Lakukan Tiga Hal Ini Jika Pria Tak Kunjung Melamar - Kumpulan Info Unik

Lakukan Tiga Hal Ini Jika Pria Tak Kunjung Melamar

Pernikahan merupakan keputusan untuk hidup bersama seseorang yang dicintai. Ada yang beberapa saat berjumpa langsung memutuskan menikah, namun ada juga yang menjalin hubungan lama namun tak urung menikah juga.

Salah satu faktornya adalah pria yang memiliki banyak pertimbangan sehingga tak kunjung melamar. Kondisi ini tentu tidak menguntungkan bagi wanita, karena harus terjebak dengan berbagai alasan untuk menunggu.

Parahnya, meski tetap bersama menunggu kesiapan sang pria,  tetap saja kepastian terkait kapan akan melamar tidak kunjung terucap. Lantas apa yaang harus dilakukan wanita jika menghadapi kondisi ini? 

1. Mengamati Gerak-geriknya
Biasanya pria memiliki segudang alasan untuk menunda pernikahannya. Salah satu yang biasanya penghalang adalah adik atau kakak perempuannya yang belum menikah. Sehingga mereka merasa berkewajiban untuk menunggu mereka terlebih dahulu.

Jika ini menjadi alasan, boleh jadi sebagai wanita harus menunggu. Apalagi jika kakak atau adiknya juga sudah memiliki jodoh. Maka bisa dipastikan pernikahan tersebut tidak akan menunggu waktu lama lagi. Dalam kadar ini, wanita juga tidak boleh egois memaksa diri untuk dinikahi.

Namun ini berlaku jika setelah pernikahan si pria dengan serius menetapkan kapan akan melamar. Jika tidak, maka anda akan menemukan gerak-gerik lain yang membuat mereka dapat menunda pernikahannya.

Hal yang akan menjadi alasan lain adalah ibunya. Melihat kondisi Ibu yang ditinggal adik atau kakaknya, si pria biasanya akan menjadikan hal tersebut modal untuk kembali beralasan untuk menunda lamaran.

Wanita mungkin akan sedikit luluh jika mendengar pria ‘merengek’ menceritakan kondisi ibunya. Namun ini sudah harus menjadi signal bagi wanita untuk menetapkan keputusan.

Perhatikan juga gerak-gerik lainnya sebagai upaya memantapkan hati untuk mengambil keputusan. Misalnya saja dia tidak kunjung menabung untuk mempersiapkan pernikahan, janjinya untuk fitnes tidak dilakukan atau hal lain yang dijanjikan terkait pernikahan yang tidak pernah ditepati.

Semua gerak-gerik ini seharusnya memantapkan wanita untuk membuat suatu keputusan besar dalam hidup. Apakah tetap bersamanya, atau memilih pergi dan berharap jodoh baru.

2. Mempertanyakan Kepastian
Kepastian adalah hal yang paling diinginkan wanita dalam menjalani sebuah hubungan. Mereka tidak akan mau membuang-buang waktu dengan orang yang tidak pasti. Itulah kenapa kepastian sangat penting diberikan kepada para wanita.

Untuk itu, bagi anda yang sudah menjalin hubungan lama dan tidak kunjung dilamar, sebaiknya menanyakan kepastian tersebut. Tanyakan dengan percaya diri “Kapan Kita Menikah?”

Jika tidak ada jawaban pasti, artinya pria tersebut tidak benar-benar menyanyangi anda. Pasalnya mereka yang sayang pasti tidak akan membiarkan kekasihnya menunggu tanpa kepastian. Jika sudah begini, anda tentu tidak perlu buang-buang waktu dengan orang yang tidak sungguh-sungguh mencintai anda tersebut.

3.  Tinggalkan Saja
Jika sudah melihat  gelagat dan tidak kepastian, maka lebih baik ditinggalkan saja. Cinta memang mampu membuat seseorang menunggu begitu lama, namun kamu harus mencintai dirimu juga dengan menyadari kapan waktu untuk pergi. Tegaslah meminta kepastian pria anda. Lalu ikhlas lah pada apa yang akan Allah tetapkan.

Bagi pria, jika hingga saat ini tidak berpikiran untuk menikahi wanita yang dekat dengan anda, ada baiknya tidak memberikan harapan palsu.  Jika menginginkan hubungan yang tidak pasti, mungkin bisa mendekati anak SD yang memiliki waktu panjang hingga akhirnya mereka selesai kuliah dan baru meminta anda untuk menikahinya.
Tag : Relationship
0 Komentar untuk "Lakukan Tiga Hal Ini Jika Pria Tak Kunjung Melamar"

Back To Top