Cara Menata Ruang Tamu Yang Memanjang

InfoYunik.com – Berikut kami akan menjelaskan mengenai cara menata ruang tamu yang memanjang, mari simak beberapa ulasannya yang sudah kami rangkum untuk sobat unik pada artikel dibawah ini ya!

Penataannya harus semenarik mungkin agar rumah menjadi lokasi yang paling nyaman bagi penghuninya. Ruang tamu merupakan salah satu area rumah yang berfungsi sebagai “wajah” rumah seseorang.

Ruang tamu biasanya berbentuk persegi, namun beberapa orang tinggal di rumah dengan ruang tamu memanjang. Oleh karena itu, menjaga kenyamanan membutuhkan saran yang nyaman tentang cara menata ruang tamu memanjang.

Bagaimana Cara Menata Ruang Tamu yang Memanjang?

Penciptaan ruang tamu memanjang adalah prosedur yang sangat kompleks, menjadikannya bentuk arsitektur yang khas.

Pemilik rumah tertentu sangat menyukai konsep ini, sehingga penataannya harus seimbang. Berikut beberapa ide untuk menata ruang tamu yang memanjang dan menyatu dengan ruang keluarga.

1. Pasang Sofa Panjang yang Nyaman

Untuk ruang keluarga dengan desain memanjang, sofa panjang yang nyaman sangat disarankan. Berlawanan dengan sofa panjang dan serbaguna, jumlah kursi tambahan dapat dihilangkan atau dikurangi.

Bagaimana bisa? Karena jika terlalu banyak tempat duduk, ruang tamu akan cenderung terkesan ramai.

2. Pilih Rak Ramping dan TV Datar – Cara Menata Ruang Tamu

TV layar datar akan sangat membantu mengurangi kebisingan yang datang dari sisi luas ruangan karena desain ruang tamu yang tipis.

Karena ruangan akan semakin mengecil jika TV memiliki layar melengkung. Ini bisa digunakan di semua ruangan minimalis selain sebagai teknik menata ruang tamu memanjang.

3. Gunakan Meja Sudut Sebagai Lawan dari Meja Tengah

Hanya sedikit ruang yang tersisa untuk akses jalan di tengah ruangan setelah volume dikurangi untuk mengakomodasi sofa dan rak buku.

Meja tengah, apakah bulat atau persegi, dengan demikian akan agak meresahkan. Namun, mengadopsi meja sudut atau rak sudut mungkin cukup menguntungkan karena orisinalitasnya yang serbaguna.

4. Lampu Sudut Juga Penting – Cara Menata Ruang Tamu

Lampu sudut, selain meja sudut, dapat mempercantik desain interior ruang tamu. Hanya area ruangan tertentu yang bisa mendapatkan intensitas penerangan yang diatur dari bohlam ini. Namun, menggunakan lampu gantung akan mencegah kamu mendapatkan ini.

Kekurangan lampu gantung bila digunakan di ruangan memanjang adalah meskipun ukurannya proporsional, namun menghasilkan dampak penuh. Kedua, cahaya di tengah ruangan akan menghalangi penglihatan saat menonton TV yang cukup dekat.

5. Lampu Sudut Juga Penting

Lampu sudut, selain meja sudut, dapat mempercantik desain interior ruang tamu. Hanya area ruangan tertentu yang bisa mendapatkan intensitas penerangan yang diatur dari bohlam ini.

Namun, menggunakan lampu gantung akan mencegah kamu mendapatkan ini. Kekurangan lampu gantung bila digunakan di ruangan memanjang adalah meskipun ukurannya proporsional, namun menghasilkan dampak penuh. Kedua, cahaya di tengah ruangan akan menghalangi penglihatan saat menonton TV yang cukup dekat.

6. Izinkan Akses Jendela Jika Memungkinkan – Cara Menata Ruang Tamu

Banyak masalah, termasuk pencahayaan yang buruk, aliran udara yang buruk, dan ketidaknyamanan, dapat muncul di ruang minimalis.

Baca Juga:  Contoh Model Baju Lebaran Bayi Laki Laki

Memberi akses ke jendela di bagian belakang atau di sisi kanan atau kiri sofa bukanlah ide yang buruk dalam hal sirkulasi dan cahaya. Alhasil, sinar matahari dan udara segar bisa masuk ke ruangan kecil ini.

7. Manfaatkan Pintu Geser Serbaguna

Pilihan lain untuk menata ruang tamu mungil adalah dengan menggunakan pintu geser.

Kamar memanjang seringkali memiliki lebar yang lebih kecil. Pintu geser memainkan fungsi penting karena dapat mengurangi jumlah ruang yang dibutuhkan. Area yang dibutuhkan untuk membuka dan menutup pintu cukup besar.

8. Mengurangi Jumlah Perabot Tidak Berbahaya

Bahkan saat aliran udara lancar, ruangan dengan terlalu banyak furnitur bisa tampak ramai. Beberapa pemilik rumah di rumah minimalis modern memilih untuk tidak menggunakan perabotan tambahan. Kursi dan meja besar dapat dipindahkan untuk mengurangi jumlah furnitur.

Bagaimana dengan kenyamanan para tamu? Konsep desainnya mungkin diambil dari ruang tamu berbasis karpet di Korea atau Jepang. Selain bantal dan meja rendah, karpet atau tikar dapat membantu membuat pengunjung merasa nyaman.

Saran-saran ini dapat digunakan untuk menata ruang tamu yang memanjang dengan metode yang paling praktis. Oleh karena itu, untuk satu ruangan saja, tidak ada salahnya untuk mulai menciptakan dan membuat penemuan-penemuan tandingan.

Kesimpulan

Itulah penjelasan mengenai cara menata ruang tamu yang memanjang. Semoga bermanfaat dan membantu ya sobat, kalian juga bisa membaca info lainnya di web kami ada banyak kategori yang bisa kalian temukan.