Tjokro Hotel Pekanbaru, Citra Keramahan Indonesia

Tjokro Hotel Pekanbaru menjadi hotel pertama yang menggelar gathering dengan para Blogger Kota Bertuah. Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk keramahan yang ditunjukan oleh management dari SAS Hospitality, operator hotel yang mengelola seluruh unit hotel Grand Tjokro dengan para penggiat internet di Pekanbaru.

Acara tersebut digelar pada Sabtu, 23 September 2017 lalu di Lounge Batik Tjokro Hotel Pekanbaru. Para Blogger disambut oleh Director Of Sales, Rinaldi dan Secretary GM & Public Relation, Vanda Nofrika. Meski dalam kondisi hujan yang cukup deras, namun suasana saat itu lumayan hangat. Terlebih dengan sajian yang mencakup pilihan makanan yang cita rasa Indonesia Banget.

Seperti di ketahui, Pekanbaru kini menjadi salah satu kota tujuan bisnis yang melesat maju. Selain datang untuk urusan bisnis, biasanya mereka yang datang juga untuk menikmati berbagai fasilitas hiburan untuk mengisi waktu. Jika berencana untuk menginap, maka serahkan urusan akomodasi kepada Tjokro Hotel Pekanbaru.

Berdasarkan penjelasan serta pengalaman langsung dalam kegiatan gathering ini, dapat disimpulkan jika  Tjokro Hotel Pekanbaru menjadi salah satu tujuan yang nyaman untuk istirahat anda. Banyak nilai plus yang akhirnya menjadi alasan kenapa harus menginap disana.

Bagi anda yang menyukai travelling, pasti salah satu alasan mengunjungi tempat adalah kulinernya. Ternyata management Tjokro Hotel tahu betul memanjakan lidah pengunjung dengan sajian kuliner nikmat.

Tjokro Restaurant menawarkan aneka masakan tradisional Indonesia serta serta pilihan pilihan beberapa hidangan terbaik dari buku resep masakan China dan internasional. Sederhana, namun lezat, ada banyak sajian kuliner khas, dan jajanan tradisional dengan rasa pas. Uniknya lagi, anda bisa menikmati jamu dan gudeg yang menjadi sajian dengan cita rasa ‘Indonesia Banget’. 

Selain bisa menikmati langsung di Restaurant, hidangan juga dapat dinikmati dalam kamar Anda.  Sebenarnya ini bukan pengalaman pertama menikmati sajian Tjokro Restaurant. Sebelumnya,  tempat ini juga menjadi pilihan untuk  dinner bersama dengan teman-teman media dan blogger saat diundang oleh management UC News yang merupakan platform berita dari Grup Alibaba. Mereka kebanyakan datang dari luar negeri dan sengaja hadir untuk bertemu dengan kami. Intinya, tidak hanya menjangkau selera masyarakat lokal, sajian Tjokro Restaurant juga memanjakan lidah para tamu internasional.

Lokasi selanjutnya yang mencerminkan citra ke-Indonesiaan adalah Batik Lounge. Disini anda bisa bersantai dan menikmati waktu bersama sahabat, keluarga bahkan bisa membicarakan urusan bisnis di lingkungan yang lebih informal. Di Batik Lounge anda juga bisa memesan menu yang mencakup pilihan makanan ringan dan minuman panas dan dingin yang bisa dinikmati para tamu saat mereka pergi dan bersantai. Dua foto berikut ini menjadi gambaran bagaimana management Tjokro Hotel Pekanbaru memberikan sentuhan “Indonesia” disetiap sudut ruang.


Next, Director Of Sales, Rinaldi dan Vanda mengajak kami untuk tour keliling hotel.  Ternyata, di area lobi ini masih ada fasilitas menarik lainnya yang menjadi keunikan Tjokro Hotel Pekanbaru. Adalah Kids Corner, yang terletak di lobby hotel dengan luas sekitar 2,5 x 2,5 meter. Fasilitas yang ada disana meliputi buku gambar, pewarna, mandi bola, mobil mobilan dan kuda kudaan, dengan tampilan warna warni yang tentunya akan menarik perhatian anak anak.

Menurut Rinaldi, fasilitas ini bertujuan untuk menambah kenyamanan pengunjung, mengingat tamu disana pada umumnya sudah berkeluarga, sehingga  anak-anak bisa bermain. Bagi para tamu hotel, maka fasilitas ini gratis untuk anda.

Kami kemudian berkeliling untuk melihat fasilitas hotel lainnya seperti Ballroom dan enam meeting room yang dapat menampung acara perusahaan atau pribadi dari sebuah pertemuan bisnis, ke konferensi bahkan pernikahan.

Penamaan ruangan ini pun cukup unik karena menggunakan nama kabupaten yang ada di Provinsi Riau. Seperti Rokan 1, Rokan 2, Indragiri, Bengkalis, Kampar, Pelalawan. Ada pula Indrapura Ballroom  yang mampu menampung hingga 650 orang. Masing-masing penjelasan tentang  ini bisa dilihat pada gambar berikut ya.

Rokan 1


Rokan 2


Indragiri


Bengkalis


Kampar


Pelalawan


Indrapura Ballroom 

Tidak hanya memasuki, saya pernah memiliki pengalaman menyelenggarakan workshop dengan tema “Mistery Of Mindset” bersama Trainer dan Motivator, Mr. Tukiyo Suryo Atmojo di salah satu meeting room di sana. Dan selama seharian menjalani workshop, sangat terlihat management hotel cepat tanggap dalam melayani dan sesuai ekspektasi.

Perjalanan di lanjutkan untuk melihat kamar hotel. Berdasarkan penjelasan Rinaldi, diketahui jika hotel ini memiliki 91 kamar dengan tiga tipe pilihan. Tiga tipe tersebut diantaranya 65 kamar superior, Deluxe berjumlah 20 Kamar, Executive room berjumlah 6 kamar yang tersedia mulai dari lantai satu sampai dengan lantai tiga. Semua kamar cocok untuk menginap atau istirahat lebih lama, dengan fasilitas modern dan fungsional yang disesuaikan dengan kebutuhan pengunjung.

Superior Room 

Mayoritas kamar umumnya berwarna dominan putih gading, sedikit gold dengan nuansa romantis, hangat dan elegan yang jelas terpancar. Demikian juga dengan kamar superior ini. Luasnya cukup minimalis yakni berukuran 21 meter persegi dengan fasilitas Air conditioning, Bath amenities, Safe deposit box , Shower, Minibar, LCD TV, Wifi, serta meja dan kursi. 

Deluxe Room

Bagi anda yang datang untuk urusan bisnis, maka deluxe room Tjokro Hotel sangat recommended menciptakan ketenangan di akhir hari. Kamar jenis ini memiliki ukuran 24 meter persegi dengan 12 twin bed dan dan 8 King size bed.

Executive Room

Executive Room merupakan kamar termewah dengan  luas 32 meter persegi. Jumlahnya hanya enam kamar dan tersedia disetiap lantai, mulai dari lantai satu hingga lantai tiga. Kamar ini menyuguhkan pemandangan yang menghadap ke depan menuju flyover.  Sensasi berbeda juga akan anda dapatkan saat memasuki kamar mandi, area shower berlapis kaca, tidak hanya sebagai pembatas antara ruang kloset dan washtafel saja. Selain itu dinding berlapis kaca transparan antara kamar mandi dan tempat tidur juga terkesan unik.

Selain Tjokro Restaurant, Batik Lounge, Kids Corner, meeting room, room, dan ballroom, ada lagi fasilitas lainnya yang bisa dinikmati para pengunjung yakni layanan Free pickup & drop to airport. Anda bisa meminta management hotel untuk menjemput dan menghantar kita ke bandara dengan gratis. Adapula  kolam renang yang bisa dinikmati oleh para pengunjung. Namun lokasinya cukup berjauhan dengan hotel yakni di Arifin Ahmad. Tapi tenang saja, karena hotel ini menyediakan transportasi antar jemput bagi pengunjung yang ingin berenang.

Kegiatan touring dalam gathering ini semakin seru karena setiap ruangan yang kami kunjungi menyimpan doorprize yang berisi voucher makan dan menginap di hotel ini. Tapi hanya untuk yang beruntung ya, karena dari 15 doorprize yang tersimpan, hanya 13 yang berisi voucher. Tiga diantaranya mendapatkan voucher menginap, sementara 10 lainnya mendapatkan voucher makan senilai Rp.100.000,00-.

Dan...Trararaaaa....
Saya dapat doorprize voucher menginap untuk kamar kategori superior. Pastinya sudah tidak sabar ingin menikmati pelayanan dari Tjokro Hotel Pekanbaru yang menampilkan citra Indonesia dengan segala keramahannya.

Seperti diketahui, Tjokro Hotel Pekanbaru berlokasi di Jl Jendral Sudirman No 51. Lokasi ini merupakan kawasan business center yang elit dan akses mudah menuju ke lokasi-lokasi penting di Pekanbaru. Selain itu lokasi hotel juga dekat dengan pusat pemerintahan, perbelanjaan dan hiburan, bar, dan restoran di kota ini. Hanya 15 menit dengan mobil dari Bandara Sultan Syarif Qasim II.

Tjokro Hotel Pekanbaru berada di bawah management SAS Hospitality. Saat ini SAS Hospitality sudah mendirikan Tjokro Hotel di 7 kota di Indonesia diantaranya Klaten, Yogyakarta, Jakarta, Pekanbaru, Bandung, dan Balikpapan serta yang saat ini tengah di bangun di Samarinda.  Perusahaan ini terinspirasi nilai-nilai keramahan, budaya lokal dan spiritual Indonesia sehingga selalu diterapkan dalam memberikan pelayanan kepada pengunjung.

Bagaimana, ingin menikmati hotel dengan layanan Indonesia Banget? Tjokro Hotel Pekanbaru  pilihannya..
Loading...

Artikel Menarik Lainnya

Tag : Review
0 Komentar untuk "Tjokro Hotel Pekanbaru, Citra Keramahan Indonesia "

Back To Top