Kekurangan dan Kelebihan Oppo A37f

InfoYunik.comKelebihan Oppo A37f yang paling utama adalah yaitu memiliki harga murah, mungkin yang akan kita sampaikan menjadi pembuka tentang Oppo A37f. Selain itu secara keseluruhan kualitasnya juga sudah tidak diragukan lagi.

Mekipun ponsel bikinan tiongkok di cap sebagai hp murah dan berkualitas rendah tetapi pembuktian yang terjadi belakangan banyak hp china tetapi mempunyai kualitas yang unggul.

Dengan memiliki Ram 2Gb sudah menjadi ponsel yang dapat dibidang tangguh untuk melakukan segala aktifitas, kecuali main game online sebaiknya tidak.

Oppo A37f adalah salah satu produk smartphone populer yang dikembangkan oleh perusahaan Oppo electronics corp asal cina.

Ada beragam produk yang telah dikeluarkan Oppo dengan sejumlah spesifikasi dan fitur canggih di dalamnya. Contohnya saja, termasuk smartphone populer dirilis tahun 2016.

Ya, ada sejumlah kelebihan dan kekurangan Oppo A37f yang perlu dipahami pengguna gadget yang perlu dipahami pengguna gadget beserta harga terbarunya saat ini.

Oppo A37f merupakan salah satu produk dari vendor Oppo electronics corp yang memiliki sejumlah fitur canggih mulai dari kamera jernih dan cocok untuk selfie, sistem operasi ini performanya sangat maksimal, ataupun daya baterai yang sangat awet.

Meski ada beragam produk smartphone baru rilis di tahun 2016, kehadiran Oppo A37f mampu sangat bersaing dengan brand populer lainnya.

Selain fitur canggih yang ditawarkan, desain Oppo A37f memiki tampilan elegan dan menawan. Bahkan Oppo A37f tersedia dalam beberapa warna yang cukup banyak diminati pengguna gadget seperti gold atau rose gold.

Tidak heran apabila perilisan Oppo A37f pada saat itu membuat antusias masyarakat. Pada awal perilisannya, Oppo A37f ditawarkan dengan harga sekitar 2,7 juta rupiah.

Namun saat ini tepatnya tahun 2021, penurunan harga terjadi pada seri Oppo A37f yaitu versi e-commerce sekitar Rp. 1juta

Tentunya harga yang ditawarkan cukup menarik dengan keunggunlan fitur didalamnya. Namun sebelumnya, ada baiknya mengetahui sejumlah kelebihan dan kekurangan Oppo A37f seperti terdapat pada artikel dibawah ini.

Kelebihan Oppo A37f

Seperti ulasan sebelumnya, ada sejumlah kelebihan Oppo A37f yang berhasil menarik minta pengguna. Diantara kelebihan Oppo A37f ini bisa kamu ketahui apabila tertarik menggunakan Oppo A37f sebagai smartphone pilihan. Adapun kelebihan Oppo A37 bisa kamu simak penjelasannya sebagai berikut ini:

1. Desain Elegan

Kelebihan Oppo A37f yang pertama adalah karena desainnya yang sangat begitu elegan. Desain Oppo A37f terlihat begitu berkelas dan mewah dengan kombinasi body metal dan glass.

Ini membuat body Oppo A37f tampak mewah dengan ukuran layar sebesar 5inci dengan kapasitas HD IPS LCD. Selain itu layar Oppo juga sudah dilapasi dengan corning gorilla glass yang aman terhadap goresan.

Sama seperti produk smartphone seri sebelumnya, pada Oppo A37f juga memiliki nama brand dibagian body belakang. Sedangkan pada layarnya juga sangat dilengkapi dengan dimensi 143.1 x 71 x 7.7mm berat 136 gram sehingga nyaman untuk digenggam dan cukup simple.

2. Daya Baterai Maksimal

Kelebihan Oppo A37 selanjutnya diklaim memiliki kapasitas baterai yang maksimal, sebab Oppo A37 sudah dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 2630 mAh.

Sehingga dengan kapasitas baterai tersebut ponsel ini dapat digunakan untuk menjalankan beragam aplikasi atau aktivitas secara maksimal contohnya bermain game ataupun menjelajah internet. Sayangnya baterai ini yang digunakan menggunakan baterai no removable yang tidak dapat dilepas.

3. Kapasitas Memori Mumpuni

Oppo A37f sudah dibekali dengan kapasitas memori internal sebesar 16 Gb dengan Ram 2Gb serta tambahan memori eksternal hingga 128 Gb. Tentunya dengan kapasitas penyimpanan tersebut kalian bisa menyimpan beragam file dan data tanpa khawatir kekurangan ruang penyimpanan.

4. Kamera dengan Fitur Menarik

Seperti diketahui Oppo cukup populer dengan fitur kamera serta kualitasnya yang cukup menawan. Pada Oppo A37f telah dibekali dengan resolusi 8Mp yang merupakan kamera utama depan beresolusi 5Mp.

Sejumlah fitur lainnya juga terdapat pada kamera diantaranya yaitu Ultra-HD, LED flash, autofocus, panorama, touch focus, face detection, scene mode dan seterusnya.

Baca Juga:  Tips Aman Membeli Rumah Dijual Lelang

Kamu juga dapat mengambil foto selfie dengan kamera depan yang sudah dilengkapi dengan fitur beautify 4.0 yang membuat gambar lebih menarik dan hasil maksimal meski di tempat minim cahaya. Tidak heran apabila inilah yang menjadi keunggulan dibanding dengan brand kompetitor lainnya.

5. Performa Maksimal

Kelebihan Oppo A37f juga terletak pada dapur pacunya yang sudah dibekali dengan prosesor Quad-core 1.2 Ghz cortex-A53 dengan dukungan chipset qualcomm snapdragon 410 MSM8916, Ram 2Gb serta OS android lollipop.

Sehingga dengan spesifikasi sistem operasi tersebut Oppo A37f diketahui memiliki kinerja atau performa cukup maksimal dan baik. Oppo A37f bahkan dapat dijalankan dengan sejumlah aplikasi secara multitasking. Sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi pengguna.

6. Jaringan

Oppo A37f sudah dilengkapi dengan koneksi jaringan 4G LTE yang merupakan jaringan unggul pada ponsel pintar saat ini.

Sehingga dengan jaringan 4G LTE membuat pengguna dapat menjelajah internet dengan nyaman dan lancar. Begitu juga dengan dukungan koneksi lainnya seperti 3G, Gps, Usb, Bluetooth ataupun wifi terdapat pada Oppo A37f.

7. Adanya Fitur Flash Screen

Oppo A37f juga dilengkapi dengan fitur menarik yaitu flash screen yang membuat pengguna dapat melakukan selfie dengan tempat minim cahaya.

Di mana saat kalian melakukan selfie pada cahaya yang redup, layarnya akan memancarkan flash yang dapat mencerahkan wajah. Sehingga hasil foto akan lebih maksimal dan tetap jelas meski berada pada tempat minim cahaya.

Kekurangan Oppo A37

Kekurangan Oppo A37f

Setelah mengetahui kelebihan Oppo A37f ada baiknya memahami sejumlah kekurangan Oppo A37f yang perlu diketahui pengguna. Adapun kekurangan Oppo A37f sebagai berikut ini:

1. Tidak ada Fingerprint

Tidak adanya fitur fingerprint. Ya, fitur fingerprint saat ini sudah banyak digunakan pada model smartphone terbaru yang berfungsi menjaga keamanan ponsel dan memudahkan pengguna membuka ponsel tanpa memasukkan password. Namun Oppo A37f ini belum dilengkapo fitur fingerprint.

2. Fast Charger

Oppo A37f juga belum dilengkapi dengan fitur fast charger. Fitur ini membuat pengguna ponsel dapat melakukan pengisian baterai secara cepat. Namun Oppo A37f ini belum terdapat fitur ini untuk mengisi baterai ponsel secara cepat.

3. Fitur NFC

Sama seperti tidak adanya fitur fingerprint, kekurangan Oppo A37f juga belum dilengkapi dengan fitur NFC.

Di mana fitur ini dapat membuat pengguna lebih mudah melakukan beragam transaksi secara digital. Sayangnya Oppo A37f belum memiliki fitur NFC.

4. Baterai Non Removable

Baterai jenis ini diketahui tertanam pada ponsel dan tidak dapat dilepas. Sehingga apabila terjadi kerusakan maka tidak dapat mudah dilepaslan oleh pengguna seperti jenis baterai biasa yang dapat dilepas.

5. OS Lawas

Kekurangan Oppo A37f juga terdapat OS yang terbilang masih lawas. Padahal saat ini sudah terdapat sistem operasi terbaru yang dikeluarkan oleh android. Sayangnya Oppo A37f masih menggunakan OS lawas yaitu lollipop.

Harga Oppo A37

Harga Oppo A37

Seperti ulasan sebelumnya, pada awal perilisan, Oppo A37f dibanderol dengan harga 2,7 juta per unit. Namun untuk saat ini Oppo A37f sudah mengalami penurunan harga yang berkisaran antara 1juta hingga ada terendah dibawah 1juta.

Adapun harga Oppo A37 perlu diketahui pengguna berdasarkan sejumlah e-commerce Shoope rata-rata adalah 1,5 juta. Sedangkan harga terendahnya berkisar Rp. 786.000

Tanya Jawab

Berikut ini adalah tanya jawab seputar Oppo A37f, yakni:

Hp Oppo A37f Sudah 4g Apa Belum?

OPPO A37 merupakan smartphone Android produksi tahun 2016 dan rilis pada tahun 2016 dengan mengusung spesifikasi Android Lollipop v5.1.1.

Menariknya, OPPO A37 telah dibekali dengan teknologi 4G LTE dengan kecepatan akses yang cukup tinggi.

Oppo A37f Jaringan Nya Apa?

Oppo A37 hp android RAM 2 GB Internal 16 GB Jaringan 4G LTE.

Hp Oppo A37 Keluaran Tahun Berapa?

Misalnya saja Oppo A37, termasuk smartphone populer dirilis tahun 2016. Ya, ada sejumlah kelebihan dan kekurangan Oppo A37 yang perlu dipahami pengguna gadget beserta harga terbarunya saat ini.

Baca Juga:  Jasa SEO Pekanbaru, Tempatkan Produk Anda di Halaman Satu Google

Berapa Lama Baterai Hp Oppo A37f?

Untuk baterai, Oppo A37F punya daya baterai sebesar 2630 mAh yang bertipe non removable. Baterai ini bisa bertahan selama 12 jam untuk pemakaian normal.

BACA JUGA:

Harga dan Spesifikasi Oppo A37f
Spesifikasi dan Harga Xiomi Redmi Note 5 Pro
Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 6

Kesimpulan

Demikianlah ketujuh kekurangan dan kelebihan Oppo A37f yang harus diperhatikan oleh pengguna gadget. Alhasil, memahami ulasan tersebut mungkin berguna bagi kamu.

Kamu juga bisa membaca beberapa artikel lainnya pada web kita, ada banyak kategori bacaan seperti Daftar Harga, Review, Info Unik, Tips, Teknologi, dll, yuk kunjungi website InfoYunik dan temukan informasi yang kamu butuhkan.