Cara Membuat Pudding Instant Pondan

InfoYunik.com – Kami akan memberikan beberapa tips atau Cara Membuat Pudding Instant Pondan. Yuk simak bagaimana penjelasannya pada artikel dibawah ini ya!

Salah satu dari sekian banyak dessert atau makanan penutup adalah puding. Puding dapat dibuat dengan cara direbus, dikukus, atau dipanggang. Tergantung jenis puding yang ingin disiapkan moms dan sis.

Puding dibagi menjadi dua kategori berdasarkan bahan dan cara pembuatannya:

1. Puding dibuat dengan merebus bahan-bahan hingga mendidih dan menambahkan bahan pengental seperti agar-agar atau agar-agar.

2. Puding telur dan tepung yang dibuat dengan cara dikukus, dipanggang, atau direbus

Puding roti putih, sejenis puding kukus atau panggang, adalah contohnya. Puding kukus atau panggang seringkali menyerupai kue bolu, tetapi teksturnya lebih lembab dan lebih rapuh.

Cara Membuat Pudding Instant Ala Pondan

Dengarkan ibu-ibu dan kakak-kakak menjelasakan bagaimana cara membuat puding campuran coklat/puding buah segar campuran coklat untuk mempelajari cara membuat puding menggunakan pengental agar-agar.

Bahan:

  1. 150 gram Coklat Pondan Pudding Mix per paket
  2. Agar-agar tanpa rasa, 12 gram
  3. Untuk puding, 500 ml air
  4. 1 liter gelatin hambar dalam air
  5. Gula pasir, 250 gram
  6. Buah stroberi
  7. Kiwi
  8. Persik dalam kaleng
  9. whip cream yang dihias dengan ponda
  10. ceri untuk hiasan

Cara Membuat:

  1. Untuk membuat puding campuran coklat, didihkan 500 ml air, lalu segera kecilkan api dan masukkan Puding Pondan Campur Coklat ke dalam air yang masih mendidih.
  2. Aduk perlahan sampai mulai mendidih lagi.
  3. Biarkan mendidih selama tiga menit penuh.
  4. Campurkan satu liter air, agar-agar tanpa rasa, dan gula pasir untuk membuat agar-agar tanpa rasa. Sambil diaduk, masak hingga mendidih.
  5. Tuang puding campuran cokelat ke dalam gelas hingga mencapai bagian atas gelas untuk membuat Puding Buah Segar Choco Mix. Biarkan dingin
  6. Setelah kamu mengatur buah persik, kiwi, dan stroberi dalam pola dekoratif di atas puding cokelat, tuangkan agar-agar semi-dingin di atasnya.
  7. Diamkan sampai suhu turun, lalu hiasi dengan krim kocok dan ceri

Kesimpulan

Nah itulah penjelasan mengenai bagaimana Cara Membuat Pudding Instant Pondan yang banyak diminati oleh kalangan ibu – ibu, semoga bermanfaat ya informasi diatas.

Kalian juga bisa membaca beberapa artikel lainnya pada web kami dan temukan berbagai macam kategori sepereti Daftar Harga, Tips dll, yuk kunjungi website kami.

Baca Juga:  10 Cara Memulai Usaha dan Contohnya