Begini Cara Pesan Makanan di Kfc Melalui Store dan Online

Infoyunik.com – Jika ingat ayam goreng pasti kamu akan ke inget KFC, nah tapi apakah kamu sudah tahu bagaimana cara pesan makanan di KFC melalui store dan online? Sebelum membahas lebih detail, KFC ini sudah memiliki gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kelezatan KFC ini memang sangat bikin ketagihan. KFC ini sering menjadi penyelamat di kala kamu sedang lapar tengah malam atau di berbagai situasi. Beberapa gerai KFC ini memang bukanya 24jam non stop.

Sebagai frachise fast food yang terbesar di Indonesia. KFC ini tidak hanya melayani pembelian di store saja. Tetapi saat ini KFC juga sering melayani pesan antar yang sedang prosrs pemesannya yang bisa dilakukan melalui telepon atau website resmi KFC.

Bahkan saat ini KFC juga sudah bekerja sama dengan aplikasi ojek online, seperti Gojek dan Grab untuk memudahkan pelanggannya dalam membeli makanan tanpa perlu ke store.

Bagi kamu yang belum pernah memesan makanan di KFC, keluyuran akan berbagai cara pesan makanan di KFC melalui store dan online. Untuk lebih jelasnya lagi kamu bisa simak artikelnya dibawah ini.

 

Cara Pesan Makanan di Store KFC

Mengingat KFC adalah restoran cepat saji, memesan makanan di KFC mirip dengan memesan di Richeese Factory atau McDonald’s.

Pemesanan dilakukan di kasir, dan pesanan kamu harus dibayar di muka. Pemesanan dilakukan di kasir, dan pesanan kamu harus dibayar di muka. Untuk meminimalisir kesalahpahaman, ikuti saja petunjuk di bawah ini untuk memesan makanan di lokasi KFC:

  1. Untuk memesan makanan, pergilah ke kasir. Jika ada antrian besar di depan kamu, disarankan untuk menunggu sampai waktu kamu tiba.
  2. Kasir akan menerima pesanan kamu pilihan paket tertentu atau makanan KFC mungkin ditampilkan di papan display di atas kasir.
  3. Jika kamu memesan ayam, kamu perlu menentukan jenis ayam yang kamu inginkan karena KFC menawarkan dua jenis ayam: crispy dan original. Crispy memiliki rasa yang lebih pedas dan renyah daripada original, yang memiliki lebih sedikit tepung dan rasa yang lebih asin. Selain itu, beri tahu mereka potongan ayam mana yang kamu inginkan, dada, paha bawah, paha atas, atau sayap.
  4. Setelah semua pesanan dihitung, kamu harus membayar makanan dan minuman kamu.
  5. Tunggulah sebentar di konter kasir setelah kamu membayar sehingga staf dapat membuat pesanan lengkap kamu. Pelanggan harus mengambil makanan mereka sendiri dari meja kasir makanan tidak disediakan di meja.
  6. Kamu dapat mengambil pesanan kamu ke meja kosong setelah pesanan dibuat. kamu dapat memperoleh saus tomat dan saus sambal dengan pergi ke meja yang memiliki saus tomat dan saus sambal yang dapat kamu ambil sebanyak yang kamu suka. Sedotan minuman umumnya tersedia di atas meja.

Cara Pesan Makanan di KFC Melalui Website

Tahukah kamu bahwa KFC sekarang memiliki situs web sendiri? Kita juga bisa memesan secara online di situs web KFC.

Nantinya, makanan akan diantar ke rumah kamu dan pembayaran akan dilakukan di sana juga. Berikut ini cara pesan makanan di KFC melalui website resmi mereka:

  1. Masukkan kfcku.com ke dalam address bar browser kamu. Di sisi kiri layar, klik “Order online”.
  2. Masukkan kota asal dan alamat pengiriman kamu, lalu klik “Gunakan lokasi ini” jika peta cocok dengan alamat tersebut.
  3. Klik pada gambar item makanan yang ingin kamu pesan.
  4. Masukkan jumlah produk yang diminta dan klik “Tambah keranjang.”
  5. Setelah kamu selesai membuat pilihan, klik “Checkout” di bawah detail pesanan untuk mengakhiri transaksi.
  6. Jika kamu memiliki permintaan tambahan atau instruksi pengiriman, silakan masukkan di ruang di bawah jumlah total yang harus dibayar dan klik “Lanjutkan.”
  7. Masukkan alamat lengkap kamu dan pilih metode pembayaran. KFC menerima pembayaran tunai (Dibayarkan pada saat layanan), kartu kredit, Doku, Wallet dan T-Cash.
  8. Untuk menyelesaikan pembelian kamu, klik “Selesai.”
  9. Waktu pengiriman sekitar 45 menit. Kurir terkadang tertunda karena kondisi jalan atau cuaca. Oleh karena itu, disarankan untuk tetap bersabar sambil menunggu pesanan kamu.

Cara Pesan Makanan di KFC Melalui Telepon

Cara Pesan Makanan di KFC Melalui Telepon

Jika memesan makanan dari KFC melalui internet terlalu sulit, kamu dapat melakukan pemesanan melalui telepon. Nomor telepon pengiriman untuk KFC adalah 14022.

Namun, satu-satunya pilihan pembayaran yang tersedia adalah uang tunai, yang harus dibayar saat pembelian datang. Berikut cara memesan makanan dari KFC melalui telepon:

  1. Kamu bisa memakai HP lalu kamu bisa tekan 14022.
  2. Tunggu hingga operator terhubung sebelum memberikan informasi pribadi kamu dan alamat pengiriman tertentu.
  3. Informasikan kepada operator tentang pesanan kamu, dan operator akan memberi kamu harga yang harus dibayar saat barang diantar.
  4. Setelah kamu menutup telepon, seseorang dari lokasi KFC setempat akan menelepon kamu untuk mengantarkan pesanan kamu. Mereka akan mengkonfirmasi pesanan serta metode pengiriman.
  5. Sebutkan jumlah pembayaran sehingga petugas dapat menyiapkan uang kembalian.
    Pembelian kamu akan diantar dalam waktu sekitar 45 menit.
Baca Juga:  3 Cara Beli Pulsa di M Banking BCA dengan Mudah

Sejarah Awal dari KFC Secara Lengkap

Sejarah Awal dari KFC Secara Lengkap

Kolonel Harland Sanders (lahir 9 September 1890) menemukan Kentucky Fried Chicken pada usia 65 tahun. KFC adalah salah satu perusahaan terbesar di seluruh dunia di sektor layanan makanan, dan Kolonel Sanders terkenal di seluruh dunia.

Ayahnya meninggal ketika dia berusia enam tahun. Ibunya tidak dapat bekerja dan Harland kecil sudah bertanggung jawab atas adiknya yang berusia 3 tahun.

Dia harus memasak untuk keluarganya dalam keadaan seperti ini. Dia sudah memasak di berbagai restoran pada usia tujuh tahun. Ia memperoleh pekerjaan pertamanya di dekat peternakan ketika berusia 10 tahun dengan penghasilan $2 per bulan.

Ibunya menikah lagi ketika dia berusia 12 tahun, dan dia meninggal di rumahnya di Henryville, Indiana. Harland bekerja sebagai petugas parkir di New Albany, Indiana, pada usia 15 tahun dan kemudian sebagai tentara yang ditugaskan ke Kuba selama enam bulan pada usia 16 tahun.

Setelah itu, ia bekerja sebagai pemadam kebakaran, belajar hukum melalui korespondensi, berpraktik di pengadilan, dan bekerja di bidang asuransi, operasi kapal feri, penjualan ban dan operasi bengkel.

Kolonel Sanders mulai memasak untuk para pengunjung di pom bensin corbin, KY miliknya ketika ia berusia empat puluh tahun. Alih-alih datang untuk servis mobil, ratusan orang mulai berduyun-duyun datang ke pom bensin Colonel semata-mata untuk makanan.

Jadi dia memperluas perusahaannya yang masih muda dengan pindah ke seberang jalan ke sebuah hotel dan restoran berkapasitas 142 orang.

Kolonel Sanders mengembangkan rahasia sebelas ramuan dan campuran rempah-rempah untuk formula tertentu yang masih digunakan sampai sekarang ketika memasak di sini.

Stasiun Sanders menjadi terkenal karena keterampilan memasaknya yang tidak biasa, dan dia dihormati atas masakannya yang luar biasa oleh Gubernur pada saat itu, Ruby Laffoon, pada tahun 1935 ketika dia ditunjuk sebagai kolonel kentucky dengan demikian julukan Kolonel Sanders.

Restoran Kolonel Sanders menerima tempat pertama dalam “Adventures in good eating” Duncan Hines pada tahun 1939. Setelah memulai usaha yang fantastis pada tahun 1952, Kolonel mendedikasikan sisa hidupnya untuk waralaba ayam.

Dia berkendara melintasi negara dengan mobilnya dari perusahaan kecil di Kentucky untuk memasak dengan ayam untuk pemilik restoran dan staf untuk menyebarkan resepnya yang terkenal.

Kolonel membuat kesepakatan dengan institusi, mengklaim bahwa mereka akan membayarnya satu sen untuk setiap ayam yang disajikan di restoran mereka jika dia mencintai orang-orangnya seperti halnya pelanggan lainnya.

Begitu banyak restoran yang setuju sehingga pada tahun 1964, Kolonel memiliki lebih dari 600 lokasi waralaba untuk ayam di Amerika Serikat dan Kanada.

Juga pada tahun 1964, Kolonel Sanders memilih untuk menjual sahamnya di perusahaan Amerika Serikat kepada sekelompok kecil investor, termasuk John Y. Brown Jr, Gubernur Kentucky dari tahun 1980 hingga 1984.

Kolonel Sanders tetap menjadi wajah publik KFC, dan sebuah jajak pendapat independen memilihnya sebagai selebriti kedua yang paling dikenal di dunia pada tahun 1976.

KFC berkembang dan berevolusi dengan cepat sebagai hasil dari investor baru yang mengadopsi Korporasi ini. Pada tanggal 16 Januari 1969.

KFC corporation terdaftar di New York stock exchange, hampir tiga tahun setelah menjadi publik pada tanggal 17 Maret 1966. Kemudian, ketika KFC Corporation dibeli oleh Heublein Inc. seharga $285 juta pada tanggal 8 Juli 1971, perusahaan ini tumbuh hingga memiliki 3.500 waralaba dan outlet di seluruh dunia.

Selanjutnya, RJ Reynolds Industries, Inc (Sekarang RJR Nabisco, Inc) membeli Heublein Inc. pada tahun 1982, menjadikan Kentucky Fried Chicken sebagai anak perusahaan Reynolds. Setelah itu, pada bulan Oktober 1986, PepsiCo, Inc membayar $840 juta untuk RJR Nabisco, Inc.

Namun, pada bulan Januari 1997, PepsiCo, Inc mengumumkan bahwa mereka akan menggabungkan KFC dengan dua bisnis makanan cepat saji kecil lainnya, Taco Bell dan Pizza Hut, untuk menjadi Tricon Global Restaurants, Inc.

Brands, Inc. juga akan diubah nama perusahaannya pada bulan Mei 2002, menurut bisnis ini. Perusahaan ini, yang memiliki restoran A&W All-American Food Restaurants, KFC, Long John Silvers, Pizza Hut, dan Taco Bell, adalah perusahaan restoran terkemuka di dunia dalam hal sistem unit.

Dengan 32.500 unit di lebih dari seratus negara dan wilayah. Kolonel Sanders meninggal dunia karena leukemia pada tanggal 16 Desember 1980.

Pada usia sembilan puluh tahun, setelah melakukan perjalanan sejauh 250.000 mil per tahun mengunjungi restoran di seluruh dunia. Anehnya, perusahaan besar di seluruh dunia ini dimulai hanya dengan seorang pria berusia 65 tahun dan seekor ayam.

Sejarah Masuknya KFC ke Indonesia

PT Fastfood indonesia Tbk. adalah pemilik eksklusif waralaba KFC di Indonesia, yang didirikan pada tahun 1978 sebagai perusahaan pertama yang membeli waralaba KFC untuk Indonesia oleh Gelael Group.

Perusahaan membuka restoran pertamanya di Jalan Melawai di Jakarta pada bulan Oktober 1979, dan restoran ini sukses besar. Menyusul kesuksesan outlet ini.

Baca Juga:  Syarat dan Cara Menggunakan Kartu Kredit Mandiri

Lokasi-lokasi selanjutnya di Jakarta dibuka, serta cakupan wilayah diperluas hingga mencakup Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Manado.

KFC telah menjadi perusahaan waralaba makanan cepat saji yang terkenal dan terkemuka di Indonesia sebagai hasil dari keberhasilan pengembangan merek yang berkelanjutan.

Masuknya Salim Group sebagai pemangku kepentingan utama mempercepat ekspansi Perusahaan pada tahun 1990, dan terdaftar di Bursa Efek Jakarta pada tahun 1993 untuk lebih mempercepat pertumbuhannya.

Kepemilikan saham mayoritas saat ini adalah 79,6%, dengan 43,8% dimiliki oleh PT Gelael Pratama dari Grup Gelael dan 35,8% dimiliki oleh PT Megah Eraraharja dari Grup Salim, dan 20,4% sisanya dimiliki oleh publik dan koperasi.

Restaurants International (YRI), sebuah perusahaan yang dikendalikan oleh Yum! Brands Inc, sebuah perusahaan publik di Amerika Serikat yang juga merupakan pemilik waralaba dari empat merek terkenal lainnya, terutama Pizza Hut, Taco Bell, A&W dan Long John Silvers, memberikan hak waralaba KFC kepada Perseroan.

Group telah dipuji sebagai rantai makanan cepat saji terbesar dan terhebat di dunia dalam memasok berbagai restoran yang diakui, memastikan kepemimpinannya di pasar multi-branding, berkat lima merek di bawah manajemen yang sama. KFC tidak tertandingi di pasar ayam cepat saji.

Tanya Jawab

Berikut ini adalah tanya jawab seputar cara pesan di KFC, yakni:

Apakah KFC Halal di Indonesia?

Gerai PT Fast Food Indonesia Tbk atau KFC di Indonesia telah memiliki sertifikat halal MUI sejak tahun 1999 dengan nomor sertifikat 00160001420999 dan akan terus memiliki sertifikat halal hingga 11 Agustus 2023.

Apakah KFC Di Luar Negeri Halal?

Mengapa ada restoran KFC halal dan non-halal? Karena waralaba masing-masing negara adalah perusahaan yang terpisah, terutama di Malaysia dan Kamboja adalah perusahaan yang sama, sehingga dijamin 100% halal di kedua negara tersebut.

Apakah KFC Pakai MSG?

Ada banyak MSG dalam hal ini. KFC menggunakan MSG untuk mendapatkan rasa daging atau umami yang ideal.

BACA JUGA:

Daftar Menu Hokben dan Harga yang Terbaru
Apa itu Split Bill? Berikut Penjelasannya
Cara Memesan Pizza Hut di Restaurant

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas dapat kita simpulkan bahwa cara pesan di KFC ini dari pesan antar melalui telepon dan website ini tidak di kenakan minium order.

Kamu juga bisa membaca beberapa artikel lainnya pada web kita, ada banyak kategori bacaan seperti Daftar Harga, Review, Info Unik, Tips, Teknologi, dll, yuk kunjungi website InfoYunik dan temukan informasi yang kamu butuhkan.