9 Ciri Istri Pengundang Rezeki Suami - Kumpulan Info Unik

9 Ciri Istri Pengundang Rezeki Suami

Pernikahan merupakan sunnah yang diagungkan oleh Allah SWT. Selain mencari ridha-Nya, menikah juga menjadi salah satu jalan sebagai pembuka pintu rezeki. Allah SWT senantiasa mencukupkan rezeki pasangan yang sudah menikah, meski hanya salah satu dari keduanya yang bekerja.

Ternyata, tidak hanya dengan bekerja saja pasangan suami istri bisa mendatangkan rezeki. Namun dengan memperbaiki akhlak serta memperbanyak berbuat baik, maka dengan mudah rezeki akan sering datang kepada sebuah keluarga.

Jika biasanya suami bertanggungjawab mencari nafkah, maka istri pun memiliki tanggungjawab lain yang tidak kalah penting. Perilaku seorang istri ternyata akan berdampak terhadap sedikit atau banyaknya rezeki yang didapatkan suami. Dengan mengenali ciri istri berikut,  pasangan keluarga bisa memperbaiki rezeki yang mungkin saja tersendat selama ini.

1. Wanita yang Taat Pada Allah dan Rasul-Nya
Sebelum menikahi seorang wanita, pria haruslah mempertimbangkan ke empat faktor berikut yaitu karena (1) kecantikannya, (2) keturunannya, (3) hartanya dan (4) agamanya. Namun, dari keempat faktor tersebut faktor agama haruslah yang paling diutamakan. Akan sangat beruntung jika bisa mendapatkan keempat faktor tersebut.

Jika mencari wanita dengan faktor agama tentu ia merupakan wanita yang taat kepada Allah dan Rasul-Nya. Tidak hanya itu, wanita dengan ciri ini juga akan membawa rumah tangga menuju surga dan membawa ketentraman dalam keluarga. Dengan demikian, keluarga tersebut akan bahagia, tentram, nyaman dan itulah rezeki yang sangat berharga.

Rumah tangga yang dipimpin oleh seorang imam yang sholeh dan didampingi istri sholehah tentu akan menjadikan rumah tangga tersebut mendapat berkah dari Allah SWT. Tidak cukup sampai di situ, pernikahan tersebut juga akan menghasilkan anak-anak yang sholeh dan sholehah, serta mendapatkan keridhaan serta rahmat dari Allah.

2. Wanita yang Taat Pada Suaminya
Jika aku boleh menyuruh seseorang untuk sujud kepada orang lain niscaya aku akan menyuruh seorang isteri untuk sujud kepada suaminya (H.R. Tirmidzi dan Ibnu Majah). Itulah hadist Rasullah mengenai betapa utamanya menjadi istri yang taat kepada suaminya. Menjadi istri yang sholehah haruslah mentaati perintah suaminya selam perintah tersebut tidak bertentangan dengan agama.

Dengan ketaatan tersebut, maka akan membuat hati suami menjadi tenang dan damai. Itulah yang menyebabkan suami mudah dalam menjalankan kewajibannya mencari rezeki yang halal bagi keluarganya. Namun, jika seorang istri tetap ini berkarir di luar rumah haruslah terlebih dahulu mendapatkan izin dari suaminya. Selain itu, ia juga harus mampu menjaga diri dengan baik di tempat kerja tersebut.

“Laki-laki adalah pemimpin atas wanita karena Allah telah melebihkan sebagian dari mereka (laki-laki) atas sebagian yang lain (wanita) dan dengan sebab sesuatu yang telah mereka (laki-laki) nafkahkan dari harta-hartanya. Maka wanita-wanita yang saleh adalah yang taat lagi memelihara diri di belakang suaminya sebagaimana Allah telah memelihara dirinya”. (Q.S. An Nisa : 34).

3. Wanita yang Melayani Suaminya dengan Baik
Menjadi seorang istri haruslah mengetahui apa saja tugas dan kewajibannya. Menjalankan tugas rumah tangga dan melayani suami dengan baik serta mendidik anak-anaknya merupakan tugas utama seorang istri. Istri yang sholehah selalu berusaha melayani suaminya dengan baik seperti menyiapkan sarapan, menyediakan keperluannya, memenuhi kebutuhan biologis serta menjaga perasaan suami jangan sampai terlukan karena sikap istri.

Wanita yang memiliki sikap demikian akan menjadi istri kesayangan suami dan menjadi rekan yang baik dalam mewujudkan rumah tangga yang sakinah dan menarik hal-hal positif ke dalam rumah tangga tersebut. termasuk di dalamnya menarik rezeki yang halal bagi suaminya.

4. Wanita yang Berhias Hanya untuk Suaminya
“Sesungguhnya dunia itu adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita salehah” (H.R. Muslim). Wanita adalah makhluk yang suka berhias dan mempercantik diri. Akan tetapi, seorang wanita yang sholehah hanya berhiaas dan menampakkan perhiasannya tersebut untuk suaminya seorang. Ketika seorang istri selalu dipandang menyenangkan dan mengetahui cara membuat senang suaminya maka malaikat pun ikut berdoa agar Allah memudahkan rezeki datang kepadanya.

 5. Jika Ditinggal Menjaga Kehormatan dan Harta Suami
Ketika suami keluar untuk mecari nafkah, maka kewajiban seorang istri yang ditinggalkan adalah harus mampu menjaga kehormatannya. Selain itu, ia juga harus menjaga dirinya dari tamu yang tidak pantas, membatasi keluar rumah apabila urusan tersebut tidak begitu penting. Selain itu, wanita tersebut harus bisa menjaga harta yang ditinggalkan sang suami dan mempergunakannya pada hal-hal yang bermanfaat atas izin suaminya. Wanita yang mempunyai ciri tersebut akan membuat rezeki mudah masuk ke dalam rumahnya sebagai upah dari ketaatannya kepada Allah dan kesetiaannya terhadap suami.

6. Wanita Yang Senantiasa Meminta Ridha Suami Atasnya
Ciri istri pembawa rezeki selanjutnya adalah ia yang senantiasa meminta ridha suami atasnya. Wanita dengan ciri ini tahu bagaimana cara menyenangkan hati sang suami dan bisa menjaga sikap serta prilakunya agar tidak menyinggung serta melukai perasaan suaminya tersebut. Ia selalu berusaha agar suaminya tidak pernah marah terhadapnya. Ia tidak akan tidur dalam keadaan marah atau meninggalkan suami dalam keadaan marah sampai mendapatkan maafnya. Mengajak suami bercanda juga bisa membuat suami senang karena dapat menceriakan perkawinan.

Istri yang demikian itu merupakan itri yang menjadi penghuni surga, Hadist Rasulullah ” Maukah kalian kuberitahu isteri-isteri yang menjadi penghuni surga yaitu isteri yang penuh kasih sayang, banyak anak, selalu kembali kepada suaminya, dimana jika suaminya marah dia mendatangi suaminya dan meletakkan tangannya pada tangan suaminya seraya berkata ” Aku tak dapat tidur sebelum engkau ridha” (H.R.An Nasai). Isteri seperti ini adalah isteri yang dimudahkan rezekinya melalui tangan suaminya karena amalan dan kesetiaan pada suaminya,

7. Wanita yang Menerima Pemberian Suami Dengan Ikhlas
Ciri istri pembawa rezeki selanjutnya adalah ia yang tidak pernah mengeluh pemberian dari suaminya. Wanita ini selalu menerima dengan ikhlas serta menghargai apapun yang diberikan suami kepadanya. Ia selalu bersyukur atas apa yang diperoleh suaminya meskipun hanya sedikit. Wanita yang senantiasa bersyukur dan ikhlas ini rezekinya senantiasa akan bertambah baik kuantitas maupun keberkahan yang akan diberikan Allah kepadanya ataupun melalui suaminya.

8. Wanita yang Bisa Menjadi Partner Meraih Ridha Allah
Istri yang menjadikan rumah tangganya sebagai lahan ibadah dan pengabdian diri kepada Allah SWT bisa menjadi rekan diskusi yang berimbang bagi suaminya. Tidak hanya itu, ia juga bisa melakukan koreksi dan menyampaikannya dengan lembut kepada suaminya. Selain itu, wanita yang memiliki ciri ini juga bisa menjadi motivator suami untuk meraih kesuksesan di dunia dan akhirat. Itulah yang menyebabkan munculnya kalimat “ di balik pria yang sukses ada wanita hebat di belakangnya”.

9. Wanita yang Tak Pernah Putus Doa Untuk Suaminya
Ciri wanita pembawa rezeki yang terakhir adalah wanita yang selalu menerima takdir Allah SWT namun tetap berusaha dengan mendoakan suami dan anak-anaknya  agar sukses di dunia dan akhirat. Rutinitas berdoa tidak pernah terputus dari wanita ini, menjadi penghias bibir setelah menjalankan ibadah sholat. Wanita seperti inilah yang akan mendatangkan rezeki kepada suaminya karena selalu melibatkan Allah pada setiap langkah suaminya lewat doa yang diucapkan setiap hari.

Itulah 9 ciri istri pembawa rezeki bagi suaminya. Maka beruntunglah lelaku yang mendapatkan istri dengan ciri-ciri tersebut. Akan tetapi, apabila belum mendapatkan istri yang demikian adalah kewajiban suami untuk mendidik istrinya agar selalu berada di jalan Allah SWT serta membawa rumah tangga tersebut ke surga-Nya.
Tag : Islam
48 Komentar untuk "9 Ciri Istri Pengundang Rezeki Suami"

Assalamu'alaikum, mohon ijin untuk meng- copy materinya. Jzk.

insya allah semua udh aq lakukan tp ttp saja dia lebih memilih ibuY ketimbang aq dan anakY...

milih ibunya dalam hal apa nih

Pas sm yg d rmh

Karena untuk masuk surga suami harus patuh pada ibunya, sedang untuk masuk surga istri harus patuh pada suaminya. Suami yang paling baik ialah suami yang memuliakan ibunya. Anda juga seorang ibu, bayangkan bila anak laki laki anda mencampakan anda dan pergi bersama istrinya lalu tidak peduli pada anda pasti rasanya akan sakit bukan. Nah itulah sebabnya suami anda memilih ibunya. Harusnya anda merasa beruntung mbak, dengan begitu baik mbak atau pun suaminya dapat dengan mudah meraih surga Allah :)

saya lg cari yg seperti itu, bisakah saya menemukan di internet?

maukah kmu jadi istriku?

Cantik menurut islam itu bagaimana?

Jgn jauhkan suami dr ibu nya dan jgn suami di suruh memilih krn itu bukan pilihan terang aja seorang suami surganya itu adalah baktinya terhadap orang tua.sedangkan istri surganya ada pd suami. Keistimewaan seorang suami di dapat dr seorang istri ketika seorang suami mengucapkan ijab kabul yg mengetarkan arsh di saksikan para malaikat. Pada saat itulah seorang suami mengambil tanggung jawab seorang wanita dr orang tuanya dan gugurlah tanggung jawab dr orang tua wanita tersebut atas dirinya.

Jgn jauhkan suami dr ibu nya dan jgn suami di suruh memilih krn itu bukan pilihan terang aja seorang suami surganya itu adalah baktinya terhadap orang tua.sedangkan istri surganya ada pd suami. Keistimewaan seorang suami di dapat dr seorang istri ketika seorang suami mengucapkan ijab kabul yg mengetarkan arsh di saksikan para malaikat. Pada saat itulah seorang suami mengambil tanggung jawab seorang wanita dr orang tuanya dan gugurlah tanggung jawab dr orang tua wanita tersebut atas dirinya.

Rida maudy,, istri yg paham banget ilmu agama. Mantap! Ku doakan pantas surga utkmu

Wajarlah suami pilih ibu surganya....mbak jd suami tu gak gampang saat suami ucapkan ijab kabul gugurlah tanggung jawab orang tua terhadap anak perempuannya. Nah saat itulah mbak jd tanggung jawab suami...ijab kabul tu gak main2 bg arsh berguncang saat itu dan di saksikan para malaikat sebegitu mulianya ijab kabul itu sehingga Allah memuliakan seorang suami..

Wajarlah suami pilih ibu surganya....mbak jd suami tu gak gampang saat suami ucapkan ijab kabul gugurlah tanggung jawab orang tua terhadap anak perempuannya. Nah saat itulah mbak jd tanggung jawab suami...ijab kabul tu gak main2 bg arsh berguncang saat itu dan di saksikan para malaikat sebegitu mulianya ijab kabul itu sehingga Allah memuliakan seorang suami..

Wajarlah suami pilih ibu surganya....mbak jd suami tu gak gampang saat suami ucapkan ijab kabul gugurlah tanggung jawab orang tua terhadap anak perempuannya. Nah saat itulah mbak jd tanggung jawab suami...ijab kabul tu gak main2 bg arsh berguncang saat itu dan di saksikan para malaikat sebegitu mulianya ijab kabul itu sehingga Allah memuliakan seorang suami..

Ikut memuliakan ibu mertua akan berlimpah jg rejeki yg dak di sangka sangka lho.itu telah kami buktikan...

Alhamdulillaah saya memiliki hubungan baik dengan ibu mertua saya (ibu dari suami saya). Dan alhamdulillaah saya memiliki ibu mertua yang sayang dengan saya. Ibu mertua bukan lah saingan dalam memperebutkan suami. Rangkullah ibu mertua dalam kasih sayang, insya Allah hati tenang :)

Bagaimana dengsn suami yg tdk bekerja selama 8 tahun dan istri yg mencari nafkah.....

Semoga saja ditakdirkan wanita untuk pendamping sya yg seperti itu

Nah tu koq ga ada laki2 yg jd komengtator ttg curhatan mbak Linda Bisyerka.
Jwbn komengtator: "memang mencari nafkah adh kewajiban suami, tp apabila tdk mampu, istripun dpt mencari nafkah yg mana hal tsb mjdkan ladang amal ibadah istri thd suami..bla bla bla..".tinggalin wae mba..ngrepotin wae wong lanang kyk gtu

Menjadi istri kalau memang tidak iklas ya ga usah cari rejeki mba linda.... Mungkin rejekinya dititip lewat istri.... InsyaAllah setiap mahluk hidup pasti diberi rejeki... Istri harus bisa memotivasi suami untuk semangat mencari rejeki..... Kalau memang ga bisa lagi ditinggal aja.... Hidup jangan diambil pusing....

Ya kalau pas mertuana baik.kalau gak tetep bersyukur az.

Ya kalau pas mertuana baik.kalau gak tetep bersyukur az.

Ya kalau pas mertuana baik.kalau gak tetep bersyukur az.

rida ajiblah komennya aq doakan semoga kmu menjadi istri yg sholehah

mmm masih adakah istri yang seperti itu..?

bismillah smoga bisa menjadi istri solehah kelak, dan mengundang rezeki buat suami.

iya ..minta cerai saja..kan laki2 wajib mencari nafkah...

Btu sekali.. Saya tambahkan sedikit,tadi disebutkan suami harus patuh kepada orgtua,sedangkan istri harus patuh kepada suami setelah itu mertua dan trakhir kepada orgtua kandung sang istri

Kalau sudah mnjadi seeorang istri syurga sudah berada ditelapak kaki suami,subhanallah ya mbak^.^

Ridho ibumu maka ridholah Tuhanmu (Allah SWT).

semoga jadi target para istri amiin

"Hi!..
Greetings everyone, my name Frank of Jakarta. during my
visiting this website, I found a lot of useful articles, which indeed I was looking earlier. Thanks admin, and everything."
Ejurnalism

Asalammualaikum
Mbak sindi
Lelaki tidak aka pernah bisa lepas dari ibu nya.
Bahkan setelah dia menikah tetap dia milik ibu nya.
Berbeda dengan wanita, apabila sudah menikah mulai tersebut hijabkibul maka sang wanita telah terputus dan menjadi milik silelaki. Karna tanggung jawab dari ayah dan ibu si wanita telah berpindah kepada si lelaki.
Kalau ada yg salah dari perkataan saya mohon dibenarkan.

hahaha suruh tukar pakai daster atau rok saja suaminya.

Wahai mba rida, teorinya sudah sangat benar, tetapi kejadian di lapangan jelas berbeda. Maka dr itu sebut saja simbiosis ini yaitu semua kaitan ketergantungan ini harus disadari oleh para pelaku2 nya bahwa ayo kita saling bahu membahu membantu keluarga kita menuju surga.. Dgn keyakinan tsb. Diharapkan mereka2 ini tdk menyalahi jabatannya sebagai yg harus dihormati,, karena tdk sedikit di lapangan terjadi penyalahgunaan "jabatan ini" ,,seperti, ibu yg mudah mengutuk anaknya atau suami yg terlaku mengekang istrinya ,semua atas nama agama, sehingga simbiosis ini terganggu dan malah menjerumuskan jauh dr surga... Intinya mungkin sederhana,, jgn berlebihan.
Wallahualam

Mbak sindi,mungkin ini sedikit berbagi pengalaman..awal menikah saya merasakan yg mbak sindi rasakan sampai akhirnya saya punya anak laki2. Disitu saya baru sadar,saya mencoba memposisikan sebagai ibu yg anak laki2 saya menikah.saya tidak bisa bayangin...anak yg mulai lahir sampai besar bersama saya harus berubah 180°..akhirnya saya mencoba mengikuti alur klg suami dg mengutamakan komunikasi bila ada yg tidak berkenan d hati dan alhamdulillah..subhanallah..kasih sayang ibu mertua seperti kasih sayang ibu kandung.

Mohon izin share umi...

Suami saya pernah berkata saya buat rejeki nya mampet,g bawa hoki .setelah 9 bulan keuangan suami semakin seret dan saya saat ini sedang hmil tua..ada kepikiran buat pergi saja karena dr dlu saya sdh merasa selalu apes ,kasian suami klu ktularan apes nya

Terima kasih sudah menyebarluaskan tulisan ini..semoga bisa bermanfaat bagi banyak orang. Tulisan ini aslinya ada di blog saya, http://lancarrezeki.blogspot.co.id/2015/05/9-ciri-ciri-wanita-yang-akan-membawa.html

Anomin bisa ga jadi imam yg baik yg tdk akan m3nelantarkan anak dan istri....yg dapat membawa ketentraman keluarga....

Sy slama ini mencari imam yg benar benar takut akan Allah berarti dia tdk akan pernah menyakiti saya apapun alasannya...adakah saya bisa mendapatkannya

Kok sulit ya rasanya bagi saya menemukan lelaki soleh...jujur...baik..tdk menyakiti lisannya...apakah sy masih sangat kurang ketaqwaan kepada Allah...sy ingin sekali memiliki mahram untuk beribadah bareng ketanah suci...nikmat rasanya apalagi dia bisa membimbing saya disana. Tdk spt kemarin rasanya hamba beribadah sendiri ketanah suci....semoga Allah mempertemukan dgn jodoh yg soleh dan bisa membawaku kembali krtanah suci.aamiin

semoga kita para wanita mempunyai ciri spt itu ...untuk menggapai kebahagiaan dunia & akhirat.

Back To Top