Alat Pemanas Kopi dan Teh Listrik Terbaru

InfoYunik.com – Mesin ini berfungsi untuk pemanas kopi dan teh listrik. Tanpa direbus kembali, dengan mesin ini kamu dapat dengan mudah menghangatkan minuman yang ingin kamu minum dengan menggunakan listrik sebagai power pada mesin ini.

Membuat kamu dapat menghangatkan minuman kapanpun kamu inginkan. Dengan fitur 2 tungku pemanas akan membuat kamu dapat menghangatkan 2 jenis minuman yang berbeda.

Kopi dan teh merupakan salah satu jenis minuman yang banyak di favoritkan oleh masyarakat. Ke dua minuman ini sangat cocok untuk dinikmati kapan saja khususnya pada saat cuaca sedang dingin.

Dengan menikmati satu cangkir kopi maupun teh dapat memberikan sensasi hangat ditubuh kamu. Ketika kamu hendak berpergian ke suatu tempat pasti akan terasa kurang jika tidak menikmati satu cangkir kopi ataupun teh.

Kopi dan teh selain dapat menghangatkan tubuh, minuman ini juga dapat menghilangkan rasa ngantuk. Berbagai jenis kopi ataupun teh bisa kamu nikmati mulai dari kopi nusantara hingga kopi rasa mancanegara.

Memang pecinta olahan kopi sangat beragam bukan hanya kalangan orang tua saja, kalangan muda-mudi pun juga sangat memfavoritkan minuman ini. Tingginya pecinta olahan minuman kopi telah memberikan kesempatan bisnis yang sangat baik untuk dimanfaatkan.

Mungkin kamu merasa tertarik untuk membuka cafe sederhana dengan menyajikan minuman kopi kamu bisa menggunakan mesin. Salah satunya adalah mesin penghangat kopi dan teh. Dengan menggunakan mesin ini akan memudahkan kamu dalam proses penghangat kopi agar tetap hangat pada saat dinikmati.

Mesin penghangat kopi dan teh atau yang biasanya disebut dengan mesin coffe atau tea warmer merupakan mesin yang berperan menghangatkan minuman seperti teh, kopi ataupun minuman lainnya.

Sehingga proses penghangatan tidak perlu di rebus kembali namun dengan memanfaatkan mesin penghangat ini. Ketika waktu musim hujan minuman hangat sangat enak jika diminum yang bisa menghangatkan tubuh.

Selain pada musim dingin minuman hangat juga sangat cocok bila diminum pada saat pagi hari atau saat malam hari untuk bersantai bersama keluarga dengan ditemani cemilan atau gorengan.

Saat ini membuat kopi menjadi hangat sangat efisien dengan majunya teknologi menjadikan segala menjadi sangat canggih terutama dalam menghangatkan minuman kopi atau teh. Kamu dapat dengan mudah mendapatkan mesin penghangat minum ini di grosir mesin.

Dengan harga yang diseguhkan sangat terjangkau, dengan mesin penghangat minuman ini membuat kamu tidak perlu repot menyalakan kompor.

Hanya meletakkan minuman yang akan dihangatkan pada mesin penghangat ini dan nyalakan mesin maka minuman akan menjadi hangat dalam waktu yang sangat singkat. Mesin ini pas dimanfaatkan untuk restaurant, hotel, kantor, rumah makan atau untuk dirumah.

Model dan Spesifikasi Alat Pemanas Kopi dan Teh Listrik

Berikut ini adalah model dan spesifikasi alat pemanas kopi dan teh, yang perlu kamu ketahui:

1. CM-0521

  • Panjang (mm) : 390
  • Lebar (mm) : 200
  • Tinggi (mm) : 85
  • Tegangan : 220V / 1P
  • Daya Watt (W) : 300
  • Berat (Kg) : 4,5
  • Asli : China
Baca Juga:  Tafsirweb.com, Sarana Belajar Tafsir Alquran Terpercaya

2. COW-CM11B

  • Energi Yang Digunakan : Listrik.
  • Tegangan Listrik : 220 V.
  • Frekuensi Listrik : 50/60 Hz.
  • Daya Listrik : 700 Watt.
  • Dimensi Mesin : 390 mm x 200 mm x 850 mm.

3. COW-CM2

  • Energi yang digunakan : Listrik.
  • Tegangan listrik : 220 V.
  • Frekuensi listrik : 50/60 Hz.
  • Daya listrik : 300 Watt.
  • Konfigurasi : Double copperplate coffee stove.
  • Berat mesin : 1,4 Kg.
  • Dimensi mesin : 350 mm x 175 mm x 80 mm.

4. COW-CM22B

  • Energi yang digunakan : Listrik.
  • Tegangan listrik : 230 V.
  • Frekuensi listrik : 50/60 Hz.
  • Daya listrik : 1400 Watt.
  • Konfigurasi : Double with double warm coffee stove.
  • Dimensi mesin : 390 mm x 200 mm x 850 mm.

Cara Pemakaian Alat Pemanas Kopi dan Teh Listrik

  • Sambungkan kabel konektor daya ke sumber listrik pln.
  • Tekan tombol ‘heating’ untuk memanaskan tungku.
  • Letakkan teko yang sudah berisi minuman kopi ke atas tungku pemanas tadi.
  • Setelah minuman mendidih, angkat teko dan letakkan di tungku penghangat.
  • Tekan tombol on berwarna hijau untuk menghidupkan tungku penghangat.
  • Minuman kopi akan terjaga tingkat kehangatanya.

Keunggulan Alat Pemanas Kopi dan Teh

Keunggulan Alat Pemanas Kopi dan Teh

  • Menjaga kehangatan kopi dan teh.
  • Awet dan tahan lama.
  • Mudah dibersihkan.
  • Sangat mudah digunakan.
  • Hemat energi.
  • Higienis.
  • Efektif.
  • Efisien.

Manfaat Kopi Bagi Kesehatan

Berikut ini adalah manfaat kopi bagi kesehatan yang perlu kamu ketahui, antara lain:

1. Menurunkan Berat Badan

Jangan sedih bila memiliki bentuk tubuh yang sedikit berisi, karena ada berbagai macam cara untuk menurunkan berat badan. Salah satunya dengan meminum kopi secara rutin dengan takaran yang pas.

Pernah ada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa biji kopi mengandung senyawa yang bernama klorogenat dan kafein yang bisa menurunkan berat badan seseorang.

Jadi selain mengatur pola makan, program dietmu akan lebih berjalan dengan lancar bila mengonsumsi kopi.

2. Dapat Mencegah Diabetes

Umumnya penyakit tersebut dapat terjadi karena pola makan dan pola hidup yang tidak sehat. Penyakit diabetes dapat terjadi karena hormon insulin yang terdapat didalam tubuh itu berkurang.

Sehingga tidak bisa mengingkat dan mengatur kadar gula di dalam darah, dengan mengonsumsi kopi secara teratur dan takaran yang pas, ternyata bisa ampuh mencegah terjadinya diabetes.

Tetapi juga harus diimbangi dengan olahraga yang teratur serta menjaga pola makan. Kamu juga dpat menghangatkan kopi kamu menggunakan alat pemanas kopi ini.

3. Mengurangi Tingkat Stres dan Depresi

Apabila seseorang sedang merasa depresi karena pekerjaan yang menumpuk atau sedang dikejar deadline tugas, kopi merupakan salah satu minuman yang sangat pas untuk mengobati dan mengurangi perasaan tersebut.

Buatlah secangkir kopi hangat sesuai selera kamu. Setelah itu pasti akan merasajab perasaan rileks, bahagia dan lebih semangat untuk melanjutkan aktivitas kamu kembali.

4. Meningkatkan Metabolisme Dalam Tubuh

Semua jenis makanan dan minuman yang dikonsumsi dalam takaran yang pas, tentunya akan berdampak positif bagi tubuh bukan?

Salah satunya kopi dikonsumsi secara teratur dan takarannya pas, maka kopi bisa meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

Baca Juga:  Cara Cerdas Mendapatkan Pasive Income dari Berbisnis Properti

Jika metabolisme dalam tubuh lancar maka lemak-lemak jahat yang ada didalam tubuh akan hilang dengan sendirinya.

5. Meningkatkan Daya Ingat

Tidak bisa dimungkiri, bila usia seseorang bertambah maka daya ingatnya akan berkurang. Hal itu bisa diatasi dengan mengonsumsi kopi.

Jadi kalau sudah mulai sering lupa, maka kopi merupakan salah satu cara yang paling baik dan aman untuk meningkatkan kembali daya ingat kamu.

6. Meredakan Sakit Kepala

Pastinya tidak ada orang yang ingin terserang sakit kepala kan? Namun bila kamu sedang mengalami hal tersebut, salah satu cara yang paling aman untuk meredakan rasa sakit itu adalah dengan mengonsumsi kopi hitam secukupnya.

Jadi kamu tidak perlu repot-repot membeli obat pereda sakit kepala, cukup membuat secangkir kopi hitam hangat di rumah.

7. Mencegah Kanker Kulit

Pernah ada sebuah penelitian menjelaskan bahwa sebagian besar seseorang yang mengonsumsi kopi setiap harinya, memiliki resiko lebih rendah terkena kanker kulit dibandingkan orang yang jarang meminum kopi.

Alasanya adalah kandungan kafein yang ada dalam kopi ternyata bisa menekan sel-sel jahat dalam tubuh yang bisa memicu terjadinya kanker kulit saat terpapar sinar matahari.

8. Menambah Antioksi dan Dalam Tubuh

Zat antioksidan tidak hanya terdapat didalam buah atau sayuran segar saja, di dalam kopi juga ada. Di dalam tubuh antioksidan juga merupakan salah satu zat yang paling penting bagi tubuh.

Pasalnya, antioksidan sangat bermanfaat untuk menangkal racun-racun yang ada di dalam tubuh, akibatnya pola hidup yang tidak sehat, kurang berolahraga dan terpapar polusi saat dijalan.

Manfaat Teh untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Teh untuk Kesehatan Tubuh

Minum teh dipagi hari dapat memberikan semangat untuk memulai aktivitas. Minum teh di sore hari dapat membuat waktu santai lebih menyenangkan.

Selain kedua manfaat tersebut, masih banyak lagi manfaat teh untuk kesehatan yang bisa kamu dapatkan. Berikut ini adalah berbagai manfaat teh yang perlu kamu ketahui:

1. Meningkatkan Konsentrasi

Manfaat teh yang pertama adalah dapat meningkatkan konsentrasi. Teh memiliki kandungan kafein yang dikenal dengan fungsinya untuk merangsang sistem saraf pusat dan melancarkan peradaran darah ke otak.

Hal inilah yang membuat kafein bisa membuat kita lebih ‘melek’. Kandungan kafein teh lebih rendah daripada kopi dan justru membuatnya lebih ideal untuk dikonsumsi.

2. Menjaga Fungsi Kognitif Otak

Manfaat teh untuk otak ternyata bukan hanya untuk jangka pendek, tetapi juga untuk jangka panjang. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa senyawa antioksidan dalam teh hijau dapat melindungi otak dan menurunkan resiko penyakit seperti Alzheimer dan Parkinson yang merupakan penyakit neurodegeneratif.

3. Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Menjaga kesehatan gigi dan mulut juga yakni merupakan salah satu khasiat teh. Kandungan antioksidan dalam teh juga dapat membunuh bakteri dimulut yang dapat menyebabkan berbagai masalah gigi dan mulut.

Konsumsi teh secara rutin dipercayai dapat menurunkan resiko karies gigi, meningkatkan kesehatan gigi dan mengatasi bau mulut.

Baca Juga:  Jangan Asal Plih Warna Cat Rumah, Ini Alasannya

4. Menurunkan Risiko Diabetes

Dapat menurunkan resiko diabetes. Sebuah penelitian membuktikan bahwa teh seperti teh hijau dan teh hitam memiliki kemampuan untuk menurunkan gula darah. Teh dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin sehingga diabetes pun bisa dapat di cegah.

5. Menurunkan Tekanan Darah

Selain menunrunkan kadar gula darah, teh juga mampu untuk membantu menurunkan tekanan darah. Berdasarkan sebuh penelitian, konsumsi teh hitam rutin dapat menurunkan tekanan dara sistolik dan diastolik.

Selain konsumsi teh, perubahan pola hidup yang lebih sehat juga wajib di terapkan untuk mendapatkan hasil yang signifikan.

6. Menurunkan Kolesterol

Dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. kandungan antioksidan berperan penting lagi, setelah mengonsumsi teh, kadar antioksidan dalam darah meningkat sehingga kolesterol jahat tidak teroksidasi.

7. Menurunkan Risiko Penyakit Kardiovaskular

Teh juga sangat mampu untuk mencegah penyakit kardiovaskular mulai dari gagal jantung, serangan jantung dan stroke.

Manfaat teh satu ini tentunya juga dipengaruhi oleh kemampuan teh untuk menurunkan tekanan darah dan juga kolesterol, karena kedua kondisi tersebut merupakan kondisi yang dapat memicu gangguan kardiovaskular.

8. Mencegah Kanker

Manfaat satu ini masi dipengaruhi oleh kandungan antioksidan didalamnya. Antioksidan dapat membantu menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel yang dapat menyebabkan kanker.

Tanya Jawab

Berikut ini adalah tanya jawab seputar pemanas kopi dan teh listrik, yakni:

Apakah Ada Pemanas Kopi Teh Di Tokopedia?

Setiap harinya, Tokopedia memperbarui daftar harga pemanas kopi dan teh di bulan Mei 2022. Tidak perlu khawatir jika kamu menginginkan produk pemanas kopi dan teh.

Apakah Pemanas Kopi Teh Bebas Ongkir?

Tidak perlu khawatir jika kamu menginginkan produk pemanas kopi dan teh dengan segera. Karena ada pilihan pengiriman di hari yang sama, gratis ongkos kirim, bayar di tempat (COD), cicilan 0% dari berbagai bank di Indonesia, dan diskon tea coffee heater untuk pelanggan baru.

Mengapa Pecinta Olahan Kopi Sangat Beragam?

Memang penggemar olahan kopi beragam, bukan hanya kalangan orang tua saja, tetapi juga kalangan anak muda. Banyaknya orang yang menyukai minuman kopi olahan telah menciptakan peluang bisnis yang menarik.

BACA JUGA:

Cara Membuat Body Scrub Dari Kopi
Daftar Harga Teh Pucuk 1 Dus Terbaru
Cara Membuat Sosis Sapi Dengan Blender

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas dapat kita simpulkan bahwa pemanas kopi dan teh listrik ini merupakan  mesin berfungsi untuk memanaskan kopi dan teh. Dengan fitur 2 tungku pemanas akan memungkinkan kamu untuk menghangatkan 2 jenis minuman yang berbeda.

Kamu dapat menikmati berbagai jenis kopi atau teh mulai dari kopi nusantara hingga kopi rasa mancanegara.

Kamu juga bisa membaca beberapa artikel lainnya pada web kita, ada banyak kategori bacaan seperti Daftar Harga, Review, Info Unik, Tips, Teknologi, dll, yuk kunjungi website InfoYunik dan temukan informasi yang kamu butuhkan.