Pijit Titik Hidung Ini untuk Hilangkan Sakit Kepala dan Lelah - Kumpulan Info Unik

Pijit Titik Hidung Ini untuk Hilangkan Sakit Kepala dan Lelah

Sakit kepala dan kelelahan dapat menyerang siapa saja dan kapan saja. Terlebih bagi orang-orang yang mempunyai aktivitas padat setiap harinya. Berbagai cara dilakukan agar sakit kepala serta rasa lelah dapat berkurang. Mulai dari mengkonsumsi obat, memijat bagian pelipis untuk meredakan sakit, serta beristirahat beberapa saat.

Ternyata ada cara mudah untuk bisa menghilangkan sakit kepala dan rasa lelah. Tanpa disadari salah satu organ tubuh manusia dapat dijadikan sebagai solusi penyembuhan. Organ tubuh yang dimaksud adalah lubang hidung.

Dua lubang hidung manusia selain berfungsi untuk pernafasan juga mampu mengurangi sakit kepala dan kelelahan. Kedua lubang hidung ini ternyata mempunyai fungsi yang berbeda. Sebelah kanan berfungsi mengeluarkan udara panas, sementara sebelah kiri berfungsi mengeluarkan udara dingin.

Panas yang dikeluarkan ini adalah panas dalam tubuh yang mengakibatkan meningkatnya sekresi asam. Sedangkan udara dingin yang dapat memperbaiki fungsi organ tubuh pengeluaran alkali (basa).  Apabila bernapas melalui lubang hidung kiri maka akan mempengaruhi aktivitas kortikal otak di sisi kanan dan begitu pula sebaliknya.

Belahan otak kanan dipengaruhi oleh dominasi lubang hidung sebelah kiri yang terkait dengan kemampuan emosional, visual, relaksasi, dan kegiatan yang bersifat feminim. Sedangkan, belahan otak kiri dirangsang oleh dominasi lubang hidung bagian kanan. Dihubungkan dengan kegiatan verbal, lebih enegik dan rasional.

Jika sering mengalami sakit kepala, maka bisa dicoba terapi menggunakan fungsi lubang hidung. Caranya adalah dengan menutup hidung sebelah kanan lalu bernapas melalui hidung sebelah kiri. Lakukan hal tersebut selama 5 menit maka rasa sakit pada kepala akan hilang dan sembuh. Namun, apabila masih merasakan sakit, maka dapat melakukan terapi ini secara berulang.

Namun, jika merasakan kelelahan lakukanlah hal sebaliknya. Yakni dengan menutup lubang hidung sebelah kiri dan bernapas melalui hidung sebelah kanan, maka tidak lama kemudian perasaan nyaman dan akan diperoleh.

Pernahkan kita memperhatikan ketika bangun tidur, lubang hidung sebelah manakah yang bernapas lebih cepat? Jika lubang hidung sebelah kiri bernapas lebih cepat maka itu merupakan pertanda gejala kelelahan. Untuk itu lakukanlah terapi yang telah disebutkan diatas untuk mengatasinya.

Ternyata tidak hanya sakit kepala dan kelelahan saja yang dapat diatasi oleh terapi lubang hidung ini. Melainkan dapat juga menyembuhkan gangguan pencernaan kronis, meringankan susah buang air besar, sudah makan, stres dan mengatasi kesulitan tidur.

Itulah terapi lubang hidung yang dapat menyembuhkan sakit kepala dan kelelahan yang tengah menyerang tubuh. Lakukan terapi ini secara rutin agar mendatangkan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.
Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Pijit Titik Hidung Ini untuk Hilangkan Sakit Kepala dan Lelah"

Back To Top