Rekomendasi Krim Penghilang Stretch Mark di Apotik

Infoyunik.com – Masalah stretch mark mungkin menjadi masalah yang banyak dialami wanita, terutama bagi mereka yang sedang hamil. Nah kita punya rekomendasi krim penghilang stretch mark. Stretch mark adalah munculnya guratan-guratan berwarna merah.

Yang bentuknya mirip seperti nadi dan panjangnya dapat mencapai millimeter hingga puluhan centimeter. Stretch mark dapat terjadi akibat adanya peregangan pada kulit secara berlebihan. Selain itu, pengaruh konsumsi obat-obatan yang memiliki streroid tinggi.

Kelebihan berat badan kekurangan nutrisi dan lainnya bisa menjadi penyebab munculnya stretch mark. Memiliki stretch mark memang menyebalkan.

Meskipun terkadang berada di bagian tubuh yang tidak terlihat, namun tetap saja stretch mark akan menganggu kepercayaan diri kamu. Lalu bagaimana cara mengatasi permasalahan ini? Nah kamu bisa simak artikelnya dibawah ini.

Rekomendasi Krim Penghilang Stretch Mark di Apotik

Berikut ini adalah rekomendasi krim penghilang strech mark yang perlu kamu ketahui, antara lain:

1. Bio Oil

Perawatan kulit ini mudah diakses dan efektif untuk mengobati stretch mark. Tidak hanya itu, produk ini mampu menghilangkan semua jenis luka secara efektif. Tidak mengherankan jika Bio Oil dikenal sebagai “minyak ajaib”.

Minyak Purcellin, kombinasi dari berbagai jenis minyak alami yang ditambahkan vitamin dan formula ekstra tanaman, adalah komponen utama Bio Oil. Meskipun berupa minyak, formulanya tidak lengket dan mudah diserap.

Produk ini sangat berguna untuk menghilangkan dan mencegah stretch mark selama kehamilan gunakan dua kali sehari untuk usia kehamilan lebih dari 3 bulan. Cukup oleskan pada area yang terdapat stretch mark dan pijat dengan lembut.

2. Mothercare Stretch Mark

Krim penghilang stretch mark ini mengandung shea butter dan sweet almond yang dapat melembapkan, melembutkan, dan menjaga elastisitas kulit untuk mencegah munculnya stretch mark. Kandungan shea butter-nya mudah terserap ke dalam kulit tanpa membuatnya lengket.

Tidak perlu khawatir akan keamanannya karena krim ini telah teruji secara dermatologis dan cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Sebaiknya digunakan secara teratur untuk membantu mengurangi stretch mark pada tubuh.

3. Glyderm

Krim penghilang stretch mark ini mengandung shea butter dan sweet almond yang dapat melembapkan, melembutkan, dan menjaga elastisitas kulit untuk mencegah munculnya stretch mark.

Kandungan shea butter-nya mudah terserap ke dalam kulit tanpa membuatnya lengket. Tidak perlu khawatir akan keamanannya karena krim ini telah teruji secara dermatologis dan cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Sebaiknya digunakan secara teratur untuk membantu mengurangi stretch mark pada tubuh.

Biolane Pour Elle

4. Biolane Pour Elle

Produk perawatan kulit ini bekerja dengan baik untuk mencegah dan menyembunyikan stretch mark. Produk perawatan kulit asal Perancis ini mengandung bahan-bahan alami berkualitas tinggi seperti hydra-bleine.

Kombinasi protein gandum dan lipid yang dapat membantu mengurangi dehidrasi kulit. Selain itu, kandungan vitamin E dan minyak argannya dapat menutrisi kulit dan menjaganya tetap kenyal. Krim ini aman untuk ibu hamil karena 97% bahannya alami.

5. Sebamed Stretch Mark

Krim stretch mark kehamilan dan menyusui ini dapat membantu mencegah dan mengurangi selulit baik selama maupun setelah kehamilan. Sebamed Stretch Mark Cream juga telah teruji secara dermatologis dan klinis. Jika kamu seorang vegan, produk ini cocok karena tidak mengandung bahan hewani.

6. Momilen Intensive Tummy

Momilen Intensive Tummy Cream adalah salep penghilang stretch mark yang tersedia di apotek tanpa resep dokter. Produk ini mengandung elastin, vitamin E, kolagen, dan emolien, yang dapat membantu menyembunyikan garis-garis halus pada kulit.

Momilen Intensive Tummy Cream tidak boleh digunakan secara berlebihan karena berpotensi menyebabkan iritasi kulit dan kemerahan.

7. Aquila Body Cream Bulus

Aquila Body Cream Bulus memiliki formula tidak lengket yang cepat menyerap ke dalam kulit. Krim penghilang stretch mark ini dapat membantu mengurangi munculnya selulit hitam atau putih pada ketiak, leher, dan perut selama kehamilan.

Baca Juga:  Manfaat Emina Tone Up Cream untuk Kulit Remaja

Untuk mendapatkan hasil terbaik, oleskan pada area tubuh yang muncul stretch mark setelah mandi dan sebelum tidur.

8. MOOIMOM Belly

Karena bebas alkohol dan mengandung bahan yang tidak menyebabkan iritasi, ini adalah salah satu krim stretch mark yang aman untuk ibu hamil. Selain untuk mengobati selulit, dapat digunakan sebagai pelembab wajah yang aman untuk ibu hamil. MOOIMOM Belly Cream hadir dalam kemasan kecil, sehingga nyaman untuk dibawa kemanapun kamu pergi.

9. Natural Honey Body Serum Firm dan Stretch Mark Care

Natural Honey Body Serum Firm & Stretch Mark Care mengurangi selulit dengan menutrisi kulit dan membuatnya lebih kencang, lembab, dan halus.

Kemampuan ini terkait erat dengan kombinasi bahan-bahan yang ditemukan di dalamnya, yang meliputi madu, vitamin E, ekstrak daun pegagan, dan hidrokolagen. Pastikan kamu tidak memiliki alergi terhadap salah satu bahan dalam krim penghilang stretch mark ini sebelum menggunakannya.

10. Buds Stretch Mark Cream

Dengan kandungan organiknya, krim ini dapat membantu ibu hamil menghindari stretch mark pada perutnya. Minyak Tamanol dan ekstrak chlorella vulagaris, keduanya berasal dari tanaman alga, dapat menutrisi dan mencegah stretch mark.

Ekstrak minyak calendula juga ada, yang membantu meredakan rasa gatal. Ada juga ekstrak shea butter dan lidah buaya yang membantu melembabkan.

Stretch Mark Prevention Cream dari Buds telah teruji secara klinis dan aman digunakan pada Mommy, sesuai dengan sertifikat penilaian Ecocert dari Perancis.

Cara Memilih Krim Penghilang Stretch Marks Yang Aman

Cara Memilih Krim Penghilang Stretch Marks yang Aman

Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli salep atau krim penghilang stretch mark. Menggunakan produk yang salah dapat menyebabkan iritasi dan reaksi alergi pada kulit. Berikut ini sejumlah tips dalam memilih salep penghilang stretch marks:

  1. Saat memilih salep stretch mark, perhatikan dan baca dengan cermat daftar bahannya. kamu harus menghindari bahan apa pun yang berpotensi menyebabkan iritasi kulit atau reaksi alergi.
  2. Pilih salep penghilang stretch mark yang tidak mengandung retinoid jika kamu sedang hamil atau menyusui, karena dapat menyebabkan gangguan neurologis.
  3. Pilih krim penghilang selulit yang mengandung vitamin A dan E, minyak kelapa, minyak argan, lidah buaya, dan peptida.
  4. Efektivitas dan efek samping setiap produk mungkin berbeda dari orang ke orang. Sebelum membeli krim penghilang stretch mark, konsultasikan dengan dokter kamu untuk menghindari risiko yang ada.

Tanya Jawab

Berikut ini adalah tanya jawab seputar rekomendasi krim penghilang stretch mark, yakni:

Stretch Mark yang Sudah Lama Apakah Bisa Hilang?

Stretch mark sebenarnya tidak berbahaya dan akan memudar seiring berjalannya waktu, sehingga tidak memerlukan perawatan khusus.

Kapan Harus Menggunakan Krim Stretch Mark?

Penggunaan teratur adalah kunci perawatan kulit selama dan setelah melahirkan agar tetap kencang dan tidak kendur. Ya, harus konsisten.

Waktu terbaik untuk menggunakannya adalah setiap selesai mandi dan sebelum tidur. Mooimom Belly Cream akan membantu kamu melembabkan kulit setelah mandi untuk mencegah kekeringan.

Apakah Stretch Mark Bisa Hilang Dengan Salep?

Secara medis, kamu dapat menggunakan salep atau krim khusus untuk mengurangi atau menyembunyikan stretch mark; sebagai alternatif, kamu dapat mengkonsumsi tanaman yang disediakan oleh alam.

BACA JUGA:

Obat Jerawat Di Apotik dan Harganya
Daftar Produk Garnier untuk Kulit Jerawat
Cara Minum Vco Kapsul Untuk Diet

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas dapat kita simpulkan bahwa rekomendasi krim penghilang stretch mark ini adalah yang sangat paling ampuh dan sangat cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

Kamu juga bisa membaca beberapa artikel lainnya pada web kita, ada banyak kategori bacaan seperti Daftar Harga, Review, Info Unik, Tips, Teknologi, dll, yuk kunjungi website InfoYunik dan temukan informasi yang kamu butuhkan.