Tujuh Situs Super Indah UNESCO yang Gagal Mendunia - Kumpulan Info Unik

Tujuh Situs Super Indah UNESCO yang Gagal Mendunia

Situs warisan dunia adalah tempat-tempat yang diakui UNESCO memiliki nilai alam dan budaya luar biasa bagi semua orang. Baru-baru ini UNESCO sebagai badan dunia yang membidangi masalah pendidikan, ilmu pengetahuan dan kebudayaan juga kembali merilis 7 keajaiban dunia baru. Diantaranya Christ the Redeemer di Brasil, tembok raksasa di Tiongkok, Machu Picchu di Peru, Petra di Yordania, Pyramid at Chichén Itza di Meksiko, Roman Colosseum, Roma Italia dan Taj Mahal Agra, India.

Tentu saja situs-situs warisan dunia baru tersebut langsung dikenal oleh masyarakat dunia. Namun tahukah anda bahwa sebenarnya situs UNESCO tidak hanya sebatas 7 Wonders saja. Setiap peninggalan yang memenuhi persyaratan World Heritage Convention bisa tercatat sebagai warisan dunia.

Sayangnya situs warisan dunia tersebut tidak seberuntung warisan yang ditetapkan sebagai 7 keajaiban dunia. Deretan situs berikut ini memiliki keunikan dan keindahan yang tidak kalah dengan 7 keajaiban dunia, namun keberadaannya tidak banyak diketahui wisatawan sehingga gagal mendunia.

1. Skocjan Caves, Slovenia 

Skocjan Caves merupakan sebuah goa yang berada di Slovenia yang merupakan negara pesisir sub-Alpin di selatan Eropa Tengah. Goa ini merupakan salah satu yang terbesar di dunia dan tertua dengan total luas mencapai 45.000 hektar. UNESCO telah menetapkannya sebagai warisan dunia sejak 1986 lalu. Namun keberadaannya tidak banyak diketahui wisatawan. Di dalam goa teradap ruangan raksasa di bawah tanah. Di sana juga mengalir sungai Reka River dan danau yang disebut Dead Lake.

2. Te Wahipounamu, Selandia Baru

Te Wahipounamu merupakan situs yang tidak terkenal namun memiliki keindahan yang luas biasa. Te Wahipounamu merupakan kawasan yang meliputi beberapa taman nasional di negara tersebut. Luas wilayahnya mencapai 26 ribu kilometer persegi hutan terpencil, pegunungan berpuncak salju, lembah bergletser yang curam, dan fyord pantai. Di sini hidup beberapa perwakilan flora dan faunan yang hampir punah. UNESCO mengakui situs ini sebagai warisan dunia sejak tahun 1990.

3. Jiuzhaigou, Tiongkok

Kawasan ini merupakan taman nasional di Tiongkok yang memiliki beberapa danau dan air terjun yang indah. Bahkan danaunya di klaim sebagai danau paling biru di dunia. Dalam bahasa Tionghoa, Jiuzhaigou memiliki makna  'lembah dari 9 desa'. Taman nasional ini punya beberapa danau dan air terjun yang luar biasa cantik.Wilayah ini menjadi habitat asli panda, snow leopard, juga burung hantu endemik yang hidup di hutan lebatnya.

4. Reunion Island, Prancis

Ternyata Perancis tidak hanya Menara Eiffel saja. Namun ada situs lain yang termasuk dalam situs warisan dunia. Reunion Island merupakan situs UNESCO yang masih jarang didatangi wisatawan. Pulau ini diisi 2 gunung berapi yang masih mengeluarkan lahar. Dua gunung tersebut adalah Piton de Neiges dan Piton de la Fournaise. Selain trekking, cara terbaik menikmati panorama lahar panas adalah dengan tur helikopter.

5. Socotra, Yaman Socotra 

Beberapa negara di dunia punya tanaman khas yang mirip seperti di dunia alien. Socotra di Yaman adalah tempat traveler melihat Dragon Blood Tree, yang tampak seperti kaki gajah dengan bunga berwarna pink di bagian atasnya. Karena jumlahnya yang sedikit, tanaman langka ini sangat dilindungi. Di sekitar Socotra juga terdapat deretan pantai perawan dengan pasir putih nan cantik.

6. Lakes of Ounianga, Chad

Mirip dengan Plitvice National Park, Lakes of Ounianga punya belasan danau dalam satu kawasan. Ada 18 danau yang terhubung satu sama lain, di tengah gurun pasir Chad. Pohon palem tumbuh subur di sekitar danau berwarna biru jernih ini. Tampak seperti oasis di tengah gurun pasir!

7. Shirakami-Sanchi, Jepang 

Shirakami-Sanchi merupakan hutan pohon Siebold's Beech alias Japanese Beech yang terbesar di Jepang dan di Asia Timur dan memiliki pemandangan yang sangat indah. Izin masuk ke kawasan ini sangat sulit sehingga jarang didatangi oleh wisatawan.

Demikian artikel tentang Tujuh Situs Super Indah UNESCO yang Gagal Mendunia. Semoga informasi ini bermanfaat dan terimakasih sudah membaca.
Tag : Fakta, Info Unik
0 Komentar untuk "Tujuh Situs Super Indah UNESCO yang Gagal Mendunia"

Back To Top