Lima Cara Hadapi Suami Cuek dan Egois - Kumpulan Info Unik

Lima Cara Hadapi Suami Cuek dan Egois

Perubahan sifat sering terjadi saat seseorang sudah menjalani hubungan rumah tangga. Hal ini kerap dirasakan istri atas sifat suami yang mengalami perbedaan cukup signifikan. Bahkan terkadang perubahan tersebut tidak terbayangkan sebelumnya.

Jika pada awalnya perhatian dan penyayang, setelah menikah suami bisa berubah menjadi sosok cuek dan egois. Mereka bisa berubah menjadi pribadi yang tidak peduli terhadap keluarga dan  melakukan sesuatu sekehendak hati. 

Perubahan tersebut tentu akan membuat hati wanita tersakiti. Namun tetap ada cara yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi perubahan ini. Bagaimana caranya? Berikut informasi selengkapnya.

1. Bersabarlah

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk menghadapi suami yang cuek dan egois adalah dengan bersabar. Meskipun sifat egois yang dimiliki suami kerap kali membuat istri harus terus-terusan menelan kekecewaan dan merasa tidak diperhatikan. Itulah sebabnya seorang istri dituntut untuk memiliki kesabaran ekstra dalam menghadapi suami yang demikian.

Apabila sikap egois suami dibalas dengan sikap yang egois pula, maka akan membuat keharmonisan dalam keluarga tersebut menurun. Jangan berprasangka buruk dengan sikap suami yang cuek dan egois, bisa jadi mereka sedang menghadapi masalah di kantor tempatnya bekerja dan tidak sempat memperhatikan anda.

Sebagai istri yang baik haruslah mampu bersabar dan mampu membantu suaminya dalam menghadapi masalah yang tengah dihadapi. Hal ini tentu saja bertujuan agar hubungan tersebut berjalan dengan baik dan semakin harmonis.

2. Pintarlah Dalam Mengutarakan Perasaan

Tidah hanya dituntut untuk menjadi sosok yang sabar, dalam menghadapi suami cuek dan egois seorang istri juga harus bisa pintar dalam mengutarakan perasaannya. Mungkin agak sulit untuk memulai pembicaraan mengenai uneg-uneg yang selama ini dirasakan istri atas sikap suami.

Akan tetapi, cobalah untuk berbicara masalah tersebut agar si suami mengerti apa yang diinginkan oleh istri. Namun hal yang harus diperhatikan adalah dalam menyampaikan maksud hati tersebut jangan sampai menyinggung apalagi menyakiti hati suami.

Tetap sampaikan keluhan tersebut dengan lemah lembut. Jangan sampai melontarkan kata-kata kasar atas rasa kesal yang selama ini dipendam. Hal ini bertujuan agar tidak menyulut emosi sumai yang bisa menyebabkan pertengkaran antara pasangan.

3. Cerdas Sewaktu Berkompromi
Cara selanjutnya yang harus dilakukan oleh istri dalam menghadapi suami yang egois dan cuek adalah dengan cerdas sewaktu berkompromi. Apabila anda sedang membutuhkan bantuan suami namun mereka menolak untuk melakukannya, maka hindarilah untuk memarahi dan mengutuk suami.

Sebaliknya, lakukanlah kompromi bersama suami. Jangan menunjukkan sikap bahwa istri sedang memerintah suami untuk melakukan sesuatu. Buatlah ia merasa tulus sewaktu membantu pekerjaan istri di rumah.

4. Sediakan “Me Time”
Sifat egois yang dimiliki oleh suami bisa saja disebabkan karena adanya kejenuhan dalam melakukan rutinitas. Kesibukan yang teramat sangat bisa menjadi pemicu pudarnya rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar termasuk pada keluarga.

Hal yang harus dilakukan istri dalam menghadapi suami yang bersikap demikian adalah dengan meminta suami untuk menyediakan me time atau waktu luang untuk melakukan hal-hal positif yang menyenangkan dan bisa meningkatkan kesehatan mental suami istri. 

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan dalam waktu luang tersebut. Seperti olahraga bersama, atau sekedar jalan-jalan di taman seperti waktu awal pernikahan dulu.  Bisa juga bersantai di rumah dengan bercanda ria bersama anak-anak dan keluarga besar.

5. Menumbuhkan Kembali Rasa Sayang
Cara terakhir untuk menghadapi suami yang cuek dan egois adalah dengan menumbuhkan kembali rasa sayang. Sikap suami yang berubah kepada istrinya bisa jadi dilatarbelakangi karena mulai berkurangnya perhatian dari istri.

Mungkin seorang istri lupa cara menyenangkan suami karena kesibukkannya mengurus anak dan rumah tangga serta mengelola keuangan. Lantaran kurang perhatian dari istri tersebut maka akan membuat hubungan itu menjadi hambar dan pada akhirnya membuat berkurangnya rasa kasih sayang antara kedua belah pihak.

Hal inilah yang kemudian memicu suami berpikir untuk bersikap egois dan tega terhadap istrinya. Oleh sebab itu, jika hal seperti ini terjadi maka hal yang harus dilakukan istri adalah dengan kembali memperlakukan suami sebagaimana mestinya, berikan perhatian agar perasaan sayang tersebut kembali muncul di tengah keluarga. Dengan melakukan perbuatan tersebut, secara otomatis akan membuat suami menjadi lebih peka dan lebih peduli kepada sang istri.

Demikianlah informasi yang bisa dilakukan istri untuk menghadapi suami yang cuek dan egois. Perlu dipahami bahwa tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Jika sudah mulai merasakan perubahan dalam diri suami, maka segeralah lakukan  cara untuk mendapatkan kembali perhatiannya.
0 Komentar untuk "Lima Cara Hadapi Suami Cuek dan Egois"

Back To Top