Cara Mengaktifkan Nomor Whatsapp yang Terblokir

InfoYunik.com – Kali ini kita akan menjelaskan mengenai cara mengaktifkan nomor Whatsapp yang terblokir, kamu bisa simak penjelasan detail dan lengkapnya pada artikel yang sudah kita rangkum dibawah ini ya!

Ketika kamu melihat melihat pesan seperti kamu dilarang untuk menggunakan wa. ” Nomor telepon anda dilarang “. Kamu bisa langsung menghubungi dukungan untuk bantuan.

Pihak whatsapp akan memblokir nomor kamu jika hanya mereka yakin bahwa akun nomor tersebut melanggar persyaratan layanan pada aplikasi whatsapp.

Penyebab Nomor WhatsApp Terblokir

Penyebab Nomor WhatsApp Terblokir

Tidak sedikit penggunaan Whatsapp terkejut mendapati nomor Whatsapp yang miliknya terblokir. Lalu apa saja penyebab nomor Whatsapp terblokir secara tiba-tiba?

Jika kamu mendapati nomor Whatsapp kamu terblokir, bisa saja kamu sudah melakukan yang melanggar kebijakan Whatsapp.

Whatsapp juga telah mengotomasikan banyak kontrol untuk melarang beberapa akun serta menjauhkan malware dan spam dari platform mereka. Kamu bisa kenali penyebab kenapa nomor Whatsapp terblokir secara tiba-tiba.

Tapi biasanya Whatsapp akan melarang penggunanya ketika kamu melanggar syarat dan ketentuan. Tetapi ada juga alasan lain, jadi jika Whatsapp kamu telah di blokir, kamu bisa cari tahu apa saja penyebab.

Bisa jadi itu adalah penyebab nomor Whatsapp yang terblokir, berikut ini adalah penyebab Whatsapp terblokir, antara lain yakni:

1. Mengirimkan Pesan Massal

Apabila kamu ingin menggunakan nomor untuk whatsapp ini dalam jangka panjang, jangan pernah mengirim pesan secara massal. Mengapa demikian?

Karena ini berlawanan dan bertentangan dengan persyaratan, kebijakan dan peraturan lalu dianggap sebagai bukti yang sangat jelas darii spam.

Demi kemanan untuk akun dan nomor kamu, jangan menggunakan software atau aplikasi dari pihak ketiga hanya untuk mengirimkan pesan massal.

Nah sebagai gantinya, kamu bisa membuat grup whatsapp yang berisi orang – orang supaya bisa untuk berbago informasi diantara mereka.

2. Menggunakan Versi Mod

Kini banyak orang – orang menggunakan whatsapp mode versi dan menyukainya karena aplikasi tersebut menawarkan banyak fitur yang keren dan luar biasa yang tidak tersedia oleh wa yang versi resmi.

Jika kamu menggunakan versi GB,Plus atau OG, kamu pasti akan menerima pesan seperti ” Dilarang Sementara” nah saat kamu sedang menggunakan aplikasi yang tidak resmi.

Untuk mencegahanya, kamu harus kembali menggunakan aplikasi versi yang resmi. Selain itu juga, dan mod juga merupakan aplikasi yang tidak aman karena tidak menyediakan fitur enskripsi ujung ke ujung.

3. Mengirim Konten yang Tidak Wajar

Faktor yang ketiga adalah mengirim konten yang tidak pantas. jangan pernah kamu mengirimkan konten yang tidak pantas, karena jika ada yang melaporkan bahwa ada yang mengirim pesan atau konten tidak pantas.

Maka tim whatsapp akan menyelidik pesan tersebut dan mereka akan memblokir nomor dan akun whatsapp kamu tanpa memberikan pemberitahuan seelumnya.

Baca Juga:  Samsung Galaxy Note 5, Teknologi Bermutu Di Ujung Kuku

4. Mengirim File, Virus atau Malware Berbahaya

Whatsapp secara tegas melarang pengguna mengirim apapun yang terdeksi sebagai virus atau malware. Alhasil jika kamu mengirim file yang dapat ditandai sebagai perangkat lunak yang berpotensi berbahaya, itulah penyebab nomor Whatsapp terblokir.

5. Meretas Server Whatsapp

Sepertinya kamu tidak perlu dipikirkan tetapi kamu mencoba meretas server Whatsapp dan mengganggu layanan mereka menjadi salah satu penyebab nomor Whatsapp yang terblokir. Dengan kata lain nomor kamu akan diblokir dan tidak bisa lagi di gunakan layanan Whatsapp.

6. Perilaku yang Tidak Pantas

Whatsapp bisa sangat wasapada terhadap keamanan penggunanya dan meningkatkan pengalaman mereka menggunakan aplikasi oleh sebab itu, laporan tentang pelecehan harus ditangani dengan sangat serius.

Perilaku kekerasan, ancaman pembunuhan, komentar etnis atau rasis dan semacamnya menjadi penyebab nomor Whatsapp jadi terblokir.

7. Mengirim Pesan SPAM ke Banyak Orang

Tentu saja mengirim pesan spam ke banyak nomor sekaligus sudah termasuk pelanggaran. Dan sekitanya itu digunakan untuk promosi atau hal lainnya, namun ini sangat beresiko nomor diblokir apabila ada seseorang yang melaporkan pesan spam yang kamu kirimkan.

Pesan spam yang dimaksud adalah meliputi banyak hal. Misalnya adalah mengirimkan berita hoax, ungkapan kebencian atau lainnya yang bersifat menganggu.

Jadi kamu jangan terpancing apabila kamu disuruh untuk menyebarkan pesan yang dikirim oleh teman karena hal ini sangat beresiko.

8. Nomor Dilaporkan Oleh Banyak Orang

Yang satu ini mungkin tampak aneh, tetapi nomor yang dilaporkan oleh banyak orang secara efektif memblokir nomor tersebut. Seperti di media sosial, ketika akun ditulis bersama, mereka bisa dinonaktifkan.

Menghindari kejadian ini sangat mudah jangan bergabung dengan grup yang tidak dikenal. Bahkan jika seorang teman menambahkan kamu ke grup dengan anggota anonim, yang terbaik adalah segera keluar.

Jenis Larangan yang Dikenakan oleh WhatsApp

  1. Larangan Sementara: Kamu akan menerima beberapa peringatan jika kamu terus menggunakan versi yang tidak resmi dan dalam hal ini akun akan dibuka dalam waktu 1-2 hari.
  2. Larangan Permanen: Kamu bisa dikunci secara permanen jika kamu sedang mengirim pesan massal, mengirim konten ilegal atau tidak wajar, dan pelanggaran lain yang menyinggung, berbahaya atau kekerasan yang melanggar persyaratan layanan.

Cara Mengaktifkan Nomor Whatsapp yang Terblokir

Cara Mengaktifkan Nomor WhatsApp yang Terblokir

Ada beberapa cara atau upaya untuk kembali mengaktifkan kembali nomor wa yang terblokir, berikut ini adalah cara mengaktifkan nomor Whatsapp yang perlu kamu ketahui, antara lain:

  1. Buka aplikasi whatsapp, kemudian masukan nomor telepon anda. Lalu kamu akan melihat pesan ” Nomor Anda diblokir”
  2. Setelah itu tombol dukungan
  3. Jika kamu sudah klik tombol dukungan, kamu bisa menjelaskan pola atau alasan permintaan dan pengguna untuk bisa menghapus larangan tersebut merupakan sebuah alasannya.
  4. Kemudian setelah dalam waktu 24 jam, nomor whatsapp kamu akan di aktifkan kembali.
  5. Terkadang butuh waktu sekitar 48 jam bagi tim dukungan aplikasi wa untuk bisa mengambil tindakan atas permintaan anda, dan jika kamu berhasil memberikan tanggapan kepada pihak dukungan whatsapp maka akan aktif kembali.
Baca Juga:  Promedia CCTV, Sediakan CCTV Pekanbaru yang Berkualitas dengan Harga Pas

Tanya Jawab

Berikut ini adalah tanya jawab seputar cara mengaktifkan nomor Whatsapp, yakni:

Berapa Lama Akun WhatsApp Diblokir?

Akun WhatsApp biasanya diblokir dalam waktu 24 hingga 48 jam. Jika akun WhatsApp kamu berulang kali diblokir, ada kemungkinan akun kamu akan diblokir secara permanen. Jadi, jika kamu menggunakan akun WhatsApp tidak resmi, kamu harus segera beralih ke aplikasi WhatsApp resmi.

Apakah Nomor Yang Sudah Diblokir Bisa Diaktifkan Kembali?

Untuk mengaktifkan kembali kartu SIM yang telah diblokir karena salah memasukkan PIN, hubungi Call Center Operator. Sebaiknya siapkan kartu identitas, seperti KTP, sebelum melakukan panggilan.

Jika WA diblokir Apakah Masih Bisa Kirim Pesan?

Meskipun nomor kamu telah diblokir, kamu masih dapat mengirim pesan ke nomor yang bersangkutan melalui grup di mana kamu dan dia menjadi anggota.

BACA JUGA:

Cara Beli Pulsa di M Banking BCA Secara Gampang
Pengen Beli Rumah? Ini Syarat dan Cara Beli Rumah Kpr
Begini Cara Menukar Poin Telkomsel Menjadi Pulsa

Kesimpulan

Nah itu adalah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan mengenai cara mengaktifkan nomor whatsapp yang terblokir, semoga bermanfaat dan berguna untuk sobat unik ya!

Kalian juga bisa membaca artikel kami yang lainnya di website kami, ada banyak kategori bacaan seperti Daftar Harga, Review, Info Unik, Tips, Teknologi,dll. Yuk kunjungi website kami dan temukan informasi yang kamu butuhkan.