Daftar Jurusan Kedokteran Terbaik Di Dunia

InfoYunik.com – Berikut ini kami akan menjelasakan mengenai daftar jurusan kedokteran terbaik di dunia. Yuk simak penjelasan lengkapnya pada artikel dibawah ini ya sobat!

Sudah bukan rahasia lagi jika banyak orang yang memimpikan sekolah kedokteran sebagai institusi pendidikan tinggi, terutama bagi kamu yang ingin menjadi dokter berlisensi.

Setiap siswa di sekolah kedokteran pada akhirnya akan belajar lebih banyak tentang penyakit pada umumnya dan anatomi manusia pada khususnya. Tidak hanya itu, sekolah kedokteran juga mencakup berbagai mata pelajaran lainnya.

10 sekolah kedokteran terbaik di dunia, yang memiliki fakultas unggulan dan kurikulum kelas dunia, terbuka untuk kamu yang memilih untuk melanjutkan pendidikan dan menghadiri sekolah kedokteran.

Sekolah kedokteran mana yang termasuk di antara 10 sekolah kedokteran terbaik tahun ini? Mari kita periksa sekarang!

10 Daftar Jurusan Kedokteran Terbaik di Dunia

Berikut adalah daftar jurusan kedokteran terbaik didunia

1. Jurusan Kedokteran Universitas Harvard

Harvard merupakan Universitas terbaik didunia urutan keenam, Universitas Harvard juga memiliki program studi jurusan Kedokteran tebaik di dunia.

Dibuktikan oleh beberapa penelitian dan penemuan medis yang dilakukan mahasiswa kedokterannya berhasil mencapai puncak.

Sekolah kedokteran Harvard ini memiliki tingkat penerimaan yang sangat rendah. Hanya tiga calon siswa yang disetujui untuk mendaftar dari setiap 100 aplikasi.

2. Jurusan Kedokteran Universitas Oxford

Jurusan kedokteran terbaik kedua di dunia adalah di universitas tertua di dunia yaitu Oxford. Di Universotas Oxford mahasisawa diajarkan oleh dua metode yaitu teoretis dan kontak dengan pasien.

Dan di akhir perkuliaham mahasiswa akan beralih pada fase klinis yang dilakukan dirumah sakit John Radclife

3. Jurusan Kedokteran Universitas Cambridge

Sekolah kedokteran peringkat ketiga di University of Cambridge menawarkan kepada para mahasiswanya sumber daya dan program pendidikan terbaik.

Setiap siswa akan menghabiskan tiga tahun dalam fase pra-klinis dan tiga tahun dalam fase klinis selama enam tahun masa studi mereka di sini.

kamu yang berkesempatan memperoleh pendidikan kedokteran di University of Cambridge membutuhkan berbagai kebutuhan penunjang kuliah, sama seperti mahasiswa dengan jurusan lain.

Selain itu, setiap siswa membutuhkan uang yang cukup untuk menutupi biaya sehari-hari selama belajar di luar negeri.

4. Jurusan Kedokteran Universitas Stanford

Kuliah kedokteran terbaik di dunia, yang terletak di salah satu universitas top di dunia, menempati peringkat keempat secara keseluruhan.

Penelitian penting dilakukan di sejumlah bidang, termasuk kanker, imunologi, genetika, dan neurologi oleh para peneliti di sekolah kedokteran Universitas Stanford.

Fakultas kedokteran universitas ini menggabungkan penelitian mendalam dengan ilmu klinis dan pengalaman.

5. Univerisitas John Hopkins

Berikutnya adalah universitas John Hopkins, universitas tersebut telah berdiri sejak tahun 1893 dan kini menempati peringkat kelima di antara universitas dengan sekolah kedokteran terbaik di dunia.

Universitas yang berlokasi di Baltimore ini telah memberikan sejumlah kontribusi penting bagi dunia kedokteran, dimulai dengan penemuan obat-obatan biologis pertama melalui penemuan terapi penyakit sel sabit pertama yang efisien.

Universitas Yale

6. Universitas Yale

Ada tujuh program kedokteran di sekolah kedokteran Universitas Yale yang didirikan pada tahun 1810. Universitas Yale, salah satu sekolah kedokteran terbaik di dunia.

Telah membuat kemajuan yang signifikan, dari studi paling awal tentang transplantasi pembentuk mielin hingga mengungkap dasar molekuler. Untuk nyeri setelah kerusakan saraf.

7. Universitas Karolinska

Salah satu sekolah kedokteran yang menawarkan program penting dalam profesi medis dan kesehatan, dari kedokteran gigi hingga optometri, adalah sekolah kedokteran terbaik di dunia dari Swedia ini.

Bahasa Swedia adalah bahasa utama pengajaran dalam perkuliahan, meskipun Institut Karolinska juga menawarkan program kuliah bahasa Inggris, terutama untuk mahasiswa asing.

Baca Juga:  Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

8. Universitas Sydney

Sekolah kedokteran di University of Sydney didirikan pada tahun 2016 dan memiliki sejumlah rumah sakit pendidikan yang berlokasi di sekitar New South Wales.

Siswa yang memiliki kesempatan untuk belajar di sini memiliki pilihan untuk berpartisipasi dalam pengalaman klinis baik di perkotaan maupun pedesaan.

Dua tahun pertama kamu harus dihabiskan di kampus, dan tahun ketiga dan keempat kamu harus dihabiskan di lingkungan klinis.

9. Universitas Toronto

Fakultas Kedokteran Universitas Toronto, yang didirikan pada tahun 1843, mengawasi 26 divisi, termasuk kedokteran keluarga dan komunitas, ilmu okupasi, dan terapi okupasi.

Salah satu sekolah kedokteran tertua di dunia, sekolah kedokteran Universitas Toronto menawarkan pendidikan terbaik dan kurikulum mutakhir.

10 Universitas College London

University College London, salah satu perguruan tinggi yang secara konsisten menempati peringkat sebagai sekolah kedokteran terbaik di dunia, telah berhasil menghasilkan lulusan yang telah memberikan kontribusi signifikan bagi perkembangan kedokteran di seluruh dunia.

Siswa di sekolah kedokteran ini biasanya membutuhkan enam tahun untuk menyelesaikan pendidikan mereka.
Sekolah kedokteran terbaik di dunia adalah yang dapat kamu pilih berdasarkan tujuan kamu.

Untuk melanjutkan program pendidikan khusus yang tentunya lebih fokus, kamu juga dapat memilih universitas dari daftar di atas yang memiliki sekolah kedokteran terbaik di seluruh dunia.

Prospek Kerja Jurusan Kedokteran

Prospek Kerja Jurusan Kedokteran

Mayoritas universitas di Eropa masih terwakili dalam daftar sekolah kedokteran terbaik dunia di atas. Bagaimana dengan Timur Tengah, Afrika, Asia, dan Australia? Universitas di Cina, Jepang, dan Korea Selatan termasuk di antara 100 kampus terbaik di dunia.

Departemen Kedokteran memiliki prospek kerja yang sangat baik. Seorang dokter memiliki jaringan yang luas selain profesi medis itu sendiri, yang memberikan beberapa keuntungan bagi masyarakat.

Pilihan pekerjaan kamu juga akan lebih bervariasi jika kamu memutuskan untuk belajar kedokteran di luar negeri.

Memilih institusi terbaik sangat penting karena kamu akan memiliki kesempatan untuk belajar dari profesor yang berkualifikasi tinggi dan berwenang di industri mereka.

Pilihan terbaik juga akan memberikan hasil terbaik.

Ini juga berlaku bagi kamu yang sedang meneliti sekolah kedokteran top yang tersedia karena akan berdampak pada masa depan kamu.

Jangan pernah lupa untuk selalu memperbarui informasi di kampus yang kamu pilih.

FAQ

Berikut pertanyaan mengenai daftar daftar universitas jurusan kedokteran terbaik di dunia:

Apakah kuliah dokter harus IPA?

Untuk mengambil prodi kedokteran maka kamu harus berasal dari Jurusan IPA ya.

Berdasarkan Peraturan Konsil Kedokteran Indonesia Nomor 10 Tahun 2012 tentang Standar Pendidikan Profesi Dokter Indonesia, hanya lulusan IPA yang bisa mengikuti tes pendidikan kedokteran.

Apakah SMA IPS bisa jadi dokter?

Jawabannya adalah Bisa, namun kamu harus mengikuti program IPC (Ilmu Pengetahuan Campuran) selama satu tahun untuk mengejar ketertinggalan kamu dalam hal SAINTEK.

Berapa biaya masuk fakultas kedokteran universitas indonesia?

Berikut ini rincian biaya kuliah Kedokteran UI S1 Reguler yaitu: UKT BOP-B Kelas 1: Rp 0 – Rp 500.000. UKT BOP-B Kelas 2: > Rp 500.000 – Rp 1.000.000. UKT BOP-B Kelas 3: > Rp 1.000.000 – Rp 2.000.000.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa infromasi yang bisa kami berikan kepada sobat unik mengenai daftar jurusan kedokteran terbaik di dunia, semoga bermanfaat dan berguna ya informasinya sobat.

Kalian juga bisa membaca artikel kami yang lainnya pada web InfoYunik, ada banyak kategori seperti Tips, Daftar Harga, Info Unik, Teknologi, Review dll, yuk kunjungi website kami dan temukan informasi yang kamu butuhkan.