Enam Tanda Pria Alami Puber Kedua - Kumpulan Info Unik

Enam Tanda Pria Alami Puber Kedua

Puber kedua merupakan kondisi yang pasti akan dialami oleh para pria. Biasanya hal ini akan terjadi saat usia mereka memasuki kisaran 40 tahun. Pria mulai memperhatikan penampilannya dan berperilaku seolah-olah remaja yang begitu bersemangat dalam segala hal.

Pada fase ini hubungan pernikahan rentan rentan terhadap pertengkaran. Pasalnya, pada masa yang dikenal dengan pembuktian diri ini, pria setengah baya mulai gemar mencari-carai wanita idaman lain.

Akan tetapi tidak semua pria yang puber kedua akan melakukan perselingkuhan. Namun para istri perlu mengetahu kapan suaminya bisa mengalami puber kedua. Apakah semua pria akan mengalami hal ini dan bagaimana tanda-tandanya? Berikut ulasannya.

1. Adanya rambut tambahan
Ternyata layaknya memasuki masa puber saat remaja, puber saat sudah dewasa ini  juga ditandai dengan tumbuhnya rambut tambahan. Ini merupakan salah satu tanda secara fisiologis yang dapat diketahui istri jika suaminya sudah memasuki puber kedua.  Rambut ini bisa tumbuh di punggung,termasuk juga semakin lebat dan panjangnya rambut di hidung dan telinga.

2. Pertumbuhan Fisik
Memasuki puber kedua ini suami juga akan mengalami perkembangan fisik yang drastis. Hal ini membuat bagian tubuh tertentu tidak tumbuh secara proporsional.

3. Perubahan Suara
Ternyata memasuki puber kedua, pria juga kembali akan mengalami perubahan suara. Pada puber kedua ini perubahan suara akan semakin lebih besar dan lebih dalam dibanding saat mengalami puber pertama.

4. Senang Berpenampilan Modis
Pada puber kedua pria akan mengalami perubahan secara psikologis. Salah satunya adalah mereka senang berpenampilan modis. Biasanya ini terjadi karena munculnya ketertarikan lebih pada lawan jenis. Mereka tidak akan mau terlihat tua dan akan selektif memilih pakaian dan memperhatikan kerapian. 

5. Rambut Disisir Lebih Rapi
Jika pada usia kepala tiga seorang pria jarang memperhatikan kerapian rambutnya, lalu di usia kepala empat ia lebih perhatian dengan rambutnya, perlu diketahui bahwa bisa jadi itu merupakan salah satu tanda puber kedua.

6. Memakai Wangi-Wangian
Pada puber kedua ini, seorang pria juga lebih gemar memakai parfum baik saat berada di rumah maupun saat keluar. Jika sebelumnya jarang menggunakannya dan berubah drastis pada usia 40-an tahun, itu juga merupakan salah satu tanda puber kedua.

Allah SWT secara khusus dalam firmannya dalam surah Al-Ahqaaf:15 menyebutkan tentang usia 40 tahun dan mengajarkan sebuah doa bagi siapa yang memasuki usia paruh baya itu. 

Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada kedua orangtuanya, ibunya yang mengandungnya dengan susah payah dan melahirkannya dengan susah payah pula. Mengndungnya sampai menyapihnya adalah tiga puluh bulan. Sehingga apabila Ia dewasa dan umurnya sampai 40 tahun Ia berdoa "Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat Engkau yang telah engkau berikan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan supaya aku dapat berbuat amal yang shaleh yang engkau ridhai: Berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang orang yang berserah diri." (QS. Al-Ahqaaf:15)
0 Komentar untuk "Enam Tanda Pria Alami Puber Kedua "

Back To Top