menjadi senyaman dan semenarik mungkin.

Jika kamar tidur penuh dengan lukisan atau karya seni dan ditata dengan semenarik mungkin maka dapat dipastikan si pemiliki ini adalah penyuka seni.

Jika kamar tidur yang kamu lihat tertata rapih, simpel, maka dapat dipastikan si pemilik adalah orang yang teratur dan pecinta kebershihan.

Dan jika kamar tidu kamu ternyata terlihat berantakan dan tidak teratur, maka dapat dipastikan kamu adalah orang yang sangat jorok, pemalas dan tidak suka kerapihan.

Bayangkan jika suatu hari temen-temen kamu ke dalam kamar dan mendapati kamar kamu berantakan dengan buku yang bertebaran dimana-mana, baju kotor yang menumpuk di tempat tidur dan lantai.

Mungkin setelah ini mereka akan malas berkunjung kerumah kamu. Sebelum hal itu terjadi, ada baiknya mulai sekarang kamu menata kamar tidur kamu semenarik dan serapih mungkin.

Selain menjaga kamar tidur kamu tetap bersih, ada baiknta kamu menata kamar tidur kamu semenarik mungkin. Untuk itu, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan, salah satunya adalah menghiasi dinding kamar tidur kamu semenarik mungkin.

Yang lebih menyenangkannya lagi, ada banyak toko yang menjual hiasan dinding yang dapat membuat dekorasi kamar kamu menjadi menarik.

Namun selain desain hiasan dinding itu sendiri ada banyak hal yang harus perhatikan agar hiasan dinding yang kamu pilih bekerja dengan baik. Nah untuk lebih jelasnya lagi kamu bisa simak artikelnya dibawah ini.

Dekorasi Gambar Dinding Kamar Tidur

Jika kamu masih bingung berikut ini adalah contoh dekorasi gambar dinding tidur yang perlu kamu ketahui, antara lain:

1. Bergambar Quotes

Buat kamu yang suka dengan kata-kata, selain sebagai self reminder atau motivasi kamu bisa ikutin gaya sederhana gambar dinding kamar bergaya rumah yang satu ini. Perpaduan warna hitam diantara keduanya terlihat sederhana namun tetap bermakna dengan hadirnya qoetes ditengahnya.

2. Abstrak

Seniman biasanya memiliki selera yang sangat berbeda dengan orang lain. Semacam gambar abstrakisme yang satu ini, contohnya meski terbilang tidak membentuk corak gambar apapun, abstrak yang dihasilkan dengan perpaduan warna yang pas pun akan memiliki nilai seni yang indah.

3. Segitiga

Gambar dinding kamar berikutnya adalah kombinasi warna yang elegan dengan geometri segitiga. Dengan warna dinding yang tepat, dinding kamar kamu tampak 3D pada gambar. Selanjutnya, warna-warna di dinding menunjukkan bahwa kamu menikmati seni dan berpikir realistis dan kritis.

4. Corak Beraturan

Kamu dapat membuat gambar dinding kamar sebelah yang indah hanya dengan menambahkan permainan pola yang teratur dan konsisten.

Pola melingkar yang tidak beraturan di setiap kelompok dinding memberikan ruangan kamu tampilan yang ramai namun tetap sederhana dengan latar belakang putih. Tambahkan pohon untuk menghidupkan ruangan.

D

5. 3D

Gambar dinding kamar yang satu ini, selain sebagai hiasan, juga bisa dijadikan spot foto yang instagramable; gambar monster yang tampak hidup cukup membangkitkan kesan sangar, apalagi dengan tambahan warna api.

6. Natural

Pemanfaatan warna-warna yang hampir serupa pada gambar dinding kamar terserbut memberikan kesan sedih, sepi dan sendiri. Itu juga bisa dijadikan gambar-gambar pada dinding kamar kamu yang bertemakan lukisan.

7. Kamar Mawar

Gambar dinding kamar yang satu ini terkesan apik dan sederhana hanya dengan beberapa pola mawar besar-besar yang berpadu dedaunan. Meskipun terkesan girly, tembok kamar yang satu ini juga sangat cocok digunakan pada kamar kamu dan si kecil.

8. Clasikal

Gambar dinding kamar yang satu ini sangat tekesan clasikal. Dengan pemnfaatan warna hitam dan putih seperti pada masa penjajahan, dua warna yang menggambarkan dunia ini tetap terlihat bagus.

Baca Juga:  Cara Membeli Saham Perusahaan Untuk Pemula

9. Penyanyi

Gambar dinding kamar berikutnya kamu bisa menggunakan gambar idola entah baik itu poster maupun dicat pada tembok. Perpaduan warna-warna seperti yang terpampang diatas mengingatkan pada masa-masa zaman barock dan rokoko.

10. Warna-Warna sederhana membentuk Paus

Gambar ikan paus yang satu ini juga bisa dijadikan gambar untuk dinding kamar. Namun, meski mengandalkan warna-warna seperti cat lawas ini terkesan kamar kamu jadi seperti zaman retro.

Cara Memilih Hiasan Dinding

Cara Memilih Hiasan Dinding

Berikut ini adalah cara memilih hiasan dinding agar kamar tidur minimalis menjadi lebih menarik, antara lain:

1. Pertimbangkan Jumlah Lahan Kosong

Pertimbangan terpenting saat mendekorasi kamar tidur kamu dengan karya seni adalah seberapa banyak ‘ruang kosong’ yang kamu miliki di dinding kamu.

Meskipun ruang tamu adalah tempat terbaik untuk menggantung lukisan, namun tidak dilarang untuk menggantungnya di kamar tidur.

Pilihlah lukisan berdasarkan jumlah ruang dinding yang tersedia. Jangan menggantungkan lukisan yang terlalu besar untuk ruang tersebut, tetapi jangan juga memilih lukisan yang terlalu kecil.

2. Harga

Jangan berasumsi bahwa memiliki karya seni di rumah kamu berarti menghabiskan lebih banyak uang. kamu mungkin mempertimbangkan untuk memajang lukisan mahal karya seniman besar. Namun, seni tidak selalu harus dikaitkan dengan harga tinggi; kamu dapat memilih sesuatu yang lebih murah namun tetap memberikan kesan tersendiri pada ruangan. Tidak selalu harus berupa lukisan asli; cetakan karya seniman favorit kamu bisa mencukupi.

3. Pilih Yang Memiliki Kesan Tersendiri

Seni adalah sesuatu yang sangat pribadi, tergantung selera masing-masing individu. Jangan hanya memilih gambar karena cocok dengan warna dinding atau gorden kamu.

Pilihlah sesuatu yang memiliki makna dan kesan khusus bagi kamu. Sesuatu yang meningkatkan suasana hati kamu atau membuat kamu merasa tenang dan nyaman di rumah.

Cobalah untuk menemukan sesuatu yang akan kamu hargai selama beberapa dekade. Kamu harus memilih karya seni yang kamu dan anggota keluarga kamu nikmati.

4. Sesuaikan Dengan Penataan Rumah

Sesuaikan karya seni kamu agar sesuai dengan tema kamar tidur kamu. Pilih hiasan dinding dengan tema yang sama jika kamu menginginkan dekorasi etnik dengan patung dan motif permadani tradisional.

Lukisan karya vincent van gogh, misalnya, tidak sesuai untuk kamar tidur bergaya etnik. Sebaliknya, lukisan abstrak lebih cocok untuk kamar tidur retro-minimalis.

5. Mintalah Bantuan Jasa Desain Interior

Jika perlu mintalah saran dari seorang seniman atau desainer interior. Kamu dapat memberitahu mereka tentang gaya dekorasi kamar tidur kamu untuk membantu mereka membuat saran yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Mereka juga dapat membantu kamu dalam memilih karya seni dan menatanya di kamar tidur kamu.

6. Jangan Terburu-Buru

Jangan membuat keputusan yang tergesa-gesa. Luangkan lebih banyak waktu untuk membaca dengan teliti galeri foto analog dan situs web. Kamu juga bisa memesan karya seni kamu. Yang paling penting adalah memilih dengan bijak daripada karena lapar.

7. Pilih Bingkai Yang Berkualitas

Lukisan atau karya seni cetak biasanya lebih murah daripada lukisan asli. Akibatnya, tidak ada salahnya membayar sedikit lebih banyak untuk bingkai berkualitas tinggi.

Kamu dapat memilih bingkai kayu yang dicat dengan warna yang melengkapi dekorasi kamu. kamu juga dapat memilih bingkai dengan detail unik seperti ukiran etnik atau pecahan cermin.

Tanya Jawab

Berikut ini adalah tanya jawab seputar contoh dekorasi gambar dinding kamar tidur, yakni:

Apa Saja Hiasan Dinding Kamar?

  1. Mural.
  2. Stiker atau wallpaper adalah contohnya.
  3. Ukiran di kayu.
  4. Berbentuk lukisan.
  5. Dalam bentuk foto.

Bagaimana Cara Menghias Kamar Tidur?

  1. Memasang rak yang dipasang di dinding.
  2. Cat putih digunakan.
  3. Gunakan lemari terpadu dengan meja yang terintegrasi.
  4. Dekorasi dinding yang besar harus dihindari.
  5. Menambahkan diffuser.
  6. Memasang wallpaper.
  7. Memperkenalkan tanaman hias.
  8. Menggunakan cot dengan rak untuk penyimpanan.

Apa Nama Tempelan Dinding?

Stiker dinding kamar, juga dikenal sebagai stiker dinding, adalah cara populer untuk membuat dinding lebih menarik secara visual.

Stiker dinding lebih praktis daripada wallpaper karena lebih mudah dipasang dan tidak memerlukan jasa seorang ahli.

Baca Juga:  Cara Membuat Coklat Batangan Dari Bubuk

BACA JUGA:

Daftar Harga Skincare Safi
Daftar Harga Produk Fair and Lovely Terbaik
Apa Manfaat Bb Cream Ms Glow

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas dapat kita simpulkan bahwa contoh dekorasi gambar dinding kamar tidur ini tentu sekarang kamu sudah tidak bingung lagi dalam memilh hiasan dinding yang sesuai dengan kamar tidur kamu.

Kamu juga bisa membaca beberapa artikel lainnya pada web kita, ada banyak kategori bacaan seperti Daftar Harga, Review, Info Unik, Tips, Teknologi, dll, yuk kunjungi website InfoYunik dan temukan informasi yang kamu butuhkan.