Tongsis Sudah Ditemukan Sejak Tahun 1925 - Kumpulan Info Unik

Tongsis Sudah Ditemukan Sejak Tahun 1925

Pecinta selfie pasti tidak akan melupakan Tongkat Narsis untuk menemaninya mengambil jepretan. Dunia narsis terasa semakin sempurna karena anda tidak perlu merepotkan orang lain mengambil foto dan lebih bisa melakukan eksplorasi.

Tongsis yang dalam bahasa inggris disebut Selfie stick ini menurut majalah Time merupakan penemuan terbaik 2014. Namun apakah tongsis ini adalah sebuah penemuan modern? Kenyataannya tidak, sebenarnya Tongsis Sudah Ditemukan Sejak 1925 dan kini usia penemuannya sudah sekitar 90 tahun. Ternyata dorongan batin untuk mengambil selfie sudah dialami manusia sejak puluhan tahun yang lalu, sayangnya perkembangan smartphone tidak pesat seperti saat ini.

Adalah Arnold Hogg dan istrinya  Helen Hogg yang melakukan selfie sekitar tahun 1925 di Inggris Tengah. Foto ini ditemukan oleh sang cucu yang bernama Alan Cleaver. Arnold dan Helen terlihat berselfie usai acara resepsi pernikahan mereka. Dalam foto tersebut Arnold mengambil gambar dengan bantuan tongkat yang  mirip tongsis untuk melepas shutter.

Saat tongsis mulai trend, Alan Clevar yang merupakan seorang jurnalis terdorong untuk mempublikasikan foto kakek dan neneknya ini ke media. Menurut Cleavar, foto selfie kakek dan neneknya ini merupakan foto favorit keluarga.

Cleaver mengatakan kakeknya adalah seorang penghibur terkenal dan musisi yang memainkan piano di bioskop lokal, namun karir profesionalnya harus berakhir karena inovasi teknologi lain – yakni film.

Cleaver  menambahkan, Arnold Hogg yang meninggal pada tahun 1972, tidak akan sakit hati karena kehilangan royalti tongsis yang potensial dan mendunia seperti saat ini.

Tentu saja sulit untuk dibuktikan secara definitif bahwa alat buatan Hogg ini pertama di dunia. Sebelumnya ada nama Wayne Fromm yang mengklaim bahwa dirinya lah yang pertama menciptakan tongsis.

Tepatnya pada 2006, Wayne sedang berjalan-jalan dan menyadari betapa sulitnya mengambil gambar dirinya dengan pemandangan di belakangnya, dia pun langsung memikirkan hal terebut. Wayne juga berfikiran jika hal tersebut juga merupakan alat yang akan dicari banyak orang.

Sayang, Wayne Fromm belum belum beruntung dengan alat yang diberi nama dengan Quick Pod karena kurang laku dipasaran. Hal tersebut dapat dimaklumi dengan teknologi kamera samrtphone yang saat itu belum secanggih saat ini.

Belakangan muncul tongsis yang pabrikan tongsis berasal ditiongkok dan berhasil memasarkannya di era smartphone yang telah canggih. Hal ini membuat Wayne kesal dan mengatakan bahwa pabrik tersebut telah menjiplak hasil karyanya.

Lalu apakah anda punya foto yang lebih tua untuk membuktikan sejarah penemuan tongsis? Baca dan update terus kisah unik dan menarik lainnya hanya di Infoyunik. Jangan lewatkan artikel tentang 7 Gejala Bahwa Tubuhmu Tidak Sehat untuk menambah pengetahuan tentang kesehatan. Terimakasih sudah membaca.
Tag : Fakta
0 Komentar untuk "Tongsis Sudah Ditemukan Sejak Tahun 1925"

Back To Top