Contoh Model Rumah Minimalis 2 Lantai Terbaru 2022

Infoyunik.comModel rumah minimalis 2 lantai terbaru 2022 merupakan salah satu model rumah paling favorit dan banyak dicari. Mahalnya harga tanah dan keterbatasan lahan menjadi alasan kuah yang membuat masyarakat memanfaatkan ruang vertikal untuk membangun hunian 2 lantai.

Dengan kehadiran rumah 2 lantai, kamu akan mendapatkan ruang tambahan ekstra sehingga kebutuhan keluarga bisa terpenuhi dengan baik.

Meskipun dibangun pada lahan terbatas, bukan berarti rumah 2 lantai tampil biasa saja. Desain rumah 2 lantai bisa hadir dengan rancangan yang sangat menarik dan fungsional, serta nyaman untuk sekeluarga.

Nah, jika kamu tertarik membangun rumah minimalis 2 lantai, kamu lebih terdahulu tentukan gambar denah rumah minimalis 2 lantai yang tepat, baik sesuai keburuhan dan juga gaya minimalis itu sendiri.

Ada banyak inspirasi rumah 2 lantai minimalis dengan beragam desain, model dan denah yang bisa dipilih sesuai kebutuhan masing-masing keluarga. Untuk mengenal lebih jauh tentang rumah minimalis 2 lantai, yuk kamu simak artikelnya selengkapnya dibawah ini.

Tipe Rumah Minimalis Lantai 2

Tipe Rumah Minimalis Lantai 2

Keterbatasan lahan khususnya di perkotaan membuat orang-orang lebih tertarik untuk membangun rumah 2 lantai.

Selain hemat budget, rumah 2 lantai ini juga memiliki banyak tipe yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing keluarga. Ada beberapa tipe rumah 2 lantai yang dapat dijadikan alternatif pilihan kamu:

1. Type 36

Membangun rumah di lahan seluas 36 m2 sedang menjadi trend bagi masyarakat di perkotaan. Alasan utamanya adalah lahan yang sempit dan keterbatasan biaya. Biaya pembangunan rumah 2 lantai minimalis type 36 memang tidak sebesar type rumah lainnya.

Rumah 2 lantai type 36 ini sangat mampu memenuhi kebutuhan setiap penghuninya dengan desain tata ruang yang efektif.

Terdapat 3 kamar tidur, sebuah ruang keluarga, kamar mandi, ruang tamu, serta ruang makan dan dapur yang biasanya dijadikan satu.

Ada juga balkon di lantai 2 yang sangat cocok untuk tempat bersantai di sore hari. Rumah 2 lantai ini juga menyediakan carpot terbuka untuk tempat kendaraan.

Dengan tata ruang yang komplit, rumah 2 lantai type 36 ini bisa jadi rekomendasi bagi kamu yang sedang mencari hunian impian.

2. Type 45

Jika kamu membutuhkan rumah dengan ukuran ruangan yang lebih besar, maka rumah 2 lantai type 45 bisa kamu jadikan pilihan.

Rumah 2 lantai type 45 juga menjadi jawaban bagi kamu yang mendampakan rumah dengan ukuran sedikit luas tanpa budget yang sangat tinggi.

Tidak jauh berbeda dengan rumah type 36, kamu bisa memiliki jumlah ruangan yang sama dengan ukuran yang sedikit lebih lebar atau membuat ruang tambahan untuk kebutuhan lainnya.

Kunci utama yang membuat rumah 2 lantai type 45 ini terasa nyaman adalah pemilihan desain interior dan dekorasi yang sangat tepat.

Ukuran

 

3. Ukuran 6×12

Rumah 2 lantai ukuran 6×12 adalah rumah yang dibangun pada lahan 6×12 meter dengan luas bangunan sekitar 72m2 setiap lantainya. Rumah ini juga dikenal dengan nama home miniaturization.

Desain rumah 2 lantai ukuran 6×12 hadir untuk memenuhi kebutuhan keluarga modern akan tempat tinggal yang sangat praktis dan efisien.

Baca Juga:  Manfaat Bawang Hitam untuk Kesehatan

Karena itulah, rumah 2lantai biasanya memiliki desain yang simpel dan fungsional. Kesab simpel ini terlihat dari modelnya yang cukup sederhana, dengan layout yang efisien dan terus terang.

Bagian atap yang dibuat sederhana juga menjadi salah satu ciri khas atau karakteristik dari rumah 2 lantai ukuran 6×12 ini.

4. Natural

Untuk kita yang tinggal di indonesia, rumah 2 lantai bergaya natural seperti ini sangat cocok dijadikan pilihan.

Meskipun desainnya terlihat sederhana, namun kesan nyaman sangat terasa berkat pengaplikasian kisi-kisi kayu dan juga warna-warna earthy tone. Tampilan juga sangat indah dan tidak ada lawannya.

5. Gaya Industrial

Jika kamu ingin membangun rumah yang lebih estetik, desain rumah 2 lantai bergaya industrial ini bisa jadi pilihan. Di dominasi oleh material besi dan kayu, nuansa rumah terkesan hangat dan modern namun tidak berlebihan. Dinding kaca transparan juga sangat membuat rumah ini semakin berkelas.

6. Modern

Desain rumah 2 lantai ini bergaya modern minimalis. Sangatlah cocok bagi kamu penyuka gaya modern yang simpel atau sederhana. Dengan dominasi warna putih, rumah ini terkesan bersih dan rapih jika dilihar dari luar.

7. Konsep Monokrom

Rumah 2 lantai ini tampilan sangat modern dengan pemilihan warna monokrom hitam dan putih. Rumah ini dilengkapi dengan jendela yang besar sebagai akses pencahayaan. Agar suasana tidak dingin dan kaku, ada juga taman minimalis di halaman depan rumah.

8. Gaya Skandinavia

Gaya skandinavia juga tidak boleh ketinggalan menjadi inspirasi rumah 2 lantai yang kamu impikan. Mengutamakan kesederhanaan.

Minim desain namun sangat kekinian, rumah ini mengusup atap berbentuk segitiga yang elegan. Rumah ini dijamin akan menjadi pusat perhatian, karena berbeda dari yang lainnya.

9. Mungil

Meskipun memiliki ukuran mungkin rumah 2 lantai ini tetap nyaman dihuni. Kombinasi material kayu dan besi ekspos dan menjadikan rumah mungkil ini bergaya industial namun tidak terlalu eksentik. Sangat unik dan wajib menjadi salah satu inspirasi.

10. Bata Hitam

Ciptakan sesuatu yang berbeda, dengan membangun rumah 2 lantai yang anti mainstram. Misalnya saja desain rumah minimalis yang satu ini. Mengusung gaya kontemporer, rumah ini tampil menonjol dengan material batu bata hitam yang dipadukan dengan beton ekspos.

Serba Putih

11. Serba Putih

Jika sebelumnya rumah 2 lantai tampil menonjol dengan warna hitam, kamu bisa mengaplikasikan warna netral seperti putih.

Mengaplikasin warna putih dominan akan menciptakan kesan formal, rapih dan juga bersih pada rumah kamu, supaya makin sempurna buat bentuknya yang sederhana tanpa detail tertentu.

12. Terbuka

Rumah 2 lantai ini mengusung konsep terbuka dengan penggunaan kaca yang sangat besar. Selain membuat lebih banyak cahaya masuk ke rumah.

Kaca besar ini juga memberi akses lebih untuk melihat keluar. Hal ini sangat menguntungkan, apalagi jika pemandangan luar rumah kamu cukup indah.

13. Taman Gantung

Membangun rumah dilahan sempit bukan berarti kamu tidak boleh punya taman. Jika tidak memungkinkan membuat taman di halaman depan dan belakang, kamu bisa membuat taman dilantai 2.

Baca Juga:  Cara Cerdas Mendapatkan Pasive Income dari Berbisnis Properti

Tidak hanya menyegarkan suasana, konsep taman gantung ini juga dapat menunjang estetika rumah minimalis kamu.

14. Bergaya Tropis

Rumah 2 lantai bergaya tropis sudah pasti cocok dibangun di inonesia yang beriklim tropis. Ciri khas rumah 2 lantai bergaya tropis dapat dilihat dari bagian ventilasi yang mengusung konsep cross ventilation.

Hal ini membantu perputaran udara sehingga rumah tetap pada kelembaban dan temperatur yang nyaman untuk kamu dan keluarga.

15. Pola Garis

Pola garis dapat mempercantik tampilan rumah tanpa memberi kesan yang rumit. Pola garis seperti ini bisa diterapkan pada dekorasi dinding eksterior, kanopi, railing tangga, shading jendela, bahkan pagar rumah.

Tanya Jawab

Berikut ini tanya jawab seputar model rumah minimalis lantai 2 terbaru, yakni:

Apa Itu Desain Rumah Minimalis 2 Lantai?

Desain rumah minimalis dua lantai seperti ini semakin modis saat ini. Selain itu, ada beberapa pilihan detail yang tersedia untuk meningkatkan semua aspek tata letak.

Biasanya, detail desain ini akan memiliki banyak potongan elemen. Segala sesuatu mulai dari luas tanah hingga ukuran setiap tingkat akan berdampak pada detailnya.

Apa Itu Rumah Minimalis 2 Lantai Type 45?

Rumah ukuran ini cukup memadai untuk keluarga dengan jumlah anak yang sedikit, namun lebih lapang dan indah dengan eksterior yang sesuai, seperti desain yang ditunjukkan di bawah ini.

Rumah ini indah dan cantik karena penggunaan material batu alam dan kayu. Rumah minimalis mewah dua lantai.

Apa Itu Rumah 2 Lantai?

Rumah dua lantai ini memiliki desain kontemporer dan unik. Strukturnya menyerupai tumpukan kotak yang tertata rapi. Selain itu, dominasi warna putih membuat properti ini tampak lebih bersih dan rapi.

BACA JUGA:

Cara Kredit Rumah Di Bank Syariah
Cara Membuat Kolam Renang Sendiri di Rumah
3 Cara Mudah Menentukan Harga Rumah dengan Tepat

Kesimpulan

Nah itulah informasi terbaru dan terlengkap mengenai model rumah minimalis 2 lantai terbaru 2022 lengkap yang banyak disenangi dan diterapkan di Indonesia.

Kamu juga bisa membaca beberapa artikel lainnya pada web kita, ada banyak kategori bacaan seperti Daftar Harga, Review, Info Unik, Tips, Teknologi, dll, yuk kunjungi website InfoYunik dan temukan informasi yang kamu butuhkan.