Nasehat Rasululah untuk Suami yang Tergoda Wanita Lain - Kumpulan Info Unik

Nasehat Rasululah untuk Suami yang Tergoda Wanita Lain

Mempunyai suami yang setia tentu menjadi dambaan bagi setiap istri. Kesetiaan merupakan wujud kasih sayang yang nyata dari suami kepada istri dalam membina rumah tangga. Bak mutiara, tindakan setia ini memang berharga sangat mahal, bahkan tidak bisa diganti dengan uang.

Akan tetapi, setiap hubungan tidak pernah lepas dari cobaan, termasuk urusan ketidaksetiaan dari suami karena tergoda wanita lain. Godaan dalam bentuk ini bisa muncul dari mana saja sehingga melemahkan keimanan. Tidak jarang hubungan rumah tangga yang sudah bertahun-tahun harus kandas ditengah jalan .

Rasulullah SAW sebagai tauladan Umat Islam ternyata telah memberikan nasehat kepada para suami yang tergoda wanita selain istrinya. Apa sajakah isi dari nasehat Rasulullah tersebut? Berikut ini informasi selengkapnya.

Ada sebuah kisah dari Rasulullah yang bisa dijadikan contoh bagi seorang suami, betapa kesetiaan itu sangat penting dalam sebuah rumah tangga.

Kala itu, dikisahkan Rasulullah masih ke Masjid Nabawi dalam keadaan rambut basah setelah mandi jinabat. Kemudia Rasulullah mengatakan kepada para sahabat untuk mendatangi istri mereka jika mereka tergoda dengan wanita lain.

"Jika engkau melihat seorang wanita, lalu ia memikat hatimu, maka segeralah datangi istrimu. Sesungguhnya, istrimu memiliki seluruh hal seperti yang dimiliki oleh wanita itu." (HR. Tirmidzi)

Inilah nasehat yang diberikan Rasulullah SAW agar selalu mengingat istri. Istri merupakan seorang yang halal dan telah mengikatkan janji kepada suami. Oleh sebab itu, ketika seorang suami mulai tergoda pada wanita lain hendaklah ia segera mendatangi istrinya.

Menjadi seorang suami, maka ada kewajiban menjadi pemimpin. Sudah sepantasnya seorang suami itu memberikan contoh dan tauladan kepada istri dan keluarganya dengan selalu setia kepada istrinya dimanapun ia berada.

Maka, sungguh merugilah bila seorang suami tergoda kepada wanita lain. Hal tersebut dikarenakan semua yang dilihat dan dipikirkan olehnya dari wanita yang memikat hatinya itu ternyata sudah dimiliki oleh istrinya secara sah. Sungguh miris apabila seorang suami masih memikirkan wanita lain.

Mungkin banyak suami yang berpikir bahwa wanita yang membuatnya tergoda itu memiliki segalanya dan lebih menarik. Padahal, itu semua hanya perasaan saja dan hanya tipu daya dari setan yang senantiasa menggoda hamba Allah yang lemah.

Demikianlah ulasan mengenai nasehat Rasulullah untuk suami yang tergoda dengan wanita lain. Jika mulai tergoda dengan wanita lain, maka cobalah untuk mengingat kembali nasehat Rasulullah tersebut. Jangan nodai mahligai rumah tangga dengan menyukai wanita lain. Semoga bermanfaat.
Tag : Islam, Keluarga
12 Komentar untuk "Nasehat Rasululah untuk Suami yang Tergoda Wanita Lain"

Dia langsing, yang di rumah endut

"Aisyah awalnya langsing setelah bbrp tahun menikah tdk lagi langsing..."
"Tapi aku kan juga bukan spt suami Aisyah.."
"Memang! Maka contohlah, jika kamu pengikutnya!"

Lalu apa yg harus nya dilakukan bila suami sdh, melakukan perselingkuhan....?....walau dia sdh mengakui kesalahannya....tapi sy sulit sekali melupakan nya....dan utk bs percaya

Bila si suami sudah melakukan sesuai tuntunan Rosululloh sebagai seorang pemimpin,penyabar,pemaaf setia bertanggungjawab,lalu bagai mana cara mendidik istri bila istri melakukan tindakan sebaliknya

apa hukumnya untuk istri yg menolak untuk di poligami,sedankan suami merasa mampu

Kalau sulit melupakan disakiti suami obatnya hanya sabar dan mengingat Allah, Allahlah yg memampukan kita

Lah kalo misalkan suami harus merantau demi mencari nafkah untuk anak istri bagaimana kalo tergoda?sedangkan tinggalnya beda kota?katanya kan harus segera datangi istrimu????

sangat sulit bertahan dengan kelakuan istri yg tidak kita suka dan diperingatkan juga masih nekat jadi malah kesannya saya pengen cari wanita lain yang bisa saya tuntun atau paling tidak tahu etika hidup yg seharusnya tidak seperti istri saya

Istri cantik atau jelek ITU tergantung siapa suami nya!
Kalau pelit beri nafkah..beri uang pas2an jangan mimpi mau punya istri cantik!
Emangnya beli bedak,vitamin,obat kurus atau jamu itu pake daun?! Goblok anda!
Udah anda pake bertahun2,udah beranak juga utk anda..pernah gak anda antar Dia ke spa?atau perawatan wajah?
Munafik Dan bodoh!
Motor aja harus ganti oli dan diservice..
Punya istri malah smua mau serba gratis!
Jangan sprt anda bagusnya di mutasi aja!
Jantan tidak berguna!

Back To Top