Kerudung yang Cocok untuk Baju Warna Mustard

Infoyunik.com – Sobat unik apakah kamu masih bingung ingin memadukan untuk baju warna murstard cocok dengan kerudungnya warna apa? Padahal, pemakai warna ini bisa tampil percaya diri dengan adanya banyak paduan warna jilbab.

Dengan tone yang cerah ini, warna murstard terkadang sulit untuk digabungkan dengan warna lainnya agar tampak serasi.

Mustard atau moster ini pada dasarnya adalah warna rempah-rempah yang berasal dari biji tanaman sesawi yang telah dihaluskan. Dengan kata lain, warna mustard ini adalah warna yang diambil dari biji mustard yang telah diolah menjadi bubuk.

Akan tetapi, warna mustard ini sesungguhnya bukanlah kuning terang seperti yang dikenal sekarang. Warna alami yang dihasilkan dari biji mustard ini cenderung kusam, bahkan mendekati cream. Namun biji mustard yang paling umum digunakan sebagai bahan masakan adalah warna putih kekuningan.

Maka dari itu, jika warna kuning mustard tampak lebih cerah, biasanya karena sudah ditambahkan dengan warna dari kunyit agar terlihat lebih menggugah selera.

Warna mustard terang inilah yang sering dipasarkan pada produk saus mustard kemasan, makanya kebanyakan orang beranggapan warna mustard ini tergolong sangat cerah.

Rekomendasi Kerudung yang Cocok untuk Baju Warna Mustard

Berikut ini adalah rekomendasi kerudung yang cocok untuk baju warna mustard yang perlu kamu ketahui, antara lain yakni:

1. Cokelat

Menggunakan warna cokelat akan sangat pas dipadukan dengan beberapa pilihan warna baju. Jika sedang galau ketika ingin memakai baju warna mustrad cocok dengan jilbabnya warna apa, nah maka coklat bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

Warna jilbab coklat pun bisa dengan motif atau warna polos. Hal itu tentu saja menyesuaikan dengan warna dan motif baju yang sedang dipakai.

Jika mengggunakan baju warna mustard polos, maka pilihan kerudung motif dengan warna dasar coklat tua, akan membuat penampilan simpel dan anggun.

2. Biru Dongker

Warna lain yang bisa menjadi pilihan adalah warna biru dongker. Terkadang orang berpikir warna biru dongker terlalu gelap untuk dipadukan dengan varian kuning. Namun ternyata, kedua warna ini sebenarnya sangat kontras, sehingga cocok jika digunakan bersamaan.

Gunakan jilbab atau syal persegi panjang dengan warna ini dan juntaikan sebagian kecil di depan. Padukan kemeja kuning mustard dengan jeans untuk tampilan kasual dan trendi yang lebih menarik.

3. Nude

Warna nude adalah pelengkap yang bagus untuk kemeja kuning mustard. Kemeja kuning mustard dan tampilan kasual dapat dipadukan secara elegan dengan syal warna nude ini. Kemeja bisa dikenakan sebagai lapisan luar atau jaket di atas sepasang overall gelap.

Karena warna mustard yang ceria, pemilik pakaian mustard bisa melenggang dengan indah dan kehilangan kepercayaan diri.

Bungkus kardigan mustard dengan pashmina instan atau syal persegi panjang. Kombinasi warna ini tidak hanya manis, tetapi juga mencerahkan warna kuning mustard.

4. Netral

Jika kamu tidak memiliki warna unik untuk dipasangkan dengan kemeja berwarna mustard kamu, jilbab berwarna netral selalu bisa menjadi solusi.

Beberapa warna netral, seperti putih, hitam, atau abu-abu, benar-benar dapat melengkapi tampilan trendi dengan kemeja mustard.

Jilbab segi empat putih atau hitam polos dapat dikenakan dengan jubah atau tunik berwarna mustard. Selain itu, saat mengenakan terusan berwarna senada dengan luaran berwarna mustard sebagai pemanis, warna abu-abu bisa menjadi pilihan.

Meskipun warna mustard terkadang diasosiasikan dengan gaya yang lebih santai, namun penampilannya niscaya akan lebih kasual.

Merah Marun

5. Merah Marun

Maroon adalah warna lain yang bisa dikenakan dengan pakaian berwarna mustard. Warna ini memberikan kesan yang kuat pada pemakainya.

Dengan cara ini, penampilan pemakainya akan dipercantik dengan kombinasi dengan kemeja berwarna mustard yang elegan. Pemakainya dapat mengakses kemeja mustard mereka dengan syal panjang atau jilbab persegi panjang.

Mustard dan merah marun sangat ideal bagi mereka yang berkulit gelap atau kecokelatan. Keduanya memberikan kesan kalem yang pas dan tidak terlalu terang, sehingga melengkapi warna kulit gelap.

Memilih warna jilbab bisa memakan waktu beberapa saat sebelum keluar rumah. Apalagi jika kamu bingung memilih baju berwarna mustard yang cocok dengan jilbab warna apa.

Dengan pilihan warna-warna tersebut, bisa dipastikan penampilan kamu dengan pakaian berwarna mustard akan menarik. Ada warna-warna yang menambah kesan glowing, serta warna-warna yang kalem dan elegan.

6. Hijau Tua

Warna hijau tua yang kalem, mampu membuat warna mustard tidak terlalu menyilaukan mata, penampilanpun jadi tampak modis seketika.

Baca Juga:  Cara Investasi Emas Di Pegadaian

7. Putih

Warna putih dan warna netral lainnya dapat membantu menyeimbangkan warna mustard. Terlepas dari kenyataan bahwa keduanya cerah, keduanya bekerja sama dengan baik.

8. Hitam

Untuk tampilan yang lebih serasi, pasangkan warna hitam dengan warna apa pun, termasuk mustard.

9. Abu-Abu

Abu-abu adalah warna lain yang cocok dengan mustard. Abu-abu dapat melembutkan dampak dari warna mustard yang menarik perhatian.

10. Cream

Cream dapat dipadukan dengan warna mustard untuk menciptakan tampilan yang elegan dan modern bagi mereka yang lebih menyukai warna pastel.

11. Cokelat Susu

Tidak perlu bertanya-tanya kemeja kuning mustard warna apa yang cocok dengan hijab warna apa karena jawabannya adalah cokelat susu. Perpaduan kedua warna ini pasti menarik.

12. Biru jeans

Saat dipadukan dengan warna kuning mustard, warna denim biru jeans menjadi semakin menarik. Penampilan kamu akan langsung menjadi lebih trendi dan bergaya.

OOTD Warna Mustard

OOTD Warna Mustard

Pakaian berwarna mustard kini populer di dunia fashion karena cerah, segar, dan tidak terlalu mencolok. Sebelum kamu mencobanya, simak ide OOTD warna mustard ini untuk tampilan yang segar dan modern:

1. Blazer Oversized

Ingin menghadiri acara formal dan bertemu orang-orang penting sambil tetap modis? Inilah solusinya. Mengenakan blazer oversized akan langsung membuat kamu menjadi pusat perhatian. Padukan dengan rok pendek, celana panjang, atau kulot untuk tampilan yang serasi dan rapi.

Kamu tentu saja bisa menggunakan kemeja sebagai dalaman blazer dengan warna senada. Misalnya, cokelat, putih, hitam, atau cream.

2. Midi Dress

Tahukah kamu, warna kuning mustard bisa menjadi pilihan bagi kamu yang gemar mengenakan dress! Penampilan kamu akan sangat menarik jika mengenakan midi dress dan menambahkan aksesori belt dengan warna senada.

Bentuk tubuh kamu akan tampak lebih ramping dan penampilan kamu secara keseluruhan akan lebih elegan. Kamu juga bisa mempercantik penampilan kamu dengan riasan wajah yang sederhana dan gaya rambut bunhead.

3. Leather Jacket

Gaya ini kasual dan modis. Pakaian kamu sangat menarik karena kamu mengenakan jaket kulit berwarna mustard. Meski tampil kasual, kamu tetap tampil edgy dan modis.

Cukup padukan dengan celana jeans favorit kamu dan kaos longgar dan kamu siap untuk pergi. Cocok untuk hang out bersama teman, traveling, atau acara santai lainnya.

4. Jacket Jeans

Kamu juga bisa mengenakan jaket jeans sebagai pengganti jaket kulit. Jaket ini tampak imut, trendi, dan kasual pada saat yang bersamaan.

Cukup kenakan dengan kemeja atau blus favorit kamu dan celana jeans berpinggang tinggi. Cocok untuk berbagai kesempatan. Mulai dari hang out bersama teman hingga traveling, kencan, dan bekerja.

5. Midi Skirt

Rok midi dapat membantu kamu terlihat formal dan kasual. Kemeja bermotif yang dipasangkan dengan rok midi kuning mustard menciptakan tampilan yang menyenangkan dan ceria.

Ini ideal untuk makan siang keluarga dan acara-acara semi formal lainnya. Kenakan dengan clutch lucu dan sepatu hak tinggi favorit kamu. Gaya ini membuatnya mudah untuk tampil cantik dan modis.

6. Sweater dengan Kemeja

Ubah penampilan kamu di tempat kerja dengan tampilan baru. Bosan dengan warna monokrom atau pastel? Kamu bisa mengenakan sweater kuning mustard di atas kemeja panjang. Gaya ini ideal untuk tampilan yang lebih santai di kantor.

Kamu tidak harus selalu mengenakan blus atau blazer, alternatif ini juga bisa menjadi pilihan yang bagus. Atasan ini bisa dikenakan dengan kulot atau celana panjang.

7. T-shirt

Atasan t-shirt adalah cara terbaik untuk mendapatkan tampilan kasual dan sederhana. Kamu bisa terlihat modis bahkan jika kamu mengenakan t-shirt yang nyaman.

Padukan kaos berwarna mustard dengan jeans yang nyaman dan tidak terlalu ketat. Jeans bisa berwarna biru, hitam, atau putih. Maksimalkan tampilan sederhana kamu dengan mengenakan sepatu kets.

8. Gaya Bohemian

Busana bohemian menjadi populer dalam berbagai suasana. Dengan memilih gaya bohemian saat ini, tampilannya tampak santai, berseni, dan menarik.

Kamu memiliki pilihan mengenakan atasan kemeja bohemian atau outer bohemian dengan warna dasar kuning mustard.

Untuk melengkapi penampilan, pasangkan dengan tank top putih atau hitam dan celana jeans. Celana pendek juga bisa dikenakan untuk tampilan yang lebih santai.

Tanya Jawab

Berikut ini adalah tanya jawab seputar untuk baju warna mustard, yakni:

Baca Juga:  Indahnya Perpaduan Gaya Tradisional dan Modern di Dalam Rumah

Warna Mustard Cocok Dipadukan Dengan Warna Apa?

Selain hitam, pakaian kuning mustard bisa dipasangkan dengan jilbab abu-abu. Abu-abu, seperti halnya hitam, cukup netral dan bisa dipadukan dengan berbagai warna, termasuk kuning.

Warna Kuning Kunyit Cocok Dengan Warna Apa Saja?

Karena putih merupakan salah satu warna dengan sifat netral, maka bisa dipadukan dengan hampir apa saja, termasuk atasan kuning kunyit. Keduanya memiliki tone yang berlawanan, sehingga perpaduannya akan harmonis.

Baju Kuning Cerah Cocok Dengan Jilbab Warna Apa?

Putih adalah salah satu warna terbaik untuk dikenakan dengan warna kuning atau turunannya. Dimulai dengan kuning muda, berkembang ke kuning kunyit, kunyit mustard, dan seterusnya. Putih, sebagai warna netral yang cerah, cocok dengan busana kuning kamu.

Warna Mustard Itu Seperti Apa?

Warna mustard adalah warna kuning kusam yang berasal dari warna bumbu mustard.

BACA JUGA:

Tips Memilih Bahan Jilbab yang Mudah Dibentuk
Contoh Model Batik Lengan Panjang Wanita
Contoh Model Gamis Batik Kombinasi Terbaru 2022

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas dapat kita simpulkan bahwa untuk baju warna mustard ini bisa jadi inspirasi kamu dan tentu saja, kamu harus menyesuaikannya dengan kenyamanan dan penampilan pribadi kamu.

Kamu juga bisa membaca beberapa artikel lainnya pada web kita, ada banyak kategori bacaan seperti Daftar Harga, Review, Info Unik, Tips, Teknologi, dll, yuk kunjungi website InfoYunik dan temukan informasi yang kamu butuhkan.