Tiga Kriteria Teman Pembawa Rezeki - Kumpulan Info Unik

Tiga Kriteria Teman Pembawa Rezeki

Teman memiliki peranan penting dalam membangun karakter seseorang. Bahkan dalam hadistnya, Rasulullah SAW mengatakan bahwa seseorang bergantung pada agama dan teman-temannya.

Untuk itu, sangat penting bagi kita untuk lebih selektif dalam memilih orang-orang yang akan dijadikan teman. Lihat saja, begitu banyak orang-orang yang terjerumus hal-hal yang negatif karena pengaruh teman.

Ternyata ada juga tipe teman yang bisa mendatangkan rezeki. Beruntung, kriteria orang yang membawa kebaikan ini bisa dikenali. Tidak hanya kebaikan dunia, mereka juga bisa membawa kita meraih kebaikan akhirat. Seperti apa kriterianya? Berikut ulasannya.

1. Seseorang yang  Mengingatkan Kita Kepada Allah
Kriteria teman pertama yang membawa rezeki adalah mereka yang jika dilihat dapat mengingatkan kita kepada Allah SWT. Teman seperti ini memiliki keimanan yang tinggi, mereka rajin ke masjid, rajin membaca Alquran dan selalu rajin salatnya.

Inilah teman-teman yang akan memperlancar rezeki kita. Karenanya, kita akan terpengaruh untuk melakukan hal serupa. Dekat dengan Allah, akan membuat rezeki kita semakin lancar. Tidak hanya lancar, namun rezeki yang diperoleh ini  diharapkan juga mendapat keberkahan dari Allah.

2. Seseorang yang Tutur Katanya Menambah Amal Kebaikan
Bisa diingat lagi, berapa banyak teman yang tutur kata dan gayanya kita ikuti, namun justru membuat orang tua kita sedih karena kita berperilaku buruk seperti mereka. Untuk itu, carilah teman yang tutur katanya bisa membuat kita termotivasi menmbah amal kebaikan.

Biasanya mereka akan berkata yang baik-baik saja. Terkadang tipe teman seperti ini juga memilih diam dibanding harus berkata namun menyakitkan. Atau berkata hal-hal yang tidak penting dan sia-sia.
Jika menemui teman yang demikian, maka janganlah dilepaskan. Teruslah bersahabat bersama mereka. Pasalnya kebaikan yang mereka punya juga akan menular kepada pribadi kita.

Bukankah Allah SWT juga akan memberikan rezeki kepada orang-orang yang berbuat baik. Pastinya, rezeki yang diberikan haram dan berkah. Sehingga akan lebih mudah dalam menjalani kehidupan.

3. Seseorang yang dengan Amal-Amalnya Mengingatkanmu Pada Akhirat
Apa yang dilakukan teman biasanya akan mudah kita ikuti. Tidak heran jika seseorang terlibat hal-hal buruk karena pengaruh teman yang dekat dengannya. Akhirnya kita hanya mencintai dunia tanpa sedikit pun mengingat akhirat.

Namun apa yang terjadi selanjutnya? Hidup di dunia hanya sementara, sedangkan amal di dunia tidak cukup untuk menempuh akhirat yang kekal. Orang yang berbuat melanggar aturan pasti tidak akan tenang dalam menjalani hidupnya.

Untuk itulah, kita membutuhkan teman yang dengan amalannya dapat mengingatkan kita kepada akhirat. Teman-teman seperti ini akan membawa rezeki berupa kedamaian hati.  Dia memposisikan dirinya menjadi teladan yang baik sehingga kita bisa mengikutinya.
Tag : Islam
0 Komentar untuk "Tiga Kriteria Teman Pembawa Rezeki"

Back To Top