Beginilah Hukuman Teroris di Neraka - Kumpulan Info Unik

Beginilah Hukuman Teroris di Neraka

Indonesia pada Kamis, 14 Januari kemarin diguncang bom oleh pelaku teror yang mengatasnamakan diri dari Jaringan ISIS. Sejumlah orang dikabarkan tewas dalam insiden baku tembak di Pos Polisi Lalu Lintas Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat ini.

Sepak terjang ISIS memang cukup membuat dunia resah. Hal yang paling merugikan, organisasi ini membawa bendera Islam dengan menganggap apa yang dilakukannya adalah Jihad. Padahal Alquran dan hadist menentang keras tindakan yang merugikan orang lain.

Tidak hanya ISIS, siapa pun akan mendapat balasan neraka ketika melakukan aksi teror yang melukai hingga membunuh orang banyak. Seperti apa hukuman para teroris di neraka? Berikut ulasannya.

Allah SWT menjelaskan dalam Alquran bahwa membunuh satu orang saja sama dengan membunuh semua manusia yang ada di dunia. Hal ini jelas bahwa tindakan teroris yang membuat kerusakan hingga membunuh orang  ini tidak sejalan dengan ajaran Allah. Ini dijelaskan dalam Alquran surat Maa’idah ayat 32 yang artinya.

"Barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan dimuka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya.” (QS. al-Maa’idah : 32).

Ayat tersebut menjelaskan bagaimana besarnya dosa seseorang yang membunuh satu orang saja sehingga seakan-akan dia membunuh seluruh umat manusia. Sehingga jelas bahwa perbuatan mereka bukanlah merupakan bagian dari Islam.

Rasulullah SAW bersabda bahwa mereka yang membunuh kaum non muslim tidak akan mencium bau surga. Artinya mereka akan kekal  di dalam neraka selamanya.

“Barangsiapa yang membunuh seorang mu’ahad (non muslim yang mendapa jaminan keamanan), maka dia tidak akan mencium baunya surga, padahal bau surga tercium dari jarak perjalanan 40 tahun.” (HR Bukhari dari Abdullah bin ‘Amr)

Tindakan teroris ini pun kerap pandang bulu sehingga menewaskan banyak orang dari banyak kalangan. Allah SW menjelaskan dalam Alquran bahwa Allah mengutuk tindakan orang yang membunuh orang lain dan menyediakan Jahannam sebagai tempat kekal bagi mereka yang melakukan tindakan ini.

“Dan barangsiapa yang membunuh seorang mu’min dengan sengaja maka balasannya ialah Jahannam, kekal ia di dalamnya dan Allah murka kepadanya, dan mengutukinya serta menyediakan azab yang besar baginya” (Qs. An Nisaa: 93)

Jelas bahwa tindakan teror yang dilakukan oleh orang-orang yang mengaku Islam ini bukan ajaran Islam. Tindakan ini merupakan kedzaliman, kejahatan dan penyimpangan dari ajaran Islam yang lurus, bahkan telah jelas keharamannya dan ia termasuk dalam dosa besar.
Tag : Islam
1 Komentar untuk "Beginilah Hukuman Teroris di Neraka"

Jelaslah bahwa terorisme bukan ajaran islam.... Dan islam tidak ada hubungannya dengan teroris....!!!

Back To Top